8 Anime Action Pendatang Baru Terbaik 2019

8 Anime Action Pendatang Baru Terbaik 2019

Tak ada habis-habisnya jika membicarakan anime action, memang genre yang kebanyakan orang sukai ini selalu menghadirkan anime-anime seru setiap tahunnya dan selalu menempati jajaran atas anime terpopuler. Setiap tahun, setiap setiap musim anime action dirilis, entah itu sekuel maupun side story ataupun spin-off. Disamping itu anime pendatang baru selalu bermunculan dari berbagai genre, salah satunya adalah anime dengan genre action. Ada banyak anime bertemakan aksi di tahun 2019, namun manakah anime action yang bagus, epic dan sangat memuaskan?

Ada banyak, seperti Attack on Titan, S.A.O, JoJo no Kimyou na Bouken, Boku no Hero Academia dan masih banyak lagi. Namun, itu semua adalah sekuel dan telah mendapatkan popularitasnya di prekuel sebelumnya. Maka tidak heran di sekuelnya deretan anime tersebut masuk anime aksi terpopuler. Oleh karena itu saat ini saya akan membuat sebuah artikel tentang anime action pendatang baru terpopuler di tahun 2019, meskipun pendatang baru 8 anime dibawah ini bisa dijadikan rekomendasi anime aksi pendatang baru terbaik di tahun 2019 yang wajib kalian tonton, khususnya bagi pecinta anime action.

#8. Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru


Dinomor 8 ada anime bertemakan isekai overpower. Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru memiliki rating yang cukup bagus dan anime ini tidak terlalu membosankan karena dari penokohan tiap karakternya yang lucu dan membuat kita melek ingin tertawa. Sayangnya dibandingkan dengan action yang ditampilkan, menurut saya anime ini lebih ke mengandalkan genre comedy sebagai nomor satu dan action yang ditampilkan kurang, sehingga hanya bisa bertengger diurutan terakhir dalam deretan anime action pendatang baru terbaik 2019.

Sinopsis

Dewi Listarte memanggil pahlawan untuk membantunya dalam game Gairbrunde dengan tingkat kesulitan hard-mode. Sang Pahalawan Seiya Ryuuguuin, memegang status cheat-rank, tapi dia sangat berhati-hati. Bahkan dia membeli tiga set baju besi: satu untuk dipakai, satu cadangan, dan satu cadangan untuk cadangan. Selain menyimpan stok barang dalam jumlah yang tidak masuk akal, ia tetap berada di kamarnya untuk latihan otot sampai ia mencapai level maksimal dan bahkan bertarung melawan slime dengan kekuatan penuh demi  sebuah keamanan.

#7. Nezha Zhi Mo Tong Jiang Shi


Selanjutnya adalah anime action asal Negeri Tirai Bambu yang masuk deretan. Tidak terlalu banyak yang ingin saya bahas mengenai anime ini, yang jelas anime ini merupakan anime movie dengan grafis 3D yang tidak kalah dengan film-film Hollywood sekelas Disney.

Sinopsis

Nezha, seorang anak laki-laki yang dilahirkan dari mutiara surgawi oleh Penguasa Surga Purba. Terlahir dengan kekuatan unik, Nezha mendapati dirinya sebagai orang buangan yang dibenci dan ditakuti. Ditakdirkan oleh ramalan untuk membawa kehancuran ke dunia, anak muda itu harus memilih antara yang baik dan yang jahat untuk mematahkan belenggu nasib dan menjadi pahlawan.

#6. Enen no Shouboutai


Ini adalah salah satu anime action yang sangat saya sukai, selain Boku no Hero Academia dan Kimetsu no Yaiba, meskipun awalnya saya tertarik menonton Enen no Shouboutai karena lagu opening dan ending-nya yang enak didengar, sehingga membuat saya penasaran seperti apa sih animenya? Pertarungan dengan menggunakan api sebagai kekuatan utamanya membuat aksi-aksi dalam anime ini semakin enak ditonton, ditambah grafis yang bagus sehingga recommended buat kalian.

Sinopsis

Dalam Era Surya di Tokyo, Jepang, terdapat iblis berwujud api berasal dari manusia yang berubah secara misterius dan menyerang serta membakar sekitarnya. Untuk menangani iblis ini, dibentuk lah tim pemadam kebakaran khusus yang bertugas untuk memadamkan (memusnahkan) para manusia yang berubah menjadi iblis api misterius ini. Shinra Kusukabe, dianugarahi kemampuan api yang dinamakan Devil's Footprints dan bergabung dengan tim pemadam kebakaran khusus 8 untuk menangani iblis ini serta mencari beberapa misteri yang berkaitan dengan iblis api serta masa lalunya.

#5. Sarazanmai


Kalau ngomongin aksi dari anime ini, saya pribadi kurang puas, tapi mungkin kalian bisa mempunyai pendapat lain mengenai anime ini. Meskipun kurang puas, tetapi anime ini tidak dapat dikatan buruk dan tetap menjadi recommended buat Anda.

Sinopsis

Setelah Kerajaan Kappa yang mulia jatuh ke Kekaisaran Berang-berang, pangeran Kappa, Keppi kehilangan banyak kekuatannya dan menjadi tidak berdaya melawan zombie Kapa yang tak terlihat. Zombi-zombi ciptaan para berang-berang ini mulai menjangkiti dunia dan perasaan dari hasrat terdalam manusia. Tanpa pilihan lain, Keppi harus bergantung pada tiga anak laki-laki: Kazuki Yasaka; Enta Jinnai; dan Tooi Kuji.

Dengan memiliki organ mistis yang disebut shirikodama, mereka mampu menjadi Kappa dan melawan zombie Kapa. Namun, untuk mengalahkan para zombi ini, mereka harus terhubung satu sama lain melalui pikiran, tubuh, dan yang terpenting adalah rahasia mereka. Karena Kerajaan Kappa bergantung pada ketiganya, mereka harus mengungkapkan rahasia diri mereka sendiri yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya, sambil belajar bahwa koneksi adalah sesuatu hal yang sangat rapuh dan benar-benar berharga.

#4. Tate no Yuusha no Nariagari


Anime yang awalnya dibenci oleh para fans saat beberapa episode awal ini karena tokoh utama yang dianggap lemah, lemah dalam fisik, kekuatan, maupun mental. Namun beberapa orang termasuk saya lumayan menyukai anime ini, menurut saya sendiri anime ini salah satu pembeda anime isekai dimana tokoh utama selalu paling mencolok dimata penonton karena kekuatan (terutama harem-nya).

Sinopsis

Iwatani Naofumi dipanggil ke dunia lain bersama dengan 3 orang lainnya. Masing-masing dari mereka diberi senjata legendaris, yaitu Tombak, Pedang, Panah dan Perisai. Naofumi mendapatkan perisai dan ia mendapat julukan pahlawan perisai, namun karena perisai merupakan senjata lemah tidak ada seorangpun yang mau menjadi pengikutnya, kecuali ad seorang wanita. Tak disangka ia dikhianati oleh satu-satunya pengikutnya, ia dirampok dan dihina. Akhirnya Naofumi marah dan dendam.

#3. Dororo


Dororo adalah anime action pendatang baru berikutnya yang wajib kalian tonton, grafis yang bagus, aksi-aksi berpedang yang epic serta cerita yang menarik menjadi jaminan bagi Anda yang haus akan anime action.

Sinopsis

Seorang Raja Samurai telah tega menukar organ putranya sendiri yang baru lahir ke empat puluh delapan setan hanya demi imbalan dominasi di medan perang. Tetapi, bayi tersebut selamat ditolong oleh seorang dukun yang memperlengkapi dia dengan prosthetics primitif. Prosthetics Primitif adalah sesuatu yang mematikan yang digunakan anak tersebut, untuk memburu banyak setan dan merebut kembali tubuhnya sepotong demi sepotong, sebelum menghadapi ayahnya sendiri. Dalam perjalanan ia bertemu seorang yatim piatu yang mengaku sebagai pencuri terhebat di Jepang.

#2. Vinland Saga


Berbeda dengan Dororo, Vinland Saga memiliki keunikan tersendiri, dengan mengampilkan latar tempat zaman dulu seperti kerajaan-kerajaan dan cerita dalam anime ini menurut saya lebih realistis dibandingkan anime sebelumnya yang lebih mengangkat cerita fantasy dan supernatural.

Sinopsis

Selama seribu tahun, Viking telah membuat reputasi  mereka sebagai keluarga terkuat yang haus akan kekerasan. Thorfinn, putra salah satu pejuang Viking terbesar, menghabiskan masa kanak-kanaknya di medan perang untuk meningkatkan keterampilannya dalam berpetualang agar dapat membalaskan dendam ayahnya yang dibunuh.

#1. Kimetsu no Yaiba


Akhirnya kita sampai diurutan pertama, yang membuat layak untuk menjadikan Kimetsu no Yaiba menjadi nomor satu adalah ceritanya yang begitu padat dan komplek, namun mudah dipahami dan benar-benar berisi sehingga siapapun yang menontonnya akan selalu menantikan kelanjutan dari anime ini. Ditambah studio ufotable lah yang menangani anime ini, studio yang berpengalaman dan telah menghasilkan banyak anime-anime keren seperti Fate series, Kara no Kyoukai series dan Tales of Zestiria series. Maka dari itu kita tidak perlu khawatir dengan grafisnya. Semoga saja anime ini juga mendapatkan seriesnya seperti kebanyakan anime ufotable lainnya.

Sinopsis

Sejak zaman dulu cerita tentang iblis yang memangsa manusia dihutan sudah menjadi kisah turun temurun, mereka yang percaya kisah tersebut enggan memasuki hutan apalagi dimalam hari. Tanjiro seorang anak tertua dari sebuah keluarga yang tinggal dihutan, hari itu ia berangkat ke kota untuk menjual barang demi menghidupi keluarga, terutama adik-adiknya. Ketika ia akan pulang dari kota, dia dihimbau oleh salah satu orang agar tidak masuk hutan karena sebentar lagi akan malam, ditakutkan akan ada iblis yang memangsanya. Meskipun Tanjiro tidak terlalu mempercayai kisah iblis tersebut, ia tetap menuruti perkataan orang itu dan menginap ditempatnya.

 Besok pagi ia bergegas berangkat kerumahnya, alangkah mengejutkan ketika ia sampai didekat rumah dan mencium bau darah. Ketika ia sampai, seluruh keluarganya tewas seperti sudah dibantai dengan brutal, namun adik perempuannya yang bernama Nezuko sepertinya masih hidup. Sampai ia menyadari bahwa Nezuko mulai terlihat aneh dan tingkahnya seperti monster. Ditengah kebingungan ia diserang oleh sang pemburu iblis yang ingin membunuh adiknya tersebut, sang pemburu iblis mengatkan bahwa adiknya telah menjadi iblis dan harus dibinasakan.

Namun sang pemburu iblis terheran melihat kakak adik tersebut saling melindungi satu sama lain, karena alasan tersebutlah ia tidak jadi membunuh Nezuko dan memberi bantuan kepada Tanjiro agar ia dapat mengembalikan Nezuko seperti semula serta membalas dendam kepada iblis yang telah membantai keluarganya. Dimulailah petualang Tanjiro yang akan menjadi pembasmi iblis bersama adiknya yang telah berubah menjadi iblis.


Setujukah Anda dengan urutan diatas? atau adakah anime action favorit Anda yang tidak ada diatas? Jangan lupa untuk tulis dikomentar. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Review dan Sinopsis Black Clover

Review dan Sinopsis Black Clover

Black Clover adalah sebuah seri manga shōnen Jepang bergenre fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yūki Tabata. Manga ini mulai dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Jump terbitan Shueisha sejak tanggal 16 Februari 2015, dan telah dibundel menjadi 20 volume tankōbon.

Black Clover Poster


Judul

Inggris: Black Clover
Jepang: ブラッククローバー (Burakku Kurōbā)

Informasi

Tipe: TV
Episode: Tidak diketahui (Sedang berjalan)
Tayang: Oktober  3, 2017 - ? (Fall 2017)
Siaran: Selasa,18:25 (JST)
Produser: TV Tokyo, Avex Pictures, Shueisha
Lisensor: Funimation
Studio: Studio Pierrot
Sumber: Manga
Genre: Action, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen
Durasi: 23 min.
Rating: PG-13 - Remaja 13 tahun atau lebih

Sinopsis

Asta dan Yuno tinggal di gereja yang sama. Dibesarkan bersama, mereka mengagumi "Raja Penyihir" gelar yang diberikan kepada penyihir terkuat di kerajaan itu dan berjanji mereka akan bersaing satu sama lain untuk mendapatkan posisi Raja Penyihir berikutnya. Namun, ketika mereka tumbuh dewasa, perbedaan mencolok di antara mereka menjadi jelas. Yuno mampu menggunakan sihir dengan kekuatan dan kontrol yang luar biasa, sedangkan Asta tidak bisa menggunakan sihir sama sekali dan oleh sebab itu ia berusaha keras untuk membangkitkan kekuatannya dengan melatih fisik.

Ketika mereka mencapai usia 15, Yuno dianugerahi Grimoire dengan semanggi berdaun empat, sementara Asta tidak menerima apa-apa. Namun, segera setelah itu, Yuno diserang oleh seseorang bernama Lebuty, yang tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan Grimoire Yuno. Asta mencoba untuk melawan Lebuty, tetapi dia kalah. Meskipun tanpa harapan dan di ambang kekalahan, dia mendapatkan kekuatan ketika dia mendengar suara Yuno. Melepaskan emosi batinnya dalam kemarahan, Asta menerima Grimoire lima daun semanggi, "Semanggi Hitam" memberinya kekuatan yang cukup untuk mengalahkan Lebuty. Beberapa hari kemudian, kedua sahabat itu pergi ke luar, keduanya mencari tujuan yang sama, yaitu untuk menjadi Raja Penyihir!

Karakter dan Pengisi suara


  1. Asta - Kajiwara, Gakuto
  2. Yuno - Shimazaki, Nobunaga
  3. Silva, Noelle - Yuuki, Kana
  4. Sukehiro, Yami - Suwabe, Junichi
  5. Voltia, Luck - Murase, Ayumu
  6. Vermillion, Mereoleona - Minagawa, Junko
  7. Novachrono, Julius - Morikawa, Toshiyuki
  8. Papittoson, Charmy - Yasuno, Kiyono
  9. Ideale, Zora - Midorikawa, Hikaru
  10. Enoteca, Vanessa - Mizuki, Nana


Anime terkait


  1. Black Clover: Jump Festa 2016 Special
  2. Black Clover: Jump Festa 2018 Special
  3. Petit Clover Advance
  4. Mugyutto! Black Clover

Review

Secara pribadi pendapat saya mengenai anime ini bisa dibilang bagus meskipun plot cerita yang disajikan cukup main mainstream, walaupun jika dibandingkan dengan Boruto: Naruto Next Generations, saya lebih suka anime Boruto. Intinya anime ini lumayan bagus lah, dan mungkin agak sayang juga kalau dikatakan anime yang payah.

Studio Pierrot adalah yang menangani anime Black Clover ini, ngomong-ngomong studio ini juga lah yang telah menangani anime-anime populer seperti Naruto, Bleach, dan Tokyo Ghoul. Meskipun begitu, pada awal penyangannya di Jepang anime ini mendapat kritikan dari penggemarnya terhadap pengisi suara Asta yaitu Kajiwara Gakuto, yang dianggap kurang nyaman didengar alias terlalu cerewet. Meskipun saya sendiri tak terlalu menghiraukannya, pasalnya karakter Asta memang sudah seperti itu menurut saya.

Mengenai grafis dari anime ini menurut saya bagus-bagus saja, tidak dapat dikatakan jelek, tetapi tidak bisa juga dikatakan sangat bagus. Grafis yang cocok untuk sekelas anime action, meskipun adegan action didalamnya banyak yang protes karena masih kurang memuaskan.Untuk pecinta anime action terutama bertemakan zero to hero anime sangat cocok buat Anda, rivalitas Asta yang cerewet dan Yuno yang kalem memberikan cerita mainstream yang bagus untuk ditonton. Terutama bagi Anda yang menyukai anime bertemakan sihir dan darkrecommended banget buat kalian.


Nah itulah artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!