Skip to main content

21 Rekomendasi Anime Cinta Segitiga yang Bakal Bikin Kamu Greget!

Salah satu hal yang membuat anime romantis itu menarik untuk ditonton adalah jalan cerita dari anime itu sendiri. Contohnya saja anime dengan bertemakan cinta segitiga. Apalagi jika hal tersebut ditambah bumbu drama yang tentunya akan lebih menarik lagi untuk menonton anime dengan tema tersebut. Bukan hanya itu, jika jalan ceritanya ditambahkan NTR sepertinya akan lebih greget dan membuat nyesek.

Untuk itu disini saya akan rekomendasikan anda anime dengan kisah cinta segitiga didalamnya, dari yang bertemakan komedi romantis, dramatis, bahkan sampai NTR.

#21. Vampire Knight


Genre: Drama, Mystery, Romance, Shoujo, Supernatural, Vampire
Sinopsis: Akademi Cross adalah sekolah asrama elit yang memiliki Kelas Pagi dan Kelas Malam. Yuuki Cross dan Zero Kiryuu bertugas untuk menjaga ketertiban para siswa khususnya kelas di malam hari. Karena, kelas malam dihuni oleh para "elit" vampir. Yuuki dan Zero bertindak sebagai wali yang bertugas menjaga rahasia Kelas Malam dan melindungi teman-temannya di Kelas Pagi, meskipun pada dasarnya Zero memiliki kebencian yang mengakar terhadap vampire. Biasakah manusia dan vampir hidup berdampingan? Hanya waktu yang bisa menjawab.

#20. Nisekoi


Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Ichijou Raku adalah seorang anak dari ketua geng Yakuza, Raku mempunyai janji 10 tahun lalu kepada seorang gadis bahwa Ia akan menikahinya dimasa yang akan datang. Sebagai bukti janji, Raku memakai Liontin yang hanya dapat dibuka oleh kunci yang dipegang oleh si gadis tersebut. Namun karena geng Yakuza dan geng Mafia sering berperang Raku di jodohkan dengan anak dari ketua geng Mafia yaitu Kirisaki Chitoge, siswi yang baru pindah ke kelas Raku. Tetapi Raku dan Chitoge menolak untuk di jodohkan, sehingga mereka membuat hubungan cinta palsu demi perdamaian antara dua kubu yang saling berperang.

#19. Ano Natsu de Matteru


Genre: Comedy, Drama, Romance, Sci-Fi, Slice of Life
Sinopsis: Ketika itu, Kaito yang sedang mengambil gambar untuk mencoba Kamera barunya, tetapi tiba-tiba ada sebuah benda asing yang jatuh di bukit dan menghempaskan Kaito hingga tak sadarkan diri, tetapi Kaito masih terselamatkan dan tanpa sadar dia telah di selamatkan oleh seorang gadis.

Ketika di sekolah, Kaito dan teman-temannya memutuskan untuk membuat film untuk mengisi waktu liburan pada musim panas. Tiba-tiba, Kaito bertemu dengan seorang gadis pindahan baru kelas 3 yang bernama Takatsuki Ichika, yang ingin ikut dalam pembuatan video yang akan dibuat Kaito.

#18. White Album 2


Genres: Drama, Music, Romance, Slice of Life
Sinopsis: Klub musik ringan Haruki Kitahara akan di bubarkan. Akibatnya mimpi tahun ketiga tampil di festival sekolah tidak akan pernah terwujud. Namun, ketika jari-jarinya memainkan chord dari "White Album," lagu pertama yang pernah ia mainkan, terdengar suara seseorang sedang bernyanyi dengan merdu dan suara piano misterius yang indah mulai selaras dengan gitarnya yang ia mainkan. Hal tersebut tentu saja membuat Haruki penasaran dan ia pun mulai mencari siapa mereka sebenarnya.

#17. Sakurasou no Pet na Kanojo


Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis: Karena bersikeras untuk memelihara kucing yang ia pungut, Kanda Sorata dikeluarkan dari asrama regulernya dan dipindahkan ke Sakurasou. Sakurasou adalah asrama yang dikhususkan bagi orang-orang yang bermasalah, semenjak saat itu Kanda hidup dengan orang-orang bermasalah dan juga konyol. Apalagi sejak kehadiran siswi baru yaitu Shiina Mashiro yang tidak dapat mengurus dirinya sendiri, Kanda-pun terpaksa untuk mengurusnya. 

#16. Kokoro Connect


Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School
Sinopsis: Menceritakan lima pelajar SMA yaitu Taichi, Iori, Himeko, Yoshifumi, dan Yui yang merupakan anggota Klub Penelitian Budaya. Suatu hari, mereka mulai mengalami suatu fenomena supernatural yang menyebabkan mereka saling bertukar tubuh secara acak. Bukan hanya itu masih ada fenomena supernatural lain yang disebabkan oleh sosok misterius bernama "Heartdeed",  dan hal tersebut membuat persahabatan mereka diuji.

#15. School Rumble


Genre: Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Hanya kata-kata "Aku mencintaimu," dan segalanya berubah. Begitulah sifat cobaan pahit romantika SMA. Tenma Tsukamoto, tahun kedua, sedang dalam keadaan untuk mengakui perasaannya kepada orang yang disukainya. Kenji Harima, seorang anak nakal dengan reputasi yang cukup besar, berada dalam situasi yang sama, karena ia tidak dapat dengan tepat menyampaikan perasaannya kepada orang yang ia cintai. Antara sekolah, teman, persaingan, dan hobi, semuanya akan disatukan menjadi kisah romansa SMA yang mungkin tidak akan berjalan lancar.

#14. Ao Haru Ride


Rilis: Juli 8, 2014 - September 23, 2014
Sinopsis: Futaba Yoshioka dulunya adalah seorang siswa SMP yang menarik dan populer dan disukai banyak cowok, tetapi dikucilkan oleh para cewek. Hal yang membuatnya tertarik adalah seorang cowok bernama Tanaka Kou, cowok polos yang sempat ia kenal beberapa saat kemudian menghilang entah kemana.

Saat masuk SMA kini Futaba merubah dirinya menjadi tomboy dan agak acak-acakan agar tidak terlalu menarik perhatian laki-laki disekolahnya. Namun, tiba-tiba Tanaka muncul kembali disekolahnya tersebut, tetapi kini ia bernama Mabuchi Kou dan bukan Tanaka Kou. Untuk memuaskan rasa penasarannya, ia mulai menyelidiki siapa sebenarnya laki-laki tersebut.

#13. Glasslip


Genre: Romance, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis: Keluarga Touko Fukami yang menjalankan bisnis kaca bekerja di sebuah kota pantai kecil bernama Hinodehama (Sunrise Beach). Dia berteman dengan empat sahabatnya di sebuah kafe yang disebut Kazemichi (Jalur Angin). Selama liburan musim panas tahun terakhir mereka di SMA, mereka bertemu seorang pelajar pindahan bernama Kakeru Okikura, yang mengatakan bahwa suara dari masa depan yang telah membawanya ke kafe Kazemichi.

#12. Anohana (Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.)


Genre: Slice of Life, Supernatural, Drama
Sinopsis: Berkisah tentang persahabatan 6 orang anak. Namun setelah salah satu dari mereka meninggal yaitu Menma, merekapun berpisah. Ketua dari kelompok anak tersebut yaitu Jinta stress dan memutuskan menjadi Hikikimori, karena sebenarnya Ia memiliki perasaan terhadap Menma. 10 tahun kemudian pada saat musim panas Jinta bertemu arwah Menma, Menma meminta Jinta untuk mengabulkan permohonannya. Karena Menma tidak ingat apa permohonannya saat masih hidup dan Jinta ingin mengabulkan permohonan tersebut, akhirnya Jinta berusaha mengumpulkan kelompok lamanya tersebut untuk mengetahui apa sebenarnya permohonan Menma.

#11. Kiss x Sis


Genre: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School, Seinen
Sinopsis: Keita adalah seorang anak yang mempunyai dua kakak tiri kembar yaitu Ako dan Riko, ayah-nya mengatakan kepada Keita bahwa dia dapat menikahi salah satu dari kakak nya tersebut. Oleh sebab itu terjadilah persaingan antara Ako & Riko untuk memperebutkan Keita. Banyak hal-hal konyol berbau dewasa yang terjadi dalam cerita anime ini.

