Skip to main content

Urutan Nonton Anime Death Note

Death Note adalah seri anime yang diadaptasi dari manga karya Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Untuk anda yang menyukai anime dengan kisah pertarungan kecerdasan dan supernatural, Death Note anda sakisakan. Terlebih lagi, anime ini menjadi salah satu anime terpopuler pada zamannya dan tetap menjadi anime terfavorit bagi kebanyakan pecinta anime sampai sekarang ini.

Kisahnya sendiri berpusat pada siswa SMA Light Yagami dan seorang detektif berinisial L, dimana Light menggunakan sebuah buku bernama Death Note untuk mengubah dunia dengan cara membunuh para penjahat sedangkan L mengungkap misteri siapa pembunuh misterius yang membunuh para penjahat ini. Meskipun terdengar sederhana, percayalah anime ini akan memuasakan anda terutama bagi para pecinta genre Misteri.


Death Note pertama kali muncul ke layar kaca pada Oktober 2006 lalu dan berakhir Juni 2007 dengan 37 episode dan dilanjut dengan 2 episode spesial. Untuk lebih jelasnya baca urutan anime Death Note dibawah ini.

#1. Death Note

Rilis: Oktober 4, 2006 - Juni 27, 2007
Sinopsis: Seorang shinigami, dewa kematian, dapat membunuh siapa saja dengan syarat  melihat wajah korban dan menuliskan nama korban mereka di buku catatan yang disebut Death Note. Suatu hari, Ryuk, bosan dengan gaya hidup shinigami dan tertarik melihat bagaimana manusia akan menggunakan Death Note, kemudian ia menjatuhkan Buku Death Note ke dunia manusia.

Siswa SMA, Light Yagami menemukan Death Note. Karena dia menyesalkan keadaan dunia, akhirnya ia menguji buku catatan yang mematikan itu dengan menuliskan nama seorang penjahat di dalamnya. Ketika penjahat meninggal, segera setelah eksperimennya dengan Death Note, Light sangat terkejut dan dengan cepat menyadari betapa dahsyatnya kekuatan yang telah jatuh ke tangannya.

Dengan kemampuan ilahi ini, Light memutuskan untuk membunuh semua penjahat dan membangun dunia baru di mana kejahatan tidak ada serta orang-orang menyembahnya sebagai dewa. Namun, polisi dengan cepat menemukan bahwa seorang pembunuh berantai menargetkan para penjahat dan, akibatnya, mencoba untuk menangkap pelakunya. Untuk melakukan hal ini, para penyelidik Jepang mengandalkan bantuan detektif terbaik di dunia, yaitu seorang pria muda  yang dikenal dengan nama L.

#2. Death Note: Rewrite (Death Note: Relight)

Death Note: Rewrite atau Death Note: Relight adalah ringkasan yang berbentuk episode spesial dari series TV sebelumnya, Death Note, dengan 2 episode dan masing-masing memiliki durasi sekitar 130 menit dan 93 menit. Ada beberapa adegan dalam ringkasan ini yang tidak ditampilkan diadegan aslinya di TV. Untuk kisahnya sendiri, diceritakan berdasarkan sudut pandang Ryuk.

1. Genshisuru Kami (Visions of a God)

Rilis: Agustus 31, 2007
Sinopsis: Disuatu tempat didunia Shinigami, Shinigami tanpa nama mencari Ryuk, mengeluh bahwa dunia Shinigami membosankan dan ia ingin mendengar  cerita yang bagus. Untuk imbalan atas ceritanya, ia membawakan Ryuk sebuah apel Shinigami. Ryuk menerima apel tersebut dan menceritakan kisahnya saat menjatuhkan Death Note didunia manusia. Kisah Ryuk dalam episode ini merupakan paruh pertama dari seri anime Death Note.

2. L o Tsugu Mono (L's Successors)

Rilis: Agustus 22, 2008
Sinopsis: Melanjutkan kisah sebelumnya dari Light Yagami. Seperti yang terjadi di episode spesial sebelumnya pada pertempuran Light dan L dan konflik antara Light, Mello, dan Near.

Beberapa adegan tambahan:
  1. Pembukaan film diawali oleh Ryuk dan Shinigami yang tidak disebutkan namanya.
  2. Ada adegan baru di mana L menunjukkan video Light the Second Kira di teater pribadi.
  3. Ada adegan baru yang menunjukan Light menertawakan L di atas kuburannya.
  4. Kematian Yotsuba dari anggota Reiji Namikawa digambarkan dengan serangan jantung atau sesuatu yang menyebabkan pendarahan dari mulut. Namun, dalam film ini, ia terbunuh oleh Light dalam kecelakaan mobil setelah pemakaman L. 

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar