Cara menghapus banyak kontak di iPhone sekaligus

Sebagai pengguna iPhone, Anda mungkin sudah tahu sulitnya menghapus semua kontak nomor telepon yang tersimpan di perangkat. Menghapus kontak di iPhone hanya bisa dilakukan satu per satu. Hingga rilis OS terbaru versi iOS 15.4.1, iPhone tidak dilengkapi dengan opsi khusus dalam aplikasi bawaan bernama “Kontak” yang memungkinkan pengguna menghapus beberapa kontak sekaligus.

Untuk menghapus semua kontak di iPhone, pengguna perlu melakukannya satu per satu. Caranya dengan membuka aplikasi Kontak kemudian memilih nama kontak yang ingin dihapus. Setelah itu, klik opsi “Edit”, gulir ke bawah dan pilih opsi “Hapus Kontak”. Langkah ini harus diulang hingga dipastikan semua kontak yang tersimpan di iPhone sudah terhapus. Ini bisa sangat merepotkan jika Anda harus mengulangi langkah ini. Jadi, bagaimana cara menghapus semua kontak di iPhone? Sebenarnya, ada cara untuk menghapus beberapa kontak sekaligus di iPhone, tetapi tidak melalui aplikasi Kontak bawaan, tetapi melalui pengaturan iCloud dan email. Adapun kontak yang disimpan di iPhone, harap dicatat bahwa salah satu sumbernya adalah dari kontak yang dicadangkan di akun iCloud dan email. Semua kontak yang dicadangkan dari akun ini dapat dihapus sekaligus. Jadi menghapus beberapa kontak di iPhone sekaligus hanya dapat dilakukan pada daftar nomor telepon yang dicadangkan ke akun iCloud dan email. Sementara itu, kontak yang belum disimpan masih perlu dihapus satu per satu di aplikasi Kontak. Untuk lebih jelasnya, pelajari cara menghapus semua kontak di iPhone melalui iCloud dan pengaturan email. Cara Menghapus Semua Kontak di iPhone melalui Pengaturan iCloud Buka iPhone, klik ikon roda gigi untuk mengakses menu Pengaturan. Klik spanduk ID Apple di bagian atas menu pengaturan. Pilih opsi “iCloud” dan geser sakelar “Kontak” ke abu-abu. Kemudian pilih opsi “Hapus dari iPhone saya”.

Memilih opsi ini akan menghapus semua kontak di iPhone yang ditautkan dan dicadangkan di iCloud dari perangkat. Pengguna tidak dapat memilih kontak mana yang akan dihapus.

Sumber :

Rate this post