20 Karakter Anime Cewek Paling Badass

20 Karakter Anime Cewek Paling Badass

Karakter cewek dalam anime sering digambarkan dengan wajah yang cantik, dada yang besar, celana rok pendek, suara yang halus. Tentu saja, gambaran seperti itu merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian penonton, khususnya untuk main heroine. Namun, perlu diingat ruang lingkup anime itu cukup komplek, ada banyak anime dengan karakter cewek yang kuat, cerdas dan badass. Berikut 20 karakter anime cewek paling badass.

#1. Maki Oze - Enen no Shouboutai


Maki Oze adalah anggota Pasukan Pemadam Api Khusus 8 bersama sang tokoh Utama Shinra Kusakabe. Maki merupakan Generasi Kedua, yang membuatnya memiliki kemampuan untuk mengendalikan dan memanipulasi api serta mempunyai fisik kuat dan lebih tahan terhadap api itu sendiri.

Selain itu, Maki mempunyai otot yang kekar layaknya seorang pria, serta beberapa kemampuan generasi kedua yang ia miliki adalah Kasai Senpū, Pusupusu, Meramera dan ditambah alat bernama Tekkyo ciptaan Vulcan yang membuatnya lebih mudah untuk mengendalikan Pusupusu dan Meramera.

#2. Shinobu Kocho - Kimetsu no Yaiba


Shinobu Kocho adalah anggota Hashira di anime Kimetsu no Yaiba, Hashira sendiri adalah para pemburu iblis kelas atas yang memiliki kemampuan luar biasa. Teknik yang dimiliki Shinobu adalah teknik pernapasan serangga, bisa dilihat dari atribut yang ia pakai.

Umumnya iblis di Kimetsu no Yaiba harus dibunuh dengan cara memenggal kepala mereka. Namun bagi Shinobu sendiri, membunuh iblis dengan cara selain memenggal kepala mereka adalah hal yang mudah, pasalnya ia memiliki keterampilan yang luar biasa untuk menciptakan racun yang dapat membunuh para iblis tersebut.

#3. Faye Valentine - Cowboy Bebop


Faye Valentine adalah anggota kru Bebop, meskipun terlihat seperti usia 20an sebenarnya ia memiliki usia 70an, hal itu dikarenakan ia mati suri akibat kecelakaan pesawat ulang-alik.

Dibalik hobinya berjudi, Faye memiliki beberapa kemampuan yang tidak bisa diremehkan, seperti pilot ahli dan master penembak jitu.

#4. Nico Robin - One Piece


Nico Robin adalah salah satu wanita anggota Kru Topi Jerami, Robin sangat ahli dalam hal Arkeologi, Sejarah, Geologi, Antropologi, serta Bahasa Kuno.

Selain itu, ia memiliki kekuatan buah iblis Hana Hana yang membuatnya dapat mengembangkan tubuhnya seperti bunga (Hana). Untuk itu, ia berperan sebagai penyerang jarak jauh yang handal.

#5. Touka Kirishima - Tokyo Ghoul


Touka Kirishima adalah salah satu Ghoul wanita yang ditakuti. Touka merupakan ghoul ukaku yang memiliki satu sayap dengan kemampuan untuk mengeras dan melepaskannya. Touka selalu memakai topeng kelinci saat berburu, hal tersebut membuat ia dipanggil sebagi Rabitto.

Ukaku Kagune, Selama pertarungan Touka dengan Shuu Tsukiyama, dia membentuk satu sayap ukaku dan mengendalikan kagune-nya dengan mudah. Seiring berjalannya waktu, Touka mendapatkan sayap kedua dengan ukuran jauh lebih besar.

#6. Clare - Claymore


Clare adalah perempuan Claymore dari Organisasi No. 47 selama generasinya yang merupakan generasi ke-150 dari Claymore. Dia adalah satu-satunya Claymore yang diketahui telah menggunakan daging dan darah dari sesama Claymore Yoma. Ini dilakukan untuk percobaan menciptakan kesatria yang lebih kuat. Namun eksperimen ini dianggap gagal, karena dianggap lemah dan dia dianugerahi rangking terakhir No. 47 angkatan ke-150. Meskipun demikian, melalui usahanya sendiri dan bantuan orang lain, Clare akhirnya mencapai tingkat kekuatan yang signifikan dan menjadi salah satu Kakusei-sha sebagian.

Clare memiliki sifat dingin dan penuh perhitungan, selain itu ia merupakan individu pertama yang bersedia menjadi claymore. Dengan alasan untuk balas dendam terhadap Priscilla.

#7. Nikaido - Dorohedoro


Nikaido adalah teman Kaiman , mereka berdua pemburu Pengguna Sihir . Dia adalah pemilik restoran bernama Hungry Bug di the Hole . Di sana ia menyajikan gyoza dengan beberapa potong shiso, yang merupakan favorit Kaiman.

Lahir di Alam Pengguna Sihir sebagai yatim piatu sejak dia masih bayi. Dibesarkan oleh pasangan lansia, dia hidup bahagia dengan anak yatim piatu lainnya. Kakak perempuannya Yakumo dan saudara laki-lakinya Kawajiri , bermain dan berlatih bersama dalam seni bela diri dan akrobat. Menjadikannya sangat terampil dalam pertempuran dan lebih kuat melebihi penyihir rata-rata serta mampu mengalahkan orang dewasa dengan mudah.

#8. Olivier Mira Armstrong - Fullmetal Alchemist


Olivier Mira Armstrong juga dikenal sebagai Mayor Jenderal Armstrong adalah pewaris utama keluarga Armstrong yang terkenal, perwira komando yang bertugas melindungi perbatasan utara Amestris di Fort Briggs. Seperti keluarga Armstrong lainnya, sangat kuat meskipun berpenampilan ramping.

Namun, yang membuatnya menjadi Jendral Briggs yang memiliki komando penuh atas Benteng adalah dia sangat ahli dengan pedang pusaka keluarganya serta dengan senjata api, dari pistol hingga peluncur granat berpeluncur roket, dan dapat menembakannya dengan akurasi yang mematikan.

#9. Mikasa Ackerman - Shingeki no Kyojin


Mikasa adalah saudara angkat Eren dan teman masa kecil Armin. Mikasa berbagi ikatan yang tidak bisa dipatahkan dengan Eren setelah kejadian di masa lalu mereka, dan selalu melindungi Eren setiap kali dia dalam bahaya. Mikasa memiliki keterampilan luar biasa dan kekuatan bertarung yang mengesankan bahkan saat masih anak-anak.

Sebagai seorang remaja, Mikasa dianggap jenius di antara semua trainee tentara dan sangat terampil dalam pertempuran dan kelincahan. Meskipun begitu, dia terus-menerus mengkhawatirkan Eren.

#10. Ryuko Matoi - Kill la kill


Ryuuko Matoi siswa pindahkan di Akademi Honnouji, Akademi yang diatur oleh kekuasaan dan otoritas. Dia memegang gunting besar bermata satu, dan mencari pemilik mata gunting satunya lagi. Pengguna dari setengah gunting yang hilang adalah orang membunuh ayahnya.

Kekuatan, kecepatan, dan kemampuan Ryūko jauh melampaui manusia biasa. Meskipun begitu ia sempat dianggap gagal, namun ternyata dia dapat melakukan sinkronisasi dengan Serat Kehidupan yang membuatnya memiliki ketahanan dan penyembuhan manusia super.

#11. Alice Zuberg - Sword art Online


Alice Zuberg adalah putri dari Rulid Village kepala 's Gasupht Zuberg , serta teman masa kecil Eugeo dan Kirito . Karena secara tidak sengaja melanggar klausul Taboo Index di masa kecilnya, Alice ditangkap oleh Deusolbert Synthesis Seven dan dibawa ke Katedral Pusat , di mana dia dipaksa menjadi Integrity Knight, dengan gelar Alice Synthesis Thirty, dengan ingatan yang tersegel.

#12. Android 18 - Dragon Ball


Android 18 dan saudaranya yaitu Android 17, telah diubah secara paksa menjadi cyborg oleh Dr. Gero untuk melakukan balas dendam pada Son Goku. Sangat mengerikan memang jika pertama kali mengingat kedatangan Android 18 ini, pasalnya dengan tubuhnya yang telah di modifikasi sebagai cyborg, Android 18 memiliki kemampuan yang luar biasa bahkan untuk mengalahkan Vegeta sekalipun.

#13. Casca - Berserk


Casca adalah satu-satunya prajurit wanita di Band of the Hawk asli, ia memiliki keterampilan berpepadang yang hebat dibawah Guts dan Griffith. Casca bergabung dengan Band of the Hawk setelah Griffith menyelamatkannya dari pelecehan seksual seorang bangsawan.

Sebelum kedatangan Guts, hanya Griffith saja pada saat itu yang bisa menandingi kemampuan berpedangnya. Ilmu pedangnya yang ahli, refleks yang terasah, kelincahan alami, dan kekuatan di atas rata-rata memungkinkannya untuk bertempur dan mengalahkan lawan pria yang jauh lebih besar dari dirinya.

#14. Erza Scarlet - Fairy Tail


Erza Scarlet adalah S-Class Mage dari Fairy Tail Guild, dia adalah anggota Tim Natsu dan juga menjabat sebagai Guild Master ke-7 selama Makarov absen.

Erza merupakan wanita terkuat yang patut disegani, selain dengan sifatnya yang tegas ia juga dibekali dengan berbagai kemampuan sihir yang kuat seperti Kansō Za Naito, Ken no Mahō, Telekinesis, Fukajutsu dll. Bukan hanya itu, Erza memiliki lebih dari 100 jenis baju besi dan lebih dari 200 jenis senjata.

#15. Revy - Black Lagoon


Rebecca Lee atau Revy adalah protagonis wanita utama dari seri Black Lagoon. Revy merupakan orang terkuat di militer Lagoon, dia mampu mengalahkan seluruh peleton sendirian. Memiliki peran di barisan terdepan. Selain itu ia memiliki banyak peran seperti menjadi penyusup, penyelamat, dan kurir. Dia sendirilah yang membuat Lagoon menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Senjata Revy adalah sepasang Pistol Beretta 92F yang dimodifikasi, Karena keterampilan menembaknya yang seimbang antara kanan dan kiri, dia dijuluki "Two Hands" oleh penghuni Roanapur.

#16. Motoko Kusanagi - Ghost in the Shell


Mayor Motoko Kusanagi adalah seorang cyborg yang dipekerjakan sebagai pemimpin regu Keamanan Publik Bagian 9, sebuah divisi fiksi dari Komisi Keamanan Publik Nasional Jepang yang sebenarnya, dan mendapatkan pangkat mayornya selama pelayanannya di Pasukan Bela Diri Darat Jepang . Dia disuarakan oleh Atsuko Tanaka dalam film dan seri Ghost in the Shell: Stand Alone Complex.

Motoko Kusanagi adalah wanita misterius yang penuh teka-teki, telah memimpin kelompok SpecOps selama bertahun-tahun, dan direkrut oleh Aramaki untuk bekerja di Bagian 9. Yang lebih misterius adalah kemampuannya yang luar biasa sebagai seorang hacker, dia juga secara resmi terdaftar sebagai Peretas Kelas Penyihir Super.

#17. Saber - Fate series


Saber adalah salah satu karakter utama di Fate/Zero, dan salah satu dari tiga heroine utama di Fate/Stay Night, bersama dengan Rin Tohsaka dan Sakura Matou. Dia adalah Servant Kelas Sabre dari Kiritsugu Emiya dalam Perang Cawan Suci Keempat dari Fate/Zero, dan Servant Kelas Sabre dari Shirou Emiya dalam Perang Cawan Suci Kelima dari Fate/Stay Night. 

Setelah menjadi Servant Sakura Matou di Heaven's Feel, dia dikenal sebagai Sabre Alter. Saber adalah salah satu Servant terkuat di seluruh Seri Fate, karena kelasnya yang terkenal memiliki statistik sangat baik di setiap kategori, ketahanan sihir yang diatas rata-rata dan memiliki kemampuan Mengendarai Kelas Penunggang.

#18. Akame Murasame - Akame ga Kill


Akame adalah salah satu anggota kelompok Night Raid Assassin. Dia adalah anggota pertama yang menyerang Tatsumi, dan hampir membunuhnya. Awalnya dia sangat serius dan berhati dingin, tetapi dia sebenarnya peduli tentang keselamatan rekan-rekannya.

Akame dianggap sebagai anggota Night Raid yang paling kuat, dia dapat membunuh musuh terkuat sekalipun dengan mudah. Pelatihan pembunuhannya yang keji memungkinkan kemampuan bertarungnya setara dengan mereka yang ada di tingkat militer Kekaisaran. Teigu-nya, One Cut Killer: Murasame, adalah katana yang dikenal dilapisi dengan racun yang sangat mematikan yang dapat membunuh mereka yang terpotong olehnya dalam hitungan detik.

#19. Lucy - Elfen Lied


Lucy atau yang memiliki nama asli Kaede adalah karakter utama, protagonis utama dan anti-heroine/anti-villainess dari seri Elfen Lied yang disebut Ratu Diclonius. Diclonius adalah manusia yang memiliki tanduk dan tangan telekinesis, dengan tangan telekinesis Lucy mampu memindahkan barang tanpa menyentuh barang tersebut. Lucy adalah individu yang sulit dijabarkan sebagai orang baik atau jahat. Dia disiksa dengan kejam dan juga penyiksa sadis bagi orang lain, didorong ke gangguan mental pada usia dini oleh kekejaman yang mengelilinginya.

Ketika Lucy berhasil kabur dari laboratorium tidak berperi kemanusiaan milik pemerintah, itu menjadi masalah besar bagi kebanyakan orang, karena keadaan mentalnya yang buruk serta kemampuan telekinesis yang dapat digunakan untuk membunuh orang dengan sadis.

#20. Shiki Ryougi - Kara no Kyoukai


Shiki Ryougi adalah seorang gadis yang memiliki Mata Mistik Persepsi Kematian, kemampuan supernatural yang memungkinkan penggunanya untuk melihat kematian yang melekat pada segala sesuatu, baik yang hidup maupun yang tidak hidup dalam bentuk garis. Dia membantu agen Garan no Dou dalam menangani kasus paranormal saat pertempuran.

Shiki memiliki kecepatan yang menggabungkan Mata Mistik Shiki Tohno serta keterampilan dan teknik Shiki Nanaya, dengan gerakan spek tinggi yang tidak menunjukkan celah baik dalam menyerang maupun bertahan. Selain kemampuan matanya, Shiki memiliki Lengan Prostetik Ajaib yang memungkinkannya mengambil benda dari jarak jauh, dan juga memengaruhi benda tak berwujud, serta dibekali dengan kemampuan berpedang yang dilatih ayahnya sejak kecil.

Terima kasih telah membaca!
Baca Juga