20 Anime Reverse Harem Terbaik

20 Anime Reverse Harem Terbaik

Harem adalah sebuah genre anime dimana tokoh utama dikelilingi lawan jenis yang menyukainya. Umumnya sebutan harem ditujukan untuk anime dengan tokoh utama laki-laki didalamnya, sementara untuk tokoh wanita disebut dengan Reverse Harem. Meskipun, untuk penyebutan keduanya dapat disebut "harem" saja.

Dalam artikel kali ini saya akan merekomendasikan beberapa anime bertemakan reverse harem yang cocok ditonton untuk cewek penggemar anime. Meskipun tidak semua anime di bawah ini memiliki pure genre harem, tetapi saya dapat menjamin anime yang saya rekomendasikan ini mempunyai tema reverse harem di dalamnya.

Berikut 20 Anime Reverse Harem Terbalik:

1. Ouran Koukou Host Club


Genre: Comedy, Harem, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Fujioka Haruhi adalah seorang gadis dengan penampilan sederhana dan dari keluarga biasa. Suatu hari Ia salah masuk ruangan, Ia bertemu dengan 6 pemuda tampan diruangan tersebut, ke 6 pemuda tersebut adalah Host di Ouran High School. Karena penampilannya tersebut Haruhi disangka seorang pria, namun tanpa sengaja Ia memecahkan guci seharga 8.000.000 yen di ruangan klub tersebut. Sebagai ganti rugi Ia terpaksa bergabung dengan klub tersebut untuk melunasi hutang-hutangnya dengan cara mendatangkan tamu yang banyak.

2. Kiniro no Corda: Primo Passo


Genre: Harem, Music, Comedy, Drama, Magic, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Akademi Seiso adalah SMA bergengsi yang memilah siswanya menjadi dua jurusan: Studi Umum, yang ditandai dengan seragam abu-abu, dan Studi Musik, yang ditandai dengan seragam putih bersih. Suatu pagi, saat terburu-buru ke kelas, Kahoko Hino, siswa Studi Umum, berkesempatan bertemu dengan Lili, peri kecil yang sedang mencari seseorang dengan kemampuan untuk melihatnya. Lili terbang menjauh, dan Kahoko, yang bingung dengan pertemuan mereka, melanjutkan perjalanannya.

Belakangan hari itu, diumumkan para peserta lomba musik tingkat sekolah, dan mereka semua yang terpilih adalah para siswa Studi Musik, sampai akhirnya nama Kahoko dibacakan. Lili, sang peri kecil memberi Kahoko biola ajaib dan meyakinkannya untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

3. Kamisama Hajimemashita


Genre: Comedy, Demons, Supernatural, Romance, Fantasy, Shoujo
Sinopsis: Siswi SMA Nanami Momozono memiliki beberapa masalah akhir-akhir ini, dimulai dengan ayahnya yang tidak membayar hutang yang sangat besar sehingga mereka kehilangan segalanya. Dalam keadaan miskin, dia bertemu dengan seorang pria yang ketakutan oleh seekor anjing. Setelah membantunya, dia menjelaskan situasinya, dan yang mengejutkan, dia menawarkan tempat tinggal untuk rasa terima kasih. Tetapi setelah datang ke lokasi rumah tersebut adalah kuil kumuh, dia mencoba untuk pergi, namun, dia ditangkap oleh dua roh kuil dan seekor rubah yang akrab bernama Tomoe. Mereka salah mengira dia adalah pria yang diselamatkan Nanami, dewa tanah kuil, Mikage. Menyadari bahwa Mikage pasti telah mengirimnya ke sana sebagai dewa pengganti, Tomoe tiba-tiba pergi, menolak untuk melayani manusia.

Nanami tidak mempunyai pilihan lain selain memasrahkan diri sebagai dewa pengganti. Meskipun awalnya sulit karena sikap Tomoe yang tidak mau menantunya, seiring berjalannya waktu mereka akhirnya dapat akrab dan menyelesaikan berbagai macam masalah supernatural bersama.

4. Fruits Basket


Genre: Comedy, Drama, Romance, Shoujo, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis: Tooru Honda kagum dengan kisah Zodiak Cina yang diceritakan ibunya sejak ia kecil. Namun, ada sebuah tragedi yang mengharus tinggal sendiri berpisah dari keluarganya. Kini ia tinggal di sebuah tenda, tetapi dia tidak mengetahui bahwa ia mendirikan tenda diatas tanah milik keluarga Souma. Suatu hari, dia bertemu Shigure, sepupu Souma yang lebih tua dan Yuki orang yang disebut sebagai "pangeran" di sekolahnya. Tooru menjelaskan bahwa dia tinggal di dekatnya, tetapi keluarga Souma akhirnya menemukan rahasianya dan melihat ia berjalan ke tendanya  pada suatu malam.

Setelah mendengar situasinya mereka mengajak Tooru untuk tinggal bersama. Ketika disana Tooru mencoba melerai perkelahian antara Yuki dan sepupunya, Kyou. Namun ia tak sengaja memeluk mereka dan hal menyejutkan terjadi, ternyata mereka berubah menjadi salah satu hewan dari Zodiak Cina. Segera setelah hal tersebut Tooru menjadi akrab dengan mereka dan mulai mengukir cerita komedi dan romatis.

5. Watashi ga Motete Dousunda


Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Serinuma Kae adalah seorang gadis fujoshi yang memiliki berat badan yang gemuk. Namun, karena kematian dari salah satu karakter  anime favoritnya menyebabkan ia mengurung diri di kamar dan hal tersebut menyebabkan penurunan berat badan yang drastis. Tetapi hal tersebut membuat ia terlihat lebih cantik, sampai-sampai menarik perhatian 4 cowok tampan di sekolahnya.

6. Kamigami no Asobi


Genre: Genres: Fantasy, Harem, Romance, Shoujo, Supernatural
Sinopsis: Yui Kusanagi adalah seorang gadis normal, namun ia tiba-tiba dipindahkan ke dunia lain untuk misi yang sangat penting.Yaitu untuk menunjukkan kepada para dewa muda dari alam ilahi, apa artinya menjadi manusia. Selama bertahun-tahun, para dewa muda yang tampan ini telah kehilangan kemampuan mereka untuk mempunyai rasa peduli atau berinteraksi dengan manusia. Yui diberi waktu satu tahun untuk menyelesaikan misinya dan jika ia gagal, mereka semua akan terjebak di dunia itu selamanya.

Sayangnya banyak dewa yang enggan dengan hal ini, jadi akankah Yui berhasil dalam misinya ini atau ia akan terjebak dalam sisa hidupnya didunia tersebut?

7. Hakuouki


Genre: Action, Historical, Supernatural, Drama, Samurai, Josei
Sinopsis: Pada tahun 1864 di Jepang, seorang wanita muda bernama Chizuru Yukimura sedang mencari ayahnya yang hilang, Koudou, seorang dokter keliling. Tanpa kabar dari ayahnya selama berbulan-bulan, membuat Chizuru terpakasa menyamar sebagai pria dan pergi ke Kyoto untuk mencarinya. Tapi setiba disana dirinya di serang oleh sekelompok samurai dan Chizuru diselamatkan oleh anggota misterius sebuah kelompok yang dikenal sebagai Shinsengumi. Namun keselamatan Chizuru tidak bertahan lama, karena sekelompok pria ini mengikatnya dan membawanya kembali ke markas mereka.

Namun, begitu dia mengungkapkan nama ayahnya, Shinsengumi memutuskan untuk menjaganya tetap aman, karena mereka juga telah mencarinya.  Sepertinya ayah Chizuru memiliki hubungan Shinsengumi, dan kini Chizuru terpaksa harus berurusan dengan konflik antara Shinsengumi dan musuh mereka, serta ketegangan politik di Kyoto.

8. Code:Realize - Sousei no Himegimi


Genre: Military, Harem, Historical, Romance, Fantasy, Josei
Sinopsis: Dalam ingatan smar-samar Cardia Beckford, mengingat ayahnya Isaac dan tempat dia tinggal sendirian, dia ditakuti sebagai monster oleh penduduk kota, karena di dalam tubuhnya terdapat zat yang mematikan. Tertanam di dadanya oleh ayahnya, jantung yang berdetak abadi yang dikenal sebagai Horologium, memiliki kemampuan untuk menghasilkan kekuatan tak terbatas. Namun, itu juga membuat kulitnya dapat menghancurkan apapun yang disentuhnya.

Banyak orang di London mencari Horologium, termasuk organisasi teroris Twilight. Untuk mendapatkan kekuatan Horologium, militer Inggris memaksa Cardia meninggalkan rumahnya sebagai tawanan. Tapi di jalan, dia dibawa pergi oleh pencuri Arsene Lupin, yang mengatakan dia akan mencuri hatinya. Bergabung dengan Lupin dan teman-temannya, Cardia memulai perjalanan untuk menemukan kebenaran di balik hubungan Isaac dengan Twilight, ingatannya yang hilang, dan Horologium di dalam dadanya.

9. Uta no☆Prince-sama♪ Maji Love 1000%


Genre: Harem, Music, Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Haruka Nanami, seorang calon komposer dari pedesaan, ingin sekali menulis musik untuk idola kesayangannya, Hayato Ichinose. Bertekad untuk mencapai tujuan ini, dia mendaftar ke Saotome Academy, sekolah kejuruan yang sangat dihormati untuk seni pertunjukan.

Setelah kedatangannya, dia dikagetkan karena semua staf, termasuk kepala sekolah, adalah seorang idola, komposer, atau penyair. Terlebih lagi, dia dikelilingi oleh idola dan komposer masa depan yang sangat berbakat, dan persaingan di antara para siswa sangat ketat. Saat dia berusaha untuk mencapai mimpinya di akademi, suatu malam, Haruka melihat seorang pria misterius yang berdiri di bawah sinar bulan, dan dia sepertinya mengenalnya.

10. Neo Angelique Abyss


Genre: Comedy, Fantasy, Harem, Romance, Shoujo
Sinopsis: Angelique menjalani hari-harinya dengan damai di sekolahnya, sementara itu serangan dari Thanatos telah meningkat di mana-mana. Suatu hari dua Purifier muncul, yaitu orang-orang dengan kekuatan untuk memusnahkan Thanatos. Salah satunya, Nyx yang mencoba meyakinkan Angelique untuk bergabung dengan mereka, karena dia memiliki kekuatan untuk menjadi satu-satunya Purifier wanita. Saat Angelique sedang memikirkan tawaran tersebut, Thanatos muncul di sekolah mereka. Nyx dan Rayne, kalah dalam pertarungan dan teman-teman sekelasnya menjadi mangsa Thanatos, dan Purifier dipukul hingga menyerah, keinginan Angelique untuk menyelamatkan semua orang terbangun. Dia menjadi satu-satunya Purifier wanita di tanah mereka di Arcadia, yang dikenal sebagai Queen's Egg.

11. Brothers Conflict


Genre: Harem, Romance, Shoujo
Sinopsis: Ema Hinata adalah gadis manis yang tinggal dengan ayahnya. Suatu hari, dia mengetahui bahwa ayahnya akan menikah lagi dengan Miwa Asahina, seorang perancang busana kaya raya. Meskipun dia senang dia memiliki tempat baru untuk disebut rumah, keluarga yang dia dapatkan jauh lebih besar daripada yang pernah dia bayangkan, Ema sekarang memiliki 13 saudara tiri!

Dia pindah ke Sunrise Residence tempat saudara laki-lakinya tinggal. Ketika dia tinggal disana, Ema mengetahui bahwa mereka mempunyai rasa terhadapnya dan menginginkan perhatiannya, akankah dia dapat  membahagiakan semuanya, atau dia harus memilih satu dari mereka?

12. Meiji Tokyo Renka


Genre: Historical, Supernatural, Romance, Shoujo
Sinopsis: Mei Ayazuki adalah gadis sekolah biasa, sampai suatu waktu ia saat bulan purnama merah ia dibawa ke periode waktu Meiji oleh Charlie, seorang penyihir.  Dia berada diera Tokyo yang aneh dimana keberadaan Hantu diterima. Dipimpin oleh Charlie, ia akhirnya tiba di Rokumeikan. Saat tiba disana ada banyak tokoh sejarah yang menunggunya, Ougai Mori, Shunsou Hishida, Otojirou Kawakami, Kyouka Izumi, Gorou Fujita, Yakumo Koizumi, dan Tousuke Iwasaki. Akhirnya ia mengetahui bahwa ia adalah seorang Tamayori, yaitu orang yang dapat melihat hantu, Kemampuan tersebut yang sangat dihargai pada Periode Meiji. Kemudian semua mulai berubah ketika ia kenal dengan pria-pria tampan ini.

13. Dance with Devils


Genre: Harem, Demons, Supernatural, Romance, Vampire, Shoujo
Sinopsis: Ritsuka Tachibana adalah murid yang baik, jadi dia sangat terkejut saat tiba-tiba dipanggil oleh OSIS. Terlebih lagi, mereka tampaknya menganggap Ritsuka sebagai pembuat onar. Dipimpin oleh Rem Kaginuki yang tampan, Urie Sogami, Shiki Natsumizaka dan Mage Nanashiro yang mencoba menanyainya, tetapi segera menjadi jelas bahwa mereka memiliki motif tersembunyi.

Namun, ini baru permulaan. Saat ibunya diculik, hidupnya terbalik, dan Ritsuka terseret ke dalam dunia vampir dan iblis. Kedua kelompok ini mencari "Grimoire", barang terlarang yang memungkinkan pemiliknya dapat menguasai dunia. Setelah kembalinya kakaknya Lindo dari luar negeri memberinya harapan, tapi sepertinya dia menyembunyikan sesuatu. Di dunia yang penuh dengan rahasia ini, Ritsuka mempertanyakan siapa yang bisa dia percayai, sementara itu anggota OSIS yang tampan dan berbahaya bersaing untuk mendapatkan perhatiannya.

14. Yamato Nadeshiko Shichihenge♥


Genre: Comedy, Shoujo
Sinopsis: Sejak orang yang disukainya menolaknya dengan menghina penampilannya, Sunako Nakahara telah tertutup dengan kebencian terhadap kecantikan. Akhirnya dia tinggal di rumah bibinya dan akan tinggal bersama empat anak laki-laki yang sangat tampan seusianya. Bibinya membuat kesepakatan kepada empat anak laki-laki tersebut untuk megubah Sunako menjadi lebih baik dengan imbalan sewa tempat tinggal gratis.

Maka dimulailah kehidupan Sunako yang sibuk dengan Kyohei Takano yang kasar,si bencong Ranmaru Morii, Takenaga Oda yang tenang, dan Yukinojo Toyama yang ramah. Saat dia berinteraksi dengan mereka, dia menganggap mereka tidak terlalu menjengkelkan, dan dia mungkin tidak terlalu dikucilkan seperti yang dia pikirkan.

15. Amnesia


Genre: Harem, Mystery, Romance, Fantasy, Josei
Sinopsis: Setelah pingsan di tempat kerja, seorang wanita muda terbangun di ruang belakang kafe tempat ia bekerja tanpa ada kenangan tentang hidupnya atau orang-orang di sekitarnya. Dua temannya, yang dia tahu bernama Shin dan Toma, membantunya pulang sampai selamat. Begitu dia sendirian, dia bertemu dengan seorang bocah lelaki bernama Orion yang hanya bisa dia lihat. Bersama bocah tersebut ia berusaha berusaha mengingat kembali masa lalunya beserta misteri sebelum ia amnesia (hilang ingatan).

16. Saiunkoku Monogatari


Genre: Adventure, Fantasy, Comedy, Romance, Historical, Drama
Sinopsis: Kebanyakan orang berharap dilahirkan dikeluarga bangsawan agar dapat memiliki kehidupan yang nyaman dan kaya. Namun berbeda jauh dengan Shuurei Kou. Meskipun keluarga Kou merupakan garis keturunan tua dan penting, mereka telah jatuh dalam masa-masa sulit. Ayah Shuurei bekerja sebagai arsiparis di perpustakaan Kekaisaran, yang merupakan posisi prestisius, tetapi sayangnya tidak banyak yang membayar. Untuk meletakkan makanan di atas meja, Shuurei melakukan pekerjaan sambilan seperti mengajar anak-anak kecil atau bermain musik di restoran dan itupun hampir tidak cukup.

Kemudian, suatu hari, seorang penasehat pengadilan membuat Shuurei tawaran. Jika dia menjadi istri kaisar yang baru dan mengajarinya cara menjadi penguasa yang baik, maka dia akan menerima 500 keping emas. Shuurei menerima tawaran itu. Lagipula, kaisar baru lebih memilih pria sehingga keputusannya aman ... atau begitulah menurutnya.

Semakin banyak waktu yang dihabiskannya di istana, semakin lama impiannya menjadi pejabat pengadilan dikabulkan. Hanya ada satu masalah, dia perempuan dan perempuan tidak dapat menjadi pejabat pemerintah. Shuurei mungkin dapat mengubah kaisar menjadi penguasa yang baik, tetapi apakah itu akan mengorbankan aspirasinya sendiri?

17. Fushigi Yuugi


Genre: Adventure, Fantasy, Magic, Martial Arts, Comedy, Romance, Historical, Drama, Shoujo
Sinopsis: Saat mengunjungi Perpustakaan Nasional, siswa SMP Miaka Yuuki dan Yui Hongo dibawa ke dunia buku misterius berlatar Tiongkok kuno, bernama Semesta Empat Dewa. Miaka tiba-tiba menjadi pendeta wanita Suzaku, dan harus menemukan semua prajurit surgawi untuk tujuan tiga permintaan. Namun, negara musuh dewa Seiryuu telah memanipulasi Yui untuk menjadi pendeta wanita Seiryuu. Sebagai musuh, memulai perjuangan panjang mereka untuk memanggil dewa masing-masing dan mendapatkan keinginan mereka.

18. Hanasakeru Seishonen


Genre: Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis: Kajika Louisa Kugami Burnsworth adalah satu-satunya putri Harry Burnsworth, seorang industrialis yang berpengaruh dan dihormati yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi dunia. Ada ancaman datang kepada Kajika ketika dia baru berusia dua tahun, dan ibunya meninggal karena melindunginya. Setelah kejadian tragis ini, Harry mengirim anak satu-satunya ke sebuah pulau terpencil, Giviolle, tempat dia dibesarkan oleh penduduk asli pulau itu, Maria. Teman Kajika selama waktunya di sana termasuk macan tutul putih bernama Mustafa dan seorang anak laki-laki bernama Li Ren Fang, yang mengunjunginya dua atau tiga kali setahun.

Kajika, sekarang berusia empat belas tahun, kembali ke sisi ayahnya. Harry memastikan bahwa Kajika mau berpartisipasi dalam permainan dengan mengatakan kepadanya bahwa dia harus menghadapi beratnya nasib bersama dengan pria yang dia pilih untuk menjadi suaminya. Dia perlu memutuskan di antara tiga kandidat yang dipilih sendiri oleh Harry, tetapi itu tidak akan mudah. Kajika harus mencari tahu siapa mereka dan di mana mereka tanpa informasi apapun untuk melanjutkannya kecuali bahwa mereka semua memiliki kecemerlangan dan pesona yang tak tertahankan. Sementara itu, para pria bahkan tidak sadar bahwa merekalah yang terpilih. Kajika juga harus memilih dengan bijak, karena pasangannya harus rela menerimanya menjadi pengantinnya.

19. Arcana Famiglia

Genre: Action, Harem, Supernatural, Romance, Shoujo
Sinopsis: Di pulau Regalo, sekelompok pelindung mafia berkekuatan supernatural yang disebut Arcana Famiglia melindungi orang-orang dari siapa pun yang akan menyakiti mereka. Anggota organisasi mereka telah membuat kontrak dengan kartu tarot, masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda, seperti kekuatan yang luar biasa, tidak terlihat, atau kekuatan untuk melihat ke dalam hati seseorang.

Mondo, pemimpin mereka dan "Papa" dari keluarga mengumumkan di pesta ulang tahunnya bahwa dia akan segera pensiun. Dia berencana mengadakan Arcana Duello, sebuah kompetisi yang jika dimenangkan akan memberi pemenang gelar Papa dan keinginan apa pun yang mereka inginkan. Tapi ada yang lebih dipertaruhkan dari sekedar gelar. Mondo juga memutuskan bahwa pemenang akan menikahi putrinya, Felicità. Marah dengan ini, Felicità berkemauan keras memutuskan untuk mengikuti kompetisi sendiri, untuk membuat jalannya sendiri di dunia. Saat Felicita berjuang untuk kebebasannya, para pesaingnya memperebutkan hatinya.

20. Diabolik Lovers


Genre: Harem, School, Shoujo, Vampire
Sinopsis: Atas perintah ayahnya, Yui Komori pergi untuk tinggal di sebuah rumah terpencil, rumah bagi enam bersaudara Sakamaki, yaitu Shuu, Reiji, Ayato, Kanato, Laito, dan Subaru yang merupakan keluarga vampir. Meskipun pada awalnya mereka bingung mengapa gadis itu tiba, mereka segera menyadari bahwa dia akan menjadi "pengantin pengorbanan" baru mereka. Setelah bertemu mereka, Yui mempertanyakan mengapa ayahnya mengirimnya ke sini dan mengapa dia merasakan sakit yang aneh di dadanya. Setiap dari mereka mempunyai sifat sadis yang membuat Yui cemas serta tekad mereka yang memperebutkan Yui untuk dijadikan pengantin sangatlah kuat.

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga

Koreksi Anda sangat berharga bagi perkembengan Blog ini.

Centang "✓ Notify me" untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada yang membalas komentar Anda.

Terima kasih telah berkomentar!