Gochuumon wa Usagi desu ka? Musim ke-3 Akan Segera Tayang

Gochuumon wa Usagi desu ka? Musim ke-3 Akan Segera Tayang

Gadis-gadis imut yang melakukan hal-hal lucu telah menjadi pemandangan umum di industri anime. Jika Anda seorang Penggemar Anime yang menyukai plot rumit dan berbagai macam pengembangan karakter didalamnya, maka anda mungkin tidak cocok dengan 'Gochuumon wa Usagi Desu ka'. Namun, jika Anda mencari anime dengan jalan cerita sederhana yang bagus dan hanya berfokus pada gadis-gadis loli yang menikmati kehidupan sehari-hari mereka, anime ini tentu saja merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Anda. Inilah anime moe Gochuumon wa Usagi Desu ka? Bloom atau Gochuumon wa Usagi Desu ka? 3

Kapan akan ditayangkan 'Gochuumon wa Usagi desu ka? 3rd saeson'?

'Gochuumon wa Usagi Desu ka', juga dikenal sebagai 'Is the Order a Rabbit?', Pertama kali ditayangkan pada 10 April 2014, dan berlanjut hingga 26 Juni 2014. Musim pertama kemudian memiliki 12 episode yang ditayangkan dari 10 Oktober 2015, hingga 26 Desember 2015.

Musim ketiga anime ini sekarang telah dikonfirmasi dan Gochuumon wa Usagi Desu ka season 3 telah dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2020. Sampai sekarang, pihak studio belum mengumumkan tanggal pasti untuk perilisannya, yang jelas anime ini akan direncanakan tayang Fall 2020 tepatnya bulan Oktober mendatang. Untuk musim mendatang akan kembali disutradarai oleh Hiroyuki Hashimoto dan skripnya akan ditulis oleh Kazuyuki Fudeyasu, yang juga dikenal karena karyanya di 'Black Clover' dan 'Bleach.'

Plot

Kokoa Hoto adalah gadis yang optimis dan ramah, hal itu membuat ia mudah mendapatkan teman. Kokoa pindah ke keluarga Kafuu, karena sifatnya yang ramah itulah yang membuat ia tidak kesulitan mendapatkan teman, bahkan untuk lingkungan yang baru sekalipun. Chino Kafuu, gadis yang sangat pemalu dengan topi kelinci di kepalanya, tapi dengan sifat Kokoa membuat Chino merasa senang sehinnga mereka berdua menjadi teman baik, bahkan sejak hari pertama.

Segera setelah itu, ketika dia mulai bekerja sebagai pelayan di sebuah kafe, dia berteman dengan gadis lain bernama Rize Tedeza, yang sangat kuat karena didikan militernya. Juga dua pelayan lainnya, Chiya Ujimatsu dan Sharo Kirima. Selanjutnya petualangan yang mengharukan di mana mereka belajar menghadapi manis pahit dari pekerjaan, sudah menunggu mereka.

Sumber dan Referensi: TheCinemaholic, MAL News
21 Rekomendasi Anime Cinta Segitiga yang Bakal Bikin Kamu Greget!

21 Rekomendasi Anime Cinta Segitiga yang Bakal Bikin Kamu Greget!

Salah satu hal yang membuat anime romantis itu menarik untuk ditonton adalah jalan cerita dari anime itu sendiri. Contohnya saja anime dengan bertemakan cinta segitiga. Apalagi jika hal tersebut ditambah bumbu drama yang tentunya akan lebih menarik lagi untuk menonton anime dengan tema tersebut. Bukan hanya itu, jika jalan ceritanya ditambahkan NTR sepertinya akan lebih greget dan membuat nyesek.

Untuk itu disini saya akan rekomendasikan anda anime dengan kisah cinta segitiga didalamnya, dari yang bertemakan komedi romantis, dramatis, bahkan sampai NTR.

#21. Vampire Knight


Genre: Drama, Mystery, Romance, Shoujo, Supernatural, Vampire
Sinopsis: Akademi Cross adalah sekolah asrama elit yang memiliki Kelas Pagi dan Kelas Malam. Yuuki Cross dan Zero Kiryuu bertugas untuk menjaga ketertiban para siswa khususnya kelas di malam hari. Karena, kelas malam dihuni oleh para "elit" vampir. Yuuki dan Zero bertindak sebagai wali yang bertugas menjaga rahasia Kelas Malam dan melindungi teman-temannya di Kelas Pagi, meskipun pada dasarnya Zero memiliki kebencian yang mengakar terhadap vampire. Biasakah manusia dan vampir hidup berdampingan? Hanya waktu yang bisa menjawab.

#20. Nisekoi


Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Ichijou Raku adalah seorang anak dari ketua geng Yakuza, Raku mempunyai janji 10 tahun lalu kepada seorang gadis bahwa Ia akan menikahinya dimasa yang akan datang. Sebagai bukti janji, Raku memakai Liontin yang hanya dapat dibuka oleh kunci yang dipegang oleh si gadis tersebut. Namun karena geng Yakuza dan geng Mafia sering berperang Raku di jodohkan dengan anak dari ketua geng Mafia yaitu Kirisaki Chitoge, siswi yang baru pindah ke kelas Raku. Tetapi Raku dan Chitoge menolak untuk di jodohkan, sehingga mereka membuat hubungan cinta palsu demi perdamaian antara dua kubu yang saling berperang.

#19. Ano Natsu de Matteru


Genre: Comedy, Drama, Romance, Sci-Fi, Slice of Life
Sinopsis: Ketika itu, Kaito yang sedang mengambil gambar untuk mencoba Kamera barunya, tetapi tiba-tiba ada sebuah benda asing yang jatuh di bukit dan menghempaskan Kaito hingga tak sadarkan diri, tetapi Kaito masih terselamatkan dan tanpa sadar dia telah di selamatkan oleh seorang gadis.

Ketika di sekolah, Kaito dan teman-temannya memutuskan untuk membuat film untuk mengisi waktu liburan pada musim panas. Tiba-tiba, Kaito bertemu dengan seorang gadis pindahan baru kelas 3 yang bernama Takatsuki Ichika, yang ingin ikut dalam pembuatan video yang akan dibuat Kaito.

#18. White Album 2


Genres: Drama, Music, Romance, Slice of Life
Sinopsis: Klub musik ringan Haruki Kitahara akan di bubarkan. Akibatnya mimpi tahun ketiga tampil di festival sekolah tidak akan pernah terwujud. Namun, ketika jari-jarinya memainkan chord dari "White Album," lagu pertama yang pernah ia mainkan, terdengar suara seseorang sedang bernyanyi dengan merdu dan suara piano misterius yang indah mulai selaras dengan gitarnya yang ia mainkan. Hal tersebut tentu saja membuat Haruki penasaran dan ia pun mulai mencari siapa mereka sebenarnya.

#17. Sakurasou no Pet na Kanojo


Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis: Karena bersikeras untuk memelihara kucing yang ia pungut, Kanda Sorata dikeluarkan dari asrama regulernya dan dipindahkan ke Sakurasou. Sakurasou adalah asrama yang dikhususkan bagi orang-orang yang bermasalah, semenjak saat itu Kanda hidup dengan orang-orang bermasalah dan juga konyol. Apalagi sejak kehadiran siswi baru yaitu Shiina Mashiro yang tidak dapat mengurus dirinya sendiri, Kanda-pun terpaksa untuk mengurusnya. 

#16. Kokoro Connect


Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School
Sinopsis: Menceritakan lima pelajar SMA yaitu Taichi, Iori, Himeko, Yoshifumi, dan Yui yang merupakan anggota Klub Penelitian Budaya. Suatu hari, mereka mulai mengalami suatu fenomena supernatural yang menyebabkan mereka saling bertukar tubuh secara acak. Bukan hanya itu masih ada fenomena supernatural lain yang disebabkan oleh sosok misterius bernama "Heartdeed",  dan hal tersebut membuat persahabatan mereka diuji.

#15. School Rumble


Genre: Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Hanya kata-kata "Aku mencintaimu," dan segalanya berubah. Begitulah sifat cobaan pahit romantika SMA. Tenma Tsukamoto, tahun kedua, sedang dalam keadaan untuk mengakui perasaannya kepada orang yang disukainya. Kenji Harima, seorang anak nakal dengan reputasi yang cukup besar, berada dalam situasi yang sama, karena ia tidak dapat dengan tepat menyampaikan perasaannya kepada orang yang ia cintai. Antara sekolah, teman, persaingan, dan hobi, semuanya akan disatukan menjadi kisah romansa SMA yang mungkin tidak akan berjalan lancar.

#14. Ao Haru Ride


Rilis: Juli 8, 2014 - September 23, 2014
Sinopsis: Futaba Yoshioka dulunya adalah seorang siswa SMP yang menarik dan populer dan disukai banyak cowok, tetapi dikucilkan oleh para cewek. Hal yang membuatnya tertarik adalah seorang cowok bernama Tanaka Kou, cowok polos yang sempat ia kenal beberapa saat kemudian menghilang entah kemana.

Saat masuk SMA kini Futaba merubah dirinya menjadi tomboy dan agak acak-acakan agar tidak terlalu menarik perhatian laki-laki disekolahnya. Namun, tiba-tiba Tanaka muncul kembali disekolahnya tersebut, tetapi kini ia bernama Mabuchi Kou dan bukan Tanaka Kou. Untuk memuaskan rasa penasarannya, ia mulai menyelidiki siapa sebenarnya laki-laki tersebut.

#13. Glasslip


Genre: Romance, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis: Keluarga Touko Fukami yang menjalankan bisnis kaca bekerja di sebuah kota pantai kecil bernama Hinodehama (Sunrise Beach). Dia berteman dengan empat sahabatnya di sebuah kafe yang disebut Kazemichi (Jalur Angin). Selama liburan musim panas tahun terakhir mereka di SMA, mereka bertemu seorang pelajar pindahan bernama Kakeru Okikura, yang mengatakan bahwa suara dari masa depan yang telah membawanya ke kafe Kazemichi.

#12. Anohana (Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.)


Genre: Slice of Life, Supernatural, Drama
Sinopsis: Berkisah tentang persahabatan 6 orang anak. Namun setelah salah satu dari mereka meninggal yaitu Menma, merekapun berpisah. Ketua dari kelompok anak tersebut yaitu Jinta stress dan memutuskan menjadi Hikikimori, karena sebenarnya Ia memiliki perasaan terhadap Menma. 10 tahun kemudian pada saat musim panas Jinta bertemu arwah Menma, Menma meminta Jinta untuk mengabulkan permohonannya. Karena Menma tidak ingat apa permohonannya saat masih hidup dan Jinta ingin mengabulkan permohonan tersebut, akhirnya Jinta berusaha mengumpulkan kelompok lamanya tersebut untuk mengetahui apa sebenarnya permohonan Menma.

#11. Kiss x Sis


Genre: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School, Seinen
Sinopsis: Keita adalah seorang anak yang mempunyai dua kakak tiri kembar yaitu Ako dan Riko, ayah-nya mengatakan kepada Keita bahwa dia dapat menikahi salah satu dari kakak nya tersebut. Oleh sebab itu terjadilah persaingan antara Ako & Riko untuk memperebutkan Keita. Banyak hal-hal konyol berbau dewasa yang terjadi dalam cerita anime ini.

#10. Bokuwa Tomodachi ga Sukunai


Genre: Ecchi, Slice of Life, Comedy, Harem, Romance, School
Sinopsis: Kodaka Hasegawa, seorang siswa pindahan yang kesulitan untuk berteman karena campuran rambutnya yang berwarna pirang keemasan dan matanya yang menyeramkan dan membuatnya terlihat seperti seorang preman. Suatu hari, ia tidak sengaja melihat Yozora Mikazuki yang sama-sama penyendiri, saat itu ia melihat Yozora berbicara dengan "Tomo", teman hayalannya. Menyadari persamaan mereka, akhirnya keduanya membuat klub yang ditujukan bagi orang-orang yang kesulitan mencari teman.

Lambat laun klub ini mulai tumbuh dan memiliki cukup banyak anggota, idola sekolah, Sena Kashiwazaki ikut bergabung karena kesulitan mencari teman perempuan. Selain itu, seorang bishounen, Yukimura Kusunoki; Rika Shiguma, seorang ilmuan jenius; seorang biarawati cilik, Maria Takayama dan adik perempuannya, Kobato Hasegawa juga ikut bergabung.

#9. Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii wake ga nai


Genre: Slice of Life, Comedy
Sinopsis: Anime ini bercerita tentang kehidupan Kousaka Kyousuke yang sudah bertahun-tahun tidak akur dengan adik perempuannya sendiri, yaitu Kousaka Kirino.

Suatu hari, Kyousuke menemukan DVD dan ternyata, di dalamnya terdapat game eroge dengan judul Love with Imouto (Bercinta dengan adik perempuan).

Tentu hal ini sangat mengejutkan Kyousuke. Karena penasaran, dia pun memutuskan untuk mencari tau siapa pemilik game eroge tersebut.

Hingga pada akhirnya, dia menemukan kalau pemiliknya tak lain adalah adiknya sendiri.

Lucunya, insiden itu justru membuat hubungan mereka lambat laun makin membaik. Dengan dalih ‘bimbingan konseling’, Kirino pun memaksa Kyosuke untuk ikut terjun ke dalam hobi laknatnya tersebut.

#8. Hachimitsu To Clover


Genre: Comedy, Drama, Josei, Romance, Slice of Life
Sinopsis: Yuuta, Takumi, dan Shinobu berbagi apartemen dengan enam kamar tatami tanpa kamar mandi. Biaya sewanya rendah dan cocok untuk mahasiswa miskin seperti mereka. Shinobu adalah orang yang misterius dan unik, yang melakukan banyak hal. Takumi memiliki jiwa semangat dalam pekerjaan dan cinta, dan Yuuta adalah orang yang sederhana dengan impian dan keinginan sederhana. Begitulah, sampai dia bertemu Hagumi, seorang gadis mungil dengan bakat yang sangat besar. Hagumi juga dipanggil Hagu oleh Shuuji bertemu Ayumi, dijuluki jua Ayu, dan mereka menjadi teman dekat. Sementara itu, Ayu jatuh cinta pada salah satu dari anak laki-laki.

#7. Akatsuki no Yona


Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Sinopsis: Cerita ini mengisahkan Yona, putri tunggal kerajaan Kouka yang memiliki rambut merah. Ia hidup dengan damai di istana bersama ayahnya yang anti senjata, Raja Il, dan pengawalnya yang juga merupakan teman mainnya sejak kecil, Son Hak dari klan angin. Ia menaruh hati pada Su Won, sepupunya yang ramah dan ceria. Namun di malam ulang tahunnya yang keenam belas, kehidupan Yona berubah total setelah ia menyaksikan Su Won membunuh Raja Il dan merebut kekuasaan darinya. Dengan ditemani oleh Hak, Yona kabur dari istana dan mengembara mencari tempat aman. Setelah mendapat petunjuk dari ramalan pendeta bernama Ik Su, Yona mencari keturunan dari empat ksatria naga legendaris yang dahulu bersumpah setia mengabdi dan melindungi raja pertama Kouka, jelmaan dewa naga merah. (Sumber: kaorinusantara.id)

#6. School Days


Genre: Harem, Drama, Romance, School
Sinopsis: Makoto Ito berangkat sekolah setiap hari dengan naik kereta. Pada awal masa kelas dua, ia jatuh cinta dengan seorang gadis cantik yang juga naik kereta yang sama dengannya. Sayangnya, dia hampir tidak tahu siapa gadis tersebut. Dia adalah Kotonoha Katsura yang berada di sekolah yang sama dengan Ito, tetapi tidak berada dikelas yang sama dengannya. Dalam upaya untuk mendapatkan perhatiannya, Makoto meminta bantuan teman wanita dekatnya, Sekai Saionji. Sekai mau membantu Makoto, meskipun faktanya dia juga menyukai Makoto. Dengan demikian ketiganya terikat dalam cinta segitiga yang mengubah kehidupan mereka.

#5. Nagi no Asukara


Genre: Drama, Fantasy, Romance
Sinopsis: Manusia hidup di dua tempat; yaitu daratan Oshiohsi, sebuah pesisir terdekat dengan laut dan lautan Shioshishi, Desa terakhir yang diisi oleh manusia laut. Namun, manusia yang tinggal di laut lambat laun mulai meninggalkan lautan untuk hidup di darat.

Hal itu menyebabkan sekolah lautan mendadak ditutup karena suatu alasan tertentu. Sehingga menyebabkan beberapa siswa, yaitu: Hikari; Manaka; Kaname; dan Chisaki, harus pindah ke SMP yang ada di daratan untuk melanjutkan sekolahnya.

#4. Nana


Genre: Music, Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis: Nana Komatsu adalah seorang anak berusia 20 tahun yang payah,, naif, mudah jatuh cinta serta suka bergantung dan dekat pada orang-orang di sekitarnya. Dia pergi ke Tokyo dengan alasan sederhana untuk mengejar pacarnya saat ini, Shouji Endo.

Nana Osaki adalah vokalis punk rock yang bangga dan penuh teka-teki dari latar belakang pedesaan yang sama, yang memupuk keinginan untuk menjadi penyanyi profesional. Menempatkan karirnya dengan band yang cukup populer disertai kisah asmaranya dengan salah satu mantan anggotanya, dia naik kereta yang sama ke Tokyo dengan Nana Komatsu.

Melalui pertemuan yang menentukan dalam perjalanan mereka menuju kota metropolis, para wanita muda dengan nama yang sama disatukan, memicu serangkaian acara yang akhirnya menghasilkan mereka berbagi kejadian. Ketika pertemanan mereka semakin dekat, keduanya berusaha untuk saling mendukung melalui hidup yang tebal dan tipis. Kehidupan mereka yang saling terkait penuh dengan romansa, musik, tantangan, dan patah hati yang pada akhirnya akan menguji ikatan mereka yang tidak dapat dihancurkan.

#3. Skip Beat


Genre: Comedy, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis: Shotaro Fuwa tidak mau meneruskan usaha orang tuanya, sehingga Ia mengajak teman masa kecilnya yaitu Kyoko Mogami untuk kabur ke Tokyo. Kyoko sebenarnya mempunyai rasa terhadap Shotaro. Saat di Tokyo Kyoko menjadi support untuk Shotaro, sehingga akhirnya Shotaro berhasil menjadi artis pria terkenal di Jepang. 

#2. Shigatsu wa Kimi no Uso


Genre: Drama, Music, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Arima Kousei adalah seorang anak berbakat dalam bermain piano. Namun setelah ibunya meninggal, Kousei tidak dapat mendengar suara dentingan piano lagi. Akibatnya Ia tidak dapat bermain piano lagi, sehingga membuatnya mengalami penurunan mental. Hanya Sawabe Tsubaki dan Watari Ryota yang menjadi teman Kousei karena semenjak saat itu Ia seakan menutup dengan dunia luar. Hingga suatu saat Ia bertemu dengan Miyazono Kaori seorang pemain biola yang memaksanya bermain piano lagi dan mengubah kehidupannya.

#1. Chihayafuru


Genre: Game, Slice of Life, Sports, Drama, School, Josei
Sinopsis: Chihaya Ayase adalah seorang anak SD yang tomboy dan juga mempunyai kebiasaan buruk,ia selalu mengatakan apa yang pertama kali terlintas dibenaknya. Mimpinya adalah untuk melihat kakaknya menjadi seorang model nomor satu di Jepang atau dunia. Namun sejak ia bertemu dengan seorang anak yang bernama Arata mengubah hidupnya. Arata mengatakan “Mimpi haruslah berkaitan dengan dirinya sendiri”. Ia berpendapat bahwa mimpi melihat kakaknya menjadi model terbaik di Jepang bukanlah sebuah mimpi. Arata mengenalkan permainan Kuruta kepada Chihaya, Chihaya mulai tertarik dan disinilah Chihaya menemukan tujuannya. Ia ingin menjadi pemain Kuruta terbaik di jepang, perjuangannya pun dimulai bersama Arata dan Sahabatnya.

Terima kasih sudah membaca!
20 Rekomendasi Anime Ecchi Terbaik

20 Rekomendasi Anime Ecchi Terbaik

Anime Ecchi cukup digemari oleh para penggemar anime, pasalnya anime dengan genre ini sangat menarik untuk ditonton khususnya bagi kaum adam seperti anda. Ecchi merupakan sebuah genre anime yang menampilkan unsur mesum atau genit, beberapa dari kalian mungkin sudah mengetahui apa perbedaan ecchi dengan hentai.

Jika hentai lebih menampilkan adegan vulgar, memang dari awal juga genre ini di khususkan untuk dewasa, dan sedangkan ecchi bisa dikatakan versi halus bahkan versi sangat halus lagi dari hentai. Adegan yang ditampilkan dalam genre ini juga biasanya tidak terlalu berlebihan dan sudah sesuai standar hukum negara asalnya, Jepang.

Untuk anime ecchi sendiri biasanya dimasukan sebagai genre pelengkap atau bagian dari fan service. Untuk kamu yang mencari anime genre ecchi terbaik, mungkin kamu tertarik dengan rekomendasi anime ecchi terbaik dibawah ini.

#20. Dumbbell Nan Kilo Moteru?


Rilis: Juli 3, 2019 - September 18, 2019
Sinopsis: Sakura Hibiki adalah gadis SMA dengan selera makan yang tinggi. Kemudian ia menyadari bahwa pakaiannya mengecil akibat lingkar pinggang yang melebar, akhirnya ia memutuskan untuk mendaftarkan diri di gym terdekat. Disana ia bertemu dengan teman sekelasnya yang memiliki fetish otot, Souryuuin Akemi. Di gym tersebut ia juga bertemu dengan seorang pelatih cantik, Machio, yang meyakinkannya untuk mendaftar gym.

#19. Ishuzoku Reviewers


Rilis: Januari 11, 2020 - Maret 28, 2020
Sinopsis: Di dunia kita, umat manusia terus berdebat tentang beberapa masalah penting, seperti: gadis mana yang merupakan gadis terbaik? Seberapa bagus sesuatu sebagai bahan tepuk tangan? Fetis mana yang paling seksi?

Menemani para pejuang besar ini saat mereka menghadirkan kita dengan gadis-gadis yang berbeda, pendapat yang berbeda, rangsangan berbeda, dan menunjukkan kepada kita bahwa dunia fantasi mungkin tidak jauh berbeda dari kita.

#18. Ike! Ina-chuu Takkyuubu


Rilis: April 6, 1995 - September 28, 1995
Sinopsis: Inaho Jr. High's Boys Ping Pong Club hanya memiliki 6 anggota, minimum klub. Takeda adalah pria baik rata-rata Anda. Kinoshita tampan dan populer di kalangan perempuan. Sayangnya, sisanya dicap sebagai pecundang. Tanabe terlalu asing, sementara Tanaka mungil dan sesat. Maeno dan Izawa benar-benar menyimpang, dan kejenakaan gila mereka telah mendapatkan tim beberapa musuh yang kuat. Terlepas dari perbedaan mereka, tim perlu bekerja sama untuk mempertahankan ruang latihan dan status klub mereka.

#17. Zero no Tsukaima


Rilis: Juli 3, 2006 - September 25, 2006
Sinopsis: Louise merupakan seorang anggota keluarga bangsawan, keluarga bangsawan sangat erat kaitannya dengan sihir. Sayangnya Louise sendiri sangat payah dalam menggunakan sihir, namun untuk membuktikan kemampuannya, ia melakukan summon dan berhasil memanggil Saito, seorang pemuda dari masa depan. Saito bingung dan pasrah di jadikan sebagai asisten oleh Louise. Namun, pada akhirnya ia perlahan demi perlahan ia mahir menggunakan pedang Deflinger.

#16. Kore wa Zombie Desu ka?



Rilis: Januari 11, 2011 - Maret 30, 2011
Sinopsis: Ketika pulang dari Toko pada malam hari, Aikawa Ayumu menjadi salah satu korban dari pembunuhan berantai. Namun, ia dihidupkan kembali oleh seorang gadis necromancer bernama Eucliwood Hellscythe. Sejak saat itu, Ayumu menjadi zombie dan pengawal Eucliwood. Sial bagi Ayumu, ia tak sengaja menghilangkan kemampuan seorang gadis penyihir bernama Haruna. Hal itu membuat Ayumu terpaksa harus melawan makhluk jahat "Megalo" sebagai pengganti Haruna yang kehilangan kemampuannya.

#15. High School DxD



Rilis: Januari 6, 2012 - Maret 23, 2012
Sinopsis: Hyodou Issei adalah siswa kelas 2 SMA yang mempunyai cita-cita membangun kerajaan Harem, sayangnya usahanya gagal disaat kencan pertama. Pacar pertamanya malah membunuhnya dengan brutal, untungnya ia berhasil dihidupkan kembali sebagai seorang iblis, Rias Gremory. Akhirnya Issei menjadi bawahan Rias sebagai Iblis dan memulai perang antara Malaikat melawan Iblis.

#14. Rakudai Kishi no Cavalry


Rilis: Oktober 3, 2015 - Desember 19, 2015
Sinopsis: Ikki Kurogane adalah seorang pemuda calon Magic Knights disebuah akademi, sayangnya Ikki kandidat paling buruk karena tidak mengusasi sihir. Suatu hari ia ditantang oleh seorang putri asing bernama Stella yang juga merupakan Calon Magic Knights nomor satu. Dalam pertarungan ini yang kalah harus jadi milik yang menang seumur hidupnya.


#13. Air Gear


Rilis: April 5, 2006 - September 27, 2006
Sinopsis: Itsuki merupakan pemuda yang ingin balas dendam kepada kelompok yang telah mengalahkannya dalam kompetisi sepatu roda. Namun ia sadar bahwa ada hal yang lebih menyenangkan dari pada melakukan balas dendam itu, akhirnya ia bersenang-senang bersama teman-temannya melawan kelompok lain. Dalam anime ini sepatu roda yang digunakan tidak seperti sepatu roda pada umumnya, menyerupai mesin dan dapat terbang di udara.


#12. Sora no Otoshimono



Rilis: Oktober 5, 2009 - Desember 28, 2009
Sinopsis: Sakurai Tomoki sering mengalami mimpi aneh yang sama sejak dia masih kecil dan berakhir dengan bangun menangis. Sugata, seorang Kakak kelas di sekolahnya mempercayai bahwa mimpi itu menjadi petunjuk tentang benua baru. Malamnya, ia menunggu di bawah pohon cherry untuk menunggu Sugata dan teman masa kecilnya. Tiba-tiba seorang malaikat bernama Ikaros jatuh dan kehidupan damainya sejak saat itu mulai berubah.

#11. Crayon Shin-chan


Rilis: April 13, 1992 - ?
Sinopsis: Siapa yang tidak mengenal anime ini, tokoh utama dari anime ini adalah seorang anak nakal yang bernama Shinnosuke Nohara atau lebih kita kenal sebagai Shin-Chan. Bersama Orang tua, Adik, Anjing peliharaannya dan Teman-temannya beserta tokoh pendukung lainnya kisah Sin-Chan dimulai. Banyak adegan konyol yang ditampilkan anime legendaris ini, terutama dari tokoh utamanya sendiri seperti menirukan tingkah laku orang dewasa dan menggoda wanita dewasa. Sin-chan juga sering merepotkan orang-orang disekitarnya dengan kelakuan nakal dan konyolnya tersebut.


#10. To LOVE-Ru



Rilis:  April 4, 2008 - September 26, 2008
Sinopsis: Rito Yuuki seorang anak berusia 16 tahun yang pemalu, ia memiliki perasaan kepada Haruna Sairenji yang merupakan teman sekelas sejak SMP. Situasinya menjadi semakin rumit ketika suatu malam ada seorang gadis misterius yang  telanjang bulat dan mendarat tepat di atas Rito saat sedang mandi.

Gadis ituadalah Lala Satalin Deviluke yang merupakan putri mahkota dari kerajaan asing yang telah melarikan diri dari rumahnya. Ia juga merupakan pewaris kekuatan paling kuat di seluruh galaksi, Lala secara mengejutkan bersedia untuk menikahi Rito untuk menghindari pernikahan politik yang tidak diinginkannya.

#9. Prison School


Rilis: Juli 11, 2015 - September 26, 2015
Sinopsis: Plot ini berpusat di sekitar Hachimitsu Private Academy, sekolah asrama khusus wanita yang dulu sangat dihormati dan elit di pinggiran Tokyo yang mengalami revisi kebijakan baru-baru ini untuk mengizinkan anak laki-laki masuk. Pada hari pertamanya, Kiyoshi Fujino mengetahui bahwa ia adalah satu dari lima anak laki-laki yang terdaftar di sekolah, dan anak laki-laki itu benar-benar kewalahan oleh ribuan gadis disana. Cerita ini berfokus pada usaha mereka untuk tetap berada di dalam sekolah, meski ada sejumlah insiden dan penolakan dari anak perempuan dan Dewan Siswa Bawah Tanah.

Namun, karena perbuatan mereka yang melanggar aturan sekolah membuat mereka dihukum di penjara sekolah selama sebulan penuh karena ketahuan oleh Dewan Siswa Bawah Tanah.

#8. Isekai no Seikishi Monogatari



Rilis: Mei 22, 2009 - Mei 26, 2010
Sinopsis: Kenshi Masaki telah diculik dan dibawa ke dunia Geminar oleh sebuah kelompok misterius. Agar dapat kembali, ia harus setuju untuk membantu mereka membunuh permaisuri baru dari Kekaisaran Shtrayu, Lashara Aasu XXVIII, menggunakan robot raksasa yang disebut Mechanoid Suci.

Saat pasukannya melawan mereka, Lashara mencatat kemampuan Kenshi dan menuntut agar ia ditangkap hidup-hidup, untuk mengetahui pilotnya yang merupakan laki-laki yang sangat langka di Geminar.akan. Membunuhnya  akan sia-sia, akhirnya Kenshi di jadikan pelayannya.

Sebagai pelayan baru permaisuri, Kenshi diharuskan untuk menemani Lashara ke Tanah Suci, sebuah akademi di mana para pilot Mechanoid Suci mengasah kemampuan mereka. Kedatangannya menarik perhatian, namun Kenshi tidak menyadari ada sesuatu yang buruk sedang terjadi di dalam akademi dan hal tersebut dapat menjerumuskan seluruh dunia ke dalam perang.

#7. Saenai Heroine no Sodatekata



Rilis: Jani 16, 2015 - Maret 27, 2015
Sinopsis: Tomoya Aki adalah seorang otaku yang telah terobsesi dengan mengkoleksi anime dan light novel selama bertahun-tahun, membayangkan dirinya sebagai karakter yang menawan. Sekarang, dia ingin memiliki kesempatan untuk memberikan pengalaman yang sama untuk orang lain dengan membuat game-nya sendiri,. Tetapi sayangnya, Tomoya tidak dapat melakukan tugas ini sendirian.

Akhirnya dia berhasil membujuk teman masa kecilnya, Eriri Spencer Sawamura untuk menjadi ilustrator dan Utaha Kasumigaoka untuk menulis naskah novel visualnya. Sementara itu, dia yang mengarahkan. Sekarang, Tomoya hanya membutuhkan inspirasi untuk proyeknya dan untungnya ia bertemu dengan Megumi Katou yang penurut dan cantik, kemudian ia menjadi model tokoh utamanya.

Menggunakan pengetahuan yang dimilikinya, Tomoya menciptakan circle doujin baru dengan harapan untuk menyentuh hati orang-orang yang memainkan permainannya. Ada yang tidak disadari, yaitu untuk memunculkan emosi yang sama seperti dalam game dalam kehidupan mereka sendiri.

#6. Golden Boy


Rilis: Oktober 27, 1995 - Juni 28, 1996
Sinopsis: Meskipun Kintaro telah memenuhi persyaratan untuk gelar sarjana hukum, namun ia lebih memilih meninggalkan Universitas Tokyo sebelum ia lulus. Golden Boy menggambarkan kehidupan Kintaro dengan semangatnya yang bebas, berkeliaran di Jepang dari kota ke kota, pekerjaan ke pekerjaan. Selama perjalanannya, Kintaro bertemu dengan beberapa wanita yang hidupnya berubah secara dramatis, meskipun ia memiliki kesan pertama yang buruk. Dia terus-menerus mengamati dan mempelajari orang-orang dan peristiwa di sekitarnya dan mencatat temuannya dalam buku catatan yang dibawanya.

#5. Nanatsu no Taizai


Rilis: Oktober 5, 2014 - Maret 29, 2015
Sinopsis: Nanatsu no Taizai merupakan tujuh orang kesatria terkuat dari Kerajaan Liones yang difitnah akan melakukan kudeta terhadap kerajaannya dan membuat anggota mereka jadi terpecah belah. Suatu hari putri dari kerajaan tersebut yang bernama Elizabeth mencari Nanatsu no Taizai karena kesatria kudus berencana melakukan penyerangan terhadap raja dan anggota keluarga kerajaan lainnya. Diperjalanan Elizabeth hampir terbunuh oleh kesatria kudus tetapi ia berhasil diselamatkan oleh Meliodas yang juga merupakan kapten dari anggota Nanatsu no Taizai dan kebetulan sedang mencari anggota lainnya. Semenjak saat itu mereka berdua mulai bekerja sama untuk mencari anggota Nanatsu no Taizai yang lainnya

#4. Kill la Kill


Rilis: Oktober 4, 2013 - Maret 28, 2014
Sinopsis: Setelah kematian ayahnya, Ryuuko Matoi memulai perjalanannya untuk mencari siapakah pembunuh ayahnya tersebut. Dengan menggunakan sedikit petuunjuk, ia akhirnya samapai disebuah sekolah bernama Akademi Honnouji, sebuah sekolah bergengsi yang dipimpin oleh ketua OSIS berhati dingin, Satsuki Kiryuuin dan bawahannya yang dikenal sebagai Elite Four.

Elite Four dikenal sangan kuat karena mereka memakai "Goku Uniforms" yang dapat memberikan kekuatan super pada pemakainya.

#3. Bakemonogatari (Monogatari series)



Rilis: Juli 3, 2009 - Juni 25, 2010
Sinopsis: Setelah Araragi menjadi manusia setengah vampir, kini ia dipertemukan dengan berbagai macam keganjilan yang sangat komplek disekitarnya, mulai dari teman sekelas, adik kelas, teman adik perempuannya, hantu anak kecil dan Hanekawa.

#2. No Game No Life



Rilis: April 9, 2014 - Juni 25, 2014
Sinopsis: Anime ini menceritakan dua adik kakak yang cerdas dan jenius, ceritanya sendiri berawal dari mereka yaitu sang kakak yang bernama Sora dan sang adik yang bernama Shiro yang terlempar ke dunia isekai yang dimana terdapat 10 aturan mutlak untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang diselesaikan dengan sebuah game. Sora sangat ahli dalam menyusun strategi sedangkan Shiro ahli dalam kalkulasi dan logika,  mereka berdua dikenal dengan Blank sebuah kelompok pemain yang tak terkalahkan.

#1. Shokugeki no Souma



Rilis: April 4, 2015 - September 26, 2015
Sinopsis: Bercerita tentang seorang anak bernama Yukihira Souma, yang bermimpi menjadi koki utama di kedai ayahnya dan melampaui kemampuan memasaknya. Tapi bersamaan dengan lulusnya Souma dari SMP, ayahnya menutup kedainya. Ayahnya, Yukihira Jouichirou diminta temannya yang ada di Amerika untuk menjadi koki di sana. Sebelum pergi ke Amerika, Jouichirou memberikan tantangan pada Souma untuk sekolah di sekolah kuliner elit dimana hanya 10% dari siswa yang berhasil lulus. Souma pun dengan penuh semangat menerima tantangan ini dan berharap suatu saat bisa membuka kembali kedai Yukihira yang ditinggalkan ayahnya. (Sumber: OTAKOTAKU)

Itulah genre anime ecchi terbaik kali ini, dan ingat ya, tonton anime sesuai batasan usia anda serta jangan coba-coba terobos rating.

Terima kasih sudah membaca!
Urutan Nonton Anime Kuroko no Basket

Urutan Nonton Anime Kuroko no Basket

Kuroko no Basket atau Kuroko's Basketball adalah anime yang diadaptasi dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tadatoshi Fujimaki. Menceritakan tentang tim bola basket SMA yang bersaing untuk bermain pada turnamen tingkat nasional.

Kuroko no Basket, pertama kali mengudara disaluran MBS, Tokyo MX, BS11 pada April 2012 lalu sebagai animasi TV dengan total 75 episode yang dibagi menjadi tiga musim. Selain animasi TV, Kuroko no Basket juga diadaptasi jadi anime special dan tentunya beberapa film layar lebar.

Bagi kamu yang bingung dengan daftar judul dari Kuroko no Basket ini, kamu bisa lihat urutan judul anime Kuroko no Basket lengkap di bawah ini.

Daftar Anime Kuroko no Basket Berdasarkan Tanggal Rilis

Bagi anda yang pertama kali ingin menonton anime ini ataupun yang sudah menonton anime ini, mungkin ada beberapa judul sudah anda lewatkan, khusunya untuk anime dengan tipe episode spesial. Meskipun anime ini berjalan tiga musim untuk versi TV nya, namun karena beberapa anime tambahan membuat anime ini memiliki lebih dari 10 judul.

#1. Kuroko no Basket

Rilis: April 8, 2012 - September 22, 2012
Sinopsis: Tim Basket Teikou Junior High School mendapatkan juara tiga tahun berturut-turut berkat lima pemain yang luar biasa. Dengan keterampilan mereka yang luar biasa dan unik, hingga dapat membuat lawan putus asa dan juga dapat membuat penggemar mereka kagum. Namun setelah lulus, rekan satu tim mereka yang dikenal sebagai “The Generation of Miracles,” berpisah dan sekarang mereka menganggap satu sama lain sebagai saingan.

Di Seirin High School, ada dua siswa baru yang direkrut dan membuktikan diri bahwa mereka bukan pemain basket biasa.

  1. Taiga Kagami, seorang pemain yang menjanjikan yang sudah kembali dari AS.
  2. Tetsuya Kuroko, seorang siswa biasa yang memiliki kemampuan untuk bergerak tanpa diketahui.


Meskipun Kuroko tidak atletis atau tidak mampu mencetak poin, tetapi ia adalah anggota tim bola basket Teikou, di mana ia bermain sebagai “Orang Keenam Phantom,” yang dapat mudah mengoper bola dan membantu rekan timnya.

#2. Kuroko no Basket: Oshaberi Shiyokka

Rilis: Desember 21, 2012
Sinopsis: Spesial episode dalam Kuroko no Basket Fan Disc 1: Owara nai Natsu.

#3. Kuroko no Basket NG-shuu

Rilis: Juli 27, 2012 - Maret 22, 2013
Sinopsis: Bloopers animasi yang berdasarkan bagian ekstra dari seri manga asli, disertakan juga di seri BD / DVD untuk Kuroko no Basket musim pertama.

#4. Kuroko no Basket: Tip off

Rilis: Februari 22, 2013
Sinopsis: Episode 22.5 yang dibundel dengan BD / DVD volume 8. Episode ini menceritakan masa lalu Kuroko, ketika ia menjadi bagian dari "Generation of Miracles."

#5. Kuroko no Basket: Baka ja Katenai no yo!

Rilis: Desember 4, 2013
Sinopsis: Dibundel dengan volume 25 manga Kuroko no Basket. Anime yang didasarkan pada cerita Baka Ja Katenai no yo (バ カ じ ゃ 勝 て い の の) yang ditampilkan dalam volume kelima manga.

#6. Kuroko no Basket: Mou Ikkai Yarimasen ka

Rilis: Juni 20, 2014
Sinopsis: Dibundel dengan 6 Blu-ray / DVD. Mengadaptasi bab ke-124 dari manga, yang menceritakan ketika Kuroko dan Aomine pertama kali bertemu.

#7. Kuroko no Basket 2nd season

Rilis: Oktober  6, 2013 - Maret 30, 2014
Sinopsis: Dengan berakhirnya Kejuaraan Interhigh, tim Seirin kembali fokus berlatih untuk mengikuti kejuaraan musim dingin. Ketika strategi baru dikembangkan dan aliansi baru diciptakan, mereka kedatangan musuh dari berbagai tim yang menghalangi upaya keras Seirin untuk mencapai puncak. 

Musuh baru mereka yang paling kuat, "Uncrowned Kings" berkeinginan untuk mengalahkan para calon atlet baru, Termasuk atlet-atlet dari Seirin.

#8. Kuroko no Basket 2nd season NG-shuu

Rilis: Januari 29, 2014 - September 24, 2014
Sinopsis: Bloopers animasi, berdasarkan bagian dari seri manga asli dan terdapat dalam seri BD / DVD Kuroko no Basket musim kedua.

#9. Kuroko no Basket: Oshaberi Demo Shimasen ka

Rilis: Desember 25, 2014
Sinopsis: Episode spesial pada Kuroko no Basket Fan Disc 2: Hikari Sasu Basho e.

#10. Kuroko no Basket 3rd season

Rilis: Januari 11, 2015 - Juni 30, 2015
Sinopsis: Kemenangan melawan Yousen High, membuat Seirin mencapai semifinal Piala Musim Dingin bersama dengan Kaijou, Rakuzan, dan Shuutoku. Masing-masing tim memiliki anggota Generation of Miracles.

Sekali lagi, Kuroko bertengkar dengan rekan setimnya saat ia menjukan bahwa keterampilan individu bukanlah satu-satunya untuk bermain bola basket. Ia berpendapat kerjasama tim merupakan kunci dari bermain basket yang sebenarnya.

Disamping Kuroko yang mencoba menunjukan cara bermain basket yang benar, Seirin mempunyai tujuan yang sama untuk memenangkan piala musim dingin dan mengatasi Generation of Miracle yang telah mendominasi kompetisi.

#11. Kuroko no Basket 3rd season NG-shuu

Rilis: April 24, 2015 - Desember 24, 2015
Sinopsis: Bloopers animasi yang terdapat pada Blu-ray / DVD dari Kuroko no Basket Season 3.

#12. Kuroko no Basket: Saikou no Present Desu

Rilis: Desember 24, 2015
Sinopsis: Beberapa minggu setelah Piala Musim Dingin, lima pemain Generation of Miracles serta Kuroko telah kembali ke kehidupan sehari-hari. Namun tiba-tiba datang undangan dari Momoi yang mengusulkan agar para mantan pemain SMP Teikou berkumpul sekali lagi dan memainkan permainan. Kuroko dengan senang hati menerima undangan yang tak terduga itu. Tetapi Kagami merasa terganggu ketika dia mengetahui tentang permainan itu, karena pada hari itu, tim Seirin High sedang merencanakan pesta ulang tahun untuk Kuroko!

#13. Kuroko no Basket Movie 1: Winter Cup - Kage to Hikari

Rilis: September 3, 2016
Sinopsis: Film pertama dari Seri Kuroko no Basket.

Pertandingan perdana antara Seirin vs Touou Gakuen di kejuaraan Musim Dingin. Seirin berjanji kalau mereka akan membalas dendam dari Inter-High. Namun sepertinya ini tidak akan mudah, dilihat dari bakat Aomine yang jauh lebih hebat.

#14. Kuroko no Basket Movie 2: Winter Cup - Namida no Saki e

Rilis: Oktober 8, 2016
Sinopsis: Film kedua dari seri kuroko no basket.

Seirin akan melawan Yosen pada perempat final kejuaraan Musim Dingin. Berhadapan dengan pertahanan Yosen yang sulit untuk ditembus dengan pemain tengahnya Murasakibara, Kuroko berhasil meluncurkan poin pertamanya. Sementara itu, pertarungan kartu as antara Kagami dan Himuro juga semakin memanas.

#15. Kuroko no Basket Movie 3: Winter Cup - Tobira no Mukou

Rilis: Desember 3, 2016
Sinopsis: Film ketiga dari seri kuroko no basket.

Rakuzan dan Shutoku berhadapan di semi final Piala Musim Dingin. Meskipun berjuang dengan Akashi’s Emperor Eye yang bisa melihat semuanya, Midorima dan Takao melawan balik dengan permainan berturut-turut mereka, dan seluruh tim Shutoku membalas Rakuzan. Namun, tidak butuh waktu lama sebelum Akashi menghancurkan semua harapan mereka. Hingga akhirnya menyisakan Seirin dan Rakuzan untuk pertarungan final. Kagami segera memasuki Zone setelah pertandingan dimulai. Menghadapi perbedaan jauh dalam kemampuan melawan Rakuzan, Seirin kehilangan sempat kehilangan harapan. Namun, Kuroko tidak menyerah, dan terus berjuang keras melawan Akashi.

#16. Kuroko no Basket: Oshaberi Shiyou ka

Rilis: Januari 27, 2017
Sinopsis: Episode spesial pada Kuroko no Basket Fan Disc 3: Korekara Nandodemo.

#17. Kuroko no Basket Movie 4: Last Game

Rilis: Maret 18, 2017
Sinopsis: Jabberwock adalah sebuah tim bola basket jalanan dengan keterampilan yang sebanding dengan NBA yang berasal dari Amerika datang ke Jepang untuk memainkan pertandingan melawan Strky, sebuah tim yang terdiri dari siswa-siswa tahun ketiga yang pernah bermain di Piala Interhigh dan Musim Dingin. Namun, karena perbedaan keterampilan yang sangat besar, Jabberwock mudah menang. Kapten mereka, Nash Gold Jr., mengolok-olok gaya bola basket semua pemain di Jepang dengan membandingkan mereka dengan monyet.

Marah dengan olok-olok tersebut, Kagetora Aida menantang mereka untuk pertandingan balas dendam. Karena kesombongan dan keyakinan bahwa hasilnya tidak akan berbeda, Nash menerima tantangan itu. Kagetora kemudian membentuk tim baru bernama Vorpal Swords, sebuah tim yang terdiri dari Generation of Miracles, termasuk Kuroko Tetsuya dan Kagami Taiga, karena merekalah satu-satunya yang memiliki peluang melawan musuh yang tampaknya tak terkalahkan dari setiap sudut.

#18. Kuroko no Basket: Last Game NG-shuu

Rilis: September 27, 2017
Sinopsis: Bloopers animasi, berdasarkan pada bagian ekstra dari manga asli, terdapat juga pada  BD / DVD dari Kuroko no Basket: Last Game.

Daftar anime diatas merupakan judul-judul anime Kuroko no Basket yang bisa kamu gunakan sebagai panduan untuk menontonnya.

Terima kasih sudah membaca!