30 Rekomendasi Anime Musik Terbaik

30 Rekomendasi Anime Musik Terbaik

Anime dengan genre Musik merupakan anime yang menampilkan tema yang berkaitan dengan band, idol, alat musik dan hal lainnya yang berkaitan dengan musik. Selain itu, anime dengan tema ini biasanya memiliki kisah romantis, drama, perjuangan dan persahabatan yang emosional.

Jika Anda mencari anime bertemakan Musik, berikut saya rekomedasikan 30 anime Musik terbaik:

1. Nana


Genre: Music, Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis: Nana Komatsu adalah seorang anak berusia 20 tahun yang payah,, naif, mudah jatuh cinta serta suka bergantung dan dekat pada orang-orang di sekitarnya. Dia pergi ke Tokyo dengan alasan sederhana untuk mengejar pacarnya saat ini, Shouji Endo.

Nana Osaki adalah vokalis punk rock yang bangga dan penuh teka-teki dari latar belakang pedesaan yang sama, yang memupuk keinginan untuk menjadi penyanyi profesional. Menempatkan karirnya dengan band yang cukup populer disertai kisah asmaranya dengan salah satu mantan anggotanya, dia naik kereta yang sama ke Tokyo dengan Nana Komatsu.

Melalui pertemuan yang menentukan dalam perjalanan mereka menuju kota metropolis, para wanita muda dengan nama yang sama disatukan, memicu serangkaian acara yang akhirnya menghasilkan mereka berbagi kejadian. Ketika pertemanan mereka semakin dekat, keduanya berusaha untuk saling mendukung melalui hidup yang tebal dan tipis. Kehidupan mereka yang saling terkait penuh dengan romansa, musik, tantangan, dan patah hati yang pada akhirnya akan menguji ikatan mereka yang tidak dapat dihancurkan.

2. Love Live! Series


Genre: Music, Slice of Life, School
Sinopsis: SMA Otonokizaka sedang berada dalam krisis! Dengan jumlah siswa yang mendaftar turun drastis dan terus menurun setiap tahunnya, sekolah ditetapkan akan ditutup setelah tahun pertamanya lulus. Namun, tahun kedua Honoka Kousaka menolak untuk membiarkan sekolah ditutup tanpa melakukan perlawanan. Saat sedang mencari solusi, ia bertemu dengan grup idol sekolah populer A-RISE dan mulai membuat grup idol sekolah sendiri. Dengan bantuan teman masa kecilnya Umi Sonoda dan Kotori Minami, Honoka membentuk μ's untuk  meningkatkan popularitas sekolahnya.

Sayangnya hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan. Ketua OSIS Eri Ayase dengan keras menentang pembentukan grup idol sekolah dan akan melakukan apa saja dengan kekuatannya untuk mencegah pembentukan grup tersebut. Selain itu, Honoka dan teman-temannya kesulitan menarik anggota lainnya. Tetapi, Kompetisi Love Live yang merupakan ajang kompetisi grup idol jepang yang dapat membantu mereka mendapatkan banyak perhatian. Dengan kompetisi yang semakin dekat, Honoka harus bertindak cepat untuk mencoba dan membuat grup idol sekolah untuk memenangkan Kompetisi Love Live agar SMA Otonokizaka terselamatkan.

3. BanG Dream!


Genre: Music
Sinopsis: Saat masih kecil ketika Kasumi Toyama sedang berkemah, dia mendengar irama "Star Beat" sambil mengagumi langit malam yang berbintang. Suara gemerlap dan detak jantungnya meninggalkan kesan yang membekas dalam dirinya, dan sejak itu, dia terus-menerus berusaha untuk menemukan kembali sensasi yang mengasyikkan itu.

Sekarang, sebagai siswa baru di SMA Putri Hanasakigawa, Kasumi bertekad untuk menemukan sensasi yang telah lama hilang itu lagi. Dia mencoba berbagai kegiatan klub, bahkan sempat untuk mengambil pekerjaan paruh waktu, tetapi tidak ada yang cocok untuknya. Sampai dia menemukan sebuah gitar berbentuk bintang yang membawanya ke live house, di mana dia terpikat dengan pertunjukan untuk pertama kalinya hingga membuat adrenalinnya terpacu. Tanpa benar-benar tahu kenapa, dia langsung memutuskan untuk membentuk sebuah band. Namun, dia harus menghadapi berbagai rintangan dengan teman-teman baru yang dia temui di sepanjang jalan, semua dalam usahanya untuk menghadapi semangat yang berkelap-kelip dan berdebar-debar itu sekali lagi.

