20 Anime Terbaik 2020 yang Wajib Kamu Tonton

20 Anime Terbaik 2020 yang Wajib Kamu Tonton

2020 Tahun yang penuh dengan musibah, kita yang sekarang takan pernah dapat melupakan musibah saat ini. Musibah yang terus melanda seluruh dunia dan merenggut banyak nyawa ini juga berdampak besar terhadap industri anime tahun ini, banyak acara anime yang diundur tayang dan penurunan kualitas grafik demi menghemat budget disituasi paceklik ini.

Meskipun banyak halangan, anime sejatinya media hiburan yang dapat ditonton dimana saja dan kapan saja. Untuk itu dengan kendala tersebut, penayangannya tetap berjalan meskipun tidak seperti biasanya. Semoga situasi dunia cepat pulih kembali dan berjalan seperti biasanya dan lebih baik lagi.

Jajaran anime terbaik di tahun 2020 ini lebih banyak diisi oleh anime skuel atau kelanjutan dari anime sebelumnya. Namun, banyak juga anime pendatang baru yang sukses melabarkan sayapnya dan merebut hati para penggemar anime.

Berikut 20 Anime di Terbaik 2020:

#1. Fate/stay night Movie: Heaven's Feel - III. Spring Song


Genre: Action, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis: Final movie trilogi yang di adaptasi dari rute fate/stay night.

Dalam rute ini dikisahkan karakter Sakura Matou yang seharusnya tidak ada kaitannya dengan peristiwa Holy Grail War yang berlangsung di kota Fuyuki. Namun akibat tragedi masa kecil yang ia alami, sifat Sakura mengalami beberapa perubahan. Dan perlahan, Sakura ikut terlibat dalam Holy Grail War dan akan mengantarkan sang karakter utama, Shirou Emiya ke dalam takdir yang tidak ia duga sebelumnya.


#2. Kaguya-sama wa Kokurasetai?: Tensai-tachi no Renai Zunousen


Genre: Comedy, Psychological, Romance, School, Seinen
Sinopsis: Musim kedua dari Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen.

#3. Made in Abyss Movie 3: Fukaki Tamashii no Reimei


Genre: Sci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy
Sinopsis: Melanjutkan petualangan epik Riko dan Reg yang bergabung dengan teman baru mereka, Nanachi. Bersama-sama, mereka turun ke lapisan kelima Abyss yang berbahaya, Laut Mayat, dan bertemu dengan Bondrewd yang misterius, White Whistle legendaris yang membayangi masa lalu Nanachi. Bondrewd sangat ramah, tetapi para petualang tahu bahwa banyak hal tidak selalu seperti yang terlihat di Abyss yang penuh teka-teki.

#4. Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen


Genre: Action, Historical, Demons, Supernatural, Shounen
Sinopsis: Tanjirou Kamado dan teman-temannya dari Pasukan Pemburu Iblis menemani Kyoujurou Rengoku sang Hashira Api, untuk menyelidiki serangkaian kejadian misterius yang terjadi di dalam kereta. Sedikit yang mereka tahu bahwa Enmu, salah satu dari Dua Belas Bulan, juga ada di kereta dan telah menyiapkan jebakan untuk mereka.

#5. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season


Genre: Psychological, Drama, Thriller, Fantasy
Sinopsis: Reuni yang seharusnya menandai datangnya masa damai dengan cepat hancur ketika Subaru Natsuki dan Emilia kembali ke desa Irlam. Menyaksikan kehancuran yang ditinggalkan oleh bencana yang dikenal sebagai Uskup Agung Sin, Subaru tenggelam ke dalam keputusasaan karena kemampuannya untuk mengulang waktu terbukti sia-sia.

Saat dia menuju ke Tempat Suci untuk mencari jawaban, Subaru bertemu dengan Echidna. Pada saat yang sama, beberapa ancaman misterius datang.

#6. Violet Evergarden Movie


Genre: Slice of Life, Drama, Fantasy
Sinopsis: Violet masih tidak dapat melupakan mantan majikannya Gilbert, yang mengajarinya tentang cinta. Suatu hari, dia bertemu dengan kakak laki-lakinya Dietfried, yang mengatakan kepadanya bahwa dia harus melupakan Gilbert dan melanjutkan hidup, tetapi hal itu tidak mungkin baginya. Tak lama kemudian, Violet menerima telepon dari seorang klien muda, dan disisi lain di kantor pos menemukan sebuah surat tanpa alamat di gudang mereka.

#7. Fruits Basket 2nd Season


Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis: Sudah hampir setahun sejak Tooru mulai tinggal di rumah Shigure. Bukan hanya Yuki dan Kyou, dia sekarang memiliki hubungan yang baik dengan masing-masing Souma, meskipun dia merasa prihatin dengan kutukan yang menimpa mereka. Jalan yang benar untuk memilih takdir telah ditentukan.

#8. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan


Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis: Musim ketiga dari Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru..

#9. Haikyuu!!: To the Top


Genre: Comedy, Sports, Drama, School, Shounen
Sinopsis: Musim keempat dari Haikyuu!!

#10. Jujutsu Kaisen (TV)


Genre: Action, Horror, Demons, Supernatural, School, Shounen
Sinopsis: Iseng-iseng melakukan aktivitas paranormal tanpa dasar dengan Klub Gaib, siswa SMA Yuuji Itadori menghabiskan hari-harinya di ruang klub yang berupa rumah sakit, di mana dia mengunjungi kakeknya yang terbaring di tempat tidur. Namun, semuanya berubah menjadi aneh ketika dia tanpa sadar menemukan barang terkutuk. Hal tersebut memicu serangkaian kejadian supernatural, Yuuji  tiba-tiba masuk ke dunia Kutukan.  Kejadian tersebut membuatnya mendapatkan jari iblis Sukuna Ryoumen, "Raja Kutukan ."

Kemudian, dia diperkenalkan ke SMA Teknik Jujutsu Metropolitan Tokyo, dia mulai belajar untuk menjadi seorang penyihir Jujutsu.

#11. Great Pretender


Genre: Action, Adventure, Mystery, Comedy, Psychological
Sinopsis: Serangkaian peristiwa telah membuat Makoto "Edamame" Edamura menjalani kehidupan kriminal, mencopet dan menipu orang lain adalah cara dia untuk mencari nafkah. Namun, setelah menipu turis yang terlihat seperti tidak tahu apa-apa, Makoto menyadari bahwa dialah yang ditipu dan yang memperburuk keadaan, polisi sekarang mengejarnya.

Saat melarikan diri, dia bertemu dengan turis itu lagi, yang ternyata adalah sesama penipu bernama Laurent Thierry, dan akhirnya Makoto mengikutinya ke Los Angeles. Dalam usaha untuk mempertahankan gelarnya sebagai "Penipu Terbesar Jepang", Makoto menantang Laurent untuk menentukan scammer mana yang lebih baik. Menerima tanatangan ini, Laurent menantang Makoto untuk menipu bos mafia terbesar di Pantai Barat.

Bertualang dari kota ke kota, Makoto bersama Laurent yang licik dan rekan-rekannya yang penuh warna di dunia penipuan internasional yang berisiko tinggi. Segera, Makoto menyadari bahwa dia mendapatkan lebih dari apa yang dia dapat karena keterampilan yang dia nyatakan sendiri terus diuji.

#12. Kingdom 3rd Season


Genre: Action, Historical, Military, Seinen
Sinopsis: Menyusul kampanye Sanyou yang sukses, tentara Qin, termasuk 1.000 orang Komandan Li Xin, semakin dekat untuk memenuhi impian Raja Ying Zheng untuk menyatukan Tiongkok. Dengan pijakan geografis utama di negara bagian Wei sekarang di bawah kendalinya, Qin mengarahkan pandangannya ke arah timur menuju negara-negara bagian yang berperang.

Sementara itu Li Mu, seorang ahli strategi yang tak tertandingi dan perdana menteri negara bagian Zhao yang baru diangkat, telah memanfaatkan gencatan senjata sementara Zhao dengan Qin untuk bernegosiasi dengan negara-negara lain tanpa gangguan. Tanpa peringatan, Ying Zheng menerima berita bahwa tentara dari negara bagian Chu, Zhao, Wei, Han, Yan, dan Qi telah menyeberang ke wilayah Qin. Sadar terlambat untuk tujuan di balik gencatan senjata Li Mu dengan Qin, Zheng dengan cepat mengumpulkan penasihatnya untuk menyusun rencana untuk menghadapi pasukan koalisi enam negara di depan pintu mereka. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, negara bagian Qin menghadapi kehancuran total dan harus menggunakan setiap sumber daya dan strategi yang mereka miliki untuk mencegah diri mereka terhapus dari peta.

#13. Golden Kamuy 3rd Season


Genre: Action, Adventure, Historical, Seinen
Sinopsis: Musim ketiga Golden Kamuy.

#14. Toaru Kagaku no Railgun T


Genre: Action, Sci-Fi, Super Power
Sinopsis: Musim ketiga dari Toaru Kagaku no Railgun

#15. Digimon Adventure: Last Evolution Kizuna


Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama
Sinopsis: Pada tahun 2010, lebih dari sepuluh tahun telah berlalu sejak musim panas ketika Taichi dan Agumon bertemu dan menjelajahi dunia digital. Taichi kini menjadi mahasiswa yang tinggal sendiri dan bekerja setiap hari, namun masih ragu-ragu dia masa depannya. Sementara itu, Yamato dan yang lainnya terus beraktivitas dengan Digimon. Mereka mengetahui bahwa ketika mereka tumbuh dewasa, hubungan mereka dengan pasangan Digimonnya akan berakhir.

Saat penghitung waktu mundur aktif di Digivice, mereka menyadari bahwa semakin mereka bertarung dengan Digimon mereka, semakin cepat ikatan mereka putus. Waktu untuk memilih dan memutuskan semakin dekat. Ada waktu singkat sebelum “anak-anak terpilih” ini menjadi dewasa. Ini adalah petualangan terakhir Taichi dan Agumon.

#16. Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen 2nd Season


Genre: Slice of Life, Fantasy
Sinopsis: Ketika Myne mengetahui bahwa Gereja Suci membutuhkan mana untuk relik mereka, dia melihat itu sebagai kesempatannya untuk menyumbangkan mana yang melimpah miliknya. Setelah melihat buku persutakaan yang melimpah, dia memohon untuk bergabung dengan mereka. Sebagai imbalan atas jasanya untuk persediaan mana yang sangat melimpah, Myne diberi jubah biru seorang pendeta magang kelahiran bangsawan, meskipun ia adalah orang biasa. Bagi Myne, semua pembicaraan tentang mana dan bangsawan ini sepele, karena dia sekarang memiliki akses ke persediaan buku yang tidak terbatas!

Tidak yang seperti Myne pikirkan, ternyata bangsawan itu parah. Dia sekarang harus berurusan dengan konflik kelas antara jubah biru kelahiran bangsawan dan jubah abu-abu umum. Dengan bantuan dari keluarga, teman-teman, dan Kepala Pendeta misterius yang loyalitas dan motifnya tetap tidak diketahui, Myne berusaha untuk mengatasi hambatan-hambatan ini dan melanjutkan jalan untuk menjadi diri yang ideal, pustakawan terbaik.

#17. Eizouken ni wa Te wo Dasu na!


Genre: Adventure, Comedy, School, Seinen
Sinopsis: Asakusa Midori berkeinginan untuk membuat anime, tapi dia tidak dapat membuatnya sendiri. Secara kebetulan, dia bertemu Mizusaki Tsubame, seorang sosialita yang sedang naik daun dan diam-diam bermimpi menjadi seorang animator. Bersama dengan sahabat Midori yang mencintai uang, Kanamori Sayaka, ketiganya perlahan-lahan berupaya mewujudkan "dunia pamungkas" mereka menjadi kenyataan!

#18. Dorohedoro


Genre: Action, Comedy, Horror, Fantasy, Seinen
Sinopsis: Di kota yang begitu suram, dikenal sebagai “The Hole“. Sebuah klan Sorcerer telah mengambil orang-orang dari jalanan untuk digunakan sebagai kelinci percobaan yang sangat mengerikan dalam Sihir Hitam. Di lorong gelap, Nikaido bertemu Caiman, pria dengan kepala reptil dengan amnesia yang buruk. Untuk menyembuhkan amnesianya,  mereka memburu dan membunuh Sorcerers di Kota The Hole. Namun En, Pemimpin Sorcerer, mendapat kabar tentang seorang kadal yang membantai orang-orangnya. Segera dia mengirim kru “pembersih” ke The Hole yang akan memicu perang antara dua dunia.

#19. BanG Dream! 3rd Season


Genre: Music
Sinopsis: Saat grup musik perempuan Poppin’Party terus meningkat ketenarannya, mereka menemukan poster untuk acara di Nippon Budoukan yang legendaris. Sekarang mereka bertekad untuk berpartisipasi dalam "BanG Dream", Kasumi Toyama dan anggota Poppin’Party lainnya memiliki tujuan untuk mencapai level baru dan membuktikan kemampuan mereka dengan tampil di panggung terkenal tersebut.

Sementara itu, band saingannya RAISE A SUILEN bermimpi untuk mengubah dunia dengan "musik terkuat", tetapi hal sulit dilakukan tanpa seorang gitaris. Meskipun banyak kandidat potensial yang mengikuti audisi untuk peran tersebut, pemimpin band CHU² percaya bahwa mereka adalah amatir dan tidak cocok untuk band. Namun, mungkin ada satu gitaris yang memenuhi standar tinggi CHU².

Poppin’Party, Afterglow, Pastel * Palettes, Roselia, Hello Happy World !, dan sekarang RAISE A SUILEN, mereka berjuang untuk memukau penggemar di seluruh Jepang dengan penampilan spektakuler mereka. Saat kompetisi BanG Dream semakin dekat, para anggota band bersiap untuk memikat penonton dengan musik yang menyentuh hati!

#20. Kakushigoto (TV)


Genre: Slice of Life, Comedy, Shounen
Sinopsis: Kakushi Gotou adalah seniman manga yang cukup populer yang karyanya dikenal karena konten yang vulgar. Karena sifat cabul ini, ketika putrinya Hime lahir, dia bersumpah untuk menyembunyikan profesi ini darinya, percaya bahwa dia akan kecewa jika dia tahu.

Hal ini membuat Kakushi berada dalam situasi yang rumit. Meskipun menjadi seorang ayah tunggal, dia melakukan yang terbaik dan sering melakukan hal-hal ekstrem hanya untuk melindungi rahasianya, seperti menyamar sebagai pegawai kantoran setiap hari atau mengadakan latihan darurat jika Hime menemukan jalan ke tempat kerjanya.

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga

Koreksi Anda sangat berharga bagi perkembengan Blog ini.

Centang "✓ Notify me" untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada yang membalas komentar Anda.

Terima kasih telah berkomentar!