Sony FE 24-70mm F2.8 GM II, Lensa Zoom Standar Terkecil dan Teringan

Sony Indonesia kembali memperkenalkan lensa barunya di lini E-mount mirrorless. Yakni lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II SEL2470GM2. Seperti apa bentuk lensa Sony ini dan berapa harganya di Indonesia?

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II ini merupakan hasil pengembangan baru dari lensa zoom standar F2.8 yang diklaim paling ringan di dunia.
Baca Juga

Kominfo Siapkan Pelatihan Bakat Digital untuk Startup Digital
Tim Microsoft Akan Memiliki Game di Aplikasi
WhatsApp Kini Permudah Transfer Chat dari Android ke iPhone, Begini Caranya
Prediksi Tanggal Rilis Server OB35 Advance Free Fire, Pemain Siap Mendaftar
Dianggap Punah, Ilmuwan Mengumumkan Spesies Kura-kura Langka Dari Seabad Lalu

Menggunakan teknologi lensa terbaru Sony untuk menghadirkan resolusi menakjubkan dan bokeh indah yang dikenal dengan seri G Master.

Sony FE 24-70mm F2.8 GM II adalah salah satu lensa paling serbaguna dalam jajaran ini dan dibuat untuk fotografer, videografer, dan kreator hybrid serta sangat cocok untuk potret, pernikahan, dan penggunaan komersial.

Koji Sekiguchi selaku Presiden Direktur PT Sony Indonesia mengatakan, “Sudah enam tahun sejak Sony merilis lensa 24-70mm F2.8 G Master pertama dan pada saat itu, kebutuhan pelanggan kami telah berubah. Kami selalu mendengarkan komunitas kami dan telah merancang lensa FE. 24-70mm F2.8 GM II baru didasarkan pada umpan balik dari pembuat. Mengetahui bahwa panjang fokus 24-70mm sangat populer, sangat penting bagi kami untuk terus melakukan peningkatan untuk menghadirkan kondisi kami -teknologi tercanggih untuk lensa yang penting bagi penggunaan pelanggan kami. Kami dengan senang hati memperkenalkan lensa zoom standar F2.8 terkecil dan teringan di dunia.”
Koji Sekiguchi, Presiden Direktur PT Sony Indonesia. (dok. Sony Indonesia)

Peningkatan Kualitas Gambar dalam Lensa Zoom

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II kompak namun serbaguna dan memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar yang sangat tajam dan detail untuk foto dan video.

Lensa baru ini memiliki resolusi tinggi di seluruh area gambar bahkan pada aperture terbesarnya. Susunan optik lensa ini juga telah sepenuhnya didesain ulang, menggunakan lima elemen asferis, termasuk dua elemen XA (asferis ekstrem) presisi tinggi.

Sony FE 24-70mm F2.8 GM II juga memiliki dua ED (extra-low dispersion) dan dua elemen kaca Super ED. Dikombinasikan dengan mekanisme fokus mengambang terbaru, lensa ini dapat secara efektif mengontrol aberasi kromatik, astigmatisme, distorsi, dan koma sehingga resolusi luar biasa dapat dicapai di seluruh area gambar pada semua rentang zoom dan bukaan.

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II memberikan kejernihan luar biasa dengan menekan flare dan ghosting secara efektif, bahkan saat memotret dalam kondisi pencahayaan yang menantang. Ini dimungkinkan berkat Nano AR Coating II asli Sony yang memberikan lapisan anti-reflektif menyeluruh pada permukaan lensa.

Sony FE 24-70mm F2.8 GM II menghasilkan bokeh menakjubkan di seluruh rentang zoom dengan bokeh melingkar yang indah, berkat desain optik canggih dan aperture 11 bilah baru.

Dalam desain 24-70 mm baru ini, lensa ini memberikan kinerja close-up yang luar biasa dengan jarak fokus minimum 8,25 inci (0,21 meter) pada 24 mm dan 12 inci (0,30 meter) pada 70 mm, dan dengan perbesaran maksimum 0,32 x.
Peluncuran lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II. (Sony Indonesia)

Fokus Otomatis Cepat dan Tepat

Sony FE 24-70mm F2.8 GM II mencapai fokus yang andal menggunakan empat Motor Linear XD (extreme dynamic) asli Sony, mekanisme fokus mengambang dan kontrol lensa tingkat lanjut, bahkan saat memotret subjek yang bergerak cepat. Selain itu, lensa ini mendukung pemotretan bersambungan hingga 30 fps untuk foto dan perekaman video 4K 120p dengan fokus otomatis.

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II memungkinkan kinerja pelacakan AF berkelanjutan, bahkan saat memotret aperture kecil, memungkinkan penggunaan depth of field yang lebih dalam untuk memastikan subjek bergerak tetap dalam fokus tajam saat memotret terus menerus. .

Saat melakukan zoom, kinerja pelacakan AF lensa ini sekitar dua kali lebih baik dari model sebelumnya.

Peningkatan Kemampuan untuk Pembuatan Film Kreatif

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II dirancang untuk semua jenis aplikasi video dengan aperture maksimum F2.8 yang konstan, kinerja AF yang luar biasa, kontrol serbaguna, dan keandalan terbaik.

Sumber :

Rate this post