15 Anime bertemakan Parody Terbaik

15 Anime bertemakan Parody Terbaik

Parodi (Parody) adalah karya yang menirukan gaya, kata atau hal lainnya dengan maksud untuk memberi efek lucu. Berbeda dengan menjiplak, parodi biasanya lebih dapat diterima secara wajar, entah itu oleh pembuat karya asli atau para penggemarnya.

Dalam ruang lingkup anime juga dikenal dengan genre parodi, genre parodi dalam anime umumnya memparodikan anime-anime yang sebelumnya sudah populer dan disisipkan ke dalam cerita anime dengan genre parodi tersebut. Penyisipan parodi yang tepat akan menghasilkan komedi yang epic, terlebih jika anime yang di parodikan merupakan anime populer atau anime serius yang kurang bumbu komedi.

Berikut beberapa anime bertemakan parodi terbaik yang harus kamu tonton.

#15. Binbougami ga!


Genre: Comedy, Parody, Shounen, Supernatural
Sinopsis: Ichiko Sakura menjalani hidup dengan mode mudah. Diberkati dengan keberuntungan, dia memiliki semua yang dia inginkan, termasuk kecantikan, kecerdasan, dan kekayaan. Momiji Binboda adalah dewi kemiskinan. Berbeda sekali dengan Ichiko, dia dikutuk dengan kesialan, seperti dengan dada rata, dan tinggal di dalam kotak di bawah jembatan.

Hidup mereka berbenturan ketika Momiji menyampaikan kabar buruk kepada Ichiko bahwa keberuntungannya yang besar adalah karena dia secara tidak sadar menggunakan keberuntungan dari orang-orang di sekitarnya! Momiji ditugaskan untuk mencuri kembali kekayaan Ichiko sebelum dia meninggalkan semua orang tanpa cukup keberuntungan untuk bertahan hidup. Tapi Ichiko, dengan bantuan biksu pengembara Bobby Statice, berhasil melawan dewi kemiskinan. Kekalahan ini memaksa Momiji untuk meminta bala bantuan boneka beruangnya dan dewa anjing masokis, Momoo Inugami.

Kegilaan terjadi saat kehidupan Ichiko yang tenang digantikan dengan pertempuran untuk peruntungannya. Untuk bertahan dari kekacauan ini, Ichiko membutuhkan semua keberuntungan yang dia dapat di Binbougami ga!!

#14. Hayate no Gotoku!


Genre: Action, Harem, Comedy, Parody, Romance, Shounen
Sinopsis: Hayate Ayasaki yang pekerja keras, dijual ke yakuza oleh orang tuanya setelah berhutang lebih dari seratus lima puluh juta yen. Suatu malam dia melarikan diri dan bertemu dengan Nagi Sanzenin, seorang gadis muda yang dia putuskan untuk diculik dan digunakan untuk membayar hutang keluarganya yang sangat besar.

Sayangnya, karena sifatnya yang baik hati dan serangkaian kesalahpahaman, Nagi percaya Hayate harus mengakui cintanya. Setelah menyelamatkannya dari penculik sungguhan, Hayate dipekerjakan sebagai kepala pelayan pribadi Nagi, di mana dia menjadi anggota salah satu keluarga terkaya di Jepang.

Sangat terampil tetapi dikutuk dengan keberuntungan terburuk di dunia, Hayate langsung bekerja melayani majikannya sambil mencoba menghadapi banyak kesialan yang menimpanya. Dari merawat rumah besar hingga melawan musuh berbahaya, dan bahkan secara tidak sengaja dia merayu hati para wanita di sekitarnya.

#13. Ore, Twintail ni Narimasu


Genre: Action, Comedy, Romance, Fantasy, School, Shounen
Sinopsis: Twintails adalah kemuliaan seluruh umat manusia, setidaknya itulah yang diyakini oleh siswa SMA tahun pertama Souji Mitsuka. Di sekolah, Souji menghabiskan sebagian besar waktunya untuk melamun dan menilai gaya rambut twintails setiap gadis, bahkan dia menciptakan klub yang didedikasikannya untuk gaya rambut twintails. Namun, ketika monster dari luar angkasa menyerang Bumi dan mengklaim twintails di dunia adalah milik mereka, datanglah seorang wanita aneh bernama Twoearle meminta Souji untuk melawan menggunakan kekuatan twintail miliknya sendiri.

Dengan bertransformasi menjadi prajurit twintail Tail Red, Souji memerangi organisasi alien ganas yang dikenal sebagai Ultimegil, yang tujuan utamanya adalah menjajah Bumi dan mencuri energi spiritual setiap orang, atau "kekuatan atribut". Bersama pejuang twintail  lainnya Aika Tsube dan Erina Shindou, Souji harus menemukan cara untuk mengalahkan pasukan penyerang dan mempertahankan twintail yang sangat disayanginya.

#12. Senyuu


Genre: Action, Comedy, Parody, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Suatu ketika, raja iblis Rchimedes menyebarkan teror ke seluruh dunia, sampai dia akhirnya disegel oleh pahlawan legendaris Creasion. Sejak itu, seribu tahun telah berlalu dengan damai. Namun, lubang misterius telah terbuka antara dunia iblis dan dunia manusia, dan iblis yang tak terhitung jumlahnya telah masuk ke alam manusia. Sampai pada kesimpulan bahwa Rchimedes akan segera bangkit untuk membuat kekacauan, seorang raja manusia memanggil kemungkinan keturunan dari pahlawan legendaris, semuanya ada 75 orang. Sayangnya, setelah sekian lama, terlalu sulit untuk menentukan keturunan aslinya.

Di antara ada petualang amatir Alba Frühling. Keterampilannya mungkin bukan yang terbaik, tetapi dia ditemani oleh prajurit berbakat Ross, yang membantunya kapan pun dia dalam keadaan darurat. Meskipun tidak diragukan lagi dia adalah seorang pejuang yang terampil, Ross sebenarnya adalah seorang yang sarkastik dan sadis.

Mereka bertemu dengan orang-orang aneh, sepanjang jalan mereka berjuang untuk mengalahkan raja iblis.

#11. Abenobashi Mahou☆Shoutengai


Genre: Comedy, Parody, Ecchi, Fantasy
Sinopsis: Satoshi "Sasshi" Imamiya percaya hidupnya sangat berantakan. Kehilangan koleksi kartunya, dilema kekanak-kanakannya semakin parah ketika dia mengetahui bahwa teman masa kecilnya, Arumi Asahina-san, akan pindah.

Tiba-tiba mereka berada dunia sci-fi, sihir, dan perang yang aneh. Ketika mereka melarikan diri, hal tersebut hanya membawa mereka ke dunia asing lain. Segera, keduanya menyadari bahwa setiap dunia hanyalah penataan ulang dunia asal mereka. Tapi ada dua orang yang tidak dikenal yaitu Mune-mune dan Eutus. Kemungkinan mereka dapat menjadi kunci untuk keluar dari kesulitan Sasshi dan Arumi.

Namun, ketika meraka berdua mengungkap kisah yang mencakup beberapa generasi, mereka mulai bertanya-tanya apakah penyebab situasi saat ini lebih pribadi daripada yang mereka kira. Apakah pulang ke rumah benar-benar sesuai dengan keinginan mereka?

#10. Sakigake!! Cromartie Koukou


Genre: Comedy, School, Shounen
Sinopsis: Takashi Kamiyama adalah siswa SMA biasa yang bersifat lembut, sopan, penyendiri, dan cinta damai, dengan IQ sedikit di atas rata-rata. Namun, saat ini ia bersekolah di SMA Cromartie yang terkenal tempatnya murid-murid nakal.

Takashi memiliki alasan sendiri untuk memilih sekolah tersebut, sekarang dia dikelilingi oleh anak punk mohawk, robot menjengkelkan, dan gorila. Melihat situasi tersebut membuat ia dengan sungguh-sungguh mendedikasikan kehidupan SMA barunya untuk memperbaiki reputasi sekolahnya, meskipun disisi lain teman-teman sekelasnya malah bertekad untuk membuat kekacauan.

#9. Hetalia Axis Powers


Genre: Comedy, Historical, Parody
Sinopsis: Berlangsung pada peristiwa Perang Dunia I dan Perang Dunia II, ceritanya sendiri memparodikan negara-negara perang pada waktu itu dengan mengubah negara menjadi karakter. Seperti Italia Utara, yang kikuk, riang dan suka pasta; Jerman, yang sangat serius tapi mudah bingung; dan Jepang, yang tabah tetapi memiliki minat yang aneh.

Ini merupakan komedi sejarah yang menyinggung budaya, meneliti hubungan antar negara dan menghirup kesenangan ke dalam sejarah.

#8. Lucky☆Star


Genre: Slice of Life, Comedy, Parody, School
Sinopsis: Berkisah tentang kehidupan sehari-hari empat gadis SMA yang imut Konata Izumi, otaku pemalas; si kembar Hiiragi, Tsukasa dan Kagami yang masing-masing menyukai gula dan rempah-rempah; dan Miyuki Takara yang cerdas dan santun.

Mereka menjalani kehidupan sehari-hari dengan cara memperkuat hubungan persahabatan mereka dan membuat pengamatan lucu tentang dunia di sekitar mereka. Baik itu tradisi Jepang, seluk-beluk budaya otaku, akademis, atau hal lainnya yang menurut mereka menarik untuk dipelajari.

#7. Carnival Phantasm


Genre: Genres: Comedy, Parody, Supernatural
Sinopsis: Carnival Phantasm menceritakan bebrapa karakter dari karya-karya asli Type-Moon, Fate franchise. Menempatkannya dalam berbagai skenario yang memparodikan seri masing-masing. Seperti Lancer yang  menderita karena stat keberuntungannya yang rendah, atau Raja Pahlawan yang egois dengan senang hati berlutut di hadapan Raja Ksatria yang dominan.

#6. Osomatsu-San


Genre: Comedy, Parody
Sinopsis: Mayoritas keluarga Matsuno terdiri dari enam saudara kandung yang identik: Osomatsu, Karamatsu, Choromatsu, Ichimatsu, Juushimatsu, dan Todomatsu. Meskipun masing-masing dari mereka berusia di atas 20 tahun, mereka sangat pemalas dan sama sekali tidak memiliki motivasi untuk mendapatkan pekerjaan, dan lebih memilih untuk hidup sebagai NEET. Suatu hari mereka mencoba mencari pekerjaan dan entah bagaimana bisa mendapatkan wawancara. Namun, akibat kepribadian unik mereka masing-masing, akhinya malah mendapatkan penolakan yang cepat.

Aktivitas sehari-hari Matsuno bersaudara tidak pernah membosankan karena mereka melakukan segala macam hal gila, dan seringkali benar-benar aneh. Meskipun mereka mati-matian mencari cara untuk meningkatkan status sosial mereka, hal tersebut tidaklah mudah dengan banyaknya tantangan yang harus mereka lalui.

#5. Sayonara Zetsubou Sensei


Genre: Comedy, Parody, School, Shounen
Sinopsis: Nozomu Itoshiki adalah seorang guru SMA yang sangat pesimis, bahkan dengan kemalangan sekecil apa pun dapat membuatnya putus asa dan bahkan mengarah pada upaya bunuh diri. Berlatar masa modern, mencakup berbagai aspek kehidupan dan budaya Jepang melalui Nozomu dan interaksinya dengan murid-muridnya: Kiri Komori, Abiru Kobushi, Kafuuka Fuura dan beberapa gadis tidak biasa lainnya.

#4. SKET Dance


Genre: Comedy, School, Shounen
Sinopsis: SKET Dance merupakan nama klub dari SMA Kaimei, klub ini bertujuan untuk mebantu menyelesaikan permasalahan yang ada. Klub ini beranggotakan tiga orang yaitu Yusuke Fujisaki, Hime Onizuka dan Kazuyoshi Usui. Banyak kejadian konyol ketika mereka menjalankan klub tersebut, mulai dari permintaan yang tidak wajar sampai cara mereka menyelesaikan masalah dengan cara yang konyol.

#3. One Punch Man


Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural
Sinopsis: Saitama mempunyai penampilan yang tidak meyakinkan, ekspresi datar dan kepala yang botak. Namun dibalik itu semua, Ia memiliki kekuatan yang luar biasa! Saitama adalah seorang pahlawan super yang haus akan musuh yang sangat kuat, sebab musuh setangguh apapun pada akhirnya akan mati hanya dengan satu pukulan olehnya.

#2. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!


Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Parody, Supernatural
Sinopsis: Konosuba atau Kono Subarahii Sekai ni Shukufuku wo! adalah anime isekai paling kocak, diceritakan seorang NEET bernama Kazuma yang terlempar ke dunia lain karena mati saat mencoba menyelamatkan seorang gadis yang hendak tertabrak truk. Faktanya Kazuma mati dengan cara yang konyol, kemudian ia dibangkitkan kembali ke dunia lain oleh dewi yang bernama Aqua. Bersama sang dewi itulah petualangan kocak Kazuma dimulai.

#1. Gintama


Genre: Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen
Sinopsis: Amanto adalah ras alien dari luar angkas yang telah menginvasi Bumi dan mengambil alih Jepang. Larangan terhadap pedang pun telah ditetapkan dan akibatnya para samurai diperlakukan dengan tidak hormat. Tetapi seorang pria yang berbama Sakata Gintoki masih memiliki hati seorang samurai. Bersama orang yang menemaninya, Shinpachi Shimura, seorang bocah laki-laki dengan kacamata dan hati yang kuat, Kagura dengan payungnya serta Sadaharu, anjing peliharaan mereka yang besar. Mereka bekerja paruh waktu jadi apa saja, pekerjaan ini tidak selalu mudah, karena mereka sering berhadapan dengan polisi, pemberontak, dan pembunuh bayaran, seringkali mengarah pada sesuatu yang lucu tetapi tidak menguntungkan.

Terma kasih sudah membaca!
Baca Juga

Koreksi Anda sangat berharga bagi perkembengan Blog ini.

Centang "✓ Notify me" untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada yang membalas komentar Anda.

Terima kasih telah berkomentar!