20 Rekomendasi Anime Tsundere Terbaik

20 Rekomendasi Anime Tsundere Terbaik

Tsundere adalah salah satu karakter dere paling populer yang sering kita temui hampir di setiap anime, karakter ini biasanya menjadi tokoh utama wanita (heroine) ataupun tokoh yang cukup berpengaruh pada jalan cerita disebuah anime. Kanchigai suru na!, kalimat Tsundere ini yang paling saya ingat. Bagi yang belum tahu, Tsundere ini bisa dikatakan sifat malu-malu kucing/malu-malu tapi mau.
 
Pada artikel kali ini saya tidak akan membahas tokoh anime dengan sifat tsunderenya, tetapi saya akan merekomendasikan anime dengan tokoh utama/heroine tsundere yang bisa Anda tonton, berikut rekomendasinya:
 

1. Toradora!


Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School
Sinopsis: Ryuji Takasu seorang anak bermasalah yang jatuh hati kepada teman sekelasnya Minori Kushieda, meskipun bermasalah Ryuji sebenarnya berhati mulia. Sedangkan Aisaka Taiga, seorang siswi yang ganas menyukai Kitamura Yuusaku. Karena suatu kejadian Ryuji dan Minori mengetahui orang yang saling mereka sukai dan pada akhirnya mereka saling sepakat untuk membantu satu sama lain.

2. Steins;gate


Genre: Thriller, Sci-Fi
Sinopsis: Rintarou Okabe adalah ilmuwan gila yang menyatakan dirinya sendiri sebagai ilmuan, tinggal di sebuah bangunan tua yang reyot di Akihabara, ia menciptakan "gadget masa depan" yang prospektif.  Tidak hanya sendiri, ia juga dibantu rekannya yaitu, teman masa kecilnya, Mayuri Shiina dan Hashida Itaru, seorang hacker sesat yang dijuluki "Daru." Mereka menghabiskan waktu dengan mengutak-atik alat yang dijuluki "Telepon Microwave", yang dapat melakukan fungsi aneh yaitu mengubah  pisang menjadi tumpukan gel hijau. Namun Microwave Telepon tersebut juga dapat mengirim email ke masa lalu dan  mengubah aliran sejarah.

3. Zero no Tsukaima


Genre: Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Sinopsis: Louise merupakan seorang anggota keluarga bangsawan, keluarga bangsawan sangat erat kaitannya dengan sihir. Sayangnya Louise sendiri sangat payah dalam menggunakan sihir, namun untuk membuktikan kemampuannya, ia melakukan summon dan berhasil memanggil Saito, seorang pemuda dari masa depan. Saito bingung dan pasrah di jadikan sebagai asisten oleh Louise. Namun, pada akhirnya ia perlahan demi perlahan ia mahir menggunakan pedang Deflinger.

4. Boku wa Tomodachi ga Sukunai


Genre: Ecchi, Slice of Life, Comedy, Harem, Romance, School
Sinopsis: Kodaka Hasegawa kesukitan mencari teman karena Ia dikira berandalan dengan rambut pirang dan mata premannya. Di hari pertama masuk sekolah Ia tidak sengaja melihat Yozora Mizuki sedang berbicara dengan temannya didalam kelas, tetapi setelah diselidiki ternyata Mizuki sedang berbicara sendiri atau berbicara dengan teman khayalannya. Singkatnya mereka membuat grup yang dikhususkan bagi orang yang kesulitan mencari teman, kemudian beberapa orang yang mempunyai kesulitan sama masuk ke grup tersebut yang membuat situasi menjadi harem. 

5. Ookami-san to Shichinin no Nakama-tachi


Genre: Comedy, Parody, Romance
Sinopsis: Ookami Ryouko adalah seorang gadis SMA yang gagah dan pemberani. Dia tinggi, berbicara dengan cara tradisional dan sangat mahir dalam pertempuran. Sahabat Ookami-san adalah Akai Ringo yang bersuara kecil dan bernada tinggi. Kebetulan, keduanya agak berdada rata.

Ookami dan Ringo adalah anggota Otogi Bank, sebuah klub di SMA Otogi yang membantu siswa dengan masalah mereka, sebagai imbalan meraka harus mau membantu klub tersebut jika klub membutuhkannya.

Karena sebagian besar anggota klub adalah perempuan, laki-laki diberikan tugas yang lebih berbahaya. Anggota laki-laki yang bergabung dengan klub tersebut adalah Morino Ryoushi yang dilantik sebagai anggota, tepat setelah ia mengakui cintanya pada Ookami.

6. Nisekoi


Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Ichijou Raku adalah seorang anak dari ketua geng Yakuza, Raku mempunyai janji 10 tahun lalu kepada seorang gadis bahwa Ia akan menikahinya dimasa yang akan datang. Sebagai bukti janji, Raku memakai Liontin yang hanya dapat dibuka oleh kunci yang dipegang oleh si gadis tersebut. Namun karena geng Yakuza dan geng Mafia sering berperang Raku di jodohkan dengan anak dari ketua geng Mafia yaitu Kirisaki Chitoge, siswi yang baru pindah ke kelas Raku. Tetapi Raku dan Chitoge menolak untuk di jodohkan, sehingga mereka membuat hubungan cinta palsu demi perdamaian antara dua kubu yang saling berperang.

7. Hidan no Aria


Genre: Action, Comedy, Romance, School
Sinopsis: Tokyo Butei High school adalah sekolah khusus bagi detektif bersenjata, juga dikenal sebagai "Butei" di didik. Kinji Tohyama adalah mahasiswa yang memiliki tubuh manusia super unik,  karena unuk mengaktifkan "mode super" dia harus dirangsang oleh "sesuatu". Dia mencoba menyembunyikan fakta ini kepada orang lain untuk menjalani kehidupan yang damai. Tetapi hal buruk datang menimpanya ketika dia menjadi korban dari insiden pemboman, di mana dia bertemu dengan elit departemen Tinggi "Assault" Butei, Aria H. Kanzaki.

8. Seiken no Blacksmith


Genre: Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis: Ada sebuah perang tragis yang melibatkan kekuatan iblis. Setelah perang, kekuatan iblis dilarang dan dunia kembali damai. Cecily Campbell adalah seorang ksatria yang mencari pandai besi untuk memperbaiki pedang lamanya yang diberikan oleh ayahnya. Suatu hari, dia melihat seorang pria berkelahi dengan penjahat yang menggunakan kekuatan iblis. Pria itu mengalahkannya dengan satu pukulan dengan pedangnya yang berbentuk aneh. Setelah diketahui pria itu ternyata seorang pandai besi bernama Luke. Pertemuan yang ditakdirkan tersebut menjadi awal dari petualangan mereka.

9. Hoshizora e Kakaru Hashi


Genre: Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School
Sinopsis: Kazuma Hoshino sedang mempersiapkan diri untuk masa remaja. Karena kesehatan kakaknya Ayumu yang lemah, orang tua mereka memutuskan untuk pindah dari kota ke lingkungan pedesaan. Sekarang kedua saudara ini pergi ke Yorozuyo Inn tempat mereka akan tinggal sampai orang tua mereka dapat menyelesaikan urusan di kota dan mengatur tempat tinggal baru mereka.

Perjalanan mereka tidak sesuai rencana, mulai mengejar bus yang salah dan berakhir di antah berantah, topi Ayumu yang dicuri oleh monyet liar, hingga Kazuma yang tersesat di hutan saat mencoba mencari topi kakaknya. Kejadian tersebut membuat ia bertemu seorang gadis bernama Ui, yang akhirnya tanpa sengaja Kazuma jatuh dan berciumannya. Tetapi temannya, Ibuki dengan cepat menendang Kazuma dan menyeretnya. Kengerian Kazuma terus berlanjut, saat ia bertemu Senka dengan selera humornya yang sedikit menyimpang, dan kemudian menemukan bahwa dua teman sekelasnya adalah Ui dan Ibuki.

10. Oniichan dakedo Ai sae Areba Kankeinai yo ne!


Genre: Comedy, Ecchi, Harem, Romance, School
Sinopsis: Sudah 6 tahun Akiko dan Akito telah hidup terpisah karena orang tua mereka meninggal, mereka merupakan sepasang kakak dan adik dari keluarga Himenokouji yang akhirnya telah bertemu kembali. Mereka kini dapat bertemu kembali dan hidup bersama di sekolah yang sama.

Karena sudah lama tidak bertemu, Akiko jadi sangat menyukai kakaknya melebihi hubungan keluarga dan ia berpikir dapat melakukan hubungan lawan jenis dengan kakaknya. Namun sayangnya Akito menganggap Akiko hanya sang adik kandungnya. Sayangnya Akiko tetap berusaha untuk memenangkan hati kakaknya.

Sayangnya ditempat asrama Akiko tinggal terdapat beberapa gadis yang menjadi saingannya, akhirnya Akiko-pun berjuang keras untuk mendapatkan hati kakaknya.

11. Ranma ½


Genre: Slice of Life, Comedy, Martial Arts, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Ranma Saotome adalah seniman bela diri kelas atas dan bintang di sekolah seni bela diri "Anything-Goes" Saotome. Saat berlatih di Tiongkok, dia dan ayahnya mengalami nasib buruk ketika mereka secara tidak sengaja jatuh ke mata air terkutuk. Sekarang, Ranma dikutuk menjadi perempuan ketika disiram dengan air dingin, dan hanya air panas yang bisa mengubahnya kembali menjadi laki-laki.

Keadaan menjadi semakin rumit ketika Ranma mengetahui bahwa ayahnya telah mengatur agar dia menikahi salah satu dari tiga putri Soun Tendo untuk mengamankan masa depan dojo Tendo. Meskipun Soun mengetahui kesulitan Ranma, dia masih bertekad untuk melanjutkan pertunangan, dan memilih putri bungsunya Akane, yang kebetulan juga seorang seniman bela diri yang terampil dan terkenal karena membenci pria.

12. Hayate no Gotoku!


Genre: Action, Harem, Comedy, Parody, Romance, Shounen
Sinopsis: Hayate Ayasaki yang pekerja keras, dijual ke yakuza oleh orang tuanya setelah berhutang lebih dari seratus lima puluh juta yen. Suatu malam dia melarikan diri dan bertemu dengan Nagi Sanzenin, seorang gadis muda yang dia putuskan untuk diculik dan digunakan untuk membayar hutang keluarganya yang sangat besar.

Sayangnya, karena sifatnya yang baik hati dan serangkaian kesalahpahaman, Nagi percaya Hayate harus mengakui cintanya. Setelah menyelamatkannya dari penculik sungguhan, Hayate dipekerjakan sebagai kepala pelayan pribadi Nagi, di mana dia menjadi anggota salah satu keluarga terkaya di Jepang.

Sangat terampil tetapi dikutuk dengan keberuntungan terburuk di dunia, Hayate langsung bekerja melayani majikannya sambil mencoba menghadapi banyak kesialan yang menimpanya. Dari merawat rumah besar hingga melawan musuh berbahaya, dan bahkan secara tidak sengaja dia merayu hati para wanita di sekitarnya.

13. MM!


Genre: Harem, Comedy, Ecchi, School
Sinopsis: Taro Sado adalah seorang siswa SMA yang menjalani kehidupan sehari-harinya dengan sebuah rahasia besar, dia seorang masokis. Didorong oleh sahabat cross-dressing-nya Tatsukichi Hayama, Taro meminta bantuan Klub Sukarela untuk masalahnya dan akhirnya bergabung dengan klub setelah mereka bersumpah untuk "memperbaikinya".

Namun, ternyata semua anggota klub mengalami beberapa masalah serius. Pemimpin klub Mio Isurugi adalah dewa yang menganggap dirinya takut pada kucing, Arashiko Yuuno sangat takut pada laki-laki, dan penasihat klub Michiru Onigawara adalah seorang sadis yang suka membuat orang-orang bercosplay.

Bersama dengan karakter aneh lainnya seperti Yumi Mamiya, pemijat berbakat dan sahabat Yuuno, dan Noa Hiiragi, presiden klub penemuan, mereka semua belajar tentang pentingnya penerimaan dan kebaikan.

14. Akaneiro ni Somaru Saka


Genre: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School
Sinopsis: Yuuhi Katagiri bukanlah gadis biasa, dia adalah putri berharga dari keluarga Katagiri. Dia selalu diawasi dengan ketat, tetapi suatu hari dia berjalan pulang dari sekolah sendirian. Hal ini terbukti menjadi masalah ketika sekelompok anak laki-laki mulai melecehkannya. Junichi Nagase, yang sedang dalam perjalanan pulang dari toserba, melihat Yuuhi yang bermasalah dan datang untuk menyelamatkannya. Salah satu anak laki-laki mengenali Junichi sebagai "Pembunuh Geno" yang terkenal dan mereka lari. Yuuhi berterima kasih pada Junichi dan ketika dia menanyakan namanya, dia hanya melambai dan pergi. Tentu saja, dia menyesal mencoba bersikap dingin di depan gadis cantik itu segera, berharap dia menanyakan namanya.

Keesokan harinya, seorang murid pindahan bergabung dengan kelas Junichi, dan adalah itu Yuuhi. Dia menyebut Junichi sebagai "Pembunuh Geno", satu-satunya nama yang dia ingat, dan rumor tentang keduanya menyebar dengan cepat. Masalah menjadi lebih buruk saat Junichi mencium Yuuhi karena kesalahpahaman. Dan di atas semua itu, ternyata Junichi adalah tunangan Yuuhi.

Yuuhi tidak melihat Junichi sebagai seseorang yang berharga. Tapi, dia tidak bisa melawan keinginan ayahnya. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan Yuuhi adalah tinggal bersama Junichi di rumah yang ia tinggali bersama adik perempuannya Minato, dan membuktikan bahwa Junichi tidak layak menjadi suaminya. Akankah dia berhasil membuktikan ketidaklayakannya, atau akankah dia jatuh cinta di perjalanan?

15. Katanagatari


Genre: Action, Adventure, Historical, Martial Arts, Romance
Sinopsis: Mengisahkan Yasuri Shichika dan Togame yang mengumpulkan 12 pedang legendaris shikizaki. Shichika adalah anak seorang pahlawan perang yang diasingkan di Pulau Fushou. Setelah kematian ayahnya, Shichika menjadi kepala Kyotouryuu generasi ketujuh dan tinggal di Pulau Fushou bersama kakaknya, Nanami. Atas permintaan Togame, ia memutuskan keluar dari pulau dan mulai melakukan perjalanan untuk mengumpulkan 12 pedang shikizaki. Namun, Togame yang sebelumnya sering dikhianati olah pengikutnya, meminta Shichika untuk membuktikan kesetiaanya dengan cinta.

16. Princess Lover!


Genre: Harem, Comedy, Ecchi, School
Sinopsis: Menyusul kecelakaan mobil yang merenggut nyawa orang tuanya, Teppei Arima dibawa oleh kakeknya dan diperkenalkan ke dunia orang kaya dan elit. Dibandingkan dengan asuhannya yang sederhana, gaya hidup mewah Isshin Arima mengejutkannya. Sebagai imbalan atas keramahtamahannya, Teppei diharapkan untuk melanjutkan bisnis keluarga dengan menggantikan kakeknya sebagai kepala Arima Financial Combine, dan untuk mempersiapkannya untuk tanggung jawab ini, ia didaftarkan di SMA yang terhormat. Seiring dengan status selebriti dan kemakmurannya yang baru diperoleh, Teppei diberitahu tentang perjodohan dengan Sylvia van Hossen yang sama-sama makmur, dengan demikian, mulailah petualangan mendebarkan dalam kehidupan barunya!

17. Mayoi Neko Overrun!


Genre: Comedy, Harem, Romance
Sinopsis: Takumi Tsuzuki adalah seorang siswa SMA yang bersekolah di Akademi Swasta Umenomori, bersama Fumino Serizawa, teman masa kecilnya yang selalu mengatakan kebalikan dari apa yang dia rasakan. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya di sekolah melawan Chise Umenomori, cucu dari ketua dewan dan seorang putri yang manja, yang terus-menerus menjerumuskannya ke dalam hobinya yang eksentrik. Sepulang sekolah, dia bekerja di toko kue "Stray Cats", toko kue yang dijalankan oleh kakak angkatnya, Otome Tsuzuki, sampai waktunya tidur. Ini adalah rutinitas rata-rata dalam sehari dan kehidupan Takumi.

18. Jewelpet Sunshine


Genre: Fantasy, Magic, Shoujo
Sinopsis: Di Sunshine Academy, ada kelas penyebab hilang yang dikenal sebagai "sisa makanan", kelas Plum. Ruby dan Kanon Mizushirou menjalani kehidupan SMA di dunia yang fantastis sambil menyulap persahabatan mereka yang bengkok dengan naksir kepada Mikage Shiraishi.

19. Imouto Sae Ireba Ii


Genre: Comedy, Romance
Sinopsis: Mengisahkan kehidupan Itsuki Hashima , seorang novelis muda berbakat yang sangat tergila-gila dengan karakter adik perempuan alias Siscon. Sebagai novelis muda, hidupnya terbantu oleh orang-orang di sekelilingnya, mulai dari adiknya Cihiro yang begitu sempurna, Nayuta yang cabul dan terinspirasi dari Itsuki, Haruto rekan sejawatnya, dan Miyako teman sekampusnya. 

20. Masamune-kun no Revenge


Genre: Comedy, Harem, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Setelah sekian lama Makabe Masamune akhirnya berhasil membentuk tubuhnya yang asalnya buncit menjadi sixpack, kini Makabe siap balas dendam kepada gadis yang menolak cintanya dimasa lalu. Dengan penampilan yang baru Makabe mulai masuk ke SMA yang sama dengan si gadis tersebut yaitu Adagaki Aki, tak di sangka berkat penampilannya yang baru dia malah jadi populer disekolah tersebut.

Terima kasih sudah membaca!
Related Posts

Koreksi Anda sangat berharga bagi perkembengan Blog ini.

Centang "✓ Notify me" untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada yang membalas komentar Anda.

Terima kasih telah berkomentar!