30 Anime Psychological Thriller Terbaik Sepanjang Masa

30 Anime Psychological Thriller Terbaik Sepanjang Masa

Anime Psychological Thriller adalah anime menegangkan yang memainkan psikologis, entah itu psikologis karakter atau penontontonnya sendiri. Untuk itu anime dengan genre ini biasanya tidak dapat ditonton oleh sembarang orang, karena selain harus siap dari sisi mental, tingkat pemahaman dan konsentrasi saat menonton juga harus benar-benar siap dari awal. Biasanya hal mengejutkan maupun plot twist yang membingungkan terjadi begitu saja tanpa kita sadari.

Meskipun tidak semua anime psychological thriller seperti yang dijelaskan di atas, setidaknya salah satunya akan terdapat dalam cerita anime psychological thriller yang akan saya rekomendasikan di bawah ini:

1. Mousou Dairinin


Genre: Mystery, Dementia, Police, Psychological, Supernatural, Drama, Thriller
Sinopsis: Shounen Bat (atau Lil 'Slugger) mendatangkan malapetaka di Kota Musashino. Dipersenjatai dengan tongkat baseball emas dan selalu menggunakan sepatu roda, Shounen Bat menyerang orang-orang secara acak dengan tongkay baseball-nya. Dua orang detektif ditugaskan untuk menangani kasus ini. Namun, mereka tidak tahu bahwa ada sesuatu yang mengerikan yang akan segera nereka hadapi.

2. Serial Experiments Lain


Genre: Dementia, Drama, Mystery, Psychological, Sci-Fi, Supernatural
Sinopsis: Menceritakan pengalaman Lain Iwakura yang berusia 14 tahun dengan tempat yang disebut Wired, yaitu sebuah jaringan komunikasi virtual yang aneh. Lain diberikan akses ke Wired setelah dia membuka email dari Chisa Yomoda, teman sekelasnya yang bunuh diri. Semenjak itu kehidupan Lain mulai berubah aneh dan saat peristiwa misterius itu terjadi, ia pun mulaimengungkap misteri lain dari kasus bunuh diri Chisa Yomoda.

3. Higurashi no Naku Koro ni


Genre: Mystery, Dementia, Horror, Psychological, Supernatural, Thriller
Sinopsis: Cerita berawal ketika Maebara Keiichi pindah ke Hinamizawa dan bertemu dengan Ryuuga Rena, Sonozaki Mion, Furude Rika dan Hojou Sakato. Keiichi diajak gabung ke sebuah Klub Game yang kegiatannya tidak menentu.

Suatu hari, Keiichi merasa ada yang mengganjal pada Festival Wataganshi yang diadakan setiap tahunya di daerah tersebut. Karena 4 tahun terakhir terdapat orang hilang pada berlangsungnya festival tersebut. Karena penasaran dia memutuskan menyelidiki kasus tersebut dan terlibat didalamnya.

4. Paprika


Genre: Dementia, Fantasy, Horror, Mystery, Psychological, Sci-Fi, Thriller
Sinopsis: Atsuko Chiba, yang memimpin sebuah tim untuk menciptakan sebuah perangkat yang memungkinkan orang untuk memasuki mimpi orang lain. Tak lama kemudian, Atsuko mulai menggunakan mesin tersebut untuk beberapa tujuan ekstrakurikuler.

Dia menggunakan teknologi itu untuk mengunjungi impian pasien psikiatri sehingga dia bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang apa yang terjadi di dalam kepala mereka. Namun, hal tersebut memberi efek aneh, dimana pada akhirnya kehidupan nyata akan bertabrakan dengan dunia mimpi, dan kemudian segalanya menjadi sangat aneh.

Sayangnya alat tersebut telah dicuri dan disalah gunakan seserorang untuk memasuki pikiran orang lain. Akhirnya Atsuko bersama rekan dan seorang detektif bernama Toshimi Konakawa serta seorang wanita misterius bernama Paprika mulai mengidentifikasi keberadaan alat tersebut.

5. Death Parade


Genre: Game, Mystery, Psychological, Drama, Thriller
Sinopsis: Setelah kematian, tidak ada surga atau neraka, hanya ada palang yang berdiri di antara pintu reinkarnasi dan pintu menuju ruang kehampaan. Tempat itu bernama Quindecim, mirip sebuah bar yang menyediakan banyak permainan. Di sana ada petugas yang akan menguji pasangan yang baru saja meninggal dengan sebuah permainan yang diacak, seperti bowling, dart, air hockey, dll.

Pasangan tersebut akan bersaing satu sama lain untuk menentukan akhir dari tujuan mereka, reinkarnasi atau masuk ke ruang kehampaan. Tentu saja, sifat asli dari masing-masing pasangan akan terkuak disini. Karena setiap konsekuensi kekalahan yang dialami pemain akan menyebabkan dibagian tubuh tertentu, seperti bagian alat vital yang seperti dihantam bola bowling.

6. Mahou Shoujo Madoka★Magica


Genre: Psychological, Drama, Magic, Thriller
Sinopsis: Madoka Kaname dan Sayaka Miki adalah gadis SMP biasa dengan kehidupan biasa, tetapi semua itu berubah ketika mereka bertemu Kyuubey, familiar sihir seperti kucing, dan Homura Akemi, murid pindahan baru.

Kyuubey dapat mengabulkan salah satu keinginan mereka dan sebagai gantinya, mereka harus mau menjadi gadis penyihir. Namun, Homura Akemi, yang merupakan seorang gadis penyihir, mendesak mereka untuk tidak menerima tawaran tersebut, dengan menyatakan bahwa semuanya tidak seperti yang terlihat.

7. Danganronpa: Kibou no Gakuen to Zetsubou no Koukousei The Animation


Genre: Mystery, Horror, Psychological, School
Sinopsis: Danganronpa: The Animation bercerita mengenai sekolah elite bernama Hope's Peak Academy yang menerima siswa paling hebat dalam berbagai bidang. Makoto Naegi ingin bersekolah di sekolah tersebut dengan melalui jalur yang disebut “Siswa Paling Beruntung”. Namun, tiba-tiba Makoto terbangun dan terkunci disebuah kelas bersama 14 siswa lainnya yang kehilangan kesadaran mereka. Mereka diberi tahu oleh beruang yang bernama Monokuma, bahwa mereka akan dikurung di kelas tersebut sampai akhir hidup mereka dan jika ada orang yang melanggar peraturan maka mereka akan dibunuh. Satu-satunya cara untuk keluar dari tempat tersebut adalah dengan cara saling membunuh tanpa diketahui siswa lainnya.

8. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu


Genre: Drama, Fantasy, Psychological, Thriller
Sinopsis: Natsuki Subaru tiba-tiba di pindahkan ke dunia lain sesaat setelah ia keluar dari mini market. Ia tidak tahu siapa yang memindahkan dirinya dan kenapa dia ada disini, kemudian ia bertemu dengan gadis berambut perak. Namun satu hal yang di ketahui Subaru, ia mempunyai kemampuan yang dapat menghidupkan dirinya setelah mati “Return by Death”, ketempat dan situasi sebelumnya. Jika di sederhanakan kemampuannya semacam check point setelah mati.

9. Another


Genre: Mystery, Horror, Supernatural, Thriller, School
Sinopsis: Koichi Sakakibara mulai pindah ke SMP Yomiyama dan masuk ke kelas 3-3. Ia tidak mengetahui bahwa didalam kelas tersebut terdapat kutukan yang cukup mengerikan sejak tahun 1972, dimana para siswa disana dibayang-bayangi dengan kematian yang mengenaskan. Seperti ada siswa yang mati tertusuk dengan payung atau mati dengan pecahan kaca.

Kutukan ini bermula ketika 26 tahun yang lalu saat seorang siswi cantik, populer dan pintar bernama Mei Misaki mati secara misterius. Namun salah satu orang berkata Ia masih ada disini bersama mereka, sekolah pun menganggap Misaki masih hidup sampai-sampai menyediakan bangku untuk kelulusannya.

10. Mirai Nikki


Genre: Action, Mystery, Psychological, Shounen, Supernatural, Thriller
Sinopsis: Amano Yukiteru adalah seorang remaja penyendiri yang suka menulis diary di ponselnya. Suatu hari terjadi hal aneh dengan diary-nya, dimana ia dapat membaca masa depan dengan diary-nya tersebut. Kemudian ia sering menggunakan diary-nya tersebut untuk kegiatan sehari-hari. Namun, dari diary tersebut pula ia dapat mengetahui bahwa ada seseorang yang mengejarnya. Setelah diketahui ternyata ada 12 orang yang mempunyai diary berbeda dengan fungsinya masing-masing. Ke 12 orang tersebut ditempatkan di dalam sebuah game survial dimana aturannya sangat mudah, yaitu mereka harus membunuh satu sama lain sampai pemenangnya akan menjadi dewa.

11. Tokyo Ghoul


Genre: Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen
Sinopsis: Kaneki Ken hampir tidak dapat bertahan hidup setelah dirinya diserang oleh seorang Ghoul wanita yang bernama Rize Kamishiro. Namun akhirnya ia selamat dan mampu bertahan hidup setelah mengalami operasi pemindahan bagian tubuh ghoul Rize kepada dirinya. Tetapi hal tersebut mengubahnya menjadi manusia setengah ghoul yang pada akhirnya harus bertahan hidup dengan memakan daging manusia. Pada akhirnya Kaneki bergabung bersama Touka Kirishima di Anteiku sebuah kedai kopi dan Kaneki mulai belajar bagaimana cara hidup sebagai Manusia dan Ghoul.

12. Psycho-Pass


Genre: Action, Sci-Fi, Police, Psychological
Sinopsis: Berlatar di masa depan distopia di mana Jepang telah memberlakukan sistem baru untuk mengendalikan warga yang disebut Sybil. Tujuannya adalah untuk mengetahui tingkat ancaman warga dengan mengevaluasi kondisi mentalnya sebelum benar-benar melakukan kejahatan. Akane Tsunemori adalah inspektur rookie yang harus bekerja sama dengan Shinya Kougami yang merupakan seorang mantan penjahat. Akane sangat percaya pada Sistem Sybil, tetapi keyakinannya mulai terguncang saat dia mulai mengungkap kebenaran yang mengerikan di balik sistem kendali totaliter Jepang ini.

13. Yakusoku no Neverland


Genre: Sci-Fi, Mystery, Horror, Psychological, Thriller, Shounen
Sinopsis: Grace Field House adalah panti asuhan yang menampaung 38 anak didalamnya, semua anak yang ditampung di panti asuhan tersebut diberi kehidupan yang sangat diberkahi dengan makanan yang lezat, tempat tidur yang nyaman dan pakaian yang layak. Namun ada sebuah tes yang selalu dilaksanakan setiap hari dipanti asuhan tersebut, meskipun begitu mereka yang ada di dalam panti asuhan tersebut tidak terlalu mempermasalahkannya.

Pada suatu malam salah satu anak dari panti yang bernama Conny akan diadopsi, tetapi Emma dan Norman mengikutnya dari belakang karena Conny meninggalkan boneka kelinci kesayangannya yang bernama Bernie. Saat berhasil mengikuti Conny mereka berdua menemukan kenyataan pahit, mereka menemukan Conny telah mati dan diketahui bahwa Isabella sang pengasuh panti telah bersekutu dengan para makhluk sejenis monster untuk mengurus anak-anak panti untuk dijual ke para makhluk tersebut sebagai makanan.

14. Monster


Genre: Drama, Horror, Mystery, Police, Psychological, Seinen, Thriller
Sinopsis: Dr. Kenzou Tenma adalah ahli bedah otak brilian yang bekerja di rumah sakit Jerman. Suatu malam, dia dihadapkan pada pilihan krusial, yaitu ia harus memilih antara menyelamatkan nyawa walikota atau anak kecil yang benar-benar dirawat di rumah sakit sebelum walikota. Melawan keinginan bosnya, Tenma memilih untuk menyelamatkan bocah kecil itu.

Tidak lama kemudian, serangkaian pembunuhan mulai terjadi, dan bukti menunjukkan bocah yang dia selamatkan sebagai tersangka. Namun, Tenma juga dicurigai oleh seorang detektif ternama. Tenma memulai perjalanan untuk memecahkan misteri dan menghadapi "monster" yang dia bantu selamatkan malam itu.

15. Steins;Gate


Genre: Thriller, Sci-Fi
Sinopsis: Rintarou Okabe adalah ilmuwan gila yang menyatakan dirinya sendiri sebagai ilmuan, tinggal di sebuah bangunan tua yang reyot di Akihabara, ia menciptakan "gadget masa depan" yang prospektif.  Tidak hanya sendiri, ia juga dibantu rekannya yaitu, teman masa kecilnya, Mayuri Shiina dan Hashida Itaru, seorang hacker sesat yang dijuluki "Daru." Mereka menghabiskan waktu dengan mengutak-atik alat yang dijuluki "Telepon Microwave", yang dapat melakukan fungsi aneh yaitu mengubah  pisang menjadi tumpukan gel hijau. Namun Microwave Telepon tersebut juga dapat mengirim email ke masa lalu dan  mengubah aliran sejarah.

16. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu


Genre: Action, Sci-Fi, Horror, Psychological, Drama, Seinen
Sinopsis: Sebuah alien berbentuk cacing bernama Parasyte datang menyerang manusia dengan cara masuk ke dalam tubuh melewati lubang hidung atau telinga, dan mulai mengendalikan serta mengubah tubuh manusia menjadi mengerikan. Izumi Sinichi yang saat itu hampir dimasuki oleh makhluk tersebut, beruntung dia menggunkan headphone dan makhluk tersebut gagal menguasai otaknya dan hanya berhasil masuk kebagian tangan kanan. Setelah itu, mereka berdua Izumi dan Migi, parasyte yang ada ditubuh Izumi bekerja sama untuk melawan parasyte lain yang meneybabkan teror ditengah masyarakat.

17. Death Note


Genre: Mystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller, Shounen
Sinopsis: Seorang shinigami, dewa kematian, dapat membunuh siapa saja dengan syarat  melihat wajah korban dan menuliskan nama korban mereka di buku catatan yang disebut Death Note. Suatu hari, Ryuk, bosan dengan gaya hidup shinigami dan tertarik melihat bagaimana manusia akan menggunakan Death Note, kemudian ia menjatuhkan Buku Death Note ke dunia manusia.

Siswa SMA, Light Yagami menemukan Death Note. Karena dia menyesalkan keadaan dunia, akhirnya ia menguji buku catatan yang mematikan itu dengan menuliskan nama seorang penjahat di dalamnya. Ketika penjahat meninggal, segera setelah eksperimennya dengan Death Note, Light sangat terkejut dan dengan cepat menyadari betapa dahsyatnya kekuatan yang telah jatuh ke tangannya.

Dengan kemampuan ilahi ini, Light memutuskan untuk membunuh semua penjahat dan membangun dunia baru di mana kejahatan tidak ada serta orang-orang menyembahnya sebagai dewa. Namun, polisi dengan cepat menemukan bahwa seorang pembunuh berantai menargetkan para penjahat dan, akibatnya, mencoba untuk menangkap pelakunya. Untuk melakukan hal ini, para penyelidik Jepang mengandalkan bantuan detektif terbaik di dunia, yaitu seorang pria muda  yang dikenal dengan nama L.

18. Munou na Nana


Genre: Psychological, Shounen, Super Power, Supernatural, Thriller
Sinopsis: Lima puluh tahun yang lalu, makhluk mengerikan yang dijuluki sebagai "musuh umat manusia" tiba-tiba muncul di seluruh dunia. Untuk mengatasi ancaman ini, para remaja berbakat dengan kemampuan supernatural yang disebut "Talents", mengasah kekuatan mereka di akademi di pulau terpencil.

Nanao Nakajima, sangat berbeda dari yang lain di pulau itu, dia tidak memiliki Talents. Dengan banyaknya remaja Talents di sekitarnya, Nanao sering menjadi sasaran bullying, namun meski begitu, ia tetap berusaha untuk menyelesaikan pelatihannya. Segera setelah itu, dua siswa pindahan, Kyouya Onodera yang misterius dan Nana Hiiragi yang bisa membaca pikiran, bergabung dengan kelas. Tapi saat semua orang mulai berbaur sebagai rekan seperjuangan, ancaman misterius mulai datang ke seluruh kelas.

19. B: The Beginning


Genre: Action, Mystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller
Sinopsis: Berlatar di masa depan dengan teknologi yang sudag maju, para ilmuwan menciptakan "manusia sempurna" dengan harapan dapat menjaga perdamaian di alam semesta.

Para "manusia sempurna" ini dikirim ke suatu tempat untuk mendapatkan pelatihan, sayangnya mereka diculik oleh organisasi jahat yang ingin menggunakan kekuatan "manusia sempurna" ini untuk menciptakan tatanan dunia baru versi mereka.


20. Shiki


Genre: Horror, Mystery, Supernatural, Thriller, Vampire
Sinopsis: Megumi Shimizu yang berusia lima belas tahun memimpikan kehidupan glamor di kota besar. Namun, kematiannya yang tak terduga di desa Sotoba yang tenang menandai awal dari apa yang disebut epidemi ganas yang mengubah musim panas menjadi musim darah dan teror. Seorang dokter muda bernama Toshio Ozaki mulai meragukan sifat penyakitnya dan mulai memahami bahwa untuk menemukan kebenaran, dia harus meninggalkan kemanusiaannya. Sementara itu, Natsuno Yuuki, seorang pemuda antisosial dari kota, dihantui oleh kematian Megumi yang tiba-tiba dan harus menyadari sakitnya persahabatan dalam menghadapi tragedi itu sendiri. Toshio dan Natsuno bekerja sama untuk menyelamatkan Sotoba sebelum berubah menjadi kota hantu vampir.

21. Touhai Densetsu Akagi: Yami ni Maiorita Tensai


Genre: Game, Psychological, Thriller, Seinen
Sinopsis: Meskipun mahjong adalah permainan yang sering dimainkan bersama keluarga dan teman, mahjong juga merupakan permainan yang dimainkan di sudut-sudut paling gelap masyarakat. Nangou adalah penjudi yang memiliki hutang lebih dari tiga juta yen. Dalam usaha terakhirnya untuk menghapus hutannya tersebut, dia memutuskan untuk mempertaruhkan nyawanya pada permainan mahjong dengan mafia. Sayangnya, seiring berjalannya permainan, Nangou hanya bergerak menjauh dari hadiah dan mendekati kematian.

Ketika semua harapan tampak hilang, ruang permainan tiba-tiba diganggu oleh Shigeru Akagi, seorang anak laki-laki yang melarikan diri dari polisi. Putus asa untuk membalikkan keadaan, Nangou menyerahkan permainan itu kepada Akagi setelah mengajarinya beberapa peraturan. Mafia hanya bisa mengejek saat Akagi duduk untuk bermain. Namun, mereka segera mengetahui bahwa Akagi adalah penjudi alami. Sosok yang mengesankan yang tidak takut mati. Orang yang ditakdirkan untuk menjadi legenda.

22. Death Billiards


Genre: Game, Mystery, Psychological, Drama, Thriller
Sinopsis: Dua pria baru saja tiba di lokasi yang dikenal sebagai Quindecim dan tidak dapat mengingat bagaimana mereka sampai di sana. Mereka langsung disambut oleh seorang wanita muda yang mengantar mereka ke sebuah bar kecil, di mana seorang bartender menunggu mereka. Mereka diberitahu bahwa mereka harus berpartisipasi dalam permainan, dipilih secara acak oleh roulette, dan tidak akan bisa keluar sampai permainan selesai dan jika mereka menolak, konsekuensinya akan mengerikan. Selain aturan mainnya, kedua pria tersebut disuruh bermain seolah-olah nyawa mereka yang dipertaruhkan.

23. Aoi Bungaku Series


Genre: Drama, Historical, Psychological, Seinen, Thriller
Sinopsis

Ningen Shikkaku
Seorang siswa SMA mencari penghiburan dalam narkotika untuk melepaskan diri dari keputusasaan yang telah datang dalam hidupnya. Saat ia melewati berbagai tahap kehidupannya, hal itu memuncak pada pertanyaan tentang keberadaannya di dunia.

Sakura no Mori no Mankai no Shita
Adaptasi dari karya sastra Ango Sakaguchi berkisah tentang kisah cinta seorang wanita yang diculik oleh bandit gunung.

Kokoro
Ketika mencoba untuk mengisi kekosongan dalam hidupnya, seorang mahasiswa di Tokyo bertemu dengan seorang pria tua yang karismatik, yang dia sebut sebagai "Sensei," yang menawarkan nasihat tentang kehidupan. Namun, pria tersebut merasa khawatir untuk membagikan pengalaman hidupnya, yang memperdalam rasa ingin tahu siswa tersebut. Melalui hubungan yang aneh ini, siswa menjadi merenungkan tentang jarak antara dia dan keluarganya dan kesedihan yang tumbuh di dalam hatinya yang dipenuhi dengan ego dan rasa bersalah.

Hashire, Melos!
Ceritanya menggambarkan ikatan yang tak terpisahkan antara dua teman, Melos dan Selinuntius, dan keyakinan mereka untuk melindungi satu sama lain, semuanya tergantung pada seutas benang yang melayang di atas kematian dan kesengsaraan.

Kumo no Ito
Kandata adalah penjahat berhati dingin, saat dihukum di Neraka karena kesalahannya, diperhatikan oleh Buddha Shakyamuni. Meskipun memiliki catatan kejahatan yang kejam, Kandata pernah menunjukkan belas kasihan kepada laba-laba yang dia temui di hutan dengan membiarkannya hidup. Tergerak oleh ini, Sakyamuni menawarkan dia penebusan dengan menjatuhkan benang laba-laba ke lubang membakar Neraka, dan terserah Kandata untuk memanfaatkan kesempatan.

Jigokuhen
Yoshihide adalah pelukis hebat di negeri yang diperintah oleh Horikawa, seorang tiran. Ditawari komisi untuk melukis "Neraka Buddha" oleh tuannya, Yoshihide menolak, karena dia tidak bisa melukis apa pun yang tidak dia saksikan sendiri. Dalam upaya untuk membuat Yoshihide memahami besarnya permintaannya, tuan menyiksa rakyatnya untuk memberikan inspirasi bagi artis, menurunkan wilayah kekuasaannya ke dalam keputusasaan dan kegelapan total.

24. Shigofumi


Genre: Drama, Fantasy, Psychological, Supernatural, Thriller
Sinopsis: Ada beberapa hal yang tidak dapat dikatakan orang saat mereka masih hidup. Untuk itu, ada "shigofumi", surat-surat yang dibawa dari dunia orang mati ke dunia orang hidup. Ketika seseorang dengan emosi yang kuat meninggal, mereka mampu menciptakan shigofumi, baik perasaan cinta, kerinduan, atau dendam. Adalah tugas Fumika yang pendiam dan misterius untuk menyampaikan pesan-pesan ini dari yang telah meninggal. Bersama dengan staf sihirnya yang dapat berbicara, Kanaka, dia memastikan bahwa setiap shigofumi mencapai penerima yang dituju, bahkan jika orang itu tidak ingin menghadapi isinya.

Fumika menyaksikan tragedi orang, baik hidup maupun mati, dan melihat rahasia terdalam mereka terungkap. Namun yang tidak jelas adalah detail masa lalu Fumika. Siapa dia sebelum dia menjadi pembawa shigofumi?

25. Black Jack


Genre: Drama, Mystery, Psychological, Thriller
Sinopsis: Kuroo Hazama, juga dikenal sebagai "Black Jack", adalah legenda di dunia medis. Terkenal sebagai salah satu yang terbaik, serta tidak memiliki lisensi, Hazama dan asistennya Pinoko menyelamatkan nyawa yang tak terhitung jumlahnya yang tidak dapat dilakukan oleh dokter lain.  Karena alasan tertentu, dia dianggap tidak perperasaan. Terlepas dari hal ini, tidak ada yang dapat menyangkal keahliannya dan seberapa jauh dia akan pergi untuk merawat pasiennya. Drama medis kelam ini menceritakan kisah dunia kedokteran bawah tanah yang tidak menyenangkan dan misterius saat Black Jack mempertaruhkan nyawanya untuk menyembuhkan beberapa penyakit paling aneh yang bisa dibayangkan, bahkan jika itu berarti melanggar setiap hukum dalam prosesnya.

26. Gyakkyou Burai Kaiji: Ultimate Survivor


Genre: Game, Psychological, Thriller, Seinen
Sinopsis: Kaiji Itou adalah orang yang suka berkeliaran, dia menghabiskan hari-harinya dengan minum bir dan mencuri dop. Begitulah, sampai dia akhirnya ditipu oleh mantan rekan kerjanya. Tidak dapat secara tiba-tiba membayar hutang besar temannya sendirian, Kaiji ditawari kesepakatan yang curang untuk berpartisipasi dalam perjudian bawah tanah ilegal di kapal pesiar. Ini ternyata tidak lebih dari awal kehidupan barunya di neraka dimana kecurangan, dan tipu daya yang mengancam nyawa ada di sana.

27. Perfect Blue


Genre: Dementia, Drama, Horror, Psychological
Sinopsis: Grup idola J-pop CHAM! telah menghabiskan dua tahun terakhir untuk menghibur penggemarnya. Sayangnya, semua hal baik harus berakhir, dan CHAM! harus ditinggalkan salah satu anggotanya, Mima Kirigoe, keluar dari grup untuk mengejar karir aktingnya. Sementara pilihan Mima ditanggapi dengan beragam, dia berharap penggemarnya akan terus mendukungnya.

Namun, kehidupan Mima mulai berubah drastis setelah dia keluar dari grup. Ingin melepaskan citra pop-idolnya, ia mengambil peran dalam serial drama kriminal, dan kariernya sebagai aktris secara bertahap menjadi lebih menuntut dan membebani Mima dan manajernya, Rumi Hidaka. Seorang penggemar yang terobsesi dengannya tidak menerima bahwa Mima telah berhenti dan mulai menguntitnya. Sebuah situs web anonim baru mulai meniru kehidupan Mmia dengan detail yang rumit dan CHAM! kini juga tampaknya akan lebih baik tanpanya. Satu demi satu, setiap perkembangan yang mengganggu mendorong Mima menjadi semakin terkekang dan tidak mampu membedakan kenyataan dari fantasi.

28. Zankyou no Terror


Genre: Mystery, Psychological, Thriller
Sinopsis: Dicat dengan warna merah, kata "VON" adalah semua yang tertinggal setelah serangan teroris di fasilitas nuklir di Jepang. Pemerintah hancur oleh ketidakmampuan mereka untuk bertindak, dan polisi dibiarkan dengan panik mencari cara untuk menindak para pelakunya. Publik tidak tahu apa-apa sampai, enam bulan kemudian, sebuah video aneh muncul di internet. Di dalamnya, dua remaja laki-laki yang mengidentifikasi diri mereka sebagai "Sphinx" secara langsung menantang polisi, mengancam akan menyebabkan kehancuran dan kekacauan di seluruh Tokyo. Tidak dapat menghentikan kepanikan massal yang menyebar dengan cepat ke seluruh kota dan sangat membutuhkan petunjuk dalam penyelidikan mereka, polisi berjuang untuk bertindak efektif melawan teroris ini, dengan Detektif Kenjirou Shibazaki terjebak di tengah semua itu.

29. Boku dake ga Inai Machi


Genre: Mystery, Psychological, Supernatural, Seinen
Sinopsis: Ketika tragedi akan terjadi, Satoru Fujinuma mendapati dirinya dipulangkan beberapa menit sebelum kecelakaan itu terjadi. Seniman manga berusia 29 tahun yang terpisah telah memanfaatkan fenomena kuat namun misterius ini, yang dia sebut "Kebangkitan," untuk menyelamatkan banyak nyawa.

Namun, ketika dia secara salah dituduh membunuh seseorang yang dekat dengannya, Satoru dikirim kembali ke masa lalu sekali lagi, tapi kali ini ke 1988, 18 tahun yang lalu. Segera, dia menyadari bahwa pembunuhan itu mungkin terkait dengan penculikan dan pembunuhan salah satu teman sekelasnya, Kayo Hinazuki yang menyendiri dan misterius, yang terjadi ketika dia masih kecil. Ini adalah kesempatannya untuk memperbaiki keadaan.

30. Babylon


Genre: Mystery, Psychological, Thriller
Sinopsis: Zen Seizaki, seorang jaksa penuntut umum di Kantor Jaksa Penuntut Umum Distrik Tokyo, sedang menyelidiki kasus penelitian klinis ilegal terkait dengan perusahaan obat dan universitas. Selama penyelidikan, ia menemukan sebuah berkas yang disimpan oleh Shin Inaba, seorang ahli anestesi. Berkas tersebut mencakup darah yang bercampur dengan rambut, kulit, dan kertas yang ditulis dengan huruf F. Ketika ia menyelidikinya, ia menyadari ada alur tersembunyi yang terhubung dengan pemilihan "zona baru" otonom yang didirikan di Tokyo barat.

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga

Koreksi Anda sangat berharga bagi perkembengan Blog ini.

Centang "✓ Notify me" untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada yang membalas komentar Anda.

Terima kasih telah berkomentar!