--> Skip to main content

#StayHome: Urutan anime Konosuba

Jika bicara anime komedi maka tak akan lepas dari anime yang satu ini, yap Konosuba. Anime bertemakan isekai ini memiliki jalan cerita awal yang mainstream seperti anime isekai pada umumnya. Termasuk cerita komedi yang dibawakan juga bisa dibilang cukup mainstream. Namun, penokohan, penempatan, dan timing yang ada dianime ini bisa dibilang tepat, makanya banyak para penonton yang terhibur oleh anime ini.

Meskipun, anime ini baru berjalan dua musim dan setiap musimnya tak lebih dari 10 episode, tetapi rating dari musim pertama ke musim keduanya mengalami peningkatan. Jadi, bisa dibilang anime ini cukup sukses. Selain itu, Konosuba juga mendapatkan film layar lebar yang tentunya mengalami peningkatan rating dari anime musim sebelumnya.

Untuk kalian yang mungkin belum tahu urutan anime ini, kalian bisa lihat di bawah ini daftar judul anime Konosuba, beserta anime yang masih terkait dengan Konosuba ini.

#1. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Rilis: Januari 14, 2016 - Maret 17, 2016
Terkait: Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!: Kono Subarashii Choker ni Shukufuku wo!, Isekai Quartet, Isekai Quartet 2, Isekai Quartet 3
Sinopsis: Ketika Satou Kazuma adalah seorang NEET yang sedang dalam perjalanan menuju kerumahnya, ketika itu ia melihat seorang gadis yang hendak tertabrak oleh sebuah kendaraan. Dengan sigap ia berlari menyelamatkan gadis malang tersebut, tidak sia-sia sang gadis akhirnya selamat, namun naas Kazuma tewas dan ia akhirnya bertemu seorang dewi pasca kematiannya. Dewi tersebut bernama Aqua, ia mengatakan bahwa Kazuma mati dengan cara yang konyol, pasalnya kendaraan yang hendak menabrak gadis tersebut merupakan traktor yang berjalan lambat. Meskipun tak di tolongpun gadis itu akan tetap selamat.

Namun, sang dewi mengatakan ia akan dihidupkan kembali di dunia lain dan di beri tugas untuk mengalahkan raja iblis, dan diberi satu permintaan. Setelah mendengar kenyataan pahit dari penyebab kematiannya, Kazuma meminta untuk Aqua ikut dalam petualangan di dunia lain. Meskipun Aqua tidak mau, namun ia tidak dapat menolak.

Kesialan lainnya menimpa Kazuma  di dunia baru tersebut, pasalnya Aqua ternyata dewi yang bodoh, di tambah ia mendapatkan kedua teman guidnya. Megumin, loli yang hanya bisa menggunakan satu kali mantra ledakan kemudian lumpuh dan Darkness, kesatria wanita yang sifat masokisnya minta ampun. Tidak mudah, namun disini lah petualangan Kazuma dimulai.

#2. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! 2

Rilis: Januari 12, 2017 - Maret 16, 2017
Terkait: Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! 2: Kono Subarashii Geijutsu ni Shukufuku wo!
Sinopsis: Kisah Kazuma dan Kesialannya masih berlanjut. Kini Kazuma tiba-tiba di tuduh telah melakukan kejahatan makar, sekarang ia di curigai sebagai teroris dari raja iblis. Namun teman seperjuangannya, Aqua, Megumin dan Darkness menyanggah hal itu dan mencoba untuk membela Kazuma.

Sayangnya bukan lebih baik, hal tersebut malah membuat hukuman yang ia dapat semakin berat. Kini ia harus mendekam di penjara dan siap-siap untuk di eksekusi hukuman mati. Kembali, teman-teman Kazuma terus membantunya agar dia terbebas dari hukuman tersebut. Namun, mengingat betapa idiotnya mereka, apakah akan berhasil?

#3. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!: Kurenai Densetsu

Rilis: Agustus 30, 2019
Sinopsis: Desa Crimson Demons adalah desa tempat lahirnya Megumin dan Yunyun, desa tersebut sangat ditakuti pasukan raja iblis. Bahkan jika para jendral Raja Iblis menyerang, pasukan Crimson Demons dapat dengan mudah mengalahkan mereka dengan dengan kekuatan sihir tingkat tinggi.

Ketika Yunyun menerima surat yang berisi ancaman serius terhadap tempat kelahirannya, ia segera memberi tahu Kazuma dan anggota partynya. Setelah surat tersebut diselidiki ternyata itu hanya sebuah lelulon. Meski begitu, Megumin jadi mengkhawatirkan keluarganya dan berangkat menuju desa Crimson Demons bersama Kazuma dan yang lainnya.

Di sana, Kazuma dan yang lainnya memutuskan untuk melihat-lihat keajaiban tempat kelahiran Megumin. Namun, mereka segera menyadari bahwa ancaman omong kosong yang mereka terima mungkin lebih dari sekadar lelucon.

Terima kasih sudah membaca!


Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar