Skip to main content

15 Anime Di mana Tokoh Utama Kuat Dari Awal Dan Mengejutkan Semua Orang

Tokoh utama adalah pusat dari sebuah cerita, begitu juga dengan anime. Penggambaran seorang Main Character (MC) didalam sebuah anime adalah sebuah hal yang sangat penting, pasalnya banyak orang yang menonton anime dengan alasan tokoh utama yang cocok dengan mereka. Misalnya saja, tokoh utama dalam sebuah anime bersifat kocak, keren, sadis, memiliki keterampilan hebat dll. Tentu saja semuanya harus relevan dengan jalan cerita yang dibawakan.

Anime dengan Tokoh Utama yang kuat apalagi sampai overpower juga jadi favorit dan rekomendasi yang bagus untuk ditonton. Ditambah  jika tokoh utama tersebut telah kuat dari awal sampai mengejutkan semua orang karena kekuatannya. Anime seperti ini cocok menjadi bahan delusi anda disaat gabut, tidak kalah dengan anime romcom harem school.

Untuk itu dalam artikel kali ini saya rekomendasikan beberapa anime dimana tokoh utama kuat dari awal sampai mengejutkan semua orang.

#15. Seiken Tsukai no World Break


Genre: Action, Fantasy, Harem, Romance, School, Supernatural
Sinopsis: Berlatar disebuah akademi Akane Private yang dimana para muridnya memiliki ingatan kehidupan dimasa lalu mereka. Diakademi ini siswa dibagi menjadi dua berdasarkan kemampuanny: Kurogane yaitu orang-orang yang mampu memanggil senjata mereka dan Kuroma yang mampu menggunakan sihir.

Haimura Moroha adalah salah satu siswa disana, tetapi ia tidak ingat sama sekali mengenai kehidupan dimasa lalunya. Sampai kemudian ia bertemu Ranjou Satsuki yang mengaku sebagai adik perempuannya dimasa lalu dan mengatakan bahawa dulunya Moroha adalah pahlawan yang sangat terampil dalam menggunakan pedang. Selain itu ia juga bertemu Urushibara Shizuno yang mengatakan dulunya Moroha adalah penguasa kegelapan yang menyelamatkan ia dari perbudakan.

#14. Hagure Yuusha no Aesthetica


Genre: Action, Super Power, Ecchi, Fantasy
Sinopsis: Sesaat sebelum mengakahkan Raja Iblis, Ousawa Akatsuki mendapat kepercayaan untuk membawa putrinya bernama Miu. Setelah berhasil mengalahkan Raja Iblis Akatsuki akhirnya berencana kembali ke dunia asalnya bersama Miu, namun hal tersebut telah diketahui oleh sang ratu dan ia pun dicegah oleh beberapa sekelompok maid. Didunia asalnya Akatsuki menyuruh mengaku Miu sebagai adiknya, tetapi karena Akatsuki diramalkan akan menjadi Raja Kebebasan yang Agung. Akhirnya Ia menjadi incaran oleh orang-orang yang lebih dulu keluar dari dunia tersebut.

#13. Seiken no Blacksmith


Genre: Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis: Ada sebuah perang tragis yang melibatkan kekuatan iblis. Setelah perang, kekuatan iblis dilarang dan dunia kembali damai. Cecily Campbell adalah seorang ksatria yang mencari pandai besi untuk memperbaiki pedang lamanya yang diberikan oleh ayahnya. Suatu hari, dia melihat seorang pria berkelahi dengan penjahat yang menggunakan kekuatan iblis. Pria itu mengalahkannya dengan satu pukulan dengan pedangnya yang berbentuk aneh. Setelah diketahui pria itu ternyata seorang pandai besi bernama Luke. Pertemuan yang ditakdirkan tersebut menjadi awal dari petualangan mereka.

#12. Aoi Sekai no Chuushin de


Genre: Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Parody, Shounen
Sinopsis: Kerajaan Segua telah kalah perang melawan Kekaisaran Ninterdo tetapi semuanya berubah setelah kedatangan seorang bocah bernama Gear yang memeiliki kemampuan luar biasa. Semua karakter dari anime ini adalah parodi dari game Nintendo atau Sega seperti Sonic the Hedgehog, Super Mario Bros, The Legend of Zelda dll.

#11. Black Cat


Genre: Adventure, Comedy, Sci-Fi, Shounen, Super Power
Sinopsis: Bercerita tentang sweeper bernama Train Heartnet yang berpasangan dengan Sven, rekannya yang bergaya gentleman. Dulunya, Train adalah eraser Chronos yang ditakuti karena kemampuannya dan dikenali dengan tato angka 13 romawi di pistol dan lehernya. Ditengah cerita mereka akhirnya kembali bentrok dengan Chronos Number dan Creed, mantan rekannya di Chronos Number. Mereka juga akan bertemu teman-teman baru di tengah perjalanan mereka sebagai sweeper. Train dkk sendiri memposisikan diri mereka sebagai orang netral, dan tidak memihak Creed maupun Numbers. Creed sendiri memiliki ketertarikan yang sangat besar, dan cenderung obsesif terhadap Train. Train sangat membencinya karena dulu Creed pernah membunuh Saya Minatsuki, satu-satunya orang yang dekat dan menyayangi Train. (Sumber: id.wikipedia.org)

#10. Maoyuu Maou Yuusha


Genre: Adventure, Demons, Romance, Fantasy
Sinopsis: Kisah ini berlatar dunia yang diliputi perang antara Manusia dan Iblis. Prajurit terhebat Manusia adalah seorang Pahlawan yang menyerang kastil Raja Iblis untuk menaklukkan pemimpin para Iblis. Saat di dalam kastil, Pahlawan menemukan bahwa Raja Iblis sebenarnya adalah Ratu Iblis dan bukannya melawan, Ratu Iblis malah mengusulkan aliansi dengan Pahlawan. Setelah yakin dengan perkataan Ratu Iblis, Pahlawanpun bergabung dengan Ratu Iblis, dan bersama-sama mereka melaksanakan rencana untuk membawa kemakmuran dan perdamaian abadi baik bagi Manusia maupun Iblis.

#9. Chrome Shelled Regios


Genre: Action, Adventure, Fantasy, School, Sci-Fi
Sinopsis: Dalam dunia pasca-apokaliptik yang diserbu dengan binatang bermutasi yang disebut Limbeekoon atau Filth Monsters, umat manusia dipaksa untuk hidup di kota-kota bergerak yang disebut Regio dan belajar menggunakan senjata khusus yang disebut Dite, dengan memanfaatkan kekuatan Kei untuk mempertahankan diri. Di Akademi Kota Zuellni, Layfon Alseif berharap untuk memulai kehidupan baru dan melupakan masa lalunya. Namun, masa lalunya menarik perhatian beberapa orang dan langsung mengenali kemampuannya. Orang-orang tersebut menganggap dia kandidat yang sempurna untuk bergabung dengan kelompoknya. Namun, dengan masa lalu yang ia rahasiakan membuat Layfon mungkin tidak akan bergabung.

#8. Magi: Sinbad no Bouken


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen
Sinopsis: Sinbad adalah seorang pria pengubah takdir yang memiliki cita-cita membangun sebuah negara dimana hanya ada perdamaian sejauh mata memandang. Sinbad merupakan putra dari pasangan Badr dan Esra yang telah meninggal, Ayahnya meninggal dalam peperangan dan Ibunya menginggal karena sakit-sakitan. Sinbad pun berpetualang untuk mengumpulkan kekuatan dan teman-teman untuk mewujudkan cita-citannya.

#7. Zettai Karen Children


Genre: Action, Comedy, Supernatural, Shounen
Sinopsis: Kouichi Minamoto harus mengawasi tiga gadis muda yang imut yaitu Kaoru, Shiho, dan Aoi, . Mereka semua memiliki kekuatan super yang disebut ESP. Anak-anak ini bekerja untuk B.A.B.E.L, yaitu sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghentikan kejahatan sebelum terjadi.

#6. Sirius The Jaeger


Genre: Action, Historical, Supernatural, Vampire
Sinopsis: Imperial Capital, 1930. Sekelompok orang aneh yang membawa kotak alat musik tiba di stasiun Tokyo. Mereka disebut "Jaegers", para pemburu vampir. Di antara mereka, ada seorang pria muda dengan sikap yang mencolok dan aura yang tidak biasa. Namanya Yuliy, manusia serigala yang desanya dihancurkan oleh vampir. Yuliy dan Jaegers terlibat dalam pertempuran mematikan atas busur suci misterius yang dikenal sebagai "Arc of Sirius".

#5. K-Project


Genre: Action, Super Power, Supernatural
Sinopsis: K bercerita tentang seorang pemuda yang hidupnya terjebak diantara perang psikis tujuh raja. SMA Ashinaka dikenal sebagai sekolah yang unik, dimana bangunan sekolah didirikan disebuah pulau. Yashiro Ishana sedang makan siang disalah satu atap sekolah. Setelah makan siang, Shiro menemui temannya yang bernama Kukuri untuk mempersiapkan keperluan festival sekolah yang akan datang. Namun, ia tiba-tiba dikejar oleh orang-orang yang menakutkan. Bukan tanpa alasan, ternyata dia dituduh atas pembunuhan yang terjadi baru-baru ini.

#4. Blood Lad


Genre: Action, Comedy, Demons, Seinen, Supernatural, Vampire
Sinopsis: Staz Charlie Blood adalah salah satu raja iblis disebyah dunia iblis, Staz juga merupakan Otaku yang menyukai Manga, Anime, Game dll. Suatu hari seorang manusia super moe tersasar ke dunia iblis, Fuyumi Yanagi, yang ternyata ia telah meninggal sebelumnya di dunia manusia. Karena ketertarikan dia terhadap budaya Otaku yang berasal dari dunia manusia, membuat Staz melindungi Fuyumi dari berbagai bahaya.

Namun, Fuyumi teringat kembali saat ia sadar pertama kali berada di dunia iblis, disana terdapat gerbang yang menghubungkan antara dunia manusia dan dunia iblis. Karena ketertarikan Staz terhadap budaya otaku milik manusia, Staz pun berangkat ke dunia manusia serta ia juga ingin mencari cara menghidupkan Fuyumi kembali.

#3. Akatsuki no Yona


Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Sinopsis: Cerita ini mengisahkan Yona, putri tunggal kerajaan Kouka yang memiliki rambut merah. Ia hidup dengan damai di istana bersama ayahnya yang anti senjata, Raja Il, dan pengawalnya yang juga merupakan teman mainnya sejak kecil, Son Hak dari klan angin. Ia menaruh hati pada Su Won, sepupunya yang ramah dan ceria. Namun di malam ulang tahunnya yang keenam belas, kehidupan Yona berubah total setelah ia menyaksikan Su Won membunuh Raja Il dan merebut kekuasaan darinya. Dengan ditemani oleh Hak, Yona kabur dari istana dan mengembara mencari tempat aman. Setelah mendapat petunjuk dari ramalan pendeta bernama Ik Su, Yona mencari keturunan dari empat ksatria naga legendaris yang dahulu bersumpah setia mengabdi dan melindungi raja pertama Kouka, jelmaan dewa naga merah. (Sumber: kaorinusantara.id)

#2. Rokka no Yuusha


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Mystery
Sinopsis: Enam orang pahlawan yang disebut Braves of the Six Flowers dipilih oleh Dewi Takdir untuk mengalahkan Dewa Setan. Namun, ketika mereka berkumpul, ada tujuh pahlawan yang hadir, hal tersebut membuat mereka percaya bahwa satu orang dari mereka adalah penipu dan berada di pihak Dewa Setan. Landscape, arsitektur, dan bahasa yang tertulis terlihat sangat mirip dengan bangsa Mesoamerika Maya atau Aztec.

#1. Kenja no Mago


Genre: Action, Comedy, Magic, Romance, Fantasy
Sinopsis: Seorang pria muda telah meninggal dalam kecelakaan, kemudian ia terlahir kembali di dunia lain menjadi seorang bayi! Setelah itu, ia diurus oleh pahlawan patriot “Sage” Merlin Wolford dan diberi nama Shin. Dia dibesarkan sebagai seorang cucu oleh Merlin serta menguasai ilmu-ilmu yang diajarkan Merlin. Namun ketika ia sudah berumu 15 tahun,ia mulai pergi ke dunia bebas. Tetapi Merlin melupakan sesuatu, yaitu lupa untuk mengajarinya akal sehat. Lantas bagaimanakah Shin melanjutkan hidupnya didunia fantasi sebagai laki-laki abnormal?


Itulah rekomendasi anime dimana tokoh utama sudah kuat dari awal sampai mengejutkan semua orang.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar