6 Anime yang Menceritakan Pembuatan Anime

6 Anime yang Menceritakan Pembuatan Anime

Dari sekian banyak kisah dalam anime, ada beberapa anime yang menggambarkan kisah  yang berkaitan dengan pembuatan anime itu sendiri. Seperti mulai dari kisah novelis, mangaka, seiyuu dan pekerja industri anime lainnya yang dibalut dengan alur cerita menarik. Kita sendiri dapat mengetahui seperti apakah pekerjaan yang ada di industri anime, bagaimana cara mereka bekerja dan kisah menarik apa saja yang mungkin dapat terjadi di sana.

Anime semacam ini mungkin dapat membuat kita sebagai penikmat lebih menghargai kerja keras mereka yang bekerja di balik layar industri anime untuk  menghasikan karya maksimal sehingga dapat kita tonton dengan nyaman. 

Berikut rekomendasi anime yang menceritakan pembuatan anime:

#1. Shirobako



Genre: Comedy, Drama
Sinopsis: Semuanya dimulai saat mereka di SMA Kaminoyama, Aoi Miyamori, Ema Yasuhara, Midori Imai, Shizuka Sakaki, dan Misa Toudou memiliki kecintaan yang sama terhadap anime sehingga mereka membentuk klub anime. Setelah membuat anime amatir pertama mereka bersama-sama dan menampilkan anime buatan mereka di festival budaya, klub tersebut berjanji untuk berkarir di industri anime bersama, dengan tujuan suatu hari dapat bekerja sama untuk membuat anime mereka sendiri yang lebih baik.

Setelah lulus SMA, Aoi dan Ema berhasil mendapatkan pekerjaan di perusahaan produksi Musashino Animation yang terkenal. Namun, yang lainnya masih kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan di industri anime. Shizuka merasa berat karena tidak terlalu terkenal sebagai pengisi suara yang mumpuni, Misa memiliki karier yang aman di sebuah studio CG, dan Midori adalah seorang mahasiswa yang ingin mengejar mimpinya sebagai penulis cerita. Kini kelima gadis ini mempunyai kehidupan masing-masing, tapi apakah impian mereka untuk membuat anime bersama akankah terwujud kembali?

#2. Gi(a)rlish Number



Genre: Slice of Life
Sinopsis: Seorang mahasiswa bernama Chitose Karasuma bertekad untuk tidak melakukan hal-hal yang membosankan saat memasuki dunia orang dewasa. Meskipun perilakunya buruk, dia memiliki paras yang cantik, entah bagaimana dia mendapatkan pekerjaan di "Number One Produce," sebuah agensi seiyuu yang dikelola oleh kakak laki-lakinya, Gojou Karasuma. Chitose siap untuk menjadi hebat, sayangnya dia hanya mendapatkan peran kecil terus-menerus. Hingga suatu hari dia disuruh untuk menjadi pengisi suara sebagai heroine utama di anime yang baru diproduksi.

#3. Sore ga Seiyuu!



Genre: Slice of Life, Comedy
Sinopsis: Futaba Ichinose bermimpi menjadi seiyuu profesinal papan atas, dia dengan panik bergegas berangkat audisi untuk sesi pertunjukan. Dia berteman dengan dua orang baru Ichigo Moesaki, seorang calon idola yang mengaku sebagai putri dari planet lain, dan Rin Kohana, seorang aktris cilik yang mencoba untuk berkarier meskipun masih sekolah. Bersama-sama, para gadis ini menghadapi pasang surut industri hiburan. Tetapi bagi Futaba, penilaian kinerja di agensinya sudah dekat, kariernya mungkin akan berakhir lebih cepat dari yang diharapkan!

#4. Gekkan Shoujo Nozaki-kun


Genre: Comedy, Romance, School
Sinopsis: Sakura Chiyo hendak menyatakan perasaannya kepada Nozaki Umetarou, namun sebelum menyatakan perasaannya tersebut Nozaki malah memberi tanda tangan kepadanya. Saat Sakura mengatakan ingin bersamanya, Nozaki mengajak Sakura ke rumahnya untuk mem-beta manga. Setelah itu Sakura mengetahui bahwa Nozaki adalah seorang mangaka Shoujo dan karena kesalah pahaman, Nozaki menganggap Sakura adalah penngemarnya yang meminta tanda tangan.

#5. Bakuman


Genre: Comedy, Drama, Romance, Shounen
Sinopsis: Bakuman berkisah tentang sepasang pemuda yang menggeluti dunia manga, Akio Takagi (a.k.a Shuujin) sejak kelas 3 SMP mempunyai cita-cita sebagai Mangaka. Karena tidak bisa menggambar Shuujin mengajak Mashiro Moritaka (a.k.a Saiko)  untuk menuangkan ide-idenya ke dalam bentuk manga, tetapi karena Saiko mempunyai kenangan buruk saat pamannya yang seorang mangaka kawakan meninggal dunia karena bekerja terlalu keras. Sehingga Saiko tidak dapat menerima tawaran Shuujin begitu saja.

#6. Imouto sae Ireba Ii



Genre: Comedy, Romance
Sinopsis: Mengisahkan kehidupan Itsuki Hashima , seorang novelis muda berbakat yang sangat tergila-gila dengan karakter adik perempuan alias Siscon. Sebagai novelis muda, hidupnya terbantu oleh orang-orang di sekelilingnya, mulai dari adiknya Cihiro yang begitu sempurna, Nayuta yang cabul dan terinspirasi dari Itsuki, Haruto rekan sejawatnya, dan Miyako teman sekampusnya. 

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga