--> Skip to main content

#StayHome: 10 Stand paling Mengerikan di JoJo Bizarre Adventure

Stand adalah kemampuan spesial yang dapat dimiliki beberapa orang. Stand sendiri mulai diperkenalkan di seri ketiga JoJo Bizarre Adventure: Stardust Crusaders. Mungkin kita sering melihat anime-anime lain yang dimana para karakternya memiliki kemampuan yang gila dan mengerikan. Serial Jojo juga tidak kalah gilanya, pasalnya 10 stand yang akan dibahas kali ini memang memiliki kemampuan yang sangat overpower. Berikut 10 Stand dengan kekuatan mengerikan di serial JoJo Bizarre Adventure.

#10. Killer Quen - Kira Yoshikage


Killer Queen memiliki kemampuan merubah objek apapun yang disentuhnya menjadi bom. Stand ini juga dapat mengeluarkan gelembung udara dan meledak jika bersentuhan dengan objek yang disentuhnya. Beberapa macam bom dari killer queen seperti Sheer Heart Attack dan Bites the Dust memiliki kemampuan yang berbeda.

Sheer Heart Attack adalah bom yang hampir tidak dapat dihancurkan, bom ini mencari targetnya dengan cara mendeteksi hawa panas. Bites the Dust adalah versi mini dari dirinya yang menyusup ke dalam tubuh targetnya, jika seseorang menemukan bom tersebut maka akan memicu ledakan dan memundurkan waktu satu jam sebelum ledakan.

#9. NOTORIOUS B.I.G - Carne

Tidak seperti Stand lainnya, NOTORIOUS B.I.G akan aktif jika pemilik stand mati. Stand ini akan mengamuk dan menyerang apapun yang bergerak, dia juga akan bertambah kuat dengan cara menyerap energi dan materi. Stand ini juga sangat sulit untuk dikalahkan, pasalnya meski dipotongpun ia akan meregenerasi tubuhnya kembali. Sehingga hampir mustahil untuk dikalahkan, dengan kemampuannya yang seolah tidak bisa mati ini.

#8. Cream - Vanilla ice

 

Cara stand ini menyerang musuh ialah dengan cara membuat dimensi lain, didalam dimensi itu ia membuat portal yang menyerang musuh dan jika targetnya terkena portal tersebut maka ia akan terhapus. Sangat sulit untuk menghindari portal ini, pasalnya portal ini bergerak dengan cepat.

Meskipun begitu, saat di dimensi lain Vanilla ice tidak dapat melihat musuh, sehingga sesekali ia harus keluar dimensi untuk melihat sekitar dan tentu saja ini menjadi bahaya baginya jika dia diserang dengan cepat.

#7. Star Platinum - Kujo Jotaro

Stand  ini memiliki kemampuan yang hebat, pasalnya ia dapat bergerak dengan cepat dan meningkatkan penglihatan, sehingga dapat mengidentifikasi objek sejauh 4km.  Bukan hanya itu, seiring jalannya waktu stand ini dapat menghentikan waktu selama 5 detik.

#6. King Crimson/Epitaph - Diavolo

Diavolo memiliki kepribadian ganda, yaitu dirinya dan Doppio. Termasuk stand yang dimilikinya yaitu King Crimson dan sub-stand Epitaph. Epitaph dapat melihat waktu 10 detik ke masa depan sedangkan King Crimson dapat menghapus waktu 10 detik yang telah di prediksi Epitaph.

Mereka yang terkena efek stand ini akan rentan terkena serangan yang hampir setara Star Platinum, bahkan sebelum mereka sadar apa yang terjadi, karena dihapusnya ingatan.

#5. Dirty Deed Done Dirt Cheap (D4C) - Funny Valentine

 

Stand ini juga tak kalah mengerikannya dari yang lain, pasalnya D4C yang membuat pemiliknya berpindah semesta sesuka hati. Termasuk memindahkan musuhnya ke semesta yang berbeda dan menghancurkannya. Dia juga dapat menghapus cedera, bertukar dengan alternatif dirinya di dimensi lain dan memanggil dirinya di dimensi lain untuk membatunya.

#4. Tusk Act 4 - Johnny Joestar

Tusk Act 4 merupakan revolusi dari Tusk setelah ia menggunakan Golden Spin yang juga merupakan sumber kekuatan dari Tusk itu sendiri. Dalam wujud Tusk Act 4,  Johnny Joestar dapat melewati efek menghentikan waktu, serta menembus penghalang multi-dimension Love Train milik D4C.

#3. Made in Heaven - Enrico Pucci

 

Made in Heaven merupakan wujud akhir dari stand milik Enrico Pucci. Dari segi fisik stand ini tidak apa-apanya dengan stand lainnya, namun dari segi kecepatan sangat mustahil untuk dikalahkan. Pasalnya Made in Heaven mampu membuat kecepatan waktu secara ekstrem dan hanya pemilik dari stand ini yang tidak terpengaruh oleh efeknya, sehingga ia dapat meringkas hari secara singkat sampai mereset alam semesta. Bahkan, kemampuan menghentikan waktu milik Star Platinum pun dapat dipercepat.

#2. Gold Experience Requiem - Giorno Giovanna

 

Gold Experience Requiem merupakan versi awakening dari Gold Experience. Beberapa kemampuan mengerikan dari Stand ini adalah Return to zero dan GER. Return to zero adalah kemampuan yang dapat mengembalikan apapun menjadi nol, termasuk serangan yang diarahkan kepada pemilik stand ini akan di ubah menjadi nol. Sedangkan GER adalah pukulan yang membuat target yang terkena pukulannya dapat terjebak dalam sebuah kematian tak berujung; hidup, mati, hidup, mati, ...

#1. The World Over Heaven - Dio Brando


The World Over Heaven dapat menghentikan waktu tanpa batasan serta dapat menulis ulang realita dan keberadaan apapun yang disentuhnya. Bahkan stand ini mampu membatalkan kemampuan Gold Experience Requiem yang bisa mengembalikan apapun menjadi nol.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar