Mengenal Pembasmi Iblis Kelas Atas “Hashira” di Kimetsu no Yaiba

Mengenal Pembasmi Iblis Kelas Atas “Hashira” di Kimetsu no Yaiba

"Hashira", Pembasmi Iblis Kelas Atas
Hashira adalah Kelompok Pembasmi Iblis dari kalangan Kelas Atas, disebut kelas atas karena mereka mempunyai kemampuan yang luar biasa dan keterampilan bertarung yang lebih baik dari pembasmi iblis lainnya. Masing-masing dari mereka mempunyai kemampuan yang berbeda sebagai ciri khas dari anggota Hashira lainnya. Kelompok ini pertama kali muncul di anime Kimetsu no Yaiba pada episode 21, walaupun pada saat itu mereka tidak diperkenalkan lebih jauh dan hanya muncul sebagai teaser untuk episode selanjutnya.

Hashira terdiri dari 9 orang pembasmi iblis kelas atas yang mempunyai keterampilan dan kemampuan bertarung berbeda, dengan kekuatan luar biasa.

Berikut nama-nama anggota Pembasmi Iblis Kelas Atas, Hashira.

#1. Gyōmei Himejima: Stone Pillar (Hashira Batu)


#2. Muichirou Tokitou: Mist Pillar (Hashira Kabut)


#3. Mitsuri Kanroji: Love Pillar (Hashira Cinta)


#4. Kyoujurou Rengoku: Flame Pillar (Hashira Api)


#5. Giyuu Tomioka: Water Pillar (Hashira Air)


#6. Shinobu Kochou: Insect Pillar (Hashira Serangga)


#7. Tengen Uzui: Sound Pillar (Hashira Suara)


#8. Sanemi Shinazugawa: Wind Pillar (Hashira Angin)


#9.  Obanai Iguro: Serpent Pillar (Hashira Ular)



Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bercerita tentang iblis yang memangsa manusia. Tanjiro seorang anak tertua dari sebuah keluarga yang tinggal dihutan, hari itu ia berangkat ke kota untuk menjual barang demi menghidupi keluarganya, terutama adik-adiknya. Ketika ia akan pulang dari kota, dia dihimbau oleh salah satu orang agar tidak masuk hutan karena sebentar lagi akan malam, ditakutkan akan ada iblis yang memangsanya. Meskipun Tanjiro tidak terlalu mempercayai kisah iblis tersebut, ia tetap menuruti perkataan orang itu dan menginap ditempatnya.

Besok pagi ia bergegas berangkat kerumahnya, alangkah mengejutkan ketika ia sampai didekat rumah dan mencium bau darah. Ketika ia sampai, seluruh keluarganya tewas seperti sudah dibantai dengan brutal, namun adik perempuannya yang bernama Nezuko sepertinya masih hidup. Sampai ia menyadari bahwa Nezuko mulai terlihat aneh dan tingkahnya seperti monster. Ditengah kebingungan ia diserang oleh sang pemburu iblis yang ingin membunuh adiknya tersebut, sang pemburu iblis mengatkan bahwa adiknya telah menjadi iblis dan harus dibinasakan.

Namun sang pemburu iblis terheran ketika melihat kakak adik tersebut saling melindungi satu sama lain, karena alasan tersebutlah ia tidak jadi membunuh Nezuko dan memberi bantuan kepada Tanjiro agar ia dapat mengembalikan Nezuko seperti semula serta membalas dendam kepada iblis yang telah membantai keluarganya. Dimulailah petualang Tanjiro yang akan menjadi pembasmi iblis bersama adiknya yang telah berubah menjadi iblis.
Urutan nonton anime Nanatsu no Taizai

Urutan nonton anime Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai (The Seven Deadly Sins) atau dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan Tujuh Dosa Mematikan adalah sebuah serial anime yang diadaptasi dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Nakaba Suzuki. Anime ini memiliki latar seperti Eropa pada Abad Pertengahan, tokoh utamanya sendiri adalah Meliodas kapten dari Nanatsu no Taizai,  kelompok utama yang melambangkan tujuh dosa besar.


Bagi Anda yang belum tahu urutan untuk mrnonton anime ini, berikut urutan untuk menonton Nanatsu no Taizai berdasarkan jalan cerita.

#1. Nanatsu no Taizai

Rilis: Oktober 5, 2014 - Maret 29, 2015
Terkait:
  1. Nanatsu no Taizai OVA
  2. Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu Joshou
Sinopsis: Nanatsu no Taizai merupakan tujuh orang kesatria terkuat dari Kerajaan Liones yang difitnah akan melakukan kudeta terhadap kerajaannya dan membuat anggota mereka jadi terpecah belah. Suatu hari putri dari kerajaan tersebut yang bernama Elizabeth mencari Nanatsu no Taizai karena kesatria kudus berencana melakukan penyerangan terhadap raja dan anggota keluarga kerajaan lainnya. Diperjalanan Elizabeth hampir terbunuh oleh kesatria kudus tetapi ia berhasil diselamatkan oleh Meliodas yang juga merupakan kapten dari anggota Nanatsu no Taizai dan kebetulan sedang mencari anggota lainnya. Semenjak saat itu mereka berdua mulai bekerja sama untuk mencari anggota Nanatsu no Taizai yang lainnya

#2. Nanatsu no Taizai: Seisen no Shirushi

Rilis: Agustus 28, 2016 - September 18, 2016
Sinopsis: Setelah merebut kembali kerajaan Leones dari Ksatria Kudus, Nanatsu no Taizai, bersama dengan Putri Elizabeth dan Hawk, akhirnya dapat menikmati kehidupan damai yang berhasil mereka peroleh. Namun, terdapat ancaman baru yang menanti mereka, yang segera akan menghancurkan hari-hari kebahagian mereka.

#3. Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu

Rilis: Januari 13, 2018 - Juni 30, 2018
Terkait:
  1. Nanatsu no Taizai Movie: Tenkuu no Torawarebito
  2. Nanatsu no Taizai: Eiyuu-tachi wa Hashagu
Sinopsis: Pertempuran sengit antara Meliodas, kapten dari Nanatsu no Taizai, melawan Ksatria Besar Kudus Hendrickson memiliki efek yang dapat meuluh-lantahkan sekitar mereka. Berbekal fragmen yang dapat membangkitkan Klan Iblis, Hendrickson memecahkan segel fragmen yang membuat Klan Iblis terbebas. Melalui hubungan yang misterius, Meliodas langsung menyelidiki mereka.

Saat Klan Iblis mulai membuat kekacauan, Nanatsu no Taizai harus menemukan cara untuk menghentikan mereka sebelum Klan Iblis menenggelamkan warga Inggris ke dalam darah dan teror.

#4. Nanatsu no Taizai: Kamigami no Gekirin

Rilis: Oktober 9, 2019 - Maret 25, 2020
Terkait:
  1. Mameshiba x Nanatsu no Taizai
Sinopsis: Meskipun berhasil memukul mundur invasi iblis dari Kerajaan Lioness, perang masih jauh dari kata selesai, karena Kerajaan Camelot Arthur masih diduduki oleh pasukan iblis dan anggota Jikkai yang masih hidup. Namun, untuk memulai serangan balasan, Nanatsu no Taiza membutuhkan semua anggotanya. Sayangnya, King dan Diane masih bersembunyi di Hutan Raja Peri, untuk menemukan sejarah aneh Jikkai.

#5. Nanatsu no Taizai: Fundo no Shinpan

Rilis: Januari 13, 2021 - ?
Terkait
  1. Gekidan Nanatsu no Taizai
Sinopsis: Musim keempat untuk Nanatsu no Taizai.

Itulah urutan nonton anime Nanatsu no Taizai berdasarkan jalan cerita, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Membuat background gambar Responsive dan Tidak bergeser di blogspot

Membuat background gambar Responsive dan Tidak bergeser di blogspot

Background atau Latar belakang adalah salah satu hal penting dalam situs blog, khususnya bagi Anda yang ngeblog di Blogger (Blogspot). Di blogspot sendiri kita di permudah dengan fitur 'Desainer Tema' untuk mengubah tampilan blog kita supaya lebih kece dan sesuai keinginan kita, salah satu tools dari desainer tema sendiri ada yang berguna untuk mengubah latar belakang dengan warna sesuai keinginan kita atau kita juga dapat menggunakan gambar sebagai latar belakang.

Ada dua metode yang dapat kita gunakan untuk memasang latar belakang gambar di blog, pertama dengan memilih gambar yang sudah di sediakan pihak blogger atau menggunggah gambar yang sudah kita sediakan. Untuk mengganti latar belakang blog dengan gambar, caranya sangat mudah.

1. Pertama masuk ke halaman Dashboard Blogger, kemudian buka menu bagian Tema dan pilih tombol Sesuaikan.
Klik gambar untuk memperbesar

2. Selanjutnya kita sudah masuk di halaman Desainer Tema, pilihlah tools Latar Belakang, klik menu Gambar Latar dan setelah itu akan muncul jendela pop up, disana terdapat banyak gambar dengan berbagai kategori yang Anda dapat pilih saebagai latar belakang blog Anda. Namun, jika ingin menggunakan gambar yang Anda punya, silakan pilih menu Upload gambar.
Klik gambar untuk memperbesar
3. Terakhir, Anda dapat menggunggah gambar sesuai keinginan Anda dengan ketentuan yang sudah tertulis.
Anda dapat mengupload file JPG, GIF, atau PNG berukuran hingga 300k.
Untuk latar belakang penuh, gunakan gambar 1800x1600 atau lebih besar.
Klik gambar untuk memperbesar

Untuk cara diatas saya anggap Anda sudah paham dan telah berhasil mengunggah gambar latar belakang.

Dalam beberapa kasus Blogger yang menggunakan gambar sebagai latar belakang mereka, ada beberapa masalah yang timbul, seperti gambar yang melebar, terlalu besar alias tidak responsive; gambar tidak diam saat layar digeser serta gambar berulang/jadi banyak saat digeser.

Masalah-masalah tersebut umumnya terjadi karena kode css bagian tag body belum di setting dengan benar, lantas bagaimana cara untuk memperbaikinnya? Berikut caranya:

Edit Template/Tema dengan menggunakan Edit HTML dan masukan kode css berikut dibagian seperti pada gambar berikut.


body {
background-repeat: no-repeat;
 background-attachment: fixed;
background-size: cover;
}

Salin kode css di atas dan tempelkan tepat diatas ]]></b:skin> dan jangan lupa untuk di simpan. Adapun fungsi dari kode css di atas adalah sebagai berikut:
  1. background-repeat: no-repeat;, agar gambar tidak berulang
  2. background-attachment: fixed;, agar gambar tidak bergeser saat layar di geser
  3. background-size: cover;, agar gambar tidak melebar alias agar responsive

Dalam masalah ini, saya sebenarnya bukan ahlinya. Namun saya sedikit mencari penyelesaian akan masalah yang saya hadapi dan akhirnya mencoba untuk membagikan pengalaman ini kepada Sobat Blogger yang mungkin mempunyai masalah yang sama.

Untuk artikel kali ini saya cukupkan sampai disini, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Daftar Istilah pada Karakter Anime

Daftar Istilah pada Karakter Anime

Dalam dunia anime maupun manga kita sering mengenal banyak istilah, seperti Tsundere, Ikemen, atau Heroine. Banyak berbagai jenis istilah yang ada disalam anime, termasuk istilah untuk karakter atau tokoh yang ada di anime. Contohnya istilah MC atau singkatan dari Main Chracter's dan Heroine untuk tokoh utama wanita. Seiring perkembangan zaman, istilah-istilah baru ditemukan dan mulai identik sebagai istilah yang ada di anime, khususnya untuk karakter anime.


Oke, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan berbagai istilah pada karakter anime. Jika ada yang masih bingung apa yang dimaksud saya ini, sederhanya istilah ini bisa dibilang nama "panggilan" untuk sebuah karakter. Berikut istilah-istilah pada tokoh atau karakter anime.