10 Rekomendasi Anime Cina Action Terbaik yang Harus Kamu Tonton

10 Rekomendasi Anime Cina Action Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Anime adalah sebuah istilah dalam bahasa Jepang untuk animasi, jika diartikan secara harfiah maka bisa dikatakan bahwa setiap negara mempunyai anime-nya. Namun, saat ini orang-orang lebih mengenal anime sebagai gaya animasi yang digunakan di Jepang. Seiring perkembangan zaman, gaya animasi ini menjadi populer di berbagai negara, dan salah satunya adalah Cina. Seperti yang kita ketahui, Cina selalu tidak mau kalah dalam hal apapun dari Jepang, dan mungkin termasuk dalam industri animasi.

Berbicara tentang anime Cina yang dimaksud disini adalah animasi yang dibuat di Cina atau adaptasi dari manga atau Manhua (komik Cina) Cina menjadi Chinese-Japanese Anime. Jika Anda pertama kali menonton anime Cina, mungkin akan sedikit terasa aneh ketika mendengar peralihan suara karakter anime yang menjadi bahasa Cina. Namun, hal tersebut normal-normal saja, mengingat identitas anime sendiri berasal dari Jepang yang notabene berbahasa Jepang.

Beberapa anime di bawah ini kebanyakan bertipe ONA atau ditayangkan di internet, jadi Anda dapat menemukannya di Crunchyroll atau Netflix. Berikut 10 Rekomendasi Anime Cina Action Terbaik yang harus Anda tonton.

#1. Tian Guan Ci Fu


Genre: Action, Adventure, Historical, Supernatural, Drama
Sinopsis: Delapan ratus tahun yang lalu, Xie Lian adalah Putra Mahkota kerajaan Xian Le, orang yang dicintai oleh warganya dan kesayangan dunia. Tidak mengherankan, dia naik ke Surga pada usia yang sangat muda. Sekarang, delapan ratus tahun kemudian, Xie Lian naik ke Surga untuk ketiga kalinya sebagai bahan tertawaan dari ketiga alam. Pada tugas pertamanya sebagai dewa, ia bertemu dengan iblis misterius yang memerintah para hantu dan menakuti Surga. Namun tanpa sepengetahuan Xie Lian, raja iblis ini telah memperhatikannya untuk waktu yang sangat, sangat lama.

#2. Mo Dao Zu Shi


Genres: Action, Adventure, Mystery, Historical, Supernatural
Sinopsis: Sebagai grandmaster yang mendirikan Sekte Iblis, Wei Wuxian menjelajahi dunia dengan cara sewenang-wenangnya, akibatnya dia dibenci oleh jutaan orang atas kekacauan yang ia buat. Pada akhirnya, dia ditikam oleh shidi tersayangnya dan dibunuh oleh klan kuat yang bergabung untuk mengalahkannya. Kemudian ia bereinkarnasi ke dalam tubuh orang gila yang ditinggalkan oleh klannya. Tanpa sadar, ia dibawa pergi oleh seorang kultivator terkenal di antara klan-Lan Wangji, musuh bebuyutannya. Ini menandai awal dari perjalanan yang menegangkan namun lucu untuk menyerang monster, memecahkan misteri, dan membesarkan anak-anak. Godaan bersama di sepanjang jalan, Wei Wuxian perlahan-lahan menyadari bahwa Lan Wangji, wajah poker yang tampaknya angkuh dan acuh tak acuh, memiliki lebih banyak perasaan kepadanya lebih dari yang dia ungkapkan.

#3. Quanzhi Gaoshou


Genre: Action, Game
Sinopsis: Ye Xiu adalah pemain profesional game Glory. Namun, karena permasalahan tertentu membuat ia dipaksa keluar dari tim. Selanjutnya ia bekerja sebagai manajer shift malam di Happy Internet Cafe. Sang pemilik cafe ternyata tertarik untuk membuat tim baru bersana Ye Xiu, sambil bekerja ia terus mengasah kemampuannya bermain game dan disana ia menemukan pemain yang layak menjadi anggota timnya.

#4. Wu Liuqi Zhi Zui Qiang Fa Xing Shi


Genre: Action, Mystery, Comedy, Super Power, Drama, Martial Arts
Sinopsis: Mencari cara untuk menhembalikan ingatannya, seorang penata rambut dengan gunting, quasi-assassin yang ceroboh tersandung dalam perebutan kekuasaan di antara dua faksi yang berseteru.

#5. Douluo Dalu


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Historical, Martial Arts, Romance
Sinopsis: Tang San adalah salah satu murid seni bela diri dari klan Tang Sekte yang paling kuat dan tak tertandingi dalam penggunaan senjata tersembunyi. Dengan harapan yang tinggi, para tetua sekte percaya bahwa masa depannya akan cerah. Namun Tang memilih untuk meninggalkan kehidupannya dengan bayaran mendapatkan pengetahuan terlarang dari sekte itu, hal tersebut merupakan sesuatu yang dapat dihukum mati. Tang puas dengan kenaikan pengetahuannya, ia tidak memiliki alasan lagi untuk terus hidup. Tetapi, sedikit yang dia tahu bahwa itu tidak akan menjadi akhir dari keberadaannya.

Di Benua Douluo yang kuat menang dan yang lemah mati. Setiap orang memiliki roh bawaan, beberapa di antaranya dapat diasah dan diperkuat serta dapat memberikan penggunanya berbagai manfaat. Mereka yang dilahirkan dengan roh seperti itu bisa menjadi Spirit Masters, yaitu sebuah profesi yang dianggap sebagai salah satu yang paling mulia di benua itu.

Tang, bereinkarnasi ke dunia tersebut sebagai putra pandai besi. Pada usia enam tahun ia ikut serta dalam upacara Spirit Master dan mengetahui bahwa arwahnya adalah Blue Silver Grass, konon merupakan roh paling tak berguna di dunia. Sebaliknya, bagaimanapun ia memiliki kekuatan roh yang kuat. Sekarang, dibantu oleh ingatan-ingatan tentang kehidupan sebelumnya, masa depan Tang sebagai seorang Guru Roh dimulai.

#6. Wu Shan Wu Xing


Genre: Action, Historical, Martial Arts, Fantasy
Sinopsis: Sebuah legenda mengatakan bahwa dahulu kala, monster dapat memberikan kemampuan kepada pejabat terpilih tertentu untuk menguasai lima elemen. Namun untuk itu, Ada rintangan yang harus dilewati di pegunungan yang berkabut dan berbahaya.

#7. Bloodivores


Genre: Action, Supernatural, Vampire
Sinopsis: 60 tahun yang lalu, kasus insomnia yang aneh melanda masyarakat, hal tersebut menyebabkan mereka tidak dapat tidur selama seminggu penuh. Para korban menjadi gila. Untuk menyembuhkan penyakit ini, sebuah obat diproduksi, namun efek sampingnya dapat mengubah pasien menjadi vampir. Hal ini menyebabkan kericuhan yang membuat umat ​​manusia berperang melawan spesies baru ini dan akhirnya menang, tetapi beberapa vampir berhasil bertahan hidup.

Mi Liu adalah seorang pemimpin perampok bank yang terlahir dari Manusia dan Vampir, ia adalah orang yang akan mewakili harapan baru untuk menghubungkan kedua spesies ini. Suatu hari ia tertangkap dan dipindahkan ke penjara khusus Badan Pertahanan Nasional yang memantau Vampir. Mi Liu mencoba membebaskan diri bersama Anji, namun ia diserang oleh monster aneh dan menemukan fakta bahwa lokasi penjara sama dengan tempat kelahiran Vampir, ibu kota tua "Kota Biru." Perlahan hal tersebut membuat ia bertanya-tanya mengapa Vampir ada di Kota Biru? dan Monster aneh apa yang menyerang mereka?

#8. Xie Wang Zhui Qi


Genre: Action, Comedy, Drama, Romance, Martial Arts, Fantasy
Sinopsis: Dia adalah seorang pembunuh terkenal abad ke-21, benar-benar menyeberang untuk menjadi Miss Keempat yang tidak berguna dan sia-sia dari Su Manor.

Dia adalah yang tertinggi di kekaisaran Jin Empire, tiran setan sombong tanpa emosi dengan bakat yang tak tertandingi.

Semua orang tahu bahwa dia bodoh dan bertindak sesuka hati. Tapi hanya dia, tiran yang sombong dengan mata yang cerdas, tidak akan melepaskannya bahkan jika hidupnya bergantung padanya.

Untuk saat ini, mari kita lihat bagaimana bentrokan keras kepala versus keras kepala dan bermain dalam pertunjukan yang bagus dari pemburu dan yang dikejar.

#9. Nezha Zhi Mo Tong Jiang Shi


Genre: Action, Comedy, Historical, Drama, Fantasy
Sinopsis: Nezha, seorang anak laki-laki yang dilahirkan dari mutiara surgawi oleh Penguasa Surga Purba. Terlahir dengan kekuatan unik, Nezha mendapati dirinya sebagai orang buangan yang dibenci dan ditakuti. Ditakdirkan oleh ramalan untuk membawa kehancuran ke dunia, anak muda itu harus memilih antara yang baik dan yang jahat untuk mematahkan belenggu nasib dan menjadi pahlawan.

#10. The King of Fighters: Destiny


Genre: Action, Adventure, Drama, Martial Arts, Romance
Sinopsis: Anime CG yang diadaptasi dari franchise game The King of Fighters.

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga