Skip to main content

7 Anime dimana karakter utama culun jadi keren

Karakter anime yang berubah drastis dari karakter utama yang culun jadi keren bisa menjadi rekomendasi anime yang tidak boleh anda lewatkan untuk anda tonton. Selain anime zero to hero yang mengajarkan kita untuk terus berusaha dan pantang menyerah untuk mencapai mimpi, anime dengan tokoh utama bertranformasi menjadi lebih keren dari sebelumnya, setidaknya anime seperti ini bisa dijadikan motivasi bagi kita. Bahwasannya manusia bisa berubah, dari yang awalnya jelek jadi ganteng maupun cantik.

Meskipun, kembali ke seberapa besar usaha yang kita perjuangkan dan seberapa banyak hal yang kita korbankan

Dalam beberapa anime, sering diceritakan transformasi atau perubahan karakter khususnya bagi tokoh utama. Sebagian memang ada yang mencolok dari segi penampilan fisik, kecerdasan, maupun dari kemampuan/kekuatan. Seperti beberapa tokoh utama dari anime dibawah ini yang bertranformasi dari awalnya yang culun jadi keren.

#1. Makabe Masamune, "Masamune-kun no Revenge"


Genre: Comedy, Harem, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Setelah sekian lama Makabe Masamune akhirnya berhasil membentuk tubuhnya yang asalnya buncit menjadi sixpack, kini Makabe siap balas dendam kepada gadis yang menolak cintanya dimasa lalu. Dengan penampilan yang baru Makabe mulai masuk ke SMA yang sama dengan si gadis tersebut yaitu Adagaki Aki, tak di sangka berkat penampilannya yang baru dia malah jadi populer disekolah tersebut.

#2. Yuri Katsuki, "Yuri!!! On Ice"


Genre: Comedy, Sports
Sinopsis: Merasa terhenti karena kekalahannya di Grand Prix Finale, Yuuri Katsuki, yang pernah menjadi figur skater paling menjanjikan di Jepang, kembali ke rumah keluarganya untuk mentukan ulang masa depannya. Pada usia 23, jendela Yuuri untuk sukses dalam skating semakin dekat, dan kecintaannya pada irisan daging babi dan bakat untuk menambah berat badan semakin membuat gemuk.

Suatu hari sang juara dunia asal Rusia Victor Nikiforov melihat video Yuuri yang menirukan gerakannya. Victor tertarik dengan Yuuri dan memutuskan datang ke Jepang untuk melatihnya. Semangat Yuuri tumbuh kembali ketika telah mengetahui hal tersebut, Skater yang ia idolakan akan datang untuk melatihnya. Namun, sebelumnya Yuuri harus berlatih keras terlebih dahulu untuk menurunkan berat badannya jika ia ingin memulai karirnya kembali sebagai Skater. Selain itu, dia harus bersaing dengan Yuri Plisetsky, bintang skating Rusia yang sedang naik daun yang ingin merebut kembali pelatihnya, Victor Nikiforov.

#3. Kae Serinuma, "Watashi ga Motete Dousunda"


Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Serinuma Kae adalah seorang gadis fujoshi yang memiliki berat badan yang gemuk. Namun, karena kematian dari salah satu karakter  anime favoritnya menyebabkan ia mengurung diri di kamar dan hal tersebut menyebabkan penurunan berat badan yang drastis. Tetapi hal tersebut membuat ia terlihat lebih cantik, sampai-sampai menarik perhatian 4 cowok tampan di sekolahnya.

#4. Kaneki Ken, "Tokyo Ghoul"


Genre: Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen
Sinopsis: Kaneki Ken hampir tidak dapat bertahan hidup setelah dirinya diserang oleh seorang Ghoul wanita yang bernama Rize Kamishiro. Namun akhirnya ia selamat dan mampu bertahan hidup setelah mengalami operasi pemindahan bagian tubuh ghoul Rize kepada dirinya. Tetapi hal tersebut mengubahnya menjadi manusia setengah ghoul yang pada akhirnya harus bertahan hidup dengan memakan daging manusia. Pada akhirnya Kaneki bergabung bersama Touka Kirishima di Anteiku sebuah kedai kopi dan Kaneki mulai belajar bagaimana cara hidup sebagai Manusia dan Ghoul.

#5. Izumi Sinichi, "Kiseijuu: Sei no Kakuritsu"


Genre: Action, Sci-Fi, Horror, Psychological, Drama, Seinen
Sinopsis: Sebuah alien berbentuk cacing bernama Parasyte datang menyerang manusia dengan cara masuk ke dalam tubuh melewati lubang hidung atau telinga, dan mulai mengendalikan serta mengubah tubuh manusia menjadi mengerikan. Izumi Sinichi yang saat itu hampir dimasuki oleh makhluk tersebut, beruntung dia menggunkan headphone dan makhluk tersebut gagal menguasai otaknya dan hanya berhasil masuk kebagian tangan kanan. Setelah itu, mereka berdua Izumi dan Migi, parasyte yang ada ditubuh Izumi bekerja sama untuk melawan parasyte lain yang meneybabkan teror ditengah masyarakat.

#6. Eren Jaeger, "Attack on Titan"


Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Umat manusia hampir dalam kepunahan, mereka hidup disebuah tempat yang dikelilingi benteng yang sangat tinggi untuk melindungi mereka dari Raksasa. Raksasa tersebut bernama Titan, mereka yang memakan manusia dengan wujud demi-human yang tidak memiliki akal. 100 tahun kemudian semenjak manusia berada dalam kedamaian didalam benteng, tiba-tiba muncul makhkuk raksasa yang melebihi tinggi benteng dan menghancurkan benteng tersebut. Alhasil makhluk raksasa lainnya masuk dan memakan manusia, Eren dan Mikasa mencoba untuk menyelamatkan diri. Sayangnya ibu Eren dimakan oleh makhluk tersebut, Dia pun bersumpah akan membunuh raksasa tersebut demi melindungi manusia dan orang-orang yang ia cintai.

#7. Nagai Kei, "Ajin: Demi Human"


Genre: Action, Mystery, Horror, Supernatural, Seinen
Sinopsis: Terdapat manusia abadi yang dikenal sebagai Ajin, mereka pertama kali muncul 17 tahun yang lalu di Afrika. Namun ajin ini dicap sebagai ancaman bagi umat manusia, karena ditakutkan mereka menggunakan kekuatannya untuk kejahatan. Akibatnya, setiap kali Ajin ditemukan dilingkungan masyarakat, mereka akan ditangkap dan ditahan.

Kei Nagai adalah seorang siswa SMA yang  sedikit mengetahui tentang Ajin, karena ia sering melihat beritanya di TV. Para siswa didoktrin bahwa ajin tidak dianggap sebagai manusia, sayangnya Kei tidak terlalu memperhatikan penjelasan tersebut di kelas. Tiba-tiba saat ia mengalami kecelakaan dan membuat tubuhnya tak karuan, tubuhnya tersebut kembali utuh dan hal itu menandakan bahwa ia adalah seorang ajin sang manusia abadi. Hal itu juga yang menyebabkan ia diburu dan menyebabkan Kei harus melarikan diri dari orang-orang yang ingin menangkapnya.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar