Teknik Pernapasan Air (Mizu no Kokyū) di Kimetsu no Yaiba

Teknik Pernapasan Air (Mizu no Kokyū) di Kimetsu no Yaiba

 Pernapasan Air atau Mizu no kokyū Adalah salah satu dari lima Pernapasan utama yang terhubung langsung dengan Pernapasan Matahari. Seperti namanya, Pernapasan Air meniru elemen air terutama dari aliran dan fleksibilitas air itu sendiri dan memasukkannya ke dalam ilmu pedang.

Gaya Pernapasan ini awalnya dibuat oleh salah satu murid Tsugikuni Yoriichi yang mencoba mempelajari Pernapasan Matahari, tetapi karena murid tersebut tidak berbakat seperti Yoriichi. Murid tersebut malah diajari dan dilatih gaya pernapasan pribadi alternatif yang berfokus pada kekuatan dan kelemahannya dan akhirnya menjadi Pernapasan Air.

Hubungan Gaya Pernapasan

Teknik Pernapasan Air merupakan Gaya Pernapasan paling umum di antara Pemburu Iblis karena paling mudah dipelajari untuk pemula. Di Kimetsu no Yaiba sendiri ada beberapa pengguna teknik ini yaitu, Tomioka Giyu, Urokodaki Sakonji, Murata, Sabito, Makomo, Kamado Tanjiro dan Kanzaki Aoi.
 
Pengguna Pernapasan Air

Ada sepuluh Bentuk yang diketahui dan yang kesebelas dibuat dan digunakan secara eksklusif oleh Tomioka Giyu.

Daftar teknik pernapasan di bawah ini dilengkapi dengan gambar demonstrasi bergerak (*.gif) dengan ukuran keseluruhan gambar sekitar 58 MB. Anda dapat menampilkan gambar demonstrasi bergerak dengan menekan tombol di bawah.


 #1. Ichi no kata: Minamo Giri


Bentuk Pertama: Tebasan Permukaan Air, Pengguna pedang menghasilkan momentum yang cukup untuk membuat tebasan terkonsentrasi tunggal yang kuat.

#2. Ni no kata: Mizu Guruma


Bentuk Kedua: Roda Air, Pengguna pedang melompat dan berputar ke depan di udara secara vertikal sambil melepaskan serangan yang mengalir dalam gerakan melingkar.

#2.1. Ni no kata kai: Yoko Mizu Guruma


Variasi alternatif Bentuk Kedua: Roda Air, menggunakan putaran horizontal. 

#3. San no kata: Ryūryū Mai


Bentuk Ketiga: Tarian Mengalir, Pengguna pedang mengayunkan pedangnya ke arah lawannya dengan cara meniru gerakan gelombang di permukaan air.

#4. Shi no kata: Uchishio


Bentuk Keempat: Serangan Gelombang Pasang, Pengguna pedang membuat beberapa tebasan berturut-turut sambil memutar tubuh mereka dengan cara yang mengalir mirip dengan gelombang pasang yang keras.

#4.1 Uchishio - Ran

Versi perbaikan dari Bentuk Keempat, Pengguna pedang meningkatkan jumlah serangan dan tebasan berturut-turut seiring dengan peningkatan akurasinya.

#5. Go no kata: Kanten no Jiu


Bentuk Kelima: Hujan Terberkati Setelah Kemarau, Sebuah "serangan pedang kebaikan" yang membunuh target dengan sedikit atau tidak ada rasa sakit. Digunakan saat musuh menyerah.

#6. Roku no kata: Nejire Uzu


Bentuk Keenam: Pusaran Air, Pengguna pedang dengan keras memutar tubuh bagian atas dan bawah mereka, menciptakan pusaran air yang memotong apapun yang tersangkut di dalamnya. Ini dapat digunakan di tempat tanpa pijakan, dan jika digunakan di bawah air dapat menghasilkan pusaran air besar yang menarik apa pun di dekatnya selain memotongnya seperti pisau besar.

#6.1. Nejire Uzu - Ryūryū


Pusaran Air: Aliran, Kombinasi Bentuk Ketiga: Tarian Mengalir dan Bentuk Keenam: Pusaran Air. Menggabungkan gerakan kaki dari Tarian Mengalir dan aspek memutar dari Pusaran Air, dengan begini Pengguna Pedang dapat menyerang sekelilingnya, mengubah aliran air yang ganas dan berputar-putar untuk mengarahkan serangan dari berbagai sudut.

 #7. Shichi no kata: Shizuku Hamon Tsuki

 

Bentuk Ketujuh: Tusukan Tetesan Hujan, Tusukan cepat dan akurat, mampu mengurangi dampak dari target yang bergerak.
 

#7.1. Shichi no kata: Shizuku Hamon Tsuki - Kyoku

Bentuk Ketujuh: Tusukan Tetesan Hujan - Melengkung, Serangan modifikasi yang mengenai busur dari suatu sudut untuk meminimalkan dampak dari target yang bergerak.

#8. Hachi no kata: Takitsubo


Bentuk Kedelapan: Cekungan Air Terjun, Pengguna pedang memotong target secara vertikal.

#9. Ku no kata: Suiryū Shibuki


Bentuk Kesembilan: Percikan Aliran Air, Meminimalkan waktu pendaratan dan permukaan yang dibutuhkan saat mendarat, memungkinkan pengguna untuk bergerak tanpa batas. Ideal saat bertarung di tempat tanpa pijakan yang kokoh.

#9.1. Ku no kata: Suiryū Shibuki - Ran

Bentuk Kesembilan: Percikan Aliran Air - Turbulen

#10. Jū no kata: Seisei Ruten


Bentuk Kesepuluh: Fluks Konstan, Teknik Pernapasan Air yang paling kuat. Serangan yang mengalir terus menerus yang mengambil bentuk naga air yang meningkatkan kekuatan setiap rotasi.

#11. Jū Ichi no Kata: Nagi


Bentuk Kesebelas: Permukaan Air Tenang, Teknik pertahanan yang sangat kuat hasil kreasi pribadi dari Hashira Air, Giyu Tomioka. Giyu menghentikan semua gerakan tubuh dan memasuki keadaan benar-benar tenang, menangkis dan memblokir setiap serangan yang masuk dengan kecepatan tak terlihat. Namun, efektivitasnya terbatas.

Terima kasih telah membaca!

Sumber dan Referensi

Baca Juga

Koreksi Anda sangat berharga bagi perkembengan Blog ini.

Terima kasih telah berkomentar!