Anime dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Anime dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Ada banyak anime yang telah dirilis di Jepang, beberapa dari anime tersebut berhasil mencapai kesuksesannya dan menjadi anime terbaik sepanjang masa. Adaptasi anime bisa datang dari mana saja, entah itu dari video game, novel ringan atau bahkan karya orisinil, meskipun pada umumnya anime diadaptasi dari manga.

Sekarang, anime begitu terasa cepat berkembang secara pesat ke seluruh dunia melewati berbagai media, khususnya media maya yang umumnya dapat diakses oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun, selama terkoneksi ke internet.

Kebanyakan adaptasi anime sering di tampilkan di TV, dan tak jarang anime sering mendapatkan episode khusus dalam bentuk DVD (OVA) maupun dalam bentuk streaming (ONA), dan tidak lupa diadaptasi dalam bentuk layar lebar. Metode penayangan anime umumnya terbagi atas 4 kategori, yaitu TV series, OVA, ONA dan Movie. Adapun Episode Spesial yang biasa tayang dalam bentuk TV series, OVA dan ONA.

Dilihat dari berbagai media penayangan anime diatas, maka tidak heran jika perkembangan anime begitu terasa sangat pesat, dan banyaknya jumlah anime yang telah hadir tidak semua dapat diterima oleh penggemar, berhubung setiap orang memiliki selera yang berbeda terhadap jenis/genre anime.

Tetapi, beberapa anime di bawah ini menjadi sangat populer dan memiliki rating yang sangat tinggi, bahkan beberapa memang sudah bertahan dengan rating yang tinggi tersebut.

Sebelum lanjut ke daftar, sedikit catatan bahwa: metode pengurutan diambil dari rating tertinggi berdasarkan situs myanimelist.net, dan untuk judul anime dan sinopsis beberapa diambil dari prequel/series pertama anime tersebut, lebih jelasnya nanti bisa dilihat dari judul yang ada didalam tanda kurung pada bagian Rating.

Berikut daftar anime dengan rating tertinggi sepanjang masa (Updated 05/11/20 16.28):

Daftar isi:

Top Anime Series

#1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood


Rating: 9.22
Genre: Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Tiga tahun mencari, Ed dan Al mencari Batu Bertuah peninggalan mitos yang memungkinkan seorang alkemis untuk mengatasi Hukum Pertukaran Setara. Bahkan dengan sekutu militer Kolonel Roy Mustang, Letnan Riza Hawkeye dan Letnan Kolonel Maes Hughes berada di pihak mereka, mereka mulai menyadari telah terperangkap dalam konspirasi nasional yang mengarahkan mereka ke tidak hanya pada sifat sejati dari Batu Bertuah filsuf yang sulit dipahami, tetapi sejarah kelam negara di masa lalu. Di antara mereka ada yang menemukan seorang pembunuh berantai dan juga berpacu melawan waktu. Edward dan Alphonse harus bertanya kepada diri masing-masing, apakah yang mereka lakukan akan membuat mereka menjadi manusia lagi  atau mengambil kemanusiaan mereka.

#2. Steins;Gate


Rating: 9.12
Genre: Thriller, Sci-Fi
Sinopsis: Rintarou Okabe adalah ilmuwan gila yang menyatakan dirinya sendiri sebagai ilmuan, tinggal di sebuah bangunan tua yang reyot di Akihabara, ia menciptakan "gadget masa depan" yang prospektif.  Tidak hanya sendiri, ia juga dibantu rekannya yaitu, teman masa kecilnya, Mayuri Shiina dan Hashida Itaru, seorang hacker sesat yang dijuluki "Daru." Mereka menghabiskan waktu dengan mengutak-atik alat yang dijuluki "Telepon Microwave", yang dapat melakukan fungsi aneh yaitu mengubah  pisang menjadi tumpukan gel hijau. Namun Microwave Telepon tersebut juga dapat mengirim email ke masa lalu dan  mengubah aliran sejarah.

#3. Gintama


Rating
: 9.11 (Gintama°)
Genre: Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen
Sinopsis: Amanto adalah ras alien dari luar angkas yang telah menginvasi Bumi dan mengambil alih Jepang. Larangan terhadap pedang pun telah ditetapkan dan akibatnya para samurai diperlakukan dengan tidak hormat. Tetapi seorang pria yang berbama Sakata Gintoki masih memiliki hati seorang samurai. Bersama orang yang menemaninya, Shinpachi Shimura, seorang bocah laki-laki dengan kacamata dan hati yang kuat, Kagura dengan payungnya serta Sadaharu, anjing peliharaan mereka yang besar. Mereka bekerja paruh waktu jadi apa saja, pekerjaan ini tidak selalu mudah, karena mereka sering berhadapan dengan polisi, pemberontak, dan pembunuh bayaran, seringkali mengarah pada sesuatu yang lucu tetapi tidak menguntungkan.

#4. Hunter x Hunter (2011)


Rating: 9.11
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power
Sinopsis: Menceritakan dunia yang di mana Pemburu (Hunters) dapat melakukan berbagai macam tugas berbahaya, seperti menangkap penjahat atau mencari harta yang hilang di wilayah yang belum dipetakan. Gon Freecss, anak laki-laki berusia dua belas tahun bertekad untuk menjadi seorang Hunter terbaik, dengan harapan dapat menemukan ayahnya yang juga seorang Hunter yang sudah lama meninggalkannya sejak masih bayi. Namun, Gon menyadari jalan untuk mencapai tujuannya sangatlah sulit daripada yang bisa dia bayangkan.

Sepanjang perjuangannya untuk menjadi seorang Hunter resmi, Gon berteman dengan Leorio, Kurapika dan Killua. Untuk mencapai tujuan dan keinginan mereka masing-masing, mereka berempat mengambil Ujian Hunter. Namun ujian ini terkenal dengan tingkat keberhasilannya yang rendah dan kemungkinan kematian yang tinggi. Sepanjang perjalanan mereka, Gon dan teman-temannya memulai petualangan yang mempertemukan mereka dengan banyak kesulitan dan perjuangan. Mereka bertemu dengan monster, makhluk misterius, dan Orang-orang lainnya yang semuanya itu membuat mereka belajar apa arti menjadi Hunter sesungguhnya.

#5. Ginga Eiyuu Densetsu


Rating: 9.10
Genre: Military, Sci-Fi, Space, Drama
Sinopsis: Kebuntuan selama 150 tahun antara dua kekuatan super antarbintang yaitu, Kekaisaran Galactic dan Free Planet Planets telah berakhir ketika generasi pemimpin baru muncul. Mereka adalah si jenius militer idealis, Reinhard von Lohengramm, dan sejarawan cadangan FPA, Yang Wenli .

Sementara Reinhard naik pangkat  di Kekaisaran  dengan bantuan teman masa kecilnya. Siegfried Kircheis harus bertarung dalam peran dan  harus membebaskan saudara perempuannya di sisa-sisa Dinasti Goldenbaum yang hancur dari Kaiser dan menyatukan kemanusiaan di bawah satu penguasa asli. Ketika berbagai ideologi berbenturan di tengah banyaknya korban perang, kedua dalang strategis bertanya kepada diri mereka masing-masing apa alasan sebenarnya di balik pertempuran mereka ini.


Rating: 9.07 (Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2)
Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Umat manusia hampir dalam kepunahan, mereka hidup di tempat yang dikelilingi benteng yang sangat tinggi untuk melindungi mereka dari Raksasa. Raksasa tersebut bernama Titan, mereka yang memakan manusia dengan wujud demi-human yang tidak memiliki akal. 100 tahun kemudian semenjak manusia berada dalam kedamaian di dalam benteng, tiba-tiba muncul makhkuk raksasa yang melebihi tinggi benteng dan menghancurkan benteng tersebut. Alhasil makhluk raksasa lainnya masuk dan memakan manusia, Eren dan Mikasa mencoba untuk menyelamatkan diri. Sayangnya ibu Eren dimakan oleh makhluk tersebut, Dia pun bersumpah akan membunuh raksasa tersebut demi melindungi manusia dan orang-orang yang ia cintai.

#7. 3-gatsu no Lion


Rating: 9.02 (3-gatsu no Lion 2nd Season)
Genre: Drama, Game, Seinen, Slice of Life
Sinopsis: Setelah mencapai status profesional di SMP, Rei Kiriyama salah satu dari elit di dunia shogi. Dia menghadapi tekanan yang sangat besar, baik dari komunitas shogi maupun keluarga angkatnya. Mencari kebebasan dari kehidupan rumah tangganya yang tegang, dia pindah ke sebuah apartemen di Tokyo. Sebagai seorang anak berusia 17 tahun yang hidup sendiri, Rei cenderung kurang memperhatikan dirinya sendiri, dan kepribadiannya yang tertutup mengucilkannya dari teman-temannya di sekolah dan di aula shogi.

Namun, tidak lama setelah kedatangannya di Tokyo, Rei bertemu dengan Akari, Hinata, dan Momo Kawamoto, trio bersaudara yang tinggal bersama kakek mereka yang memiliki toko wagashi tradisional. Akari, yang tertua dari tiga gadis itu, bertekad untuk memperbaiki gaya hidup Rei yang buruk dengan sifat keibuan. Disamping tragedi yang pernah mereka alami dimasa lalu, Kakak beradik Kawamoto berbagi ikatan kekeluargaan unik yang selama ini Rei tidak dapat. Saat berjuang untuk mempertahankan diri secara fisik dan mental melalui karir shoginya, Rei harus belajar bagaimana berinteraksi dengan orang lain dan memahami emosi kompleksnya sendiri.

#8. Koe no Katachi


Rating: 9.01
Genre: Drama, School, Shounen
Sinopsis: Ishida Shouya adalah anak SD bermasalah dan Nishimiya Shouko adalah anak perempuan baru yang sekelas dengan Shouya. Shouko memiliki sebuah kekuarangan yaitu tidak dapat mendengar sehingga menyebabkan Ia tidak dapat berbicara. Shouya sering membuli Shouko, sampai pada akhirnya Shouko pindah sekolah. Saat menginjak SMA Shouya mencoba untuk bunuh diri dikarenakan tindakan bullying yang Ia lakukan di masa lalu berbalik kepadanya. Namun sebelum bunuh diri, Shouya ingin mengembalikan buku Shouko yang terbawa olehnya. Tetapi setelah pertemuan tersebut kehidupan mereka menjadi berubah.

#9. Kimi no Na wa


Rating: 9.00
Genre: Romance, Supernatural, School, Drama
Sinopsis: Mitsuha mengalami kejadian aneh, tiba-tiba di saat ia bangun tubuhnya berubah menjadi seorang laki-laki. Taki pun juga mengalami hal yang sama ketika bangun tubuhnya berubah menjadi seorang perempuan. Setelah di selidiki ternyata mereka berdua bertukar tubuh ketika bangun tidur dan kembali normal ketika bangun kembali. Lantas apakah yang akan terjadi ketika mereka menggunakan tubuh yang bukan miliki mereka?, apakah mereka bisa hidup dengan menyesuaikan lingkungan sekitar mereka? Di tambah lagi Taki yang hidup di perkotaan sedangkan Mitsuha hidup di sebuah desa yang bernama Itomori.

#10. Clannad


Rating: 8.96 (Clannad: After Story)
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis: Clannad menceritakan tentang seorang siswa SMA yang bernama Tomoyo Okazaki, memiliki latar belakang keluarga yang kacau balau. Okazaki sangat tidak akur dengan Ayahnya, terutama karena ia sering mabuk-mabukan. Tetapi semuanya berubah ketika Ia bertemu dengan seorang gadis yang bernama Furukawa Nagisa, seorang gadis yang kurang percaraya diri karena harus mengulang pelajarannya ditahun yang sama dengan Okazaki karena pada tahun sebelumnya ia terkena demam misterius. Setelah itu Okazaki mulai melihat mimpi aneh, dimana Ia melihat seorang gadis yang membuat sebuah boneka dari barang-barang yang Ia kumpulkan.

Top Anime TV Series

#1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood


Rating: 9.22
Genre: Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Tiga tahun mencari, Ed dan Al mencari Batu Bertuah peninggalan mitos yang memungkinkan seorang alkemis untuk mengatasi Hukum Pertukaran Setara. Bahkan dengan sekutu militer Kolonel Roy Mustang, Letnan Riza Hawkeye dan Letnan Kolonel Maes Hughes berada di pihak mereka, mereka mulai menyadari telah terperangkap dalam konspirasi nasional yang mengarahkan mereka ke tidak hanya pada sifat sejati dari Batu Bertuah filsuf yang sulit dipahami, tetapi sejarah kelam negara di masa lalu. Di antara mereka ada yang menemukan seorang pembunuh berantai dan juga berpacu melawan waktu. Edward dan Alphonse harus bertanya kepada diri masing-masing, apakah yang mereka lakukan akan membuat mereka menjadi manusia lagi  atau mengambil kemanusiaan mereka.

#2. Steins;Gate


Rating: 9.12
Genre: Thriller, Sci-Fi
Sinopsis: Rintarou Okabe adalah ilmuwan gila yang menyatakan dirinya sendiri sebagai ilmuan, tinggal di sebuah bangunan tua yang reyot di Akihabara, ia menciptakan "gadget masa depan" yang prospektif.  Tidak hanya sendiri, ia juga dibantu rekannya yaitu, teman masa kecilnya, Mayuri Shiina dan Hashida Itaru, seorang hacker sesat yang dijuluki "Daru." Mereka menghabiskan waktu dengan mengutak-atik alat yang dijuluki "Telepon Microwave", yang dapat melakukan fungsi aneh yaitu mengubah  pisang menjadi tumpukan gel hijau. Namun Microwave Telepon tersebut juga dapat mengirim email ke masa lalu dan  mengubah aliran sejarah.

#3. Gintama


Rating
: 9.11 (Gintama°)
Genre: Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen
Sinopsis: Amanto adalah ras alien dari luar angkas yang telah menginvasi Bumi dan mengambil alih Jepang. Larangan terhadap pedang pun telah ditetapkan dan akibatnya para samurai diperlakukan dengan tidak hormat. Tetapi seorang pria yang berbama Sakata Gintoki masih memiliki hati seorang samurai. Bersama orang yang menemaninya, Shinpachi Shimura, seorang bocah laki-laki dengan kacamata dan hati yang kuat, Kagura dengan payungnya serta Sadaharu, anjing peliharaan mereka yang besar. Mereka bekerja paruh waktu jadi apa saja, pekerjaan ini tidak selalu mudah, karena mereka sering berhadapan dengan polisi, pemberontak, dan pembunuh bayaran, seringkali mengarah pada sesuatu yang lucu tetapi tidak menguntungkan.

#4. Hunter x Hunter (2011)


Rating: 9.11
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power
Sinopsis: Menceritakan dunia yang di mana Pemburu (Hunters) dapat melakukan berbagai macam tugas berbahaya, seperti menangkap penjahat atau mencari harta yang hilang di wilayah yang belum dipetakan. Gon Freecss, anak laki-laki berusia dua belas tahun bertekad untuk menjadi seorang Hunter terbaik, dengan harapan dapat menemukan ayahnya yang juga seorang Hunter yang sudah lama meninggalkannya sejak masih bayi. Namun, Gon menyadari jalan untuk mencapai tujuannya sangatlah sulit daripada yang bisa dia bayangkan.

Sepanjang perjuangannya untuk menjadi seorang Hunter resmi, Gon berteman dengan Leorio, Kurapika dan Killua. Untuk mencapai tujuan dan keinginan mereka masing-masing, mereka berempat mengambil Ujian Hunter. Namun ujian ini terkenal dengan tingkat keberhasilannya yang rendah dan kemungkinan kematian yang tinggi. Sepanjang perjalanan mereka, Gon dan teman-temannya memulai petualangan yang mempertemukan mereka dengan banyak kesulitan dan perjuangan. Mereka bertemu dengan monster, makhluk misterius, dan Orang-orang lainnya yang semuanya itu membuat mereka belajar apa arti menjadi Hunter sesungguhnya.


Rating: 9.07 (Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2)
Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Umat manusia hampir dalam kepunahan, mereka hidup di tempat yang dikelilingi benteng yang sangat tinggi untuk melindungi mereka dari Raksasa. Raksasa tersebut bernama Titan, mereka yang memakan manusia dengan wujud demi-human yang tidak memiliki akal. 100 tahun kemudian semenjak manusia berada dalam kedamaian di dalam benteng, tiba-tiba muncul makhkuk raksasa yang melebihi tinggi benteng dan menghancurkan benteng tersebut. Alhasil makhluk raksasa lainnya masuk dan memakan manusia, Eren dan Mikasa mencoba untuk menyelamatkan diri. Sayangnya ibu Eren dimakan oleh makhluk tersebut, Dia pun bersumpah akan membunuh raksasa tersebut demi melindungi manusia dan orang-orang yang ia cintai.

#6. 3-gatsu no Lion


Rating: 9.02 (3-gatsu no Lion 2nd Season)
Genre: Drama, Game, Seinen, Slice of Life
Sinopsis: Setelah mencapai status profesional di SMP, Rei Kiriyama salah satu dari elit di dunia shogi. Dia menghadapi tekanan yang sangat besar, baik dari komunitas shogi maupun keluarga angkatnya. Mencari kebebasan dari kehidupan rumah tangganya yang tegang, dia pindah ke sebuah apartemen di Tokyo. Sebagai seorang anak berusia 17 tahun yang hidup sendiri, Rei cenderung kurang memperhatikan dirinya sendiri, dan kepribadiannya yang tertutup mengucilkannya dari teman-temannya di sekolah dan di aula shogi.

Namun, tidak lama setelah kedatangannya di Tokyo, Rei bertemu dengan Akari, Hinata, dan Momo Kawamoto, trio bersaudara yang tinggal bersama kakek mereka yang memiliki toko wagashi tradisional. Akari, yang tertua dari tiga gadis itu, bertekad untuk memperbaiki gaya hidup Rei yang buruk dengan sifat keibuan. Disamping tragedi yang pernah mereka alami dimasa lalu, Kakak beradik Kawamoto berbagi ikatan kekeluargaan unik yang selama ini Rei tidak dapat. Saat berjuang untuk mempertahankan diri secara fisik dan mental melalui karir shoginya, Rei harus belajar bagaimana berinteraksi dengan orang lain dan memahami emosi kompleksnya sendiri.

#7. Clannad


Rating: 8.96 (Clannad: After Story)
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis: Clannad menceritakan tentang seorang siswa SMA yang bernama Tomoyo Okazaki, memiliki latar belakang keluarga yang kacau balau. Okazaki sangat tidak akur dengan Ayahnya, terutama karena ia sering mabuk-mabukan. Tetapi semuanya berubah ketika Ia bertemu dengan seorang gadis yang bernama Furukawa Nagisa, seorang gadis yang kurang percaraya diri karena harus mengulang pelajarannya ditahun yang sama dengan Okazaki karena pada tahun sebelumnya ia terkena demam misterius. Setelah itu Okazaki mulai melihat mimpi aneh, dimana Ia melihat seorang gadis yang membuat sebuah boneka dari barang-barang yang Ia kumpulkan.

#8. Monogatari series

Cover Bakemonogatari Blu ray

Rating: 8.93 (Owarimonogatari 2nd Season)
Genre: Mystery, Comedy, Supernatural, Vampire
Sinopsis: Setelah Araragi menjadi manusia setengah vampir, kini ia dipertemukan dengan berbagai macam keganjilan yang sangat komplek disekitarnya, mulai dari teman sekelas, adik kelas, teman adik perempuannya, hantu anak kecil dan Hanekawa.

#9. Code Geass


Rating: 8.91 (Code Geass: Hangyaku no Lelouch R2)
Genre: Action, Military, Sci-Fi, Super Power, Drama, Mecha, School
Sinopsis: Pada tahun 2010, Kerajaan Suci Britania Raya merupakan negara militer dominan yang menaklukan Jepang. Jepang berganti nama menjadi Area 11 setelah kekalahannya yang cepat oleh Britania, Jepang melakukan perlawanan terhadap Britania dalam upaya untuk mendapatkan kembali kemerdekaannya. Lelouch adalah pangeran terbuang dari Britania yang ingin membalas dendam kepada kerajaanya dengan kekuatan Geass yang dimilikinya bersama pasukan Area 11.

#10. Haikyuu!!


Rating: 8.90 (Haikyuu!!: Karasuno Koukou vs. Shiratorizawa Gakuen Koukou)
Genre: Comedy, Sports, Drama, School, Shounen
Sinopsis: Shouyou Hinata memiliki sebuah hobi bermain voli dan ia juga tergabung dalam klub voli disekolahnya. Meskipun klubnya tidak memiliki anggota, tetapi entah bagaimana klub tersebut dapat bertahan dan akhirnya berhasil masuk ke pertandingan reguler pertama di laga SMA. Hinata mempunyai sebuah keninginan untuk balas dendam terhadap Tobio Kageyama, yang juga merupakan pemain superstar yang dikenal sebagai “Raja Lapangan”. Kemudian ia bergabung ke klub voli Karasuno, hanya untuk datang dan bertatap muka dengan saingannya yang paling dibenci, yaitu Kageyama!

Top Anime Movies

#1. Koe no Katachi


Rating: 9.01
Genre: Drama, School, Shounen
Sinopsis: Ishida Shouya adalah anak SD bermasalah dan Nishimiya Shouko adalah anak perempuan baru yang sekelas dengan Shouya. Shouko memiliki sebuah kekuarangan yaitu tidak dapat mendengar sehingga menyebabkan Ia tidak dapat berbicara. Shouya sering membuli Shouko, sampai pada akhirnya Shouko pindah sekolah. Saat menginjak SMA Shouya mencoba untuk bunuh diri dikarenakan tindakan bullying yang Ia lakukan di masa lalu berbalik kepadanya. Namun sebelum bunuh diri, Shouya ingin mengembalikan buku Shouko yang terbawa olehnya. Tetapi setelah pertemuan tersebut kehidupan mereka menjadi berubah.

#2. Kimi no Na wa


Rating: 9.00
Genre: Romance, Supernatural, School, Drama
Sinopsis: Mitsuha mengalami kejadian aneh, tiba-tiba di saat ia bangun tubuhnya berubah menjadi seorang laki-laki. Taki pun juga mengalami hal yang sama ketika bangun tubuhnya berubah menjadi seorang perempuan. Setelah di selidiki ternyata mereka berdua bertukar tubuh ketika bangun tidur dan kembali normal ketika bangun kembali. Lantas apakah yang akan terjadi ketika mereka menggunakan tubuh yang bukan miliki mereka?, apakah mereka bisa hidup dengan menyesuaikan lingkungan sekitar mereka? Di tambah lagi Taki yang hidup di perkotaan sedangkan Mitsuha hidup di sebuah desa yang bernama Itomori.

#3. Gintama Movie 2: Kanketsu-hen - Yorozuya yo Eien Nare


Rating: 8.97
Genre:  Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
Sinopsis: Ketika Gintoki menangkap seorang bajak laut film di sebuah pemutaran perdana, ia memeriksa rekaman kamera dan menemukan dirinya dibawa ke Edo versi post-apokaliptik yang suram, di mana ada penyakit misterius yang disebut "Wabah Putih" telah menyebar ke populasi dunia. Dan ternyata bajak laut film itu bukan bajak laut, melainkan mesin waktu android. Gintoki telah dilemparkan lima tahun ke depan! Shinpachi dan Kagura telah bangkrut dan sekarang menjadi penjaga dan dia sendiri telah hilang selama bertahun-tahun, menghilang tanpa jejak setelah menulis pesan aneh di jurnalnya.

Berangkat dalam penyamaran yang diberikan kepadanya oleh mesin waktu android, Gintoki secara sembunyi-sembunyi menyatukan kembali tim Yorozuya untuk menyelidiki Wabah Putih, dan segera menemukan bahwa kunci untuk menyelamatkan masa depan terletak pada kegelapan masa lalunya sendiri. Bertekad untuk menghadapi musuh yang kuat, ia membuat penemuan penting. Dengan sekelompok teman dan sekutu sampah di sisinya, ia tidak perlu lagi bertarung sendirian.

#4. Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away)


Rating: 8.84
Genre: Adventure, Supernatural, Drama
Sinopsis: Chihiro Ogino adalah gadis berusia 10 tahun yang keras kepala, manja, dan naif, kurang senang ketika dia dan orangtuanya menemukan taman hiburan saat tersesat dalam perjalanan ke rumah baru mereka. Mereka mencoba berkeliling disana, dia menyadari bahwa ada hal aneh ditempat tersebut. Karena orangtuanya memakan makanan disana tanpa izin, akhirnya mereka berubah jadi babi dan setelah itu ia mengetahui bahwa mereka berada didunia roh. Sekarang mereka terperangkap, Chihiro harus bertahan hidup disana dan membiasakan diri di antara roh-roh, dengan bantuan Haku yang misterius dan makhluk-makhluk unik yang dia temui di sepanjang jalan.

Petualangan Chihiro dimulai untuk menyelamatkan orangtuanya dan mencari jalan keluar dari sana.

#5. Kizumonogatari III: Reiketsu-hen


Rating: 8.82
Genre: Action, Mystery, Supernatural, Vampire
Sinopsis: Perbedaan pendapat antara Kiss-Shot dan Araragi menyebebabkan mereka harus bertarung satu sama lain, pertarungan antara vampirpun terjadi. Namun tanpa diketahui Araragi, Kiss-shot mempunyai tujuan sendiri mengapa ia mau bertarung dengan penyelamatnya tersebut.

#6. Made in Abyss Movie 3: Fukaki Tamashii no Reimei


Rating: 8.79
Genre: Sci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy
Sinopsis: Melanjutkan petualangan epik Riko dan Reg yang bergabung dengan teman baru mereka, Nanachi. Bersama-sama, mereka turun ke lapisan kelima Abyss yang berbahaya, Laut Mayat, dan bertemu dengan Bondrewd yang misterius, White Whistle legendaris yang membayangi masa lalu Nanachi. Bondrewd sangat ramah, tetapi para petualang tahu bahwa banyak hal tidak selalu seperti yang terlihat di Abyss yang penuh teka-teki.

#7. Fate/stay night Movie: Heaven's Feel - III. Spring Song


Rating: 8.76
Genre: Action, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis: Final movie trilogi yang di adaptasi dari rute fate/stay night.

#8. Mononoke Hime


Rating: 8.73
Genre: Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis: Desa Emishi diserang oleh babi hutan yang ganas, pangeran muda Ashitaka mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan sukunya. Dengan nafasnya yang sekarat, binatang itu mengutuk lengan sang pangeran, memberinya kekuatan iblis dan secara bertahap menguras masa hidupnya. Kemudian dia diperintahkan oleh para tetua desa untuk melakukan perjalanan ke barat untuk mencabut kutukannya tersebut. Akhirnya Ashitaka tiba di Tatara, Kota Besi, di mana dia menemukan konflik yang sengit. Lady Eboshi dari Tatara, menebang hutan secara terus-menerus, menentang Putri San dan roh-roh suci dari hutan. Ketika kekuatan dari alam dan umat manusia mulai berkonflik dalam pertarungan untuk bertahan hidup, Ashitakapun berusaha untuk mencari perdamaian diantara keduanya, sambil melawan iblis laten yang ada di dalam dirinya.

#9. Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai


 
Rating: 8.70
Genre: Comedy, Supernatural, Romance, School
Sinopsis: Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai diadaptasi dari light novel volume 6 dan 7 Seishun Buta Series karya Hajime Kamoshida. Selain Sakuta dan Mai, dalam film ini akan dibahas tokoh bernama Shouko, dimana perasaan dan impian Shouko dan Mai akan saling terhubung.

#10. Howl no Ugoku Shiro


Rating: 8.67
Genre: Adventure, Drama, Fantasy, Romance
Sinopsis: Sophie adalah seorang pembuat topi yang dikutuk oleh seorang penyihir jahat yang mengubahnya menjadi seorang nenek tua. Dalam tubuhnya dan wajahnya yang baru, Sophie menjelajah untuk mencari istana Howl yang bergerak. Saat ia menemukan istana tersebut, Sophie bertemu dengan para penghuni istana dan diantaranya ada Calcifer, Markl dan Howl sendiri.

Top Anime OVA Series

#1.  Ginga Eiyuu Densetsu


Rating: 9.10
Genre: Military, Sci-Fi, Space, Drama
Sinopsis: Kebuntuan selama 150 tahun antara dua kekuatan super antarbintang yaitu, Kekaisaran Galactic dan Free Planet Planets telah berakhir ketika generasi pemimpin baru muncul. Mereka adalah si jenius militer idealis, Reinhard von Lohengramm, dan sejarawan cadangan FPA, Yang Wenli .

Sementara Reinhard naik pangkat  di Kekaisaran  dengan bantuan teman masa kecilnya. Siegfried Kircheis harus bertarung dalam peran dan  harus membebaskan saudara perempuannya di sisa-sisa Dinasti Goldenbaum yang hancur dari Kaiser dan menyatukan kemanusiaan di bawah satu penguasa asli. Ketika berbagai ideologi berbenturan di tengah banyaknya korban perang, kedua dalang strategis bertanya kepada diri mereka masing-masing apa alasan sebenarnya di balik pertempuran mereka ini.

#2. Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan - Tsuioku-hen


Rating8.73
GenreAction, Historical, Drama, Romance, Martial Arts, Samurai, Shounen
Sinopsis: Ketika kebiadaban umat manusia sudah melampaui ketakutannya dan menyebabkan banyak kematian, hanya ada sedikit harapan bagi mereka yang ingin menjalani kehidupan yang damai. Di bawah bulan purnama, seorang lelaki menyaksikan pembunuhan para bandit yang telah memperbudaknya, dan kemudian dibaptis dengan nama baru oleh pria yang menyelamatkannya. Lelaki itu adalah Shinta, dikenal juga sebagai Kenshin Himura. Dia ditakdirkan untuk menjadi pendekar pedang namun, kelembutan hatinya tidak cocok dengan takdirnya. Tetapi, keinginannya untuk melindungi orang yang tidak bersalah sangat tinggi.

Anime ini bercerita tentang asal-usul orang yang akan memegang nama Hitokiri Battousai jauh sebelum dia bersumpah untuk tidak membunuh dan sebelum dia mendapatkan reputasinya sebagai seorang pembunuh. Hati pemuda itu terbagi dua antara keadilan dan korupsi, sedangkan nasib suatu bangsa bergantung pada tindakannya

#3. Gintama°: Aizome Kaori-hen


Rating: 8.42
Genre: Comedy, Parody
Sinopsis: Sebuah dupa yang dapat membuat semua orang yang mencium aromanya menyukai orang yang pertama kali dia lihat.  Tsukuyo berusaha mencuri dupa tersebut, namun malangnya dia tidak sengaja melihat Gintoki yang sedang mabuk. Setelah Tsukuyo dan Yorozuya berusaha untuk mengumpulkan seluruh dupa tersebut, secara tidak sengaja Tsukuyo melakukan kesalahan yang membuat seluruh warga di distrik Yoshiwara terkena dampaknya.

#4.  Hellsing Ultimate


Rating: 8.41
Genre: Action, Military, Horror, Supernatural, Vampire, Seinen
Sinopsis: Terdapat makhluk-makhluk kegelapan dan kejahatan yang mengganggu malam, menculik manusia yang malang dalam genggaman mereka. Di sisi lain Hellsing, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghancurkan kekuatan-kekuatan supernatural yang mengancam keberadaan umat manusia. Integra Fairbrook Wingates Hellsing, seorang pemimpin militer yang kuat dan menghabiskan hidupnya untuk melawan mayat hidup.

Akan tetapi, pasukan Integra yang sangat besar tidak ada artinya jika dibandingkan dengan senjata pamungkasnya vampir Alucard, yang melawan jenisnya sendiri sebagai pembasmi Hellsing. Dengan pelayan vampir barunya Seras Victoria yang selalu berada di sisinya. Alucard harus bertarung tidak hanya dengan monster, tetapi semua orang yang menentang Hellsing, baik mereka yang mempunyai niat baik atau jahat.

#5. Kamisama Hajimemashita: Kako-hen


Rating: 8.39
Genre: Comedy, Demons, Supernatural, Romance, Fantasy, Shoujo
Sinopsis: Saat bermain salju suatu hari di kuilnya, dewa tanah Nanami Momozono melihat  rubah youkai Tomoe tersungkur, dengan tanda-tanda gelap muncul di tubuhnya. Mantan tuan Tomoe, Lord Mikage, muncul setelah lama pergi dan menempatkan Tomoe di cermin ajaib untuk mencegah penyakitnya tersebut.

Mikage menjelaskan bahwa dahulu kala, sebelum dia dan Tomoe bertemu, rubah youkai jatuh cinta dengan seorang wanita manusia. Mencari cara untuk hidup sebagai manusia, ia membuat kesepakatan dengan dewa yang jatuh, tetapi ia akhirnya dikutuk dan sekarat. Ketika Mikage menemukan Tomoe, dewa membuat youkai melupakan cinta manusianya sebagai solusi cepat. Namun sesuatu telah berubah, Tomoe jatuh cinta pada tuan manusia barunya, Nanami, sehingga kutukannya kembali datang. Karena tidak ada cara untuk menghentikan kutukan tersebut, Nanami ingin menghentikan Tomoe agar tidak dikutuk dengan cara melakukan perjalanan waktu ke waktu dimana ia belum jatuh cinta, bahkan jika itu berarti mereka mungkin tidak pernah bertemu. Ketika Nanami melakukan perjalanan ratusan tahun untuk menyelamatkan keluarga yang berharga, dia malah jatuh lebih dekat dengan Tomoe daripada yang dia pikirkan sebelumnya.

#6. Uchuu Senkan Yamato 2199


Rating: 8.38
Genre: Action, Military, Sci-Fi, Space, Drama
Sinopsis: Pada tahun 2199, Bumi menghadapi krisis terbesarnya. Karena pemboman yang tak henti-hentinya oleh ras alien yang dikenal sebagai "Gamilas," planet ini tidak bisa lagi mempertahankan penghuninya dan tepat satu tahun, umat manusia akan punah.

Dalam keputusasaan, orang-orang di Bumi membentuk Pasukan Pertahanan Bumi, pertahanan terakhir mereka melawan Kekaisaran Gamilas yang haus kekuasaan. Namun, umat manusia menemukan secercah harapan setelah menerima pesan dari planet misterius Iscandar, yang menawarkan mereka perangkat yang akan mengembalikan Bumi ke kejayaannya sebelumnya. Dengan secercah harapan, Pasukan Pertahanan Bumi meminta Yamato Space Battleship yang produktif dengan cepat mengumpulkan kru untuk melakukan perjalanan 148.000 tahun cahaya ke Iscandar dan menerima bantuan mereka.

Di antara para kru ada perwira muda Susumu Kodai dan Daisuke Shima, bersama dengan beberapa pemimpin yang baru dipromosikan, semua di bawah komando Kapten Juuzou Okita yang terkenal. Mereka terpaksa harus belajar bagaimana cara menangani teknologi inovatif kapal sambil berurusan dengan serangan armada Gamilas, para pemain tak berpengalaman dari Uchuu Senkan Yamato 2199 harus memanggil setiap jengkal tekad mereka untuk selamat dari banyak kesulitan di atas kapal Yamato dan menyelesaikan misi mereka, yaitu untuk menyelamatkan umat manusia sebelum terlambat.

#7. Shingeki no Kyojin: Kuinaki Sentaku


Rating: 8.37
Genre: Action, Fantasy, Shoujo
Sinopsis: Menceritan masa lalu Levi ketika ia masih berada di distrik bawah tanah dan bagaimana awal mulai levi mulai bergabung dengan pasukan pengintai.

#8. Major: World Series


Rating: 8.36
Genre: Comedy, Drama, Shounen, Sports
Sinopsis: Perjalanan Gorou Shigeno bersama Indiana Hornets berlanjut untuk memenangkan Seri Dunia yang bergengsi. Namun, setelah kecelakaan tak terduga selama pertandingan dengan saingannya, tujuannya untuk menjadi yang terbaik di dunia menjadi lebih menantang. Tanpa gentar, Gorou terus memasukkan beban mimpinya ke dalam setiap lemparan yang dia buat, dan membuat jalan menuju masa depan yang diinginkannya melalui lemparan berkecepatan tinggi.

#9. Mobile Suit Gundam: The Origin


Rating: 8.36
Genre: Action, Mecha, Military, Sci-Fi, Shounen, Space
Sinopsis: Sebuah tragedi yang menentukan takdir Char Aznable, yang kemudian dijuluki "Komet Merah" sebagai pilot ace pasukan Zeon, dan saudara perempuannya Sayla Massa. Perjalanan kedua saudara kandung ini, disebabkan oleh kematian mendadak ayah mereka, Zeon Zum Deikun, yang merupakan pemimpin Spacenoids.

Keluarga Zabi yang menguasai Side 3 dan memimpin Principality of Zeon. Disini akan terungkap, hari-hari awal pilot ace Zeon terkenal yang kemudian bertarung dalam Perang Satu Tahun, rahasia pengembangan pakaian bergerak, konflik dengan Pasukan Federasi Bumi, dan jalan menuju pecahnya perang.

#10. Natsume Yuujinchou: Itsuka Yuki no Hi ni


Rating: 8.36
Genre: Slice of Life, Demons, Supernatural, Drama, Shoujo
Sinopsis: Selama jalan-jalan musim dingin, Natsume bertemu dengan youkai manusia salju yang sedang mencari sesuatu yang hilang dan tidak dapat dia ingat dan memutuskan untuk membantunya meskipun tidak tahu persis apa yang dia cari.

Top Anime ONA Series

#1. Tian Guan Ci Fu


Rating: 8.79
Genre: Action, Adventure, Historical, Supernatural, Drama
Sinopsis: Delapan ratus tahun yang lalu, Xie Lian adalah Putra Mahkota kerajaan Xian Le, orang yang dicintai oleh warganya dan kesayangan dunia. Tidak mengherankan, dia naik ke Surga pada usia yang sangat muda. Sekarang, delapan ratus tahun kemudian, Xie Lian naik ke Surga untuk ketiga kalinya sebagai bahan tertawaan dari ketiga alam. Pada tugas pertamanya sebagai dewa, ia bertemu dengan iblis misterius yang memerintah para hantu dan menakuti Surga. Namun tanpa sepengetahuan Xie Lian, raja iblis ini telah memperhatikannya untuk waktu yang sangat, sangat lama.

#2. Mo Dao Zu Shi


Rating: 8.51
Genres: Action, Adventure, Mystery, Historical, Supernatural
Sinopsis: Sebagai grandmaster yang mendirikan Sekte Iblis, Wei Wuxian menjelajahi dunia dengan cara sewenang-wenangnya, akibatnya dia dibenci oleh jutaan orang atas kekacauan yang ia buat. Pada akhirnya, dia ditikam oleh shidi tersayangnya dan dibunuh oleh klan kuat yang bergabung untuk mengalahkannya. Kemudian ia bereinkarnasi ke dalam tubuh orang gila yang ditinggalkan oleh klannya. Tanpa sadar, ia dibawa pergi oleh seorang kultivator terkenal di antara klan-Lan Wangji, musuh bebuyutannya. Ini menandai awal dari perjalanan yang menegangkan namun lucu untuk menyerang monster, memecahkan misteri, dan membesarkan anak-anak. Godaan bersama di sepanjang jalan, Wei Wuxian perlahan-lahan menyadari bahwa Lan Wangji, wajah poker yang tampaknya angkuh dan acuh tak acuh, memiliki lebih banyak perasaan kepadanya lebih dari yang dia ungkapkan.

#3. Great Pretender


Rating: 8.41
Genre: Action, Adventure, Mystery, Comedy, Psychological
Sinopsis: Serangkaian peristiwa telah membuat Makoto "Edamame" Edamura menjalani kehidupan kriminal, mencopet dan menipu orang lain adalah cara dia untuk mencari nafkah. Namun, setelah menipu turis yang terlihat seperti tidak tahu apa-apa, Makoto menyadari bahwa dialah yang ditipu dan yang memperburuk keadaan, polisi sekarang mengejarnya.

Saat melarikan diri, dia bertemu dengan turis itu lagi, yang ternyata adalah sesama penipu bernama Laurent Thierry, dan akhirnya Makoto mengikutinya ke Los Angeles. Dalam usaha untuk mempertahankan gelarnya sebagai "Penipu Terbesar Jepang", Makoto menantang Laurent untuk menentukan scammer mana yang lebih baik. Menerima tanatangan ini, Laurent menantang Makoto untuk menipu bos mafia terbesar di Pantai Barat.

Bertualang dari kota ke kota, Makoto bersama Laurent yang licik dan rekan-rekannya yang penuh warna di dunia penipuan internasional yang berisiko tinggi. Segera, Makoto menyadari bahwa dia mendapatkan lebih dari apa yang dia dapat karena keterampilan yang dia nyatakan sendiri terus diuji.

#4. Quanzhi Gaoshou


Rating: 8.34 (Quanzhi Gaoshou Specials)
Genre: Action, Game
Sinopsis: Ye Xiu adalah pemain profesional game Glory. Namun, karena permasalahan tertentu membuat ia dipaksa keluar dari tim. Selanjutnya ia bekerja sebagai manajer shift malam di Happy Internet Cafe. Sang pemilik cafe ternyata tertarik untuk membuat tim baru bersana Ye Xiu, sambil bekerja ia terus mengasah kemampuannya bermain game dan disana ia menemukan pemain yang layak menjadi anggota timnya.

#5. Wu Liuqi Zhi Zui Qiang Fa Xing Shi


Rating: 8.22
Genre: Action, Mystery, Comedy, Super Power, Drama, Martial Arts
Sinopsis: Mencari cara untuk menhembalikan ingatannya, seorang penata rambut dengan gunting, quasi-assassin yang ceroboh tersandung dalam perebutan kekuasaan di antara dua faksi yang berseteru.

#6. Saiki Kusuo no Ψ-nan: Ψ-shidou-hen


Rating: 8.17
Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis: Kusuo Saiki adalah seorang siswa SMA yang memiliki berbagai macam kemampuan psikis. banyak orang yang percaya kemampuan ini sebagai hadiah, namun bagi Kusuo itu adalah kutukan karena ia harus melawan rintangan aneh untuk mencoba menjalani kehidupan normal. Dia dipaksa menggunakan kekuatan psikisnya untuk melindungi rahasianya atau untuk menutupi ketidakmampuan ayahnya di tempat kerja, akankah Saiki akhirnya menyadari bagaimana kekuatannya dapat membantu teman dan keluarganya?

#7. Douluo Dalu


Rating: 8.12 (Douluo Dalu: Jingying Sai)
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Historical, Martial Arts, Romance
Sinopsis: Tang San adalah salah satu murid seni bela diri dari klan Tang Sekte yang paling kuat dan tak tertandingi dalam penggunaan senjata tersembunyi. Dengan harapan yang tinggi, para tetua sekte percaya bahwa masa depannya akan cerah. Namun Tang memilih untuk meninggalkan kehidupannya dengan bayaran mendapatkan pengetahuan terlarang dari sekte itu, hal tersebut merupakan sesuatu yang dapat dihukum mati. Tang puas dengan kenaikan pengetahuannya, ia tidak memiliki alasan lagi untuk terus hidup. Tetapi, sedikit yang dia tahu bahwa itu tidak akan menjadi akhir dari keberadaannya.

Di Benua Douluo yang kuat menang dan yang lemah mati. Setiap orang memiliki roh bawaan, beberapa di antaranya dapat diasah dan diperkuat serta dapat memberikan penggunanya berbagai manfaat. Mereka yang dilahirkan dengan roh seperti itu bisa menjadi Spirit Masters, yaitu sebuah profesi yang dianggap sebagai salah satu yang paling mulia di benua itu.

Tang, bereinkarnasi ke dunia tersebut sebagai putra pandai besi. Pada usia enam tahun ia ikut serta dalam upacara Spirit Master dan mengetahui bahwa arwahnya adalah Blue Silver Grass, konon merupakan roh paling tak berguna di dunia. Sebaliknya, bagaimanapun ia memiliki kekuatan roh yang kuat. Sekarang, dibantu oleh ingatan-ingatan tentang kehidupan sebelumnya, masa depan Tang sebagai seorang Guru Roh dimulai.

#6. Eve no Jikan


Rating: 8.09
Genre: Sci-Fi, Slice of Life
Sinopsis: Di masa depan Jepang, di masa ketika housekeepers android telah menjadi hal yang biasa, masyarakat secara ketat mematuhi Tiga Hukum Robotika, yang harus diikuti oleh semua android. Di bawah pengaruh Komite Etika Robot, android diperlakukan dengan cara yang sama seperti teknologi yang lebih rendah, seperti peralatan rumah tangga. Namun, ada minoritas yang mengagumi android, dikategorikan sebagai "android-holics", dan dijauhi oleh masyarakat umum.

Rikuo Sakisaka dibesarkan untuk menerima ajaran masyarakat tentang android, dan sangat menyadari bahwa android bukanlah manusia. Begitulah, hingga hari ia menemukan pesan aneh yang terkubur di dalam log aktivitas android rumahnya, Sammy. Hal ini membawanya ke Eve no Jikan, sebuah kafe dengan hanya satu aturan yang harus dipatuhi oleh pelanggannya, yaitu tidak boleh ada perbedaan antara manusia dan android. Keingintahuannya mendorong Rikuo untuk mempelajari lebih lanjut tentang toko tersebut, dan dia mencoba untuk menemukan alasan di balik perilaku aneh Sammy.

#9. Wu Shan Wu Xing


Rating: 8.01
Genre: Action, Historical, Martial Arts, Fantasy
Sinopsis: Sebuah legenda mengatakan bahwa dahulu kala, monster dapat memberikan kemampuan kepada pejabat terpilih tertentu untuk menguasai lima elemen. Namun untuk itu, Ada rintangan yang harus dilewati di pegunungan yang berkabut dan berbahaya.

#10. Aggressive Retsuko (ONA) 3rd Season


Rating: 7.96 (Aggressive Retsuko (ONA) 3rd Season)
Genre: Slice of Life, Comedy
Sinopsis: Beberapa kantor memiliki dinamika stereotip: babi chauvinistik dari seorang bos yang tidak pernah melakukan pekerjaan nyata apa pun; karyawan yang tujuannya adalah menjilat atasan; orang-orang yang hidupnya tampak sempurna; dan individu yang memiliki semua pekerjaan aktual. Retsuko si panda merah berada di kelompok terakhir, karena dia sering menginap larut malam untuk memperbaiki pekerjaan yang terlalu malas dilakukan rekan kerjanya sendiri.

Kelegaannya dari stres dalam kehidupan sehari-hari datang dalam bentuk menyanyi death metal di klub karaoke setempat. Malam demi malam, Retsuko menyalurkan kesedihannya ke mikrofon dan menganggap tempat itu sebagai tempat perlindungan pribadinya. Tapi saat dia menjauh dari zona nyamannya, dia menemukan bahwa membiarkan orang lain masuk ke dunianya di death metal mungkin bukan hal yang buruk.

Top Anime Specials

#1. Mushishi: Hihamukage



Rating: 8.58
Genre: Adventure, Slice of Life, Mystery, Historical, Supernatural, Fantasy, Seinen
Sinopsis: Dalam cerita ini berkisah mengenai gerhana matahari yang akan datang pada waktu dekat, para Mushi-shi termasuk Ginko diutus ke berbagai daerah untuk mencegah/mengatasi fenomena yang disinyalir akan terjadi dan disebabkan oleh Mushi. Matahari tidak akan tampak lagi, meski sebelumnya matahari selalu hadir setiap harinya.

#2. Natsume Yuujinchou Roku Specials


Rating: 8.41
Genre: Slice of Life, Demons, Supernatural, Drama, Shoujo
Sinopsis: Episode baru yang tidak tayang, tersedia di DVD keempat dan kelima volume Natsume Yuujinchou Roku.

#3. Steins;Gate: Oukoubakko no Poriomania


Rating: 8.36
Genre: Sci-Fi, Comedy, Thriller
Sinopsis: Beberapa bulan setelah peristiwa Steins;Gate, Rintarou Okabe dan rekan-rekannya diundang untuk bergabung bersama kenalan mereka Faris NyanNyan, yang berpartisipasi dalam acara pertempuran Rai-Net di Amerika Serikat. Di sana, mereka bertemu dengan seorang kolega lama, Kurisu Makise. Dia bertanya pada Okabe, "apakah peristiwa-peristiwa yang telah ia alami memang terjadi" khususnya insiden di antara mereka berdua.

#4. Gintama: Shiroyasha Koutan


Rating: 8.34
Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody
Sinopsis: Ini adalah trailer dari film Gintama imajiner.

#5. Violet Evergarden: Kitto "Ai" wo Shiru Hi ga Kuru no Darou


Rating: 8.32
Genre: Drama, Fantasy, Slice of Life
Sinopsis: Perusahaan Pos CH baru saja menerima permintaan untuk menyalin surat cinta dari Irma Felice, penyanyi opera terkenal. Menerima tugas tersebut, Violet Evergarden mengunjungi Irma untuk menulis suratnya. Namun, Irma meminta Violet menulis berdasarkan perasaannya sendiri. Meskipun Violet sudah berkali-kali berusaha, Irma merasa setiap versi surat itu tidak ada yang cocok.

Violet berkonsultasi dengan rekan-rekannya, dan mereka membantunya dengan menulis surat cinta mereka sendiri. Namun itu pun ditolak oleh penyanyi opera tersebut. Sebagai jalan terakhir, Violet menanyakan pikiran dan perasaan Irma yang sebenarnya, berharap ia akan menemukan sesuatu yang hilang. Akankah Auto Memory Doll mampu menerjemahkan emosi Irma menjadi kata-kata?

#6. Hajime no Ippo: Champion Road


Rating: 8.30
Genre: Comedy, Shounen, Sports
Sinopsis: Beberapa waktu telah berlalu sejak kemenangan Ippo, teman-teman dan pelatihnya selalu mendukungnya, serta orang yang ia suka, Kumi Mashiba, menikmati menghabiskan waktu bersamanya. Segalanya tampak cerah bagi sang juara baru, tetapi ketika dia mengarahkan pandangannya untuk menjadi yang terbaik, penantang pertamanya datang dan dia merupakan ancaman yang menakutkan.

Kazuki Sanada bekerja sebagai dokter di rumah sakit yang sama dengan Kumi dan petarung yang strategis. Dikenal karena mengintegrasikan pengetahuannya tentang tubuh manusia ke dalam pertarungannya, Sanada adalah pesaing yang menakutkan. Namun, lebih mengerikan lagi kemampuan fisiknya yang telah banyak dirubah. Meskipun menjadi juara, Ippo merasakan tekanan yang menakutkan, mempertahankan ikat pinggangnya, dan memenangkan gadis yang dicintainya.

#7. Detective Conan: Episode One - The Great Detective Turned Small


Rating: 8.28
Genre: Adventure, Mystery, Comedy, Police, Shounen
Sinopsis: Episode 1 asli dari Detective Conan yang ditulis oleh Mangaka Gosho Aoyama.

#8. ReLIFE: Kanketsu-hen


Rating: 8.24
Genre: Romance, School, Slice of Life
Sinopsis: Setelah menghidupkan kembali kehidupan seorang siswa SMA melalui eksperimen ReLIFE, Arata Kaizaki yang berusia 27 tahun tidak percaya betapa cepatnya hal itu mengubahnya. Dia mulai melihat dunia melalui perspektif berbeda yang telah dia lupakan sepenuhnya saat dewasa. Dia telah berteman dan menjalin hubungan yang mendalam dengan mereka masing-masing. Ryou Yoake, mengingatkannya bahwa eksperimen itu hanyalah ilusi, setelah eksperimennya berakhir, dia akan dilupakan oleh mereka semua.

Eksperimen subjek ReLIFE lainnya juga akan segera berakhir. Setelah menghabiskan dua tahun bersama ReLIFE, Chizuru Hishiro telah berkembang menjadi orang yang lebih terbuka, lebih bijaksana daripada yang pernah dia bayangkan. Dia telah bertemu orang-orang yang telah mengubah hidupnya, perspektifnya, dan akhirnya dia. Namun, sekarang ReLIFE mereka akan segera berakhir, akankah mereka dapat melepaskan kenangan yang telah mereka buat?

#9. Saiki Kusuo no Ψ-nan: Kanketsu-hen


Rating: 8.23
Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis: Adaptasi dari capter terakhir manga Saiki Kusuo no Ψ-nan.

#10. One Piece: Episode of Merry - Mou Hitori no Nakama no Monogatari


Rating: 8.21
Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Shounen, Super Power
Sinopsis: Alur cerita di atas kapal pertama Kru Topi Jerami, Going Merry (Merry Go dalam beberapa adaptasi) diciptakan kembali dengan animasi baru, dari pertarungan Luffy dan Usopp dan menghilangnya Robin hingga perpisahan terakhir awak kapal. Going Merry diperlakukan sebagai anggota lain dari Topi Jerami saat Luffy, Zoro, Nami, dan kru lainnya berlayar menuju harta karun legendaris, One Piece.

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga