6 Anime yang Menceritakan Pembuatan Anime

6 Anime yang Menceritakan Pembuatan Anime

Dari sekian banyak kisah dalam anime, ada beberapa anime yang menggambarkan kisah  yang berkaitan dengan pembuatan anime itu sendiri. Seperti mulai dari kisah novelis, mangaka, seiyuu dan pekerja industri anime lainnya yang dibalut dengan alur cerita menarik. Kita sendiri dapat mengetahui seperti apakah pekerjaan yang ada di industri anime, bagaimana cara mereka bekerja dan kisah menarik apa saja yang mungkin dapat terjadi di sana.

Anime semacam ini mungkin dapat membuat kita sebagai penikmat lebih menghargai kerja keras mereka yang bekerja di balik layar industri anime untuk  menghasikan karya maksimal sehingga dapat kita tonton dengan nyaman. 

Berikut rekomendasi anime yang menceritakan pembuatan anime:

#1. Shirobako


Genre: Comedy, Drama
Sinopsis: Semuanya dimulai saat mereka di SMA Kaminoyama, Aoi Miyamori, Ema Yasuhara, Midori Imai, Shizuka Sakaki, dan Misa Toudou memiliki kecintaan yang sama terhadap anime sehingga mereka membentuk klub anime. Setelah membuat anime amatir pertama mereka bersama-sama dan menampilkan anime buatan mereka di festival budaya, klub tersebut berjanji untuk berkarir di industri anime bersama, dengan tujuan suatu hari dapat bekerja sama untuk membuat anime mereka sendiri yang lebih baik.

Setelah lulus SMA, Aoi dan Ema berhasil mendapatkan pekerjaan di perusahaan produksi Musashino Animation yang terkenal. Namun, yang lainnya masih kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan di industri anime. Shizuka merasa berat karena tidak terlalu terkenal sebagai pengisi suara yang mumpuni, Misa memiliki karier yang aman di sebuah studio CG, dan Midori adalah seorang mahasiswa yang ingin mengejar mimpinya sebagai penulis cerita. Kini kelima gadis ini mempunyai kehidupan masing-masing, tapi apakah impian mereka untuk membuat anime bersama akankah terwujud kembali?
15 Anime yang Menceritakan Kehidupan Normal Sehari-hari

15 Anime yang Menceritakan Kehidupan Normal Sehari-hari

Jika Anda merasa berat menonton anime dengan genre physiological atau thriller, mungkin Anda bisa rehat sejenak untuk menonton anime ringan dengan genre slice of life yang menceritakan kehidupan sehari-hari. Tentu saja, anime yang akan saya rekomendasikan kali ini memiliki alur cerita yang bisa dikatakan normal tanpa genre fantasy, sci-fi maupun horror, dan beberapa anime ada yang memiliki genre drama tanpa jalan cerita yang berat sehingga cocok ditonton kala sedang bersantai.

Berikut rekomendasi anime yang menceritakan kehidupan normal sehari-hari:

#1. Shokugeki no Souma



Genre: Ecchi, School, Shounen
Sinopsis: Yukihira Souma adalah anak dari koki berbakat pemilik kedai makan sederhana bernama Yukihira Joichihiro. Souma bermimpi ingin menjadi koki utama di kedai ayahnya tersebut. Namun, bersamaan dengan lulusnya ia dari SMP, Ayah Souma menutup kedai tersebut dan memilih menjadi koki di Amerika atas permintaan temannya. Tetapi, sebelum itu, Souma diberikan tantangan oleh ayahnya untuk bersekolah di sekolah masak elit yang dimana hanya 10% dari siswanya yang akan lulus. Souma menerima tantangan ayahnya, tetapi ia juga meremehkan tantangan itu, ternyata sekolah masak elit yang dimaksud memanglah benar-benar elit, mulai dari fasilitas serta latar belakang para siswa di sana benar-benar bukan orang sembarangan. Tentu saja, hal ini menjadi tantangan dan motivasi semangat bagi Souma untuk terus mengembangkat bakatnya yang hebat tersebut.