#10. Bokuwa Tomodachi ga Sukunai


Genre: Ecchi, Slice of Life, Comedy, Harem, Romance, School
Sinopsis: Kodaka Hasegawa, seorang siswa pindahan yang kesulitan untuk berteman karena campuran rambutnya yang berwarna pirang keemasan dan matanya yang menyeramkan dan membuatnya terlihat seperti seorang preman. Suatu hari, ia tidak sengaja melihat Yozora Mikazuki yang sama-sama penyendiri, saat itu ia melihat Yozora berbicara dengan "Tomo", teman hayalannya. Menyadari persamaan mereka, akhirnya keduanya membuat klub yang ditujukan bagi orang-orang yang kesulitan mencari teman.

Lambat laun klub ini mulai tumbuh dan memiliki cukup banyak anggota, idola sekolah, Sena Kashiwazaki ikut bergabung karena kesulitan mencari teman perempuan. Selain itu, seorang bishounen, Yukimura Kusunoki; Rika Shiguma, seorang ilmuan jenius; seorang biarawati cilik, Maria Takayama dan adik perempuannya, Kobato Hasegawa juga ikut bergabung.

#9. Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii wake ga nai


Genre: Slice of Life, Comedy
Sinopsis: Anime ini bercerita tentang kehidupan Kousaka Kyousuke yang sudah bertahun-tahun tidak akur dengan adik perempuannya sendiri, yaitu Kousaka Kirino.

Suatu hari, Kyousuke menemukan DVD dan ternyata, di dalamnya terdapat game eroge dengan judul Love with Imouto (Bercinta dengan adik perempuan).

Tentu hal ini sangat mengejutkan Kyousuke. Karena penasaran, dia pun memutuskan untuk mencari tau siapa pemilik game eroge tersebut.

Hingga pada akhirnya, dia menemukan kalau pemiliknya tak lain adalah adiknya sendiri.

Lucunya, insiden itu justru membuat hubungan mereka lambat laun makin membaik. Dengan dalih ‘bimbingan konseling’, Kirino pun memaksa Kyosuke untuk ikut terjun ke dalam hobi laknatnya tersebut.

#8. Hachimitsu To Clover


Genre: Comedy, Drama, Josei, Romance, Slice of Life
Sinopsis: Yuuta, Takumi, dan Shinobu berbagi apartemen dengan enam kamar tatami tanpa kamar mandi. Biaya sewanya rendah dan cocok untuk mahasiswa miskin seperti mereka. Shinobu adalah orang yang misterius dan unik, yang melakukan banyak hal. Takumi memiliki jiwa semangat dalam pekerjaan dan cinta, dan Yuuta adalah orang yang sederhana dengan impian dan keinginan sederhana. Begitulah, sampai dia bertemu Hagumi, seorang gadis mungil dengan bakat yang sangat besar. Hagumi juga dipanggil Hagu oleh Shuuji bertemu Ayumi, dijuluki jua Ayu, dan mereka menjadi teman dekat. Sementara itu, Ayu jatuh cinta pada salah satu dari anak laki-laki.

#7. Akatsuki no Yona


Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Sinopsis: Cerita ini mengisahkan Yona, putri tunggal kerajaan Kouka yang memiliki rambut merah. Ia hidup dengan damai di istana bersama ayahnya yang anti senjata, Raja Il, dan pengawalnya yang juga merupakan teman mainnya sejak kecil, Son Hak dari klan angin. Ia menaruh hati pada Su Won, sepupunya yang ramah dan ceria. Namun di malam ulang tahunnya yang keenam belas, kehidupan Yona berubah total setelah ia menyaksikan Su Won membunuh Raja Il dan merebut kekuasaan darinya. Dengan ditemani oleh Hak, Yona kabur dari istana dan mengembara mencari tempat aman. Setelah mendapat petunjuk dari ramalan pendeta bernama Ik Su, Yona mencari keturunan dari empat ksatria naga legendaris yang dahulu bersumpah setia mengabdi dan melindungi raja pertama Kouka, jelmaan dewa naga merah. (Sumber: kaorinusantara.id)

#6. School Days


Genre: Harem, Drama, Romance, School
Sinopsis: Makoto Ito berangkat sekolah setiap hari dengan naik kereta. Pada awal masa kelas dua, ia jatuh cinta dengan seorang gadis cantik yang juga naik kereta yang sama dengannya. Sayangnya, dia hampir tidak tahu siapa gadis tersebut. Dia adalah Kotonoha Katsura yang berada di sekolah yang sama dengan Ito, tetapi tidak berada dikelas yang sama dengannya. Dalam upaya untuk mendapatkan perhatiannya, Makoto meminta bantuan teman wanita dekatnya, Sekai Saionji. Sekai mau membantu Makoto, meskipun faktanya dia juga menyukai Makoto. Dengan demikian ketiganya terikat dalam cinta segitiga yang mengubah kehidupan mereka.

#5. Nagi no Asukara


Genre: Drama, Fantasy, Romance
Sinopsis: Manusia hidup di dua tempat; yaitu daratan Oshiohsi, sebuah pesisir terdekat dengan laut dan lautan Shioshishi, Desa terakhir yang diisi oleh manusia laut. Namun, manusia yang tinggal di laut lambat laun mulai meninggalkan lautan untuk hidup di darat.

Hal itu menyebabkan sekolah lautan mendadak ditutup karena suatu alasan tertentu. Sehingga menyebabkan beberapa siswa, yaitu: Hikari; Manaka; Kaname; dan Chisaki, harus pindah ke SMP yang ada di daratan untuk melanjutkan sekolahnya.

#4. Nana


Genre: Music, Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis: Nana Komatsu adalah seorang anak berusia 20 tahun yang payah,, naif, mudah jatuh cinta serta suka bergantung dan dekat pada orang-orang di sekitarnya. Dia pergi ke Tokyo dengan alasan sederhana untuk mengejar pacarnya saat ini, Shouji Endo.

Nana Osaki adalah vokalis punk rock yang bangga dan penuh teka-teki dari latar belakang pedesaan yang sama, yang memupuk keinginan untuk menjadi penyanyi profesional. Menempatkan karirnya dengan band yang cukup populer disertai kisah asmaranya dengan salah satu mantan anggotanya, dia naik kereta yang sama ke Tokyo dengan Nana Komatsu.

Melalui pertemuan yang menentukan dalam perjalanan mereka menuju kota metropolis, para wanita muda dengan nama yang sama disatukan, memicu serangkaian acara yang akhirnya menghasilkan mereka berbagi kejadian. Ketika pertemanan mereka semakin dekat, keduanya berusaha untuk saling mendukung melalui hidup yang tebal dan tipis. Kehidupan mereka yang saling terkait penuh dengan romansa, musik, tantangan, dan patah hati yang pada akhirnya akan menguji ikatan mereka yang tidak dapat dihancurkan.

#3. Skip Beat


Genre: Comedy, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis: Shotaro Fuwa tidak mau meneruskan usaha orang tuanya, sehingga Ia mengajak teman masa kecilnya yaitu Kyoko Mogami untuk kabur ke Tokyo. Kyoko sebenarnya mempunyai rasa terhadap Shotaro. Saat di Tokyo Kyoko menjadi support untuk Shotaro, sehingga akhirnya Shotaro berhasil menjadi artis pria terkenal di Jepang. 

#2. Shigatsu wa Kimi no Uso


Genre: Drama, Music, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Arima Kousei adalah seorang anak berbakat dalam bermain piano. Namun setelah ibunya meninggal, Kousei tidak dapat mendengar suara dentingan piano lagi. Akibatnya Ia tidak dapat bermain piano lagi, sehingga membuatnya mengalami penurunan mental. Hanya Sawabe Tsubaki dan Watari Ryota yang menjadi teman Kousei karena semenjak saat itu Ia seakan menutup dengan dunia luar. Hingga suatu saat Ia bertemu dengan Miyazono Kaori seorang pemain biola yang memaksanya bermain piano lagi dan mengubah kehidupannya.

#1. Chihayafuru


Genre: Game, Slice of Life, Sports, Drama, School, Josei
Sinopsis: Chihaya Ayase adalah seorang anak SD yang tomboy dan juga mempunyai kebiasaan buruk,ia selalu mengatakan apa yang pertama kali terlintas dibenaknya. Mimpinya adalah untuk melihat kakaknya menjadi seorang model nomor satu di Jepang atau dunia. Namun sejak ia bertemu dengan seorang anak yang bernama Arata mengubah hidupnya. Arata mengatakan “Mimpi haruslah berkaitan dengan dirinya sendiri”. Ia berpendapat bahwa mimpi melihat kakaknya menjadi model terbaik di Jepang bukanlah sebuah mimpi. Arata mengenalkan permainan Kuruta kepada Chihaya, Chihaya mulai tertarik dan disinilah Chihaya menemukan tujuannya. Ia ingin menjadi pemain Kuruta terbaik di jepang, perjuangannya pun dimulai bersama Arata dan Sahabatnya.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar