Urutan Lengkap Nonton Anime Haikyu!!

Urutan Lengkap Nonton Anime Haikyu!!

Haikyu!! adalah serial anime hasil adaptasi studio Production I.G dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Haruichi Furudate. Haikyu dapat diartikan bola voli, anime ini merupakan salah satu anime bergenre sport paling populer. Jika dilihat dari ratingnya saja, anime ini memiliki rating yang cukup tinggi diatas rata-rata. Bukan hanya itu, dari grafik dan jalan ceritanya saja bisa dibilang sangat cocok dengan tema yang diusung. Mulai dirilis dalam TV series pada 6 April 2014, Haikyuu!! mendapatkan 25 episode dan satu tambahan OVA dalam season pertamanya, sampai tanggal 9 November 2014.


Anime ini sendiri bercerita mengenai seorang siswa SMP yang bernama Shouyou Hinata, ia menyukai bola voli semenjak menyaksikan kejuaraan voli nasional di sebuah acara televisi. Semenjak itu ia jadi bersemangat untuk bermain bola voli dan mulai berlatih sendirian. Selanjutnya ia mengikuti turnamen bola voli, akan tetapi ia berhasil dikalahkan pada pertandingan pertama oleh sang “Raja Lapangan”, Tobio Kageyama.

Sudah terdapat beberapa season dan movie dari anime haikyuu!! ini, bagi Anda yang ingin mengikuti anime ini. Berikut saya tuliskan urutan menonton anime Haikyu!!

#1. Haikyuu!!

Terkait:
  1. Haikyuu!!: Lev Genzan!
  2. Haikyuu!! Movie 1: Owari to Hajimari
  3. Haikyuu!! Movie 2: Shousha to Haisha
  4. Haikyuu!! Quest Picture Drama

Sinopsis: Shouyou Hinata memiliki sebuah hobi bermain voli dan ia juga tergabung dalam klub voli disekolahnya. Meskipun klubnya tidak memiliki anggota, tetapi entah bagaimana klub tersebut dapat bertahan dan akhirnya berhasil masuk ke pertandingan reguler pertama di laga SMA. Hinata mempunyai sebuah keninginan untuk balas dendam terhadap Tobio Kageyama, yang juga merupakan pemain superstar yang dikenal sebagai “Raja Lapangan”. Kemudian ia bergabung ke klub voli Karasun, hanya untuk datang dan bertatap muka dengan saingannya yang paling dibenci, yaitu Kageyama!

#2. Haikyuu!! Second Season

Terkait:
  1. Haikyuu!! Movie 3: Sainou to Sense
  2. Haikyuu!!: Tokushuu! Haru-kou Volley ni Kaketa Seishun
  3. Haikyuu!!: vs. "Akaten"

Sinopsis: Setelah menderita kekalahan dari tim Aoba Johsai saat Inter-High, Tim Bola voli Karasuno berlatih dengan keras demi mengikuti Turnamen Musim Semi yang akan datang. Sementara itu, mereka memutuskan akan berangkat ke Tokyo untuk mengikuti pelatihan dengan SMA Nekoma dan beberapa SMA kuat lainnya untuk meningkatkan kemampuan mereka. Hinata dan Kageyama sangat bersemangat, saking semangatnya akhirnya mereka tersesat. Namun saat tersesat, mereka bertemu dengan seseorang yang sangat tak terduga.

#3. Haikyuu!!: Karasuno Koukou vs. Shiratorizawa Gakuen Koukou

Terkait:
  1. Haikyuu!! Movie 4: Concept no Tatakai
  2. Haikyuu!!: Tokushuu! Haru-kou Volley ni Kaketa Seishun

Sinopsis: Dalam season ini berfokus kepada pertandingan bola voli antara SMA Karasuno vs Akademi SMA Shiratorizawa.

#4. Haikyuu!!: Riku vs. Kuu

Sinopsis: Dua episode anime yang mengadaptasi chapter volume 22 dan 23 yang pertama kali debut di event Jump Festa 2020, yang berlangsung pada 21 dan 22 Desember. TOHO animation akan mengirimkan OVA untuk versi Blu-ray dan DVD pada 22 Januari, 2020

#5. Haikyuu!!: To the Top

Sinopsis: Musim keempat dari Haikyuu!!

#6. Haikyuu!!: To the Top 2nd Season

Sinopsis: Musim kelima dari Haikyuu!! (Musim kedua dari Haikyuu!!: To the Top)


Itulah urutan lengkap untuk menonton anime Haikyuu!! Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Urutan Lengkap Nonton Code Geass Berdasarkan Tanggal Rilis

Urutan Lengkap Nonton Code Geass Berdasarkan Tanggal Rilis

Code Geass merupakan anime hasil kerja sama antara studio Sunrise dan CLAMP, anime ini pertama kali diputar dilayar TV pada 25 Oktober 2006 dengan judul Code Geass: Lelouch of the Rebellion dan berhasil mencapai jumlah 25 episode pada musim pertamanya. Saat ini sudah banyak judul anime yang dirilis dari Code Geass, termasuk dalam seri TV, OVA maupun Movie.

Gambar: knowyourmeme.com

Code Geass menceritakan jepang yang berubah nama menjadi Area 11, karena telah ditaklukan oleh kerajaan Britania. Britania hampir menguasai seluruh dunia dengan menggunakan teknologi yang bernama Knightmare Frame. Lelouch Lamperouge adalah pangeran yang terbuang dari Britania bersama adiknya Nunally yang mengalami kelumpuhan dan buta setelah menyaksikan kematian ibunya. Lelouch bersumpah akan membalas dendam kepada kerajaan Britania bersama pasukan Area 11. Lelouch mempunyai kekuatan bernama “Geass Power of The  King”, yaitu kekuatan yang mampu merusak atau merubah segala hal. Kekuatan itu ia dapat dari seorang gadis misterius bernama C.C.

Untuk Anda yang penasaran atau ingin tahu bagaimana urutan nonton anime code geass, berikut secara lengkap saya sajikan urutan nonton anime code geass series berdasarkan tanggal rilis lengkap dengan OVA dan Movie-nya.

#1. Code Geass R1 (Season 1)

Judul Alternatif: Code Geass: Hangyaku no Lelouch, Code Geass: Lelouch of the Rebellion
Rilis: Fall 2006
Sinopsis: Pada tahun 2010, Kerajaan Suci Britania Raya merupakan negara militer yang dominan yang dimulai dengan penaklukan Jepang. Jepang berganti nama menjadi Area 11 setelah kekalahannya yang cepat oleh Britania, Jepang melakukan perlawanan terhadap Britania dalam upaya untuk mendapatkan kembali kemerdekaannya. Lelouch adalah pangeran terbuang dari Britania yang ingin membalas dendam kepada kerajaanya dengan kekuatan Geass yang dimilikinya bersama pasukan Area 11.

#2. Code Geass: Lelouch of the Rebellion Special Edition "Black Rebellion" (OVA)

Judul Alternatif: -
Rilis: Winter 2008
Sinopsis: Ringkasan Code Geass R1 berdasarkan pandangan Lelouch.

#3. Code Geass R2 (Season 2)

Judul Alternatif: Code Geass: Hangyaku no Lelouch R2, Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2, Code Geass: Hangyaku no Lelouch 2nd Season, Code Geass: Hangyaku no Lelouch Second Season
Rilis: Spring 2008
Sinopsis: Kuro no Kishidan mengalami kekalahan setelah satu tahun telah terlewati sejak pemberontakan “Black Rebellion”,  yang dipimpin oleh Zero yang sekarang telah hilang. Semenjak saat itu, Organisasi Perlawanan Area 11 “Black Knight” tak mampu berbuat apa-apa lagi didepan kaum Eleven.

Zero yang yang merupakan leluoch sebenarnya masih hidup dengan damai tanpa mengingat apa yang telah terjadi sebelumnya, ingatan lelouch sudah dihapus oleh Ayahnya (Charles Brittania) dan menanamkan ingatan baru kepada Leluoch. Sekarang Leluoch hanyalah murid biasa yang tinggal di akademi Ashford bersama Adiknya dan juga teman-temannya.

Tak terima dengan apa yang terjadi, teman dekatnya C.C mencoba mengembalikan ingatan Leluoch dan membangun lagi Organisasi Pemberontak terbesarnya kembali.

#4. Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2 Special Edition "Zero Requiem" (OVA)

Judul Alternatif: -
Rilis: Summer 2009
Sinopsis: Merangkum semua cerita dari Code Geass R1.

#5. Code Geass: Nunnally in Wonderland (OVA)

Judul Alternatif: Nunnally in Wonderland
Rilis: Summer 2012
Sinopsis: Nunnally in Wonderland adalah parodi dari Alice in Wonderland versi Code Geass. Saat itu Lelouch sedang bersantai bersama adiknya dibawah pohon dan Lelouch menceritakan kisah yang mirip dengan Alice in Wonderland, dimana Nunnally yang tak lain adik dari Lelouch menjadi tokoh utama dalam cerita itu.

#6. Code Geass: Akito the Exiled (OVA)

Judul Lainnya:
  1. Code Geass: Boukoku no Akito 1 – Yokuryuu wa Maiorita
  2. Code Geass: Boukoku no Akito 2 – Hikisakareshi Yokuryuu
  3. Code Geass: Boukoku no Akito 3 – Kagayaku Mono Ten yori Otsu
  4. Code Geass: Boukoku no Akito 4 – Nikushimi no Kioku Kara
  5. Code Geass: Boukoku no Akito Final – Itoshiki Monotachi e
Rilis: Summer 2012 - Winter 2016
Sinopsis: Pada tahun 2017, Eropa sedang diserang oleh kekuatan Kekaisaran Britania. Dalam upaya untuk melawan tekanan luar biasa dari pihak oposisi dan mengakhiri korban besar-besaran, tentara membentuk unit khusus yang disebut Wyvern atau W-0 yang terdiri dari mantan warga negara Jepang yang biasa disebut sebagai "Elevens." Direkrut dari ghetto untuk mengendarai Knightmare.

Ketika sebuah resimen Eropa yang berusaha merebut kembali sebuah kota penting yang ditembaki oleh musuh datanglah W-0 untuk menyelamatkan mereka. Salah satu di antara mereka yang terpilih untuk operasi penyelamatan, ada Letnan Akito Hyuuga yang juga dikenal sebagai "Hantu Hannibal" karena kehebatannya di medan perang.

#7. Code Geass: Lelouch of the Rebellion (Movie)

Judul Alternatif: -
Rilis:
  1. October 21, 2017 (Initiation)
  2. February 10, 2018 (Transgression)
  3. May 26, 2018 (Glorification)
Sinopsis: Spinoff dari season 1 dan season 2, serta beberapa tambahan adegan yang tidak muncul dari kedua season sebelumnya.

#8. Code Geass: Lelouch of the Re;surrection (Movie)

Judul Alternatif: Code Geass: Fukkatsu no Lelouch
Rilis: Februari 9, 2019
Sinopsis: menceritakan beberapa tahun setelah peristiwa "Zero Requiem".

Untuk bonus, saya kasih urutan nonton code geass berdasarkan jalan cerita dan beberapa cerita yang berkaitan dengan anime utamanya, berikut urutannya.

#1. Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Terkait
  1. Code Geass: Hangyaku no Lelouch Picture Drama
  2. Code Geass: Hangyaku no Lelouch Picture Drama - Hajimari no Zenya
  3. Code Geass: Hangyaku no Lelouch Picture Drama - Kiseki no Anniversary
  4. Code Geass: Hangyaku no Lelouch Recaps
  5. Code Geass: Hangyaku no Lelouch Special Edition - Black Rebellion
  6. Code Geass: Boukoku no Akito 1 - Yokuryuu wa Maiorita
  7. Code Geass: Boukoku no Akito 2 - Hikisakareshi Yokuryuu
  8. Code Geass: Boukoku no Akito 3 - Kagayaku Mono Ten yori Otsu
  9. Code Geass: Boukoku no Akito 4 - Nikushimi no Kioku kara
  10. Code Geass: Soubou no Oz Picture Drama
  11. Code Geass: Boukoku no Akito 5 - Itoshiki Mono-tachi e
  12. Code Geass: Hangyaku no Lelouch - Nunnally in Wonderland
  13. Code Geass: Hangyaku no Lelouch I - Koudou, Code Geass: Hangyaku no Lelouch II - Handou
Sinopsis: Pada tahun 2010, Kerajaan Suci Britania Raya merupakan negara militer yang dominan yang dimulai dengan penaklukan Jepang. Jepang berganti nama menjadi Area 11 setelah kekalahannya yang cepat oleh Britania, Jepang melakukan perlawanan terhadap Britania dalam upaya untuk mendapatkan kembali kemerdekaannya. Lelouch adalah pangeran terbuang dari Britania yang ingin membalas dendam kepada kerajaanya dengan kekuatan Geass yang dimilikinya bersama pasukan Area 11.

#2. Code Geass: Hangyaku no Lelouch R2

Terkait
  1. Code Geass: Hangyaku no Lelouch R2 Picture Drama
  2. Code Geass: Hangyaku no Lelouch - Kiseki no Birthday Picture Drama
  3. Code Geass: Hangyaku no Lelouch R2 Omake Flash
  4. Code Geass: Hangyaku no Lelouch R2 Picture Drama - Last Moratorium
  5. Code Geass: Hangyaku no Lelouch R2 Special Edition - Zero Requiem
  6. Code Geass: Hangyaku no Lelouch II - Handou
  7. Code Geass: Hangyaku no Lelouch III - Oudou
Sinopsis: Kuro no Kishidan mengalami kekalahan setelah satu tahun telah terlewati sejak pemberontakan “Black Rebellion”,  yang dipimpin oleh Zero yang sekarang telah hilang. Semenjak saat itu, Organisasi Perlawanan Area 11 “Black Knight” tak mampu berbuat apa-apa lagi didepan kaum Eleven.

Zero yang yang merupakan leluoch sebenarnya masih hidup dengan damai tanpa mengingat apa yang telah terjadi sebelumnya, ingatan lelouch sudah dihapus oleh Ayahnya (Charles Brittania) dan menanamkan ingatan baru kepada Leluoch. Sekarang Leluoch hanyalah murid biasa yang tinggal di akademi Ashford bersama Adiknya dan juga teman-temannya.

Tak terima dengan apa yang terjadi, teman dekatnya C.C mencoba mengembalikan ingatan Leluoch dan membangun lagi Organisasi Pemberontak terbesarnya kembali.

#3. Code Geass: Fukkatsu no Lelouch

Sinopsis: Ini adalah tahun kedua dari Periode Kowa. Dunia telah bersatu di sekitar Federasi Serikat Bangsa yang direorganisasi, dan keadaan telah damai, tetapi sekarang, perdamaian itu tiba-tiba berakhir. Saat Suzaku pergi dan menjadi "Zero" dan pergi mengunjungi kamp pengungsi, mereka dikalahkan oleh Knightmare Frame yang misterius, dan mereka berdua dibawa pergi. Mengikuti perintah rahasia dari Schneizel, Kallen, Lloyd dan Sayoko menyusup ke Zilkistan, Negeri Prajurit, di mana mereka diserang oleh pengguna Geass yang misterius. Di Zilkhstan ada seseorang bernama C.C., yang dikenal oleh para penyerang sebagai "former master". (Sumber: otakotaku.com)

Sebenarnya untuk urutan berdasarkan jalan cerita, ada versi untuk movienya, jika penasaran berikut urutannya.
  1. Code Geass: Hangyaku no Lelouch I - Koudou
  2. Code Geass: Hangyaku no Lelouch II - Handou
  3. Code Geass: Hangyaku no Lelouch III - Oudou
  4. Code Geass: Fukkatsu no Lelouch


Itulah urutan lengkap nonton anime code geass, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
15 Anime Mirip Sword Art Online

15 Anime Mirip Sword Art Online

Sword Art Online adalah sebuah karya yang tidak asing lagi kita dengar. Sword Art Online, singkat saja SAO merupakan sebuah franchise yang mendulang kesuksesannya hampir dalam semua bentuk, mulai dari Light novel, Anime, Game, dan Merchandise lainnnya. Adaptasi anime merupakan yang paling populer diantaranya, maka tak heran banyak anime yang mirip dengan SAO menjadi ikut mendapat popularitasnya dan anime semacam ini jadi sedikit banyak bermunculan, meskipun konsep cerita seperti anime SAO sudah ada jauh sebelumnya. Namun, yang paling populer adalah SAO ini.

Untuk itu saya akan merekomendasikan beberapa anime yang mirip SAO, untuk bagian yang miripnya adalah dunia isekai game atau dunia isekai mirip game. Ya walaupun beberapa tidak secara gamblang menggambarkan isekai mirip game. Namun, tidak ada salahnya bagi anda untuk menonton beberapa rekomendasi anime mirip SAO dibawah ini.

#15. Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru


Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy
Sinopsis: Dewi Listarte memanggil pahlawan untuk membantunya dalam game Gairbrunde dengan tingkat kesulitan hard-mode. Sang Pahalawan Seiya Ryuuguuin, memegang status cheat-rank, tapi dia sangat berhati-hati. Bahkan dia membeli tiga set baju besi: satu untuk dipakai, satu cadangan, dan satu cadangan untuk cadangan. Selain menyimpan stok barang dalam jumlah yang tidak masuk akal, ia tetap berada di kamarnya untuk latihan otot sampai ia mencapai level maksimal dan bahkan bertarung melawan slime dengan kekuatan penuh demi  sebuah keamanan.

#16. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu


Genre: Drama, Fantasy, Psychological, Thriller
Sinopsis: Natsuki Subaru tiba-tiba di pindahkan ke dunia lain sesaat setelah ia keluar dari mini market. Ia tidak tahu siapa yang memindahkan dirinya dan kenapa dia ada disini, kemudian ia bertemu dengan gadis berambut perak. Namun satu hal yang di ketahui Subaru, ia mempunyai kemampuan yang dapat menghidupkan dirinya setelah mati “Return by Death”, ketempat dan situasi sebelumnya. Jika di sederhanakan kemampuannya semacam check point setelah mati.

#13. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka


Genre: Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Sinopsis: Bell masuk ke dunia Isekai yang layaknya seperti game, didalam dunia tersebut terdapat Dangeon, ia juga dapat menaikan level serta membunuh monster. Ia ingin menjadi yang terhebat dalam dangeon tersebut, saat akan melawan monster yang tangguh. Bell hampir saja kalah dan untungnya ada seorang gadis yang menyelamatkannya, sejak saat itu Bell dan Ais (gadis yang menyelamatkannya ) selalu bersama berpetualang didalam dangeon.

#12. Hai to Gensou no Grimgar


Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy
Sinopsis: Sekelompok anak muda tiba-tiba terbangun di dunia mirip MMORPG yang bernama Grimrar, meskipin kenyataannya ini bukanlah game. Hanya nama mereka sendiri yang masih mereka ingat, tanpa mengingat alasan mengapa mereka berakhir disini. Di dunia yang penuh monster ini, mereka harus mempertaruhkan nyawa untuk bertahan hidup, mengumpulkan barang-barang yang bisa dijual dan bekerjasama sebagai tim.

#11. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!


Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Parody, Supernatural
Sinopsis: Konosuba atau Kono Subarahii Sekai ni Shukufuku wo! adalah anime isekai paling kocak, diceritakan seorang NEET bernama Kazuma yang terlempar ke dunia lain karena mati saat mencoba menyelamatkan seorang gadis yang hendak tertabrak truk. Faktanya Kazuma mati dengan cara yang konyol, kemudian ia dibangkitkan kembali ke dunia lain oleh dewi yang bernama Aqua. Bersama sang dewi itulah petualangan kocak Kazuma dimulai.

#10. Accel World


Genre: Action, Game, Sci-Fi, Romance, School
Sinopsis: Haruyuki "Haru" Arita adalah seorang pemuda bertubuh pendek dan gemuk yang sering diejek oleh berandalan di SMP Umesato. Akibatnya ia menjadi sangat rendah diri. Ia melarikan diri dari siksaan di kehidupan nyata dengan log in ke jaringan lokal sekolah di mana ia selalu memainkan permainan dan menunjukkan keterampilannya. Hal ini menarik perhatian Kuroyukihime (secara harfiah berarti "Putri Salju Hitam"), seorang gadis populer dan menarik yang menjabat sebagai Wakil Ketua OSIS.

Setelah membantunya melawan beberapa berandalan, Kuroyukihime memperkenalkan Haruyuki dengan Brain Burst, sebuah program rahasia yang mampu mempercepat proses kognitif manusia ke titik di mana waktu tampak berhenti. Haruyuki segera mengetahui bahwa Brain Burst adalah lebih dari sekadar program biasa, melainkan sebuah Augmented Reality Massively Multiplayer Online (ARMMO) di mana orang saling bertarung dalam duel sengit untuk mendapatkan Burst Point yang dapat digunakan untuk melakukan akselerasi di dunia nyata.

