19 Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaru 2020

19 Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaru 2020

Anime Romance Comedy tahun ini sangat layak dinantikan, khususnya bagi anda yang menyukai genre ini. Bagaimana tidak, untuk tahun 2020 ini banyak sekuel dari anime romcom (romance comedy) yang sebelumnya sangat populer contohnya saja Oregairu dan sekuel dari anime romcom  pendatang baru sebelumnya 5-toubun no Hanayome; Kaguya-sama: Love is War; Fruits Basket dan Kud Wafter. Serta tentu saja anime pendatang baru yang memulai debutnya ditahun 2020.

Untuk selengkapnya anda bisa lihat daftarnya dibawah ini.

Jangan lupa untuk melihat tanggal rilis anime dibawah ini, mengkin saja belum rilis.

#1. 5-toubun no Hanayome ∬


Rilis: Oktober, 2020
Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Musim kedua dari 5-toubun no Hanayome.

#2. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka III


Rilis: Juli, 2020
Genre: Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Sinopsis: Musim ketiga dari Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka.

#3. Fruits Basket 2nd Season


Rilis: April 7, 2020
Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis: Sudah hampir setahun sejak Tooru mulai tinggal di rumah Shigure. Bukan hanya Yuki dan Kyou, dia sekarang memiliki hubungan yang baik dengan masing-masing Souma, meskipun dia merasa prihatin dengan kutukan yang menimpa mereka. Jalan yang benar untuk memilih takdir telah ditentukan.

#4. Kaguya-sama wa Kokurasetai?: Tensai-tachi no Renai Zunousen


Rilis: April 11, 2020
Genre: Comedy, Psychological, Romance, School, Seinen
Sinopsis: Musim kedua dari Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen.

#5. Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo: Oretachi no Game Set


Rilis: Mei 23, 2020
Genre: Comedy, Romance, Schoo
Sinopsis: Episode OVA yang akan menjadi bab terakhir dari serial televisi, dengan fokus pada persaingan antara Amatsuyu Kisaragi (Jouro) dan Yasuo Hazuki (Hose).

#6. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan


Rilis: April 10, 2020
Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis: Musim ketiga dari Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru..

#7. Sekaiichi Hatsukoi: Propose-hen


Rilis: Februari 21, 2020
Genre: Comedy, Drama, Romance, Shounen Ai
Sinopsis: Ini adalah anime baru berdasarkan manga Sekaiichi Hatsukoi oleh Nakamura Shungiku untuk merayakan lima tahun majalah Emerald dari Kadokawa.

Film ini akan mengisahkan tentang empat pasangan yang akan berurusan dengan pertunangan dan pernikahan mereka.

#8. Hatena☆Illusion


Rilis: Januari 9, 2020 - Maret 26, 2020
Genre: Comedy, Supernatural, Romance, Ecchi
Sinopsis: Bertahun-tahun yang lalu, banyak "Artefak" ajaib dicuri dan tersebar di seluruh dunia. Artefak ajaib tersebut jatuh ke tangan orang-orang yang salah. Keluarga penyihir Hoshisato memiliki akses khusus ke Artefak, dan mereka akan mengembalikan Artefak ajaib ke tempat yang seharusnya.

Kana "Hatena" Hoshisato ingin membantu orang tuanya, Mamoru dan Maeve dalam pencarian Artefak tersebut. Sementara itu, teman masa kecilnya Makoto Shiranui datang ke rumah mereka untuk belajar sihir di bawah pengawasan ayahnya sebagai bagian dari janji yang mereka buat bertahun-tahun yang lalu. Hatena sangat senang melihat temannya lagi, namun tiba-tiba dia kecewa ketika orang yang dia pikir sebagai seorang gadis selama bertahun-tahun ini ternyata adalah laki-laki.

#9. Kanojo, Okarishimasu


Rilis: Juli, 2020
Genre: Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Dicampakkan oleh pacarnya, seorang mahasiswa yang hancur secara emosional, Kazuya Kinoshita, mencoba untuk menenangkan kekosongan di dalam hatinya melalui seorang pacar yang disewa dari sebuah aplikasi seluler. Pada awalnya, Chizuru Mizuhara kelihatan seperti gadis yang sempurna: terlihat hebat dan kepribadian yang lucu serta peduli.

Setelah melihat berbagai pendapat tentang profilnya pada kencan pertama mereka, Kazuya percaya bahwa Chizuru hanya bermain-main dengan hati para pria dan memberikannya rating negatif. Marah karena hal tersebut, Chizuru menunjukan sifat aslinya: kasar dan temperamental. Pada saat itu, Kazuya menerima berita tentang kecelakaan neneknya dan terpakasa membawa Chizuru ke rumah sakit.

Meskipun ternyata tidak ada yang serius, neneknya sangat gembira bahwa Kazuya akhirnya menemukan pacar. Tidak dapat mengatakan hal yang sebenarnya, Kazuya dan Chizuru terpaksa melakukan hubungan palsu, bertindak seolah-olah mereka benar-benar sepasang kekasih.

#10. Komatta Jiisan


Rilis: April 8, 2020
Genre: Adventure, Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, Seinen
Sinopsis: Komedi tersebut berpusat pada seorang lelaki tua yang dianggap ikemen (lelaki tampan) oleh wanita-wanita tua dan membuat hati mereka berdebar.

#11. Kud Wafter


Rilis: September, 2020
Genre: Comedy, Romance, School
Sinopsis: Anime ini mengadaptasi novel visual Key, Kud Wafter, yang menceritakan hubungan romantis antara Riki Naoe dan Kudryavka Noumi dari game Little Busters!

#12. Kyokou Suiri


Rilis: Januari 12, 2020 - Maret 29, 2020
Genre: Mystery, Comedy, Demons, Supernatural, Romance, Shounen
Sinopsis: Pada usia 11 tahun, Kotoko Iwanaga diculik oleh youkai selama dua minggu dan diminta untuk menjadi "Dewa Kebijaksanaan,", Youkai adalah mediator antara roh dan dunia manusia, gadis itu dengan cepat setuju tetapi dengan mengorbankan mata kanannya. dan kaki kirinya. Enam tahun kemudian, setiap kali youkai ingin masalah mereka diselesaikan, mereka pergi ke Kotoko untuk konsultasi.

Sementara itu, Kurou Sakuragawa, seorang mahasiswa berusia 22 tahun, baru saja putus dengan pacarnya setelah dia melarikan diri sendirian ketika keduanya bertemu dengan kappa. Melihat ini sebagai kesempatan untuk menjadi lebih dekat dengannya, Kotoko segera bergerak, berharap ia dapat menikah dengannya suatu hari nanti. Namun, dia dengan cepat menyadari ada sesuatu yang lebih bagi Kurou. Dengan pengetahuan ini, dia meminta bantuannya dalam menyelesaikan berbagai masalah yang disampaikan oleh supernatural, sambil berharap pasangan barunya akhirnya akan membalas perasaannya.

#13. Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta...


Rilis: April 5, 2020
Genre: Comedy, Drama, Fantasy, Romance, School
Sinopsis: Katarina Claes berusia delapan tahun adalah satu-satunya putri duke, ia menjalani hidupnya dengan damai. Namun, suatu kejadian kemudian meingingatkannya bahwa dia sebenarnya bukan putri duke. Dia dulunya adalah seorang otaku yang meninggal dalam perjalanan ke sekolah setelah menghabiskan malam bermain Fortune Lover. Setelah menyadari bahwa lingkungannya saat ini tampak sangat asing, dia terkejut bahwa dia telah bereinkarnasi ke dalam dunia Fortune Lover sebagai penjahat.

Penjahat dalam permainan biasanya berakhir mati atau diasingkan, jadi Katarina memutuskan untuk menggunakan pengetahuannya tentang permainan dan rute untuk menghindari situasi buruk. Tetapi mungkinkah si penjahat mencapai akhir yang baik?

#14. Ma La Nu Pei 


Rilis: April 7, 2020
Genre: Comedy, Romance
Sinopsis: Sejak kecil, Su Xiao dikucilkan karena mempunyai sosok yang menakutkan. Sekarang dia menjadi aktris, sayangnya dia tetap terjebak sebagai peran penjahat.

Suatu hari, Xiao Jian, seorang investor dan aktor yang terkenal, melihat suatu kejadian antara Su Xiao dan manajernya. Untuk membungkamnya, Su Xiao menandatangani kontrak dengannya.

#15. Monster Musume no Oishasan


Rilis: Jul, 2020
Genre: Comedy, Romance, Ecchi, Fantasy
Sinopsis: Di kota Lindworm tempat monster dan manusia hidup berdampingan, Dr. Glenn menjalankan klinik medis untuk merawat gadis monster dengan asisten lamia-nya, Sapphee. Meskipun sering mengalami kesulitan serta kejadian aneh lainnya dari sang pasien, Dr. Glenn melakukan pekerjaannya dengan anggun dan percaya diri.

#16. Nami yo Kiitekure


Rilis: April 3, 2020
Genre: Comedy, Drama, Romance, Seinen
Sinopsis: Minare Koda adalah seorang pelayan restoran di Sapporo yang menumpahkan kesedihannya kepada seorang pekerja stasiun radio yang dia temui saat sedang minum. Keesokan harinya saat bekerja, dia mendengar rekaman omelan menyedihkannya diputar langsung di radio. Minare bergegas masuk ruang rekaman stasiun tanpa menyadari kalau dirinya tealah dijebak agar dapat berkontribusi pada acara tersebut, dia mendapatkan tawaran menjadi penyiar radio. Disisi lain karena dia kabur disaat jam sibuk restoran mempuatnya dipecat, hal tersebut membuat ia tidak punya banyak pilihan selain menjadi penyiar radio.

#17. Nekopara


Rilis: Januari 9, 2020 - Maret 26, 2020
Genre: Comedy, Romance
Sinopsis: Kashou Minaduki, putra dari pembuat permen Jepang, pindah untuk membuka toko kue sendiri "La Soleil". Ketika membongkar barang-barangnya, Kashou menemukan dua kucing perempuan yang dibesarkan oleh keluarganya bersembunyi di dalam kotak: Chocola dan Vanilla. Dia mencoba mengirim mereka kembali, tetapi mereka memohon agar dapat tinggal dengannya. Mereka menghabiskan banyak waktu dengan bantuan Shigure, saudara perempuan Kashou, dan gadis-gadis kucing lain dalam keluarga mereka: Azuki, Maple, Kayu Cinnamon dan Coconut. Suatu hari, ketika Chocola keluar untuk berbelanja, dia bertemu anak kucing yang diam sendirian ditaman.

#18. Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita.


Rilis: Januari 11, 2020
Genre: Comedy, Romance
Sinopsis: Yukimura Shinya dan Himuro Ayame adalah dua ilmuwan yang ingin mengetahui apakah cinta dapat diselesaikan dengan teori ilmiah. Kedua ilmuwan ini juga memiliki perasaan satu sama lain dan ingin dapat menyelesaikan perasaan mereka melalui fakta teoretis yang serupa. Dengan kesempatan yang sempurna ini, para ilmuwan ini akan berusaha untuk memecahkan teori cinta yang mereka ungkapkan satu sama lain.

#19. Tonikaku Kawaii


Rilis: Oktober, 2020
Genre: Comedy, Romance, Shounen
Sinopsis: Pada saat ujian masuk SMA, Yuzaki Nasa bertemu dengan gadis cantik yang pertama dilihatnya. Bagi Nasa, hal itu terasa seperti takdir yang memanggilnya untuk mendapatkan pacar, tetapi nasib berkata lain, karena suatu kejadian ia dia terluka parah. Walau begitu, dia masih berusaha melamar gadis tersebut. Gadis tersebut mengatakan "kau bisa kencani aku setelah kita menikah" dan kemudian menghilang. Beberapa hari kemudian, sang gadis yang bernama Tsukasa muncul kembali di hadapannya dan dimulailah kehidupan pernikahan mereka.

Terima kasih sudah membaca!
Baca Juga