20 Rekomendasi Anime Winter 2021

20 Rekomendasi Anime Winter 2021

Awal tahun 2021, tepatnya musim dingin di Jepang adalah waktu bagi anime winter mulai tayang. Lebih dari 50 anime tayang pada musim ini, dari sekian banyak anime tersebut ada yang baru memulai debutnya dan ada juga sekuel dari anime sebelumnya.

Untuk Anda yang kebingungan dengan anime apa yang akan Anda tonton di Winter 2021 ini, berikut saya telah memilih 20 anime yang bisa jadi rekomendasi Anda tonton. Tentu saja, tidak perlu semua Anda tonton, tonton saja yang sesuai selera Anda.

#1. Shingeki no Kyojin: The Final Season


Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Sekarang Eren dan teman-temannya di garis pantai dengan bayang-bayang ancaman Marley yang menakutkan, apa yang akan terjadi pada mereka dan hasil apa yang akan mereka dapat dari pengungkapan misteri Titans, kemanusiaan, dan masih banyak lagi?

#2. Yakusoku no Neverland 2nd Season


Genre: Sci-Fi, Mystery, Psychological, Thriller, Shounen
Sinopsis: Musim kedua untuk Yakusoku no Neverland

Grace Field House adalah panti asuhan yang menampaung 38 anak didalamnya, semua anak yang ditampung di panti asuhan tersebut diberi kehidupan yang sangat diberkahi dengan makanan yang lezat, tempat tidur yang nyaman dan pakaian yang layak. Namun ada sebuah tes yang selalu dilaksanakan setiap hari dipanti asuhan tersebut, meskipun begitu mereka yang ada di dalam panti asuhan tersebut tidak terlalu mempermasalahkannya.

Pada suatu malam salah satu anak dari panti yang bernama Conny akan diadopsi, tetapi Emma dan Norman mengikutnya dari belakang karena Conny meninggalkan boneka kelinci kesayangannya yang bernama Bernie. Saat berhasil mengikuti Conny mereka berdua menemukan kenyataan pahit, mereka menemukan Conny telah mati dan diketahui bahwa Isabella sang pengasuh panti telah bersekutu dengan para makhluk sejenis monster untuk mengurus anak-anak panti untuk dijual ke para makhluk tersebut sebagai makanan.

#3. Dr. Stone: Stone Wars


Genre: Sci-Fi, Adventure, Shounen
Sinopsis: Musim kedua untuk Dr. Stone

Sebuah kilatan cahaya tiba-tiba membuat seluruh umat manusia menjadi batu, setelah beberapa milenium seorang anak bernama Taiju terbangun dan kaget bahwa sekarang ia berada di hutan dengan sekumpulan patung batu manusia. Namun, ia tidak sendirian temannya yang bernama Senku telah terbangun beberapa bulan yang lalu. Kini kedua anak laki-laki tersebut mulai mencoba menguak misteri tersebut dan memulai peradabaran baru menggunakan kekuatan sains.

#4. Tensei shitara Slime Datta Ken 2nd Season


Genre: Comedy, Fantasy
Sinopsis: Musim kedua untuk Tensei shitara Slime Datta Ken

Shizu telah meninggal, kini Rimuru bertanggung jawab atas anak didiknya yang ia tinggalkan. Rimuru menjadi guru untuk menggantikan Shizu dan berhasil mendapat kepercayaan murid-muridnya tersebut dan berhasil menyelamatkan mereka dari ancaman kematian. 

Rimuru sekarang menjalankan aktifitas biasanya bersama kerajaan yang ia bangun dan pencariannya untuk menemukan orang yang memanggil Shizu ke dunia tersebut. Namun, tanpa sepengetahuannya ancaman datang, salah satu raja iblis berniat menyingkirkan kerajaannya karena dianggap menghalangi rencananya dan seorang mantan murid Shizu menganggap Rimuru bertanggung jawab atas kematian gurunya dan berniat membunuhnya.

#5. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season Part 2


Genre: Psychological, Drama, Thriller, Fantasy
Sinospsis: Bagian kedua untuk Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season

#6. 5-toubun no Hanayome ∬


Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Musim kedua untuk 5-toubun no Hanayome

Uesugi Fuutarou dirawat di rumah sakit akibat kelelahan setelah liburan. Pikirannya agak sedikit kacau, bermimpi tentang kenangannya dimasa lalu, dan dibalik kenangan tersebut ia mengetahui bahwa salah satu dari Nakano bersaudari pernah bertemu dengannya di masa lalu dan telah mengubahnya menjadi dirinya yang sekarang. Sayangnya, ia tidak tahu persis siapakah itu, kini ia mencari siapakah diantara mereka berlima yang pernah bertemu dengannya di masa lalu.

#7. Beastars 2nd Season


Genre: Slice of Life, Psychological, Drama, Shounen
Sinopsis: Musim kedua untuk Beastars

#8. Horimiya


Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinospsis: Meskipun dikagumi di sekolah karena keramahan dan kehebatan akademisnya, Kyouko Hori telah menyembunyikan sisi lain dari dirinya. Karena orang tuanya yang sering pergi bekerja, Hori harus menjaga adik laki-lakinya dan melakukan pekerjaan rumah, sehinnga tidak menyisakan kesempatan untuk ia bersosialisasi.

Sementara itu, Izumi Miyamura terlihat sebagai otaku penyendiri yang berkacamata. Namun, pada kenyataannya, dia adalah orang yang lembut dan tidak pandai belajar. Selain itu, ia memiliki sembilan tindikan tersembunyi di balik rambut panjangnya dan tato di punggung dan bahu kirinya.

Secara kebetulan, Hori dan Miyamura berpapasan di luar sekolah, tidak seperti yang dipikirkan orang lain. Meskipun berbeda satu sama lain kini mereka menjadi teman dan saling berbagi sisi yang belum pernah mereka tunjukkan kepada orang lain.

#9. Hataraku Saibou!!


Genre: Comedy, Shounen
Sinopsis: Musim kedua untuk Hataraku Saibou

Menceritakan sel yang bekerja didalam tubuh yang digambarkan sebagai sebuah kota. Fokus cerita lebih kepada sel darah merah bernama AE3803 yang sering tersesat dalam pengantaran karena dia adalah seorang pemula dan sel darah putih, U-1146, bertarung melawan semua penyakit yang masuk. Ini merupakan anime dimana sekitar 37 triliun sel yang bekerja di dalam tubuh yang digambarkan dengan cerita anime.

#10. Log Horizon: Entaku Houkai


Genre: Action, Game, Adventure, Magic, Fantasy
Sinopsis: Musim ketiga untuk Log Horizon

Orang-orang yang masuk ke dalam dunia game dan berusaha keluar dari sana. Shiroe yang memiliki nama asli Kei Shirogane memiliki kemampuan dibidang strategi bahkan ia dikenal sebagai Villain in Glasses (Haraguro Megane). Shiroe sendiri sebenarnya adalah seorang Guild Master, meskipun awalnya ia enggan bergabung dengan Guild, kini ia bergabung dan berusaha mencari cara keluar dari game tersebut.

#11. Nanatsu no Taizai: Fundo no Shinpan


Genre: Action, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Musim keempat untuk Nanatsu no Taizai

#12. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu


Genre: Drama, Magic, Fantasy
Sinopsis: Tewas saat menyelamatkan orang asing dari tabrakan lalu lintas, seorang NEET berusia 34 tahun bereinkarnasi ke dunia sihir sebagai bayi yang baru lahir bernama Rudeus Greyrat. Dengan pengetahuan, pengalaman, dan penyesalan dari kehidupan sebelumnya, Rudeus bersumpah untuk menjalani hidup yang memuaskan dan tidak mengulangi kesalahan di masa lalunya.

Diberkahi dengan kekuatan magis yang luar biasa serta pikiran yang sudah dewasa, Rudeus dipandang jenius oleh orang tua barunya. Segera, dia mendapati dirinya belajar di bawah para pejuang yang kuat, seperti ayah pendekar pedang dan seorang penyihir bernama Roxy Migurdia. Semuanya untuk mengasah bakatnya yang hebat. Tapi meski polos, Rudeus tetaplah seorang otaku mesum, yang menggunakan kekayaan pengetahuannya untuk mendapatkan wanita yang tidak pernah bisa dia lakukan di kehidupan sebelumnya.

#13. Yuru Camp△ Season 2


Genre: Slice of Life, Comedy
Sinopsis: Musim kedua untuk Yuru Camp△

Rin menyukai kegiatan berkemah sendirian di pinggir sungai sambil menikmati indahnya pemandangan gunung fuji. Sedangkan Nadeshiko senang bersepeda sendirian kemanapun sambil melihat indahnya gunung fuji. Setelah mereka berdua bertemu, mereka mulai kegiatan bersama seperti melakukan perjalanan, berkemah dan makan ramen sambil menikmati indahnya pemandangan.

#14. Kumo Desu ga, Nani ka?


Genre: Adventure, Comedy, Fantasy
Sinopsis: Dunia dimana Pahlawan dan Raja Iblis terus saling bertarung. Sihir agung dari Pahlawan dan Raja Iblis melintasi dunia dan meledak di suaru ruang kelas sekolah SMA.

Para siswa yang tewas dalam ledakan itu akan bereinkarnasi di dunia yang berbeda. Protagonis, yang memiliki reputasi terendah di kelasnya, bereinkarnasi menjadi laba-laba. Meski demikian, ia cepat beradaptasi dengan kondisi sekarang dengan kemauan yang kuat.

Ini adalah kisah tentang dia yang telah menjadi laba-laba mencoba apa pun yang dia bisa untuk hidup.

#15. Jaku-Chara Tomozaki-kun


Genre: Drama, Romance, School
Sinopsis: Tomozaki adalah salah satu gamer terbaik di Jepang, dan menurutnya, game kehidupan nyata adalah salah satu yang terburuk. Tidak ada aturan yang jelas untuk sukses, sangat seimbang, dan tidak ada yang masuk akal. Tapi kemudian dia bertemu seorang gamer yang sama baiknya dengan dia, dan dia menawarkan untuk mengajarinya beberapa eksploitasi.

#16. Ore dake Haireru Kakushi Dungeon


Genre: Action, Adventure, Harem, Ecchi, Fantasy
Sinopsis: Noir adalah putra seorang bangsawan kalangan rendah, saat hendak memulai hari pertamanya untuk bekerja, tiba-tiba ia dikeluarkan dari pekerjaannya tersebut akibat bangsawan kalangan atas. Dia memang memiliki satu kekuatan langka, yaitu kemampuan magis untuk berkonsultasi dengan orang bijak yang hebat, sayangnya kekuatan itu dapat membuatnya sakit kepala yang parah. Tidak yakin dengan masa depannya, dia mengakses orang bijak untuk mendapatkan nasihat tentang bagaimana untuk bergerak maju dan diarahkan ke Dungeon rahasia yang dipenuhi dengan binatang langka dan barang-barang magis. Di sinilah Noir akan melatih, mengumpulkan pengalaman dan kekayaan, sampai dia cukup kuat untuk mengubah nasibnya.

#17. Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shounen ga Joban no Machi de Kurasu Youna Monogatari


Genre: Adventure, Fantasy
Sinopsis: Lloyd adalah petualang pemula yang mempunyai mimpi untuk menemukan "kekuatan sejati" di ibu kota yang selalu dia kagumi, meski tumbuh bersama tetangga yang selalu menganggapnya lemah.

Ceritanya dimulai dengan dia berangkat dari kampung halamannya, yang kebetulan terletak tepat di sebelah salah satu dungeon paling berbahaya di dunia. Lloyd mungkin menganggap dirinya lemah, tetapi ketika dia pergi ke kota sebagai pemula bagi para petualang, perbedaan antara dia dan orang lain sangatlah mencolok.

#18. World Trigger 2nd Season


Genre: Action, Sci-Fi, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis: Musim kedua untuk World Trigger.

#19. Non Non Biyori Nonstop


Genre: Slice of Life, Comedy, Seinen
Sinopsis: Musim ketiga untuk Non Non Biyori

Ichijou Hotaru, murid SD yang pindah dengan orang tuanya dari tokyo ke sebuah desa kecil bernama Asahigaoka. Dia pindah ke Asahigaoka Branch School dan harus beradaptasi dengan sekolahnya yang baru, dimana sekolah tersebut hanya ada 5 siswa dikelas yang sama, serta bercampur antara murid SD dan SMP.

#20. Yatogame-chan Kansatsu Nikki Sansatsume


Genre: Slice of Life, Comedy, School, Shounen
Sinopsis: Musim ketiga untuk Yatogame-chan Kansatsu Nikki.

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga

Koreksi Anda sangat berharga bagi perkembengan Blog ini.

Centang "✓ Notify me" untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada yang membalas komentar Anda.

Terima kasih telah berkomentar!