15 Anime dengan Karakter Utama Overpower

15 Anime dengan Karakter Utama Overpower

Anime Overpower adalah anime yang mempunyai tokoh utama dengan kekuatan yang luar biasa, bahkan "sebagian" hampir tidak ada yang mungkin bisa mengalahkan atau menandinginya. Anda sendiri mungkin sudah pernah menonton atau mendengar anime semacam ini.

Biasanya anime seperti ini populer di kalangan genre fantasy, contohnya saja anime yang mempunyai tema Isekai (dunia lain). Anime isekai overpower memanglah sudah sangat mainstream untuk sekarang ini, pasalnya, beberapa tahun terakhir hampir setiap musim selalu ada anime isekai overpower.

Untuk itu, dalam list kali ini saya akan merekomendasikan kalian anime overpower tetapi bukan isekai. Namun, bagi kalian yang ingin melihat daftar anime isekai overpower bisa di cek di sini:


Berikut rekomendasi anime dengan tokoh utama overpower:

#1. One Punch Man


Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural
Sinopsis: Saitama mempunyai penampilan yang tidak meyakinkan, ekspresi datar dan kepala yang botak. Namun dibalik itu semua, Ia memiliki kekuatan yang luar biasa! Saitama adalah seorang pahlawan super yang haus akan musuh yang sangat kuat, sebab musuh setangguh apapun pada akhirnya akan mati hanya dengan satu pukulan olehnya.

#2. Mahouka Koukou no Rettousei


Genre: Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Sinopsis: Di sebuah sekolah sihir terdapat seorang Kakak Beradik yang bersekolah disana, Tatsuya dan Miyuki. Di sekolah tersebut terdapat sistem pembelajarannya yang membagi dua muridnya.
  1. Bloom, diisi dengan murid-murid dengan nilai terbaik.
  2. Weed, diisi dengan murid-murid dengan nilai rendah
Sang adik Miyuki terdapat di kelas Bloom dan Kakaknya, Tatsutya berada di kelas Weed. Meskipun begitu, Tatsuya memiliki kemampuan diatas murid-murid lainnya.

#3. Hellsing Ultimate


Genre: Action, Military, Horror, Supernatural, Vampire, Seinen
Sinopsis: Terdapat makhluk-makhluk kegelapan dan kejahatan yang mengganggu malam, menculik manusia yang malang dalam genggaman mereka. Di sisi lain Hellsing, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghancurkan kekuatan-kekuatan supernatural yang mengancam keberadaan umat manusia. Integra Fairbrook Wingates Hellsing, seorang pemimpin militer yang kuat dan menghabiskan hidupnya untuk melawan mayat hidup.

Akan tetapi, pasukan Integra yang sangat besar tidak ada artinya jika dibandingkan dengan senjata pamungkasnya vampir Alucard, yang melawan jenisnya sendiri sebagai pembasmi Hellsing. Dengan pelayan vampir barunya Seras Victoria yang selalu berada di sisinya. Alucard harus bertarung tidak hanya dengan monster, tetapi semua orang yang menentang Hellsing, baik mereka yang mempunyai niat baik atau jahat.

#4. Code Geass


Genre: Action, Military, Sci-Fi, Super Power, Drama, Mecha, School
Sinopsis: Pada tahun 2010, Kerajaan Suci Britania Raya merupakan negara militer dominan yang menaklukan Jepang. Jepang berganti nama menjadi Area 11 setelah kekalahannya yang cepat oleh Britania, Jepang melakukan perlawanan terhadap Britania dalam upaya untuk mendapatkan kembali kemerdekaannya. Lelouch adalah pangeran terbuang dari Britania yang ingin membalas dendam kepada kerajaanya dengan kekuatan Geass yang dimilikinya bersama pasukan Area 11.

#5. Kaze No Stigma


Genre: Action, Magic, Romance, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Empat tahun lalu, Kazuma Kannagi dikalahkan oleh sepupunya Ayano Kannagi untuk hak menjadi penerus pemegang Enraiha, sebuah pedang yang diturunkan dalam keluarga Kannagi. Kekalahannya disebabkan oleh kurangnya bakat En-Jutsu, seni api, spesialisasi Kannagi. Hal itu mengakibatkan dia diusir dari keluarga. Sekarang, Kazuma kembali sebagai Kazuma Yagami, seorang master terampil Fū-Jutsu, seni angin.

#6. Kenpuu Denki Berserk


Genre: Action, Adventure, Demons, Drama, Fantasy, Horror, Military, Romance, Seinen, Supernatural
Sinopsis: Guts merupakan seorang pria yang menyebut dirinya sebagai “Pendekar Hitam”, Alasannya adalah dari kesehariannya yang menjadi tentara bayaran dari kelompok Band of The Hawk dan juga dijuluki sebagai “Grim Reaper dari medan perang”. Kelompok tersebut dipimpin oleh Griffith, yang juga merupakan seorang pria kejam, ambisius dan juga cerdas.

#7. Death Note


Genre: Mystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller, Shounen
Sinopsis: Seorang shinigami, dewa kematian, dapat membunuh siapa saja dengan syarat  melihat wajah korban dan menuliskan nama korban mereka di buku catatan yang disebut Death Note. Suatu hari, Ryuk, bosan dengan gaya hidup shinigami dan tertarik melihat bagaimana manusia akan menggunakan Death Note, kemudian ia menjatuhkan Buku Death Note ke dunia manusia.

Siswa SMA, Light Yagami menemukan Death Note. Karena dia menyesalkan keadaan dunia, akhirnya ia menguji buku catatan yang mematikan itu dengan menuliskan nama seorang penjahat di dalamnya. Ketika penjahat meninggal, segera setelah eksperimennya dengan Death Note, Light sangat terkejut dan dengan cepat menyadari betapa dahsyatnya kekuatan yang telah jatuh ke tangannya.

Dengan kemampuan ilahi ini, Light memutuskan untuk membunuh semua penjahat dan membangun dunia baru di mana kejahatan tidak ada serta orang-orang menyembahnya sebagai dewa. Namun, polisi dengan cepat menemukan bahwa seorang pembunuh berantai menargetkan para penjahat dan, akibatnya, mencoba untuk menangkap pelakunya. Untuk melakukan hal ini, para penyelidik Jepang mengandalkan bantuan detektif terbaik di dunia, yaitu seorang pria muda  yang dikenal dengan nama L.

#8. Saiki Kusuo no Ψ-nan


Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis: Bagi kebanyakan orang kemampuan psikis mungkin akan menjadi berkah, namun bagi Kusuo Saiki Tidak. Berbakat dalam bermacam-macam kemampuan supernatural mulai dari telepati hingga penglihatan x-ray, ia mendapatkan apa yang disebut dengan  berkah ini "hanyalah kutukan". Karena semua ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kekuatannya secara terus-menerus, Kasuo menginginkan kehidupan biasa, kehidupan di mana sebuah ketidaktahuan adalah kebahagiaan.

Sayangnya tidak semudah itu. Meskipun Kusuo mencoba menjaga rahasia kekuatannya dari teman-teman sekelasnya, dia akhirnya secara tidak sengaja menarik perhatian banyak orang aneh. Dia pun terpaksa berurusan dengan kegilaan orang-orang tersebut, Kusuo akhirnya mengetahui bahwa kehidupan biasa yang ia perjuangkan jauh lebih sulit untuk dicapai daripada diharapkan.

#9. Beelzebub


Genre: Action, Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis: SMA Ishiyama adalah sekolah yang banyak dihuni oleh anak-anak berandalan, di mana kekerasan dan  pelanggaran hukum adalah hal biasa. Namun, ada satu aturan yang diakui oleh seluruh siswa, jangan melawan anak kelas satu yang bernama Tatsumi Oga, petarung paling ganas Ishiyama.

Suatu hari, ketika berada di tepi sungai Oga bertemu seseorang yang mengambang di sungai. Orang tersebut membawa bayi dan setelah diselamatkan bayi tersebut mulai dirawat oleh Oga serta selalu menempel kepadanya. Namun,  ia belum mengetahuinya, bayi bernama Kaiser de Emperana Beelzebub IV, atau disingkat "Baby Beel" adalah putra Raja Iblis!

Bersama Hildegard, pelayan iblis Beel, mereka berusaha membesarkan Baby Beel. Meskipun banyak cobaan, karena latar belakang Oga sebagai Top berandalan dan Baby Beel sebagai putra Raja Iblis.

#10. Mob psycho 100


Genre: Action, Slice of Life, Comedy, Supernatural
Sinopsis: Kageyama Shiego atau biasa dipanggil "Mob" merupakan siswa kelas 8 SMP. Mob memiliki sebuah kekuatan Telekinesis yang sangat besar saking besarnya ia kerap kali kehilangan kontrol akan kekuatannya tersebut. Akibatnya ia kerap kali tidak dapat bergaul dengan teman sebayanya, hingga pada suatu hari Mob menemukan sebuah pekerjaan sebagai pemburu hantu. Di sinilah Dia dan Gurunya yang mengaku punya kekuatan besar sering membantu orang lain yang memiliki gangguan supernatural dengan imbalan uang. Namun masalah lain mulai muncul, Adik Mob tiba-tiba di culik oleh sebuah Organisasi, dari sinilah petualangan Mob mulai.

#11. Nanatsu no Taizai


Genre: Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Magic, Shounen, Supernatural
Sinopsis: Nanatsu no Taizai merupakan tujuh orang kesatria terkuat dari Kerajaan Liones yang difitnah akan melakukan kudeta terhadap kerajaannya dan membuat anggota mereka jadi terpecah belah. Suatu hari putri dari kerajaan tersebut yang bernama Elizabeth mencari Nanatsu no Taizai karena kesatria kudus berencana melakukan penyerangan terhadap raja dan anggota keluarga kerajaan lainnya. Diperjalanan Elizabeth hampir terbunuh oleh kesatria kudus tetapi ia berhasil diselamatkan oleh Meliodas yang juga merupakan kapten dari anggota Nanatsu no Taizai dan kebetulan sedang mencari anggota lainnya. Semenjak saat itu mereka berdua mulai bekerja sama untuk mencari anggota Nanatsu no Taizai yang lainnya

#12. Bungou Stray Dogs


Genre: Action, Comedy, Mystery, Seinen, Super Power, Supernatural
Sinopsis: Atsushi Nakajima adalah seorang pemuda yang diusir dari panti asuhan, ia dipaksa untuk tinggal di jalanan. Saat dia berdiri di samping sungai sambil kelaparan, ia mencoba menyelamatkan seorang pria yang ingin bunuh diri. Orang itu adalah Osamu Dazai yang bersama rekannya Dopo Kunikida, mereka adalah anggota dari agen detektif khusus, yaitu sebuah agen detektif yang memiliki berbagai kekuatan supernatural yang menghadapi kasus-kasus yang sangat berbahaya atau sulit untuk ditangani polisi maupun Tentara. Setelah itu Atsushi baru mengetahui bahwa mereka sedang mengejar jejak harimau yang telah muncul di daerah tersebut baru-baru ini dan pada saat yang sama ia datang ke kota tersebut. Harimau ini sepertinya memiliki suatu hubungan dengan Atsushi dan sementara kasus ini tidak terpecahkan, masa depan Atsushi akan kah jadi seperti apa?

#13. Charlotte


Genre: Drama, School, Super Power
Sinopsis: Dunia dimana anak-anak memiliki kekuatan super, Yuu siswa SMA yang mampu mengambil alih tubuh orang lain selama beberapa detik. Namun ia malah menggunakan kekuatannya untuk mencontek, saat ketua OSIS mengetahui perbuatannya tersebut. Yuu pun di ajak bergabung dengan sekelompok anak yang mempunyai kekuatan super. Tujuan kelompok tersebut adalah agar mereka tidak ditangkap pemerintah, sehingga anggota yang lain juga bertugas mencari orang-orang seperti mereka.

#14. Elfen Lied


Genre: Action, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Romance, Seinen
Sinopsis: Bercerita tentang seorang Diclonius bernama Lucy yang berhasil kabur dari laboratorium tidak berperi kemanusiaan milik pemerintah. Diclonius adalah manusia yang memiliki tanduk dan tangan telekinesis, dengan tangan telekinesis Lucy mampu memindahkan barang tanpa menyentuh barang tersebut.

Jika untuk memindahkan barang tanpa menyentuhnya memang keren, tapi beda ceritanya jika digunakan untuk membunuh. Apalagi digunakan untuk membunuh dengan cara yang sangat sadis seperti organ tubuh keluar, tubuh yang tiba-tiba remuk atau terbelah, seperti itulah gore yang ditampilkan anime ini. Meskipun anime lawas, anime ini bisa dikatakan sebagai salah satu anime gore terbaik yang pernah ada.

#15. Toaru Majutsu no Index


Genre: Action, Magic, Sci-Fi, Super Power
Sinopsis: Di Academy City, Jepang, telah berada di garis depan sains karena mereka telah 30 tahun lebih maju dari dunia secara teknologi, lebih dari tiga perempat populasi kota yang unik ini terdiri dari siswa yang mengembangkan kemampuan psikis mereka sebagai esper di berbagai lembaga. Di antara para siswa ini ada Touma Kamijou, seorang siswa SMA dengan kemampuan pangkat nol paling rendah, tetapi dia memiliki kekuatan misterius yang tidak dapat dipahami oleh para ilmuwan, yaitu "Imagine Breaker," yang memungkinkannya untuk meniadakan kemampuan supernatural lainnya.

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga

Koreksi Anda sangat berharga bagi perkembengan Blog ini.

Terima kasih telah berkomentar!