4. Shigatsu wa Kimi no Uso


Genre: Drama, Music, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Arima Kousei adalah seorang anak berbakat dalam bermain piano. Namun setelah ibunya meninggal, Kousei tidak dapat mendengar suara dentingan piano lagi. Akibatnya Ia tidak dapat bermain piano lagi, sehingga membuatnya mengalami penurunan mental. Hanya Sawabe Tsubaki dan Watari Ryota yang menjadi teman Kousei karena semenjak saat itu Ia seakan menutup dengan dunia luar. Hingga suatu saat Ia bertemu dengan Miyazono Kaori seorang pemain biola yang memaksanya bermain piano lagi dan mengubah kehidupannya.

5. White Album 2

 

Genre: Drama, Music, Romance, Slice of Life
Sinopsis: Klub musik ringan Haruki Kitahara akan di bubarkan. Akibatnya mimpi tahun ketiga tampil di festival sekolah tidak akan pernah terwujud. Namun, ketika jari-jarinya memainkan chord dari "White Album," lagu pertama yang pernah ia mainkan, terdengar suara seseorang sedang bernyanyi dengan merdu dan suara piano misterius yang indah mulai selaras dengan gitarnya yang ia mainkan. Hal tersebut tentu saja membuat Haruki penasaran dan ia pun mulai mencari siapa mereka sebenarnya.

Menceritakan masalah percintaan komplek Haruki disaat dia menginginkan tampil di acara festival sekolah terakhirnya dan romantismenya dengan dua wanita yang dia ajak tampil bersama di acara tersebut.

6. Given


Genre: Music, Drama, Romance, Shounen Ai
Sinopsis: Ritsuka Uenoyama mulai merasa bahwa bermain gitar dan bermain basket sudah membosankan, meskipun ia sebelumnya menyukai hal tersebut. Kemudian ia bertemu dengan Mafuyu Sato, yang sedang memegang gitar rusak, Uenoyama memutuskan untuk memperbaiki gitar tersebut. Ketika selesai memperbaiki gitar, Mafuyu merasa benar-benar telah terikat padanya. Mafuyu pun bernyanyi, dan hal itu meninggalkan kesan mendalam baginya.

7. Carole & Tuesday


Genre: Drama, Music, Sci-Fi
Sinopsis: Sudah 50 tahun sejak manusia mulai bermigrasi ke dunia baru yaitu di planet Mars. Ini adalah waktu di mana sebagian besar budaya diproduksi oleh kecerdasan buatan atau AI dan orang-orang hanya menjadi konsumen. Ada seorang gadis bernama Carole yang hidup di Kota Alba yang bekerja paruh waktu saat ia ingin menjadi artis. Dia selalu merasa kehilangan sesuatu. Sedangkan Herschel yang lahir di keluarga kaya di kota juga bermimpi untuk menjadi seorang artis, tetapi sayangnya tidak ada orang di sekitar mereka yang mengerti keinginan mereka. Mereka berdua meresa seperti orang yang paling kesepian di dunia. Saat mereka mulai bertemu satu sama lain, mereka mempunyai tujuan yang sama, bernyanyi, bermain musik dan bersama mereka melakukan hal tersebut. Meskipun mereka hanya melakukan sesuatu hal yang kecil, pada akhirnya mereka mengetahui bahwa ini merupakan awal dari hal besar yang akan terjadi.

8. Kiniro no Corda: Primo Passo


Genre: Harem, Music, Comedy, Drama, Magic, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Akademi Seiso adalah SMA bergengsi yang memilah siswanya menjadi dua jurusan: Studi Umum, yang ditandai dengan seragam abu-abu, dan Studi Musik, yang ditandai dengan seragam putih bersih. Suatu pagi, saat terburu-buru ke kelas, Kahoko Hino, siswa Studi Umum, berkesempatan bertemu dengan Lili, peri kecil yang sedang mencari seseorang dengan kemampuan untuk melihatnya. Lili terbang menjauh, dan Kahoko, yang bingung dengan pertemuan mereka, melanjutkan perjalanannya.

Belakangan hari itu, diumumkan para peserta lomba musik tingkat sekolah, dan mereka semua yang terpilih adalah para siswa Studi Musik, sampai akhirnya nama Kahoko dibacakan. Lili, sang peri kecil memberi Kahoko biola ajaib dan meyakinkannya untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

9. K-On!


Genre: Music, Slice of Life, Comedy, School
Sinopsis: Hirasawa Yui mengalami kebimbangan ketika ia harus masuk klub mana saat ia berada di tahun pertama SMA-nya. Namun, saat ia melihat "Klub Musik Ringan", ia tertarik masuk klub tersebut karena ia pikir ia hanya akan bermain alat-alat musik sederhana. Ternyata, ini tidak seperti yang ia pikirkan. Untuk hal tersebut Yui memutuskan keluar dari klub karena tidak ada satupun alat yang dapat ia mainkan, tetapi anggota klub lainnya Akiyama Miyo dan Tainaka Ritsu terus memaksa Yui untuk bergabung karena pada saat itu mereka terancam dibubarkan karena kekurangan anggota. Meskipun dipaksa dengan cara dimanjakan di klub, Yui tetap memutuskan untuk keluar. Sampai ketika mereka berdua menunjukan sebuah permaian Band yang membuka mata Yui dan membuatnya teratarik bergabung dengan klub dan mempelajari alat musik gitar.

10. Nodame Cantabile


Genre: Music, Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, Josei
Sinopsis: Shinichi Chiaki adalah musisi kelas satu yang impiannya adalah bermain di antara para elit di Eropa. Berasal dari keluarga terhormat, ia adalah perfeksionis yang terkenal, bukan hanya sangat kritis terhadap dirinya sendiri, tetapi juga terhadap orang lain. Satu-satunya yang menghentikan Shinichi pergi ke Eropa adalah ketakutannya untuk terbang. Akibatnya, dia mendarat di Jepang.

Selama tahun keempatnya di universitas musik top Jepang, Shinichi kebetulan bertemu Megumi Noda (Nodame). Di permukaan, dia tampaknya menjadi gadis yang tidak terurus tanpa arah dalam kehidupan. Namun, ketika Shinichi mendengar Nodame memainkan piano untuk pertama kalinya, ia kagum dengan jenis musik yang ia ciptakan. Namun demikian, Shinichi kecewa ketika mengetahui bahwa Nodame adalah tetangganya, dan lebih buruk lagi, dia akhirnya jatuh cinta padanya.

11. Kono Oto Tomare!


Genre: Drama, Music, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Takezou adalah anggota yang tersisa dari Klub Koto, sebuah klub yang didedikasikan untuk instrumen tali tradisional Jepang. Jika ia tidak menemukan anggota baru, maka klub koto akan diberhentikan. Suatu hari, Takezou sendirian di ruang klub ketika seorang siswa menerobos dan menuntut untuk bergabung dengan dia. Siswa tersebut adalah Chika Kudou, seorang pria yang juga merupakan seorang berandal yang terkenal sampai ke sekolah lain.
 

12. Beck


Genre: Comedy, Drama, Music, Shounen, Slice of Life
Sinopsis: Yukio “Koyuki” Tanaka adalah anak muda yang putus asa tanpa tujuan hidup. Suatu hari Koyuki menyelamatkan seekor anjing bernama Beck dari sekelompok anak-anak setempat yang menyikasanya. Pemilik anjing tersebut adalah Ryuusuke “Ray” Minami yang merupakan gitaris yang baru muncul dan seorang mantan anggota band rock populer.

Suatu hari, Ray menunjukan permainan gitar kepada Koyuki yang membuatnya tertarik dengan budaya rock barat. Koyuki mulai belajar gitar dan membantu Ray mencapai tujuannya untuk memimpin sebuah grup band rock, dibantu dengan beberapa orang lainnya mereka memulai grup band mereka yang diberi nama BECK.

13. Sakamichi no Apollon


Genre: Drama, Josei, Music, Romance, School
Sinopsis: Musim panas tahun 1966, Kaoru Nishimi pindah dan tinggal bersama keluarganya di Kyuushuu. Dia dikenal sebagai siswa yang penyendiri tetapi rajin. Namun, hidupnya mulai berubah setelah dia bertemu dengan Sentarou Kawabuchi, seroang yang dikenal memiliki kepribadian buruk. Tetapi, dari Sentarou dia mengenal banyak hal termasuk musik jazz dan persahabatan.

14. Detroit Metal City


Genre: Music, Comedy, Seinen
Sinopsis: Mendominasi dunia musik indie, Detroit Metal City (DMC) adalah band death metal populer yang dikenal dengan gaya dark dan kasarny. Vokalis utamanya adalah Johannes Krauser II, sangat terkenal dengan julukan iblis yang telah bangkit dari lubang api neraka untuk membawa dunia bertekuk lutut dan menguasai semua manusia.

Tanpa sepengetahuan penggemarnya, Krauser II hanyalah alter ego dari Souichi Negishi. Meskipun dia bersuara lembut, cinta damai, dan lebih suka mendengarkan musik pop Swedia sepanjang hari, dia harus berpartisipasi dalam konser gila DMC untuk memenuhi kebutuhannya. Detroit Metal City menceritakan kesialan Negishi yang lucu saat ia mencoba untuk menyulap kehidupan bandnya yang sibuk, romansanya yang sedang berkembang, dan berurusan dengan penggemarnya yang sangat obsesif dan berdedikasi.

15. Tari Tari


Genre: Music, Slice of Life, School
Sinopsis: Di SMA Shirahamazaka, sebuah pertunjukan musik khusus diadakan setiap tahun di mana siswa musik dapat menunjukkan bakat mereka di depan para profesional dan tamu bergengsi lainnya. Tahun ketiga, Konatsu Miyamoto sangat ingin menyanyi di pertunjukan musik SMA terakhirnya, tetapi karena dia mengacau tahun sebelumnya, wakil kepala sekolah melarangnya untuk berpartisipasi.

Saat itulah Konatsu datang dengan rencana baru untuk mengikuti acara tersebut, yaitu dengan membentuk klub menyanyinya sendiri dengan teman-temannya. Sayangnya ini lebih sulit dari yang dia bayangkan. Temannya Wakana Sakai, telah menyerah untuk bernyanyi, dan Konatsu membutuhkan lebih dari dua anggota. Dengan hanya tersisa satu bulan sebelum pertunjukan, akankah Konatsu dapat menemukan cukup banyak anggota untuk klubnya dan benar-benar siap untuk menyanyi di salah satu acara terpenting dan lulus tanpa penyesalan?

16. So Ra No Wo To

 

Genre: Military, Sci-Fi, Music, Slice of Life
Sinopsis: Di pinggiran negara Helvetia terletak kota Seize yang tenang. Di jalan-jalan berbatu, warga menjalani kehidupan sehari-hari mereka, tidak terganggu oleh hubungan militer yang semakin tegang antara Helvetia dan Kekaisaran Romawi.

Dalam keadaan inilah peleton 1121 dari pasukan Helvetian, yang ditempatkan di Benteng Menara Jam di Seize menerima rekrutan muda baru, yaitu Kanata Sorami. Setelah bergabung dengan militer untuk memenuhi mimpinya belajar memainkan terompet, dia dengan bersemangat menerima bimbingan dari Sersan Mayor, Rio Kazumiya, yang kebetulan adalah seorang pemain terompet terampil. Bersamam Noël Kannagi, Kureha Suminoya, dan Kapten Felicia Heideman bersama-sama mengalami keindahan hidup di Seize dan kegembiraan abadi dari komunitas yang telah bertahan meskipun dunia sedang runtuh di sekitar mereka.

17. Uta no☆Prince-sama♪ Maji Love 1000%


Genre: Harem, Music, Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Haruka Nanami, seorang calon komposer dari pedesaan, ingin sekali menulis musik untuk idola kesayangannya, Hayato Ichinose. Bertekad untuk mencapai tujuan ini, dia mendaftar ke Saotome Academy, sekolah kejuruan yang sangat dihormati untuk seni pertunjukan.

Setelah kedatangannya, dia dikagetkan karena semua staf, termasuk kepala sekolah, adalah seorang idola, komposer, atau penyair. Terlebih lagi, dia dikelilingi oleh idola dan komposer masa depan yang sangat berbakat, dan persaingan di antara para siswa sangat ketat. Saat dia berusaha untuk mencapai mimpinya di akademi, suatu malam, Haruka melihat seorang pria misterius yang berdiri di bawah sinar bulan, dan dia sepertinya mengenalnya.

18. Hibike! Euphonium


Genre: Music, School, Drama
Sinopsis: Setelah insiden di kompetisi band konser regional SMP, Kumiko Oumae masuk SMA dan berharap untuk mendapatkan awal baru yang lebih baik. Seperti sudah ditakdirkan, dia akhirnya dikelilingi oleh orang-orang yang tertarik dengan band. Kumiko menemukan motivasi yang dia butuhkan untuk bermain musik sekali lagi dengan bantuan rekan satu grupnya, beberapa di antaranya adalah pemain baru seperti pemain baru bernama Hazuki Katou; Kontrabasis veteran, Sapphire Kawashima; dan Wakil presiden band dan sesama eufonis Asuka Tanaka. Yang lainnya adalah teman lama, seperti teman masa kecil Kumiko dan Shuuichi Tsukamoto yang menjadi trombonis dan hornist, serta pemain terompet dan teman band dari SMP, Reina Kousaka.

Namun, dalam band itu sendiri, kekacauan terjadi. Terlepas dari niat mereka untuk lolos ke kompetisi band nasional. Seperti saat ini, hanya berkompetisi di festival lokal saja akan menjadi sebuah tantangan, kecuali jika penasihat band baru Noboru Taki melakukan sesuatu.

19. Mermaid Melody Pichi Pichi Pitch

 

Genre: Adventure, Music, Comedy, Magic, Romance, Shoujo
Sinopsis: Sebagai putri duyung dari Pasifik Utara (salah satu dari tujuh kerajaan putri duyung), Lucia mempercayakan mutiara ajaib kepada seorang anak laki-laki yang jatuh ke kapal pada suatu malam. Lucia harus melakukan perjalanan ke dunia manusia untuk mendapatkan kembali mutiaranya dan melindungi kerajaan putri duyung. Menggunakan kekuatan musik, Lucia mampu melindungi dirinya sendiri dan kerajaan putri duyung dari kekuatan jahat yang berkembang.

20. Fukumenkei Noise


Genre: Music, Drama, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Setiap hari, seorang gadis muda bertopeng berdiri di tepi pantai dan menyanyikan lagu nostalgia. Setelah mengalami dua perpisahan yang tiba-tiba menyayat hati ketika dia masih kecil, Nino Arisugawa telah menyanyikan lagu-lagunya ke laut, terikat oleh janji yang dibuat dengan dua teman masa kecilnya dan cinta pertamanya, Momo Sakaki, dan seorang bocah yang menggubah musik , Kanade "Yuzu" Yuzuriha. Karena belum pernah bertemu satu sama lain, keduanya secara individual berjanji bahwa jika Nino pernah berpisah dari mereka, suaranya akan menjadi suar untuk menyatukan kembali mereka sekali lagi.

Setelah enam tahun yang panjang, takdir akhirnya menempatkan Nino, Momo, dan Yuzu di SMA yang sama. Namun, perjalanan waktu telah mengubah banyak hal dalam hidup mereka. Nino tanpa henti berusaha memenuhi janji masa kecilnya dengan anak laki-laki, perasaan Yuzu padanya dari masa lalu muncul kembali, dan Momo berusaha keras untuk mencegah reuni dengan Nino. Melalui musik, apakah mereka bisa memperbaiki persahabatan mereka dan mengatasi semua perasaan yang terlibat dalam cinta segitiga yang rumit ini?

21. Full Moon wo Sagashite


Genre: Music, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis: Dua tahun lalu, teman Mitsuki Kouyama, Eichi Sakurai, pindah ke Amerika sebelum dia bisa mengungkapkan perasaannya. Meskipun dia tidak bisa menghubunginya, mereka berjanji untuk memenuhi impian mereka masing-masing. Mitsuki ingin menjadi penyanyi profesional, dan Eichi ingin menjadi seorang astronom. Dia berharap suatu hari nanti musiknya akan sampai ke seluruh dunia dengan kecemerlangan seperti bulan purnama.

Ada satu masalah, Mitsuki menderita kanker tenggorokan, yang membuat suaranya kecil dan berat. Neneknya, yang sangat membenci musik, bersikeras bahwa Mitsuki menjalani operasi untuk mengangkat kankernya, namun dia menolak karena berisiko kehilangan suaranya. Suatu hari, dua shinigami, Meroko Yui dan Takuto Kira, muncul untuk memberitahunya bahwa dia hanya memiliki satu tahun lagi untuk hidup. Kabar yang tiba-tiba ini membuat Mitsuki harus cepat-cepat mengejar impiannya sebelum ajalnya menemput.

22. Fuuka


Genre: Drama, Ecchi, Music, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Yuu Haruna baru saja pindah ke kota dan ia suka bermain Twitter. Saat sedang bermain Twitter dari perjalanan untuk membeli makan malam, ia menabrak seorang gadis misterius, Fuuka Akitsuki, yang memecahkan teleponnya dan berpikir ia sedang mencoba mengambil foto celana dalamnya. Pertemuan tersebut merupakan awal dari perubahan untuk kehidupan mereka dan orang sekitarnya. 

23. AKB0048


Genre: Music, Sci-Fi
Sinopsis: Setelah perang antarplanet di awal abad ke-21, planet Bumi hancur, dengan sebagian besar ekosistemnya hancur total. Karena tidak mungkin lagi menjalani kehidupan normal di planet ini, para penghuninya terpaksa pindah ke planet lain yang semoga kehidupannya akan lebih nyaman.

Organisasi Perdagangan Gelap Galactic adalah sebuah pemerintahan totaliter yang mempengaruhi banyak planet yang baru dihuni, entah bagaimana sampai pada kesimpulan bahwa musik adalah sumber kejahatan, dan itu harus dilarang dan dihancurkan untuk kebaikan. Grup bakat AKB0048 dibentuk, berdasarkan anggota asli AKB48 yang pernah hidup di Bumi. Meskipun musik mereka sekarang dianggap ilegal secara universal, misi mereka adalah menghidupkan kembali musik mereka dengan melakukan perjalanan dari satu planet ke planet lain dan mengadakan konser sebanyak mungkin. Mereka harus menjalani serangkaian metode pelatihan yang benar-benar baru untuk menjadi yang terbaik semampu mereka, sambil menghindari bahaya terus-menerus ditangkap karena musik mereka. 

24. Gravitation


Genre: Comedy, Music, Romance, Shoujo, Shounen Ai
Sinopsis: Shuichi pernah memimpikan untuk mengikuti jejak idola popnya, Ryuichi Sakuma dan band Nittle Grasper. Bersama dengan sahabatnya Hiro, Shuichi membentuk band bernama Bad Luck dan mereka bahkan berhasil masuk ke label rekaman besar. Sayangnya, tenggat waktu studio semakin dekat dan Shuichi masih belum menyelesaikan lirik untuk salah satu lagunya. Apa yang dia butuhkan adalah sedikit inspirasi dan akhir-akhir ini dia agak kesulitan untuk mendapatkan inspirasi. Sementara Hiro merekomendasikannya untuk mencari pacar.

Saat berjalan melewati taman pada suatu malam, lirik terbaru Shuichi melayang dan mendarat di kaki orang asing. Sayangnya, orang asing misterius itu kebetulan adalah novelis terkenal Eiri Yuki, yang benar-benar meremukkan penyanyi muda itu dengan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak memiliki bakat nol. Sekarang, Shuichi sangat kesal, namun dia berhasil menyelesaikan lagunya hanya agar dia dapat menemukan dan menghadapi Yuki sekali lagi. Tapi, apakah tindakannya benar-benar dimotivasi oleh amarah, atau apakah dia benar-benar jatuh cinta?

25. B-Project: Kodou*Ambitious


Genre: Music, Shoujo
Sinopsis: Tsubasa merupakan karyawan baru di divisi A&R, yaitu perusahaan rekaman besar, Gandala Music. Tsubasa diberi tugas untuk mengawasi unit idol “B-Project,” yang terdiri dari tiga grup idol yaitu Kitakore, THRIVE, dan MooNs. Dalam pekerjaan pertamanya ini, Tsubasa terlibat dalam berbagai insiden dan kejadian yang harus dia atasi bersama-sama, apa lagi  mereka memiliki kepribadian yang berbeda masing-masing.