Kuroyukihime kemudian meminta bantuan Haruyuki agar dapat mencapai Level 10 dalam Brain Burst dengan cara mengalahkan "Six Kings of Pure Colour" sehingga dapat bertemu pencipta Brain Burst dan mengetahui tujuan sebenarnya dari pembuatan program ini. Dengan setiap tantangan yang mereka hadapi di Accelerated World, Haru dan Kuroyukihime, di bawah alias mereka yaitu "Silver Crow" dan "Black Lotus", mengumpulkan sekutu tepercaya, menghadapi musuh berbahaya, dan ikatan mereka tumbuh kuat saat berusaha untuk mencapai tujuan akhir mereka: untuk mencapai level tertinggi dan bertemu dengan pencipta permainan. (Sumber: id.wikipedia.org)

#9. Shichisei no Subaru


Genre: Action, Fantasy, Game, Sci-Fi
Sinopsis: Sebuah game MMORPG bernama Union terpaksa ditutup karena terjadi insiden yang membuat pemainnya tewas. Hal itu membuat party disana harus bubar, termasuk party subaru yang dimana Amou Haruto sebagai salah satu anggotanya. 6 Tahun kemudian Haruto log in ke dalam sebuah game baru bernama ReUnion, sesuatu mengejutkan terjadi. Haruto bertemu teman satu party-nya dulu yang harusnya sudah meninggal saat insiden Union, Kuga Asahi.

#8. Maou-sama, Retry!


Genre: Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis: Oono Akira adalah seorang  pria dewasa yang bekerja secara normal seperti orang pada umumnya. Tiba-tiba ia dipindahkan ke dunia lain saat mencoba karakter yang dikenal sebagai "Raja Iblis" dalam permainan yang ia kelola. Di sana, dia bertemu dengan seorang gadis yang mempunyai kaki cacat, akhirnya mereka pun melakukan perjalanan bersama, tetapi karena Akira sudah menjadi raja iblis maka hal itu tidak lah mudah. Ia menjadi incaran oleh beberapa negara dan orang-orang yang ingin menaklukannya. Meskipun ia sebenarnya adalah Raja Iblis di luar tetapi normal didalam.

#7. Log Horizon


Genre: Action, Game, Adventure, Magic, Fantasy
Sinopsis: Log Horizon bercerita mengenai kajadian orang-orang yang masuk kedalam dunia game dan berusaha keluar dari sana. Tokoh utama dari Log Horizon adalah Shiroe yang memiliki nama asli Kei Shirogane, kemampuan Dari Shiroe adalah dibidang strategi bahkan is dikenal sebagai Villain in Glasses (Haraguro Megane). Shiroe sendiri sebenarnya adalah seorang guild master Dari Log Horizon, meskipun awalnya ia enggan bergabung dengan Guild.

#6. Quanzhi Gaoshou (The King's Avatar)


Genre: Action, Game
Sinopsis: Ye Xiu adalah pemain profesional game Glory. Namun, karena permasalahan tertentu membuat ia dipaksa keluar dari tim. Selanjutnya ia bekerja sebagai manajer shift malam di Happy Internet Cafe. Sang pemilik cafe ternyata tertarik untuk membuat tim baru bersana Ye Xiu, sambil bekerja ia terus mengasah kemampuannya bermain game dan disana ia menemukan pemain yang layak menjadi anggota timnya.

#5. .hack//Sign


Genre: Game, Sci-Fi, Adventure, Mystery, Magic, Fantasy
Sinopsis: Seorang wavemaster muda yang memiliki nama alias Tsukasa terbangun didalam sebuah game MMORPG bernama The World, dengan sedikit kehilangan ingatannya. Tsukasa tidak tahu apa yang ia lakukan sebelumnya sebelum dia terbangun di The World. Disana dia dicurigai sebagai seorang hacker oleh para Crimson Knight, alasanya adalah karena ia terlihat memiliki karakter tweak dalam bentuk kucing. Tsukasa berkeliaran mencari alasan kenapa ia ada disana.

Ketika Tsukasa menjelajahi tempat tersebut, ia menemukan benda ajaib yang berbentuk "wali," benda tersebut  menjanjikan perlindungan dari segala bahaya. Kemudian Subaru sang pemimpin Crimson Knights, bersama dengan beberapa pemain lain yang kenal dengan Tsukasa, mulai menyelidiki mengapa Tsukasa tidak dapat keluar dari game tersebut, sebelum mereka kehabisan waktu.

#4. BTOOOM!


Genre: Action, Psychological, Sci-Fi, Seinen
Sinospsis: Sakamoto Ryouta adalah seorang pengangguran berusia 22 tahun yang tinggal berdua bersama ibunya. Dia juga merupakan salah satu pemain terbaik dari sebuah game berjudul BTOOOM! Namun, entah mengapa ia tiba-tiba terbangun disebuah pulau tropis, dan tiba-tiba saja seseorang menyerang ia dengan sebuah bom. Sadar ia bahwa terjebak di dunia versi sali dari BTOOOM! ia pun berjuang untuk terus bertahan hidup.

#3. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku


Genre: Adventure, Fantasy, Harem
Sinopsis: Suzuki Ichiro adalah seorang programer berusia 29 tahun yang sibuk memperbaiki berbagai bug dalam sebuah game yang dikembangkan oleh perusahaannya, Suzuki memiliki nickname bernama Satou dalam beberapa game yang dites olehnya. Saat sedang tertidur dikantornya tiba-tiba ia mendapati dirinya berada didalam game yang sedang dikembangkannya dan fisiknya berubah menjadi seperti usia 15 tahun. Namun Satou (nickname-nya dalam game tersebut) menganggap semua itu hanyalah mimpi, hingga kemunculan Lizardman menyerangnya dan membuatnya terluka. Satou-pun mengeluarkan skill hujan meteornya dan memusnahkan pasukan Lizardman sehingga levelnya menjadi naik ke level 310.

#2. Overlord


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Magic, Supernatural
Sinopsis: Seorang pemain game DMMORPG (Dive Massively Multyplayer Online Role Playing Game) bernama Momonga memutuskan untuk tetap tinggal didalam game yang sedang populer saat itu yang bernama Yggdrasil sebelum game tersebut benar-benar ditutup dan server dimatikan. Namun, saat server dimatikan ia tertidur dan mendapati dirinya sudah terjebak dan tidak dapat keluar dari game tersebut. Bukan hanya itu, seluruh karakter NPC dalam game tersebut memiliki tingkah layaknya manusia. Karena sudah terlanjur terjebak akhirnya ia tetap menjalani kehidupan disana dengan kekuatan yang dimilikinya dan seluruh NPC yang miliknya serta mengubah namanya menjadi Ainz Oowl Gown dan mulai menyebarkan namanya ke seluruh dunia.

#1. No Game No Life


Genre: Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Sinopsis: Anime ini menceritakan dua adik kakak yang cerdas dan jenius, ceritanya sendiri berawal dari mereka yaitu sang kakak yang bernama Sora dan sang adik yang bernama Shiro yang terlempar ke dunia isekai yang dimana terdapat 10 aturan mutlak untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang diselesaikan dengan sebuah game. Sora sangat ahli dalam menyusun strategi sedangkan Shiro ahli dalam kalkulasi dan logika,  mereka berdua dikenal dengan Blank sebuah kelompok pemain yang tak terkalahkan.


Itulah rekomendasi anime mirip SAO, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Macam-macam genre Anime

Macam-macam genre Anime

Anime seakan tidak ada matinya. Setiap harinya anime dengan berbagai macam genre dirilis, mulai dari genre Action, Comedy, Romance dan lainnya. Namun apakah Anda tahu ada berapa banyak kah genre anime ini? Ada banyak macam genre anime, mulai dari genre resmi sampai genre campuran maupun turunan. Bagi Anda yang belum tahu mengenai macam-macam genre ini, silakan simak artikel berikut.

Urutan nonton anime Sword Art Online berdasarkan tanggal rilis

Urutan nonton anime Sword Art Online berdasarkan tanggal rilis

Sword Art Online atau sering disingkat SAO adalah anime yang diadaptasi dari novel ringan karya Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. SAO berlatar waktu dimasa depan yang cukup dekat, yaitu tahun 2022. Diceritakan pada masa itu terdapat sebuah mesin yang dapat memainkan permainan berjenis Virtual Reality MMORPG (VRMMORPG). Dengan menggunakan mesin tersebut para pemain game VRMMORPG dapat mengkontrol karakter mereka didunia virtual melalui pikiran. Untuk saat ini anime SAO sudah memiliki beberapa judul anime series dan movie, jika Anda baru didunia per-anime-an dan ingin mencoba nonton anime SAO. Berikut urutan untuk nonton SAO berdasarkan tanggal rilis.


#1. Sword Art Online

Rilis: 8 Juli 2012
Episode: 25
Terkait
  1. Sword Art Online: Sword Art Offline
Sinopsis: Pada tahun 2022 sebuah permainan Virtual Reality bernama Sword Art Online (SAO) Rilis, permainan tersebut menggunakan helm bernama NerveGear yang mampu mengontrol karakter permainan didalam SAO melalui pikiran mereka. Pada tanggal 6 November 10.000 pemain login termasuk Kirito, namun mereka menyadari bahwa tidak dapat melakukan Logout atau menghubungi Game Master. Akhirnya mereka dipaksa mengalahkan bos terakhir di lantai 100 dalam permain tersebut agar bisa keluar dari game tersebut. Mereka yang mati, kehabisan HP, atau memaksa melepaskam helm akan mati didunia nyata.

#2. Sword Art Online: Extra

Rilis: 31 Desember 2013
Episode: 1
Terkait
  1. Sword Art Online: Sword Art Offline - Extra Edition
Sinopsis: Kirito terpaksa mengambil quest water-challenge demi anaknya Yui yang ingin melihat ikan paus, tetapi ada sedikit masalah mengenai teman satu guid-nya yang juga merupakan sepupunya yaitu Leafa (Suguha) yang lemah terhadap air dan tidak dapat berenang. Akhirnya Asuna menawarkan diri kepada Suguha untuk mengatasi kelemahannya tersebut, dengan cara mengajaknya berenang didunia nyata.

#3. Sword Art Online II (Sword Art Online: Phantom Bullet)

Rilis: 5 Juli 2014
Episode: 24
Terkait
  1. Sword Art Online II: Debriefing
  2. Sword Art Online II: Sword Art Offline II
  3. Sword Art Online Fatal Bullet: The Third Episode - Pilot-ban
  4. Sword Art Online Fatal Bullet: The Third Episode
Sinopsis: Satu tahun sesudah kejadian SAO Kirito diperintahkan oleh pemerintah Japang untuk menyelidiki permainan bernama Gun Gale Online (GGO), dalam permainan tersebut ada seorang pemain yang bernama Death Gun. Death Gun mampu membunuh pemain lain secara nyata dengan cara menembakan pistolnya pada avatar yang ada didalam game tersebut.

#4. Sword Art Online: Ordinal Scale

Rilis: 18 Februari 2017
Episode: 1
Terkait:
  1. Sword Art Online Movie: Ordinal Scale - Sword Art Offline
Sinopsis: Pada tahun 2026, sebuah mesin baru bernama Augma dikembangkan untuk menyaingi NerveGear. Augma dilengkapi dengan sistem Argumented-Reality yang memungkinkan pemainnya dapat masuk kedalam permainan, fitur ini sangat aman karena pemain tidak akan kehilangan kesadaran. Alhasil Augma-pun meledak dipasaran. Game paling populer dalam mesin ini adalah Ordinal Scale (OS), game yang sengaja dikembangkan untuk sistem Augma. Kirito dan Asuna ikut dalam permainan tersebut, tetapi mereka menganggap bahwa OS bukan sekedar permainan semata.

#5. Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online

Rilis: 8 April 2018
Episode: 12
Terkait
  1. Sword Art Online Fatal Bullet: The Third Episode - Pilot-ban
  2. Sword Art Online Fatal Bullet: The Third Episode
  3. Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online - Refrain
Sinopsis: Ini merupakan spin-off dari anime Sword Art Online yang menceritakan Kohiruimaki Karen, Dia merasa di dunia nyata ini tidak ada lagi tempat untuk dirinya karena ia mempunyai tinggi badan di atas rata-rata dibandingkan gadis seumurannya. Sehingga Dia kesulitan untuk berteman dengan gadis-gadis lain yang seumuran dengannya. Tetapi, semuanya mulai berubah ketika dia mulai mengenal sebuah game VR bernama Gun Gale Online (GGO). Di dalam game tersebut, dia dapat sesuka hatinya memainkan avatar yang imut, yang berbeda jauh dengan dirinya di dunia nyata.

#6. Sword Art Online: Alicization

Rilis: 7 Oktober 2018
Episode: 24
Terkait
  1. Sword Art Online: Alicization - Recollection
  2. Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Reflection
Sinopsis: Kirito dihubungi oleh pihak JSDF untuk melakukan uji coba sistem Rath untuk menggunakan perangkat Full Dive generasi baru bernama Soul Translator (STL) sebagai bagian dari Project Alicization. Dalam uji coba tersebut Kirito hidup didunia Virtual bernama Underworld, namun tiba-tiba salah satu pelaku Death Gun menyerangnya. Kirito berada dalam kondisi kritis dan akhirnya Ia dibawa diam-diam ke fasilitas rahasia milik militer, Kirito-pun disembuhkan menggunakan Soul Translator untuk pemulihan lukanya. Selama tidak sadarkan diri Kirito, kesadaran Kirito masuk ke dalam dunia Underworld. Underworld memiliki alur waktu ribuan kali lebih cepat berkat adanya teknologi bernama Fluct Light Acceleration.

#7. Sword Art Online: Alicization - War of Underworld

Rilis: Oktober 13, 2019 - Desember 29, 2019
Episode: 12
Terkait
  1. Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Recap
Sinopsis: Part kedua dari anime Sword Art Online: Alicization

#8. Sword Art Online: Alicization - War of Underworld 2

Rilis: Juli 12, 2020 - September 20, 2020
Episode: 11
Sinopsis: Part kedua dari anime Sword Art Online: Alicization - War of Underworld

#9. Sword Art Online: Progressive

Rilis: -
Episode: -
Sinopsis: "Tidak ada cara untuk menyelesaikan game ini. Namun, hal yang pasti adalah kapan dan di mana kamu mati ..."

Satu bulan telah berlalu sejak game mematikan Akihiko Kayaba dimulai, dan jumlah korban terus meningkat. Dua ribu pemain sudah mati.

Kirito dan Asuna adalah dua orang yang sangat berbeda, tetapi mereka berdua ingin bertarung sendiri-sendiri. Meskipun demikian, tak jarang mereka bekerjasama untuk menghadapi musuh baik dari dalam maupun luar. Seluruh dunia virtual yang mereka tinggali sekarang diciptakan sebagai perangkap maut, para pemain Sword Art Online yang masih hidup mulai putus asa, namun untuk solo player seperti Kirito keputusasaan ada hal bahaya yang harus dihindari. 

Itulah urutan anime SAO berdasarkan tanggal rilis. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
15 Anime Di mana Tokoh Utama Kuat Dari Awal Dan Mengejutkan Semua Orang

15 Anime Di mana Tokoh Utama Kuat Dari Awal Dan Mengejutkan Semua Orang

Tokoh utama adalah pusat dari sebuah cerita, begitu juga dengan anime. Penggambaran seorang Main Character (MC) didalam sebuah anime adalah sebuah hal yang sangat penting, pasalnya banyak orang yang menonton anime dengan alasan tokoh utama yang cocok dengan mereka. Misalnya saja, tokoh utama dalam sebuah anime bersifat kocak, keren, sadis, memiliki keterampilan hebat dll. Tentu saja semuanya harus relevan dengan jalan cerita yang dibawakan.

Anime dengan Tokoh Utama yang kuat apalagi sampai overpower juga jadi favorit dan rekomendasi yang bagus untuk ditonton. Ditambah  jika tokoh utama tersebut telah kuat dari awal sampai mengejutkan semua orang karena kekuatannya. Anime seperti ini cocok menjadi bahan delusi anda disaat gabut, tidak kalah dengan anime romcom harem school.

Untuk itu dalam artikel kali ini saya rekomendasikan beberapa anime dimana tokoh utama kuat dari awal sampai mengejutkan semua orang.

#15. Seiken Tsukai no World Break


Genre: Action, Fantasy, Harem, Romance, School, Supernatural
Sinopsis: Berlatar disebuah akademi Akane Private yang dimana para muridnya memiliki ingatan kehidupan dimasa lalu mereka. Diakademi ini siswa dibagi menjadi dua berdasarkan kemampuanny: Kurogane yaitu orang-orang yang mampu memanggil senjata mereka dan Kuroma yang mampu menggunakan sihir.

Haimura Moroha adalah salah satu siswa disana, tetapi ia tidak ingat sama sekali mengenai kehidupan dimasa lalunya. Sampai kemudian ia bertemu Ranjou Satsuki yang mengaku sebagai adik perempuannya dimasa lalu dan mengatakan bahawa dulunya Moroha adalah pahlawan yang sangat terampil dalam menggunakan pedang. Selain itu ia juga bertemu Urushibara Shizuno yang mengatakan dulunya Moroha adalah penguasa kegelapan yang menyelamatkan ia dari perbudakan.

#14. Hagure Yuusha no Aesthetica


Genre: Action, Super Power, Ecchi, Fantasy
Sinopsis: Sesaat sebelum mengakahkan Raja Iblis, Ousawa Akatsuki mendapat kepercayaan untuk membawa putrinya bernama Miu. Setelah berhasil mengalahkan Raja Iblis Akatsuki akhirnya berencana kembali ke dunia asalnya bersama Miu, namun hal tersebut telah diketahui oleh sang ratu dan ia pun dicegah oleh beberapa sekelompok maid. Didunia asalnya Akatsuki menyuruh mengaku Miu sebagai adiknya, tetapi karena Akatsuki diramalkan akan menjadi Raja Kebebasan yang Agung. Akhirnya Ia menjadi incaran oleh orang-orang yang lebih dulu keluar dari dunia tersebut.

#13. Seiken no Blacksmith


Genre: Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis: Ada sebuah perang tragis yang melibatkan kekuatan iblis. Setelah perang, kekuatan iblis dilarang dan dunia kembali damai. Cecily Campbell adalah seorang ksatria yang mencari pandai besi untuk memperbaiki pedang lamanya yang diberikan oleh ayahnya. Suatu hari, dia melihat seorang pria berkelahi dengan penjahat yang menggunakan kekuatan iblis. Pria itu mengalahkannya dengan satu pukulan dengan pedangnya yang berbentuk aneh. Setelah diketahui pria itu ternyata seorang pandai besi bernama Luke. Pertemuan yang ditakdirkan tersebut menjadi awal dari petualangan mereka.

#12. Aoi Sekai no Chuushin de


Genre: Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Parody, Shounen
Sinopsis: Kerajaan Segua telah kalah perang melawan Kekaisaran Ninterdo tetapi semuanya berubah setelah kedatangan seorang bocah bernama Gear yang memeiliki kemampuan luar biasa. Semua karakter dari anime ini adalah parodi dari game Nintendo atau Sega seperti Sonic the Hedgehog, Super Mario Bros, The Legend of Zelda dll.

#11. Black Cat


Genre: Adventure, Comedy, Sci-Fi, Shounen, Super Power
Sinopsis: Bercerita tentang sweeper bernama Train Heartnet yang berpasangan dengan Sven, rekannya yang bergaya gentleman. Dulunya, Train adalah eraser Chronos yang ditakuti karena kemampuannya dan dikenali dengan tato angka 13 romawi di pistol dan lehernya. Ditengah cerita mereka akhirnya kembali bentrok dengan Chronos Number dan Creed, mantan rekannya di Chronos Number. Mereka juga akan bertemu teman-teman baru di tengah perjalanan mereka sebagai sweeper. Train dkk sendiri memposisikan diri mereka sebagai orang netral, dan tidak memihak Creed maupun Numbers. Creed sendiri memiliki ketertarikan yang sangat besar, dan cenderung obsesif terhadap Train. Train sangat membencinya karena dulu Creed pernah membunuh Saya Minatsuki, satu-satunya orang yang dekat dan menyayangi Train. (Sumber: id.wikipedia.org)

#10. Maoyuu Maou Yuusha


Genre: Adventure, Demons, Romance, Fantasy
Sinopsis: Kisah ini berlatar dunia yang diliputi perang antara Manusia dan Iblis. Prajurit terhebat Manusia adalah seorang Pahlawan yang menyerang kastil Raja Iblis untuk menaklukkan pemimpin para Iblis. Saat di dalam kastil, Pahlawan menemukan bahwa Raja Iblis sebenarnya adalah Ratu Iblis dan bukannya melawan, Ratu Iblis malah mengusulkan aliansi dengan Pahlawan. Setelah yakin dengan perkataan Ratu Iblis, Pahlawanpun bergabung dengan Ratu Iblis, dan bersama-sama mereka melaksanakan rencana untuk membawa kemakmuran dan perdamaian abadi baik bagi Manusia maupun Iblis.

#9. Chrome Shelled Regios


Genre: Action, Adventure, Fantasy, School, Sci-Fi
Sinopsis: Dalam dunia pasca-apokaliptik yang diserbu dengan binatang bermutasi yang disebut Limbeekoon atau Filth Monsters, umat manusia dipaksa untuk hidup di kota-kota bergerak yang disebut Regio dan belajar menggunakan senjata khusus yang disebut Dite, dengan memanfaatkan kekuatan Kei untuk mempertahankan diri. Di Akademi Kota Zuellni, Layfon Alseif berharap untuk memulai kehidupan baru dan melupakan masa lalunya. Namun, masa lalunya menarik perhatian beberapa orang dan langsung mengenali kemampuannya. Orang-orang tersebut menganggap dia kandidat yang sempurna untuk bergabung dengan kelompoknya. Namun, dengan masa lalu yang ia rahasiakan membuat Layfon mungkin tidak akan bergabung.

#8. Magi: Sinbad no Bouken


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen
Sinopsis: Sinbad adalah seorang pria pengubah takdir yang memiliki cita-cita membangun sebuah negara dimana hanya ada perdamaian sejauh mata memandang. Sinbad merupakan putra dari pasangan Badr dan Esra yang telah meninggal, Ayahnya meninggal dalam peperangan dan Ibunya menginggal karena sakit-sakitan. Sinbad pun berpetualang untuk mengumpulkan kekuatan dan teman-teman untuk mewujudkan cita-citannya.

#7. Zettai Karen Children


Genre: Action, Comedy, Supernatural, Shounen
Sinopsis: Kouichi Minamoto harus mengawasi tiga gadis muda yang imut yaitu Kaoru, Shiho, dan Aoi, . Mereka semua memiliki kekuatan super yang disebut ESP. Anak-anak ini bekerja untuk B.A.B.E.L, yaitu sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghentikan kejahatan sebelum terjadi.

#6. Sirius The Jaeger


Genre: Action, Historical, Supernatural, Vampire
Sinopsis: Imperial Capital, 1930. Sekelompok orang aneh yang membawa kotak alat musik tiba di stasiun Tokyo. Mereka disebut "Jaegers", para pemburu vampir. Di antara mereka, ada seorang pria muda dengan sikap yang mencolok dan aura yang tidak biasa. Namanya Yuliy, manusia serigala yang desanya dihancurkan oleh vampir. Yuliy dan Jaegers terlibat dalam pertempuran mematikan atas busur suci misterius yang dikenal sebagai "Arc of Sirius".

#5. K-Project


Genre: Action, Super Power, Supernatural
Sinopsis: K bercerita tentang seorang pemuda yang hidupnya terjebak diantara perang psikis tujuh raja. SMA Ashinaka dikenal sebagai sekolah yang unik, dimana bangunan sekolah didirikan disebuah pulau. Yashiro Ishana sedang makan siang disalah satu atap sekolah. Setelah makan siang, Shiro menemui temannya yang bernama Kukuri untuk mempersiapkan keperluan festival sekolah yang akan datang. Namun, ia tiba-tiba dikejar oleh orang-orang yang menakutkan. Bukan tanpa alasan, ternyata dia dituduh atas pembunuhan yang terjadi baru-baru ini.

#4. Blood Lad


Genre: Action, Comedy, Demons, Seinen, Supernatural, Vampire
Sinopsis: Staz Charlie Blood adalah salah satu raja iblis disebyah dunia iblis, Staz juga merupakan Otaku yang menyukai Manga, Anime, Game dll. Suatu hari seorang manusia super moe tersasar ke dunia iblis, Fuyumi Yanagi, yang ternyata ia telah meninggal sebelumnya di dunia manusia. Karena ketertarikan dia terhadap budaya Otaku yang berasal dari dunia manusia, membuat Staz melindungi Fuyumi dari berbagai bahaya.

Namun, Fuyumi teringat kembali saat ia sadar pertama kali berada di dunia iblis, disana terdapat gerbang yang menghubungkan antara dunia manusia dan dunia iblis. Karena ketertarikan Staz terhadap budaya otaku milik manusia, Staz pun berangkat ke dunia manusia serta ia juga ingin mencari cara menghidupkan Fuyumi kembali.

#3. Akatsuki no Yona


Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Sinopsis: Cerita ini mengisahkan Yona, putri tunggal kerajaan Kouka yang memiliki rambut merah. Ia hidup dengan damai di istana bersama ayahnya yang anti senjata, Raja Il, dan pengawalnya yang juga merupakan teman mainnya sejak kecil, Son Hak dari klan angin. Ia menaruh hati pada Su Won, sepupunya yang ramah dan ceria. Namun di malam ulang tahunnya yang keenam belas, kehidupan Yona berubah total setelah ia menyaksikan Su Won membunuh Raja Il dan merebut kekuasaan darinya. Dengan ditemani oleh Hak, Yona kabur dari istana dan mengembara mencari tempat aman. Setelah mendapat petunjuk dari ramalan pendeta bernama Ik Su, Yona mencari keturunan dari empat ksatria naga legendaris yang dahulu bersumpah setia mengabdi dan melindungi raja pertama Kouka, jelmaan dewa naga merah. (Sumber: kaorinusantara.id)

#2. Rokka no Yuusha


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Mystery
Sinopsis: Enam orang pahlawan yang disebut Braves of the Six Flowers dipilih oleh Dewi Takdir untuk mengalahkan Dewa Setan. Namun, ketika mereka berkumpul, ada tujuh pahlawan yang hadir, hal tersebut membuat mereka percaya bahwa satu orang dari mereka adalah penipu dan berada di pihak Dewa Setan. Landscape, arsitektur, dan bahasa yang tertulis terlihat sangat mirip dengan bangsa Mesoamerika Maya atau Aztec.

#1. Kenja no Mago


Genre: Action, Comedy, Magic, Romance, Fantasy
Sinopsis: Seorang pria muda telah meninggal dalam kecelakaan, kemudian ia terlahir kembali di dunia lain menjadi seorang bayi! Setelah itu, ia diurus oleh pahlawan patriot “Sage” Merlin Wolford dan diberi nama Shin. Dia dibesarkan sebagai seorang cucu oleh Merlin serta menguasai ilmu-ilmu yang diajarkan Merlin. Namun ketika ia sudah berumu 15 tahun,ia mulai pergi ke dunia bebas. Tetapi Merlin melupakan sesuatu, yaitu lupa untuk mengajarinya akal sehat. Lantas bagaimanakah Shin melanjutkan hidupnya didunia fantasi sebagai laki-laki abnormal?


Itulah rekomendasi anime dimana tokoh utama sudah kuat dari awal sampai mengejutkan semua orang.

Terima kasih sudah membaca!
Urutan Nama-nama Klan Ōtsutsuki

Urutan Nama-nama Klan Ōtsutsuki

Klan Ōtsutsuki adalah salah satu klan terkuat dalam serial animanga Naruto-Boruto, Klan ini merupakan ras terkuat yang berasal dari planet lain, bisa dibilang mereka itu semacam alien yang memiliki bentuk fisik mirip manusia. Pertama kali datang ke bumi untuk menanam pohon dewa yang nantinya akan tumbuh menyerap energi bumi sampai habis dan kemudian buahnya akan dipanen serta diserahkan ke planet asal mereka.

Namun, orang yang ditugaskan menanam pohon tersebut malah berkhianat pada klannya sendiri dan berakhir disegel oleh keturunannya sendiri. Karena hal tersebut, cakra menjadi menyebar di bumi dan era shinobi dimulai.

Klan Otsutsuki dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu Klan Otsutsuki Utama yang asli dari planet lain dan Klan Otsutsuki Campuran yang lahir dari ras Otsutsuki dan manusia. Klan Otsutsuki utama tidak dapat menghasilkan cakra, oleh sebab itu mereka mengelilingi luar angkasa untuk menanam pohon dewa dan juga mereka itu dapat berumur panjang.

Sedangkan Klan Otsutsuki Campuran dapat memproduksi cakra mereka sendiri tetapi mereka tidak dapat menampung kekuatan luar biasa seperti klan otsutsuki utama.

Sejauh ini ada beberapa nama-nama klan Otsutsuki yang telah diketahui. Penasaran? Berikut urutan nama-nama klan Otsutsuki.

#1. Isshiki Ōtsutsuki


Isshiki Ōtsutsuki adalah anggota utama dari klan Ōtsutsuki, untuk saat ini tidak terlalu banyak informasi mengenai dia. Isshiki pertama kali datang ke bumi bersama Kaguya Ōtsutsuki untuk menanam pohon shinju yang nantinya akan menyerap energi planet bumi sampai habis. Namun, masih menjadi misteri kenapa saat jatuh ke bumi hanya Kaguya saja.

Dalam Era Boruto ia merasuki tubuh Jigen. Namun, karena dirasa Jigen memilki tubuh yang rapuh, ia pun berganti wadah pada Kawaki. Dari segi kekuatan nampaknya ia lawan yang lebih sulit dibandingkan klan Ōtsutsuki lainnya.

#2. Kaguya Ōtsutsuki


Seperti yang kita ketahui Kaguya Ōtsutsuki merupakan orang pertama yang dapat menggunakan cakra di bumi, ia memiliki mata Rine Sharingan setelah memakan buah dewa dan membuat ia menciptakan perdamaian versinya sendiri yang bisa dibilang salah.

Kemudian kedua anaknya, Hagoromo Ōtsutsuki dan Hamura Ōtsutsuki melakukan pemberontakan terhadap Kaguya. Pertarungan sengit terjadi dan akhirnya dimenangkan oleh kedua anaknya, Kaguya pun kalah dengan cara disegel dibulan.

#3. Kinshiki Ōtsutsuki


Kinshiki Ōtsutsuki adalah klan Ōtsutsuki utama yang melayani putra angkatnya Momoshiki Ōtsutsuki. Ia datang bersama tuannya Momoshiki untuk memeriksa keadaan bumi yang dirasa aneh karena tidak sesuai dengan laporan Kaguya.

Saat melawan Naruto dkk, Kinshiki mengorbankan dirinya untuk dikonsumsi sebagai pil chakra oleh Momoshiki.

#4. Momoshiki Ōtsutsuki


Momoshiki Ōtsutsuki merupakan klan utama Ōtsutsuki yang datang bersama Kinshiki. Momoshiki memiliki kemampuan untuk menyerap cakra dari jurus lawan dan membalikannya. Ia juga mengkonsumsi pil cakra yang membuatnya menjadi lebih kuat, pada keadaan terdesak Momoshiki memakan pil cakra dari tubuh Kinshiki yang telah mengorbankan diri berubah jadi pil cakra.

Dengan menkonsumsi pil cakra tersebut ia memiliki kekuatan yang luar biasa dan benar-benar sulit dikalahkan, meskipun akhirnya kalah juga.

#5. Urashiki Ōtsutsuki


Urashiki Ōtsutsuki adalah anggota klan utama Ōtsutsuki dan ia datang ke bumi bersama Momoshiki Ōtsutsuki dan Kinshiki Ōtsutsuki. Meskipun ia menyebalkan seperti kebanyakan klan Ōtsutsuki lainnya, tetapi ia tetap penuh waspada dan menaati peraturan klannya untuk tidak saling membunuh sesama satu klan. Terbukti dengan ia membiarkan Toneri Ōtsutsuki hidup meskipun ia ingin membunuhnya, namun agar tidak mengacau ia mengurung Toneri dalam kurungan waktu.

Urashiki memiliki kekuatan menyerap cakra dengan secara tidak langsung, yaitu ia menggunakan semacam pancingan untuk mencuri cakra lawan dan menggunkannya.

#6. Hagoromo Ōtsutsuki


Hagoromo Ōtsutsuki adalah anak dari Kaguya bersama kembarannya Hamura Ōtsutsuki. Hagoromo dikenal sebagai nenek moyang shinobi yang mengajarkan aliran ninshu yang mengarah dalam kelahiran dunia ninja. Bersama Hamura ia merupakan orang pertama yang dapat memproduksi cakra sendiri tidak seperti kebanyakan klan Otsutsuki lain.

Perjalanan Hagoromo cukuplah panjang dan tidak mudah, setelah ia berhasil menyegel ibunya, Hagoromo tinggal dibumi mengajarkan ninshu demi membuat perdamaian antara umat manusia hingga ia mempunyai dua orang anak yaitu, Indra Ōtsutsuki dan Asura Ōtsutsuki.

#7. Hamura Ōtsutsuki


Hamura Ōtsutsuki adalah adik dari saudara kembarnya, Hagoromo Ōtsutsuki. Setelah berhasil menyegel Kaguya, Hamura pergi ke bulan untuk menjaga ibunya yang disegel disana. Selama menetap disana ia mempunyai keturunan dibulan dan disebut klan Otsutsuki Bulan. Namun, ada beberapa keturunannya yang tinggal di bumi dan dapt dikenali dari mata mereka yang khas, yaitu mata byakugan dari klan Hyuuga.

Untuk keturunannya yang berada dibulan mengalami kepunahan akibat perang saudara dan menyisakan satu orang, yaitu Toneri Ōtsutsuki.

#8. Indra Ōtsutsuki


Indra Ōtsutsuki adalah anak pertama dari Hagoromo. Sejak kecil ia lebih unggul dari adiknya Asura Ōtsutsuki, dia telah menguasai cakra dan dianggap orang yang paling layak meneruskan ajaran ayahnya. Indra juga dianggap sebagai pencipta aliran ninjutsu dan leluhur dari klan Uchiha.

Sosok Indra berubah setelah keputusan ayahnya yang menjadikan Asura sebagai penerus ninshu, akibatnya Indra marah, ditambah hasutan zetsu hitam membuat ia menentang keputusan sang ayah dan akhirnya pertempuran tak terelakan antara Indra dan Ashura terjadi.

#9. Asura Ōtsutsuki


Asura Ōtsutsuki adalah anak kedua dari Hagoromo sekaligus adik dari Indra. Sejak kecil bakatnya tidak terlalu menonjol dan jarak kemampuannya dengan Indra sangatlah jauh, sehingga ia selalu dilindungi kakanya. Berbeda dengan kakanya yang sudah mewarisi bakat luar biasa sejak kanak-kanak, Asura harus berusaha sangat keras agar ia dapat menguasai cakra.

Oleh sebab itu Hagoromo memilih Asura sebagai penerus ninshu, karena ia memiliki banyak pengalaman yang berharga saat ia belajar menguasai cakra.

#10. Toneri Ōtsutsuki


Toneri Ōtsutsuki adalah klan Ōtsutsuki bulan terakhir yang masih bertahan hidup bersama boneka bulan. Karena salah mengartikan wasiat Hamura, Toneri sangat membenci manusia bumi dan berencana untuk memusnahkan umat manusia dengan senjata terkuat milik Otsutsuki bulan yaitu Tenseigan. Namun, sebelum hal itu terjadi ia berhasil dikalahkan oleh Naruto. Untuk menebus dosanya ia memutuskan kembali menetap dibulan meskipun dalam keadaan buta akibat matanya yang ia korbankan.

Setelah kedatangan Urashiki ke bulan, Toneri dikalahkan dan ia dikurung dipenjara ruang waktu.


Bagaimana dengan urutan diatas apakah sudah lengkap? jika ada sesuatu hal yang ingin ditanyakan silakan tulis dikolom komentar.

Terima kasih sudah membaca!