20 Anime Reverse Harem Terbaik

20 Anime Reverse Harem Terbaik

Harem adalah sebuah genre anime dimana tokoh utama dikelilingi lawan jenis yang menyukainya. Umumnya sebutan harem ditujukan untuk anime dengan tokoh utama laki-laki didalamnya, sementara untuk tokoh wanita disebut dengan Reverse Harem. Meskipun, untuk penyebutan keduanya dapat disebut "harem" saja.

Dalam artikel kali ini saya akan merekomendasikan beberapa anime bertemakan reverse harem yang cocok ditonton untuk cewek penggemar anime. Meskipun tidak semua anime di bawah ini memiliki pure genre harem, tetapi saya dapat menjamin anime yang saya rekomendasikan ini mempunyai tema reverse harem di dalamnya.

Berikut 20 Anime Reverse Harem Terbalik:

1. Ouran Koukou Host Club


Genre: Comedy, Harem, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Fujioka Haruhi adalah seorang gadis dengan penampilan sederhana dan dari keluarga biasa. Suatu hari Ia salah masuk ruangan, Ia bertemu dengan 6 pemuda tampan diruangan tersebut, ke 6 pemuda tersebut adalah Host di Ouran High School. Karena penampilannya tersebut Haruhi disangka seorang pria, namun tanpa sengaja Ia memecahkan guci seharga 8.000.000 yen di ruangan klub tersebut. Sebagai ganti rugi Ia terpaksa bergabung dengan klub tersebut untuk melunasi hutang-hutangnya dengan cara mendatangkan tamu yang banyak.
30 Anime Psychological Thriller Terbaik Sepanjang Masa

30 Anime Psychological Thriller Terbaik Sepanjang Masa

Anime Psychological Thriller adalah anime menegangkan yang memainkan psikologis, entah itu psikologis karakter atau penontontonnya sendiri. Untuk itu anime dengan genre ini biasanya tidak dapat ditonton oleh sembarang orang, karena selain harus siap dari sisi mental, tingkat pemahaman dan konsentrasi saat menonton juga harus benar-benar siap dari awal. Biasanya hal mengejutkan maupun plot twist yang membingungkan terjadi begitu saja tanpa kita sadari.

Meskipun tidak semua anime psychological thriller seperti yang dijelaskan di atas, setidaknya salah satunya akan terdapat dalam cerita anime psychological thriller yang akan saya rekomendasikan di bawah ini:

1. Mousou Dairinin


Genre: Mystery, Dementia, Police, Psychological, Supernatural, Drama, Thriller
Sinopsis: Shounen Bat (atau Lil 'Slugger) mendatangkan malapetaka di Kota Musashino. Dipersenjatai dengan tongkat baseball emas dan selalu menggunakan sepatu roda, Shounen Bat menyerang orang-orang secara acak dengan tongkay baseball-nya. Dua orang detektif ditugaskan untuk menangani kasus ini. Namun, mereka tidak tahu bahwa ada sesuatu yang mengerikan yang akan segera nereka hadapi.