26. The iDOLM@STER


Genre: Music, Comedy, Drama
Sinopsis: 765 Production Studio mengelola talenta unik dari 13 idola profesional saat mereka perlahan-lahan mencapai puncak dan menjadi selebritas di seluruh negeri. Namun perjalanan para gadis ini jauh dari sekadar kesenangan dan permainan. Kerja keras, keringat, dan air mata adalah beberapa prasyarat yang diperlukan untuk berkembang dalam industri ini. Khususnya untuk 765 Pro, perhatian yang cermat terhadap saingan mereka, 961 yang terkenal.

Ketika ketenaran gadis-gadis itu tumbuh, waktu mereka bersama sebagai sebuah keluarga berkurang, dan sekarang popularitas yang mereka cari itu mengancam untuk memisahkan mereka. Keseimbangan kerja dan ikatan yang sulit harus dicapai, atau mereka mempertaruhkan setiap orang untuk berpisah. Cobaan pribadi dan profesional dari para idola ini tidak dapat ditaklukkan sendirian, tetapi dengan dukungan penuh kasih satu sama lain, rintangan atau kesulitan apa pun dapat diatasi.

27. Pretty Rhythm: Aurora Dream


Genre: Slice of Life, Sports, Music, Shoujo
Sinopsis: Prism Stars adalah performer di pertunjukan es populer baru, Prism Show. Mereka adalah superidol yang teknik, nyanyian, dan selera fashionnya paling unggul. Aira dan Rizumu adalah dua Bintang Prisma yang tujuannya adalah menjadi yang terbaik, Ratu Prisma. Namun, jalan menuju sukses tidak mulus.

28. Show By Rock!!


Genre: Comedy, Music
Sinopsis: Petualangan musik hebat di Show by Rock !! dimulai setelah Cyan yang memutuskan untuk memainkan permainan ritme favoritnya dan tiba-tiba tersedot, menemukan dirinya di dunia bernama Midi City di mana musik berkuasa. Dia belajar bahwa siapa pun yang membawakan musik yang luar biasa dan kuat juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan kota. Namun, tidak semua musik itu murni. Sebuah rencana jahat sedang dijalankan untuk menelan seluruh Midi City dalam kegelapan. Apakah sudah terlambat bagi Cyan untuk melakukan sesuatu?

Cyan Hijirikawa selalu menganggap dirinya sebagai gadis biasa yang hidup di dunia yang biasa-biasa saja. Dia memiliki bakat hebat dan keterampilan gitar yang ekstrim, tetapi dia juga kurang percaya diri untuk mengambil langkah pertama dalam mewujudkan mimpinya untuk bermain di sebuah band dan menjadi jutawan musik! Sedikit yang dia tahu bahwa kekuatan yang luar biasa ada jauh di dalam dirinya, kekuatan untuk mengalahkan kejahatan dengan musik magisnya!

Bergabunglah dengan Cyan, Chuchu, Retoree dan Moa di dunia di mana musik adalah segalanya.

29. Senki Zesshou Symphogear


Genre: Action, Sci-Fi, Music
Sinopsis: Tsubasa Kazanari dan Kanade Amou adalah duo idola yang dikenal sebagai Zwei Wing, mera dapat menggerakkan senjata kuno yang dikenal sebagai "symphogears" untuk memerangi ras alien mematikan yang disebut "Noise" dengancara bernyanyi. Ketika Noise menyerang salah satu konser Zwei Wing, Kanade meninggal karena mengorbankan dirinya untuk melindungi seorang gadis muda bernama Hibiki Tachibana yang terluka akibat serangan tersebut.

Dua tahun kemudian, Hibiki kembali terseret ke dalam serangan Noise. Namun, saat ini Hibiki mempunyai kekuatan sama seperti Kanade dan dia berjuang bersama Tsubasa untuk melawan Noise.

30. Wake Up, Girls!


Genre: Drama, Music
Sinopsis: Di Sendai terdapat sebuah perusahaan kecil bernama Green Leaves Entertainment. Perusahaan agensi ini mengelola bisnis hiburan. Sayangnya mereka kini berada dalam ambang kebangkrutan semenjak di tinggalkan klien terakhirnya. Matsuda di utus oleh direktur perusahaan tersebut untuk mencari talenta-talenta baru berbakat untuk direkrut dalam sebuah grub idol yang akan dibuat perusahaan tersebut.

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga

Koreksi Anda sangat berharga bagi perkembengan Blog ini.

Centang "✓ Notify me" untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada yang membalas komentar Anda.

Terima kasih telah berkomentar!