20 Rekomendasi Anime Winter 2021

20 Rekomendasi Anime Winter 2021

Awal tahun 2021, tepatnya musim dingin di Jepang adalah waktu bagi anime winter mulai tayang. Lebih dari 50 anime tayang pada musim ini, dari sekian banyak anime tersebut ada yang baru memulai debutnya dan ada juga sekuel dari anime sebelumnya.

Untuk Anda yang kebingungan dengan anime apa yang akan Anda tonton di Winter 2021 ini, berikut saya telah memilih 20 anime yang bisa jadi rekomendasi Anda tonton. Tentu saja, tidak perlu semua Anda tonton, tonton saja yang sesuai selera Anda.

#1. Shingeki no Kyojin: The Final Season


Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Sekarang Eren dan teman-temannya di garis pantai dengan bayang-bayang ancaman Marley yang menakutkan, apa yang akan terjadi pada mereka dan hasil apa yang akan mereka dapat dari pengungkapan misteri Titans, kemanusiaan, dan masih banyak lagi?
Urutan Seri Super Sentai  (1975-2022), Lengkap dengan Pembagian Era Kekaisaran Jepang

Urutan Seri Super Sentai (1975-2022), Lengkap dengan Pembagian Era Kekaisaran Jepang

Super Sentai adalah serial Tokusatsu Jepang yang tayang pertama kali pada tahun 1975, secara kolektif serial ini produksi oleh Toei Company Ltd., TV Asahi dan Bandai. Di Indonesia sendiri serial ini lebih dikenal lewat adaptasinya asal Amerika yaitu, Power Ranger. Meskipun begitu, serial Tokusatsu khusunya Super Sentai juga sering tayang TV Indonesia.

Sepanjang perjalanannya, Super Sentai di bagi berdasarkan Zaman atau Era di Jepang. Sejauh ini, Super Sentai telah berjalan selama tiga era, yaitu Era Shouwa, Heisei dan Reiwa. Untuk lebih jelasnya tentang pembagian zaman di Jepang bisa baca di sini.

Berikut urutan lengkap serial Super Sentai dengan pembagian Era di Jepang.

 #1. Era Shouwa

1. Himitsu Sentai Gorenger (1975–1977)

Himitsu%2BSentai%2BGorenger

Seri Super Sentai Pertama,  Para pahlawan berjuang bersama untuk melindungi dunia dari Tentara Palang Hitam, yang berusaha menaklukkan dunia. Lima kekuatan bersatu menjadi satu untuk mengalahkan monster.

©Ishimori Production Inc. and Toei Company, Ltd.