9 Situs streaming anime yang Legal

9 Situs streaming anime yang Legal

Menonton anime bisa dilakukan dimana saja dengan cara streamming selagi situasi mendukung. Pasalnya banyak situs yang menyediakan layanan untuk streamming anime, tetapi tidak semua situs mendapatkan Lisensi Legal. Terlepas dari itu banyak layanan yang menyediakan streamming anime secara legal, meskipun beberapa dari situs tersebut tidak dapat bertahan lama, karena kalahnya persaingan dengan situs-situs streamming anime ilegal dengan cara membajak.

So! Bagi yang ingin tahu situs-situs mana sajakah yang menyediakan layanan streamming anime, berikut ulasannya.

#1. Crunchyroll.com

Crunchyroll.com

Crunchyroll adalah layanan streamming anime legal terbaik, layanan crunchyroll sudah ada sejak 2006. Crunchyroll berfokus ke media hiburan Asia Timur, jadi selain anime disana Anda juga bisa menikmati layanan lainnya seperti Manga, Drama dan Musik. Sayangnya beberapa konten tidak dapat ditampilkan semua negara karena pembatasan lisensi, namun kamu juga bisa menikmati layanan ini dengan menjadi member berbayar. Tentu dengan jadi member berbayar kamu akan mendapatkan layanan lebih.

#2. MyAnimeList.net

MyAnimeList, selain memberi update-an informasi anime terbaru. MyAnimeList juga menyediakan layanan streamming anime.

#3. Netflix.com

Netflix? Tentu saja bukan hanya layanan streamming film-film barat, situs ini juga menyediakan layanan untuk nonton anime. Termasuk Anda juga bisa mendaftar dan berlangganan di situs ini.

#5. Hulu.com

Hulu juga menyediakan layanan streamming anime, namun untuk kamu yang ingin streamming di situs ini. Kamu harus menjadi member berbayar, tapi tak usah khawatir. Hulu juga menyediakan layanan free trial, bagi yang ingin mencobanya terlebih dahulu.

#6. Ponimu.com

Nah Ponimu, sama halnya seperti streamming lainnya. Situs ini juga menyediakan streamming anime, terlepas dari itu, layanan ini bisa dikatakan masih baru.

#7. Funimation.com

Funimation juga menyediakan layanan streamming anime, meskipun beroperasi dibenua amerika. Anda juga dapat mengaksesnya dari Indonesia.

#8. Anime-Serien.com

Anime Serien adalah layanan streamming anime yang beroperasi di benua Eropa. Namun kita juga dapat mengaksesnya dari Indonesia.

#9. YouTube.com

YouTube adalah layanan streamming video paling populer didunia, tentu saja kamu dapat menemukan banyak video disini. Termasuk video anime yang Legal.


Itulah daftar rekomendasi situs yang menyediakan layanan untuk streamming anime yang legal. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Urutan nonton anime Inazuma Eleven

Urutan nonton anime Inazuma Eleven

Inazuma Eleven adalah anime anak-anak karya Tenya Yabuno, ceritanya sendiri berkisah tentang olah raga sepak bola. Anime ini dirilis pada tahun 2008 dan berlanjut kepada beberapa TV series lainnya yang menjadi sequel serta beberapa spin-off dan Special Episode. Dari sekian banyak judul anime Inazuma Eleven belum tentu berhubungan satu sama lainnya, untuk hal ini lah saya menulis artikel ini.
Gambar: jojomatome.jp

Berikut urutan untuk menonton anime Inazuma Eleven.

#1. Inazuma Eleven

Rilis: Oktober 5, 2008 - April 27, 2011
Terkait: Inazuma Eleven: Saikyou Gundan Ogre Shuurai, Inazuma Eleven: Chou Jigen Dream Match, Inazuma Eleven: Ares no Tenbin, Inazuma Eleven x Kaitou Gru no Tsuki Dorobou, Inazuma Eleven: Reloaded - Soccer no Henkaku
Sinopsis: Beberapa sekolah di Jepang saling bersaing untuk mendapatkan gelar sebagai tim sepakbola terbaik di negeri tersebut, sementara itu klub sepak bola SMP Raimon, Inazuma Eleven, mereka masih berjuang untuk bangkit dari ambang pembubarannya. Seorang cucu dari kiper dan kapten tim Inazuma Eleven generasi pertama, Mamoru Endou, mempunyai keinginan untuk mengembalikan klub yang sedang dalam ambang pembubaran ini. Untuk melakukan hal tersebut, dia membutuhkan bantuan.

Akhirnya dia menemukan Shuuya Gouenji sebagai harapan, seorang pemain muda brilian yang menyerah pada sepak bola. Mamoru bertekad untuk mengajak Shuuya dan rekrutan baru lainnya untuk bergabung dengan timnya, apapun resikonya.

#2. Inazuma Eleven Go

Rilis: Mei 4, 2011 - April 11, 2012
Terkait: Inazuma Eleven Go: Kyuukyoku no Kizuna Gryphon, Inazuma Eleven Go: Tokubetsu-hen, Inazuma Eleven Go vs. Danball Senki W Movie
Sinopsis: Tenma Matsukaze adalah siswa baru di SMP Raimon, dia mencintai sepak bola, oleh sebab itu dia memutuskan untuk bergabung dengan tim sepak bola sekolah. Klub sepak bola sebelumnya pernah memperoleh reputasi baik setelah penampilan luar biasa yang diperlihatkan sepuluh tahun lalu di Football Frontier International, sebuah turnamen yang menyelenggarakan tim-tim pemuda terbaik yang ditawarkan dunia. Sayangnya, sekolah yang dulu terkenal itu tidak memiliki semangat sepak bola seperti dulu lagi.

Hal ini disebabkan oleh "Fifth Sector"  yang menentukan setiap pertandingan sepak bola, memutuskan tim mana yang harus menang atau kalah. Tenma dan rekan-rekan satu timnya akan berusaha mengubah situasi ini dan melawan penindasan jahat mereka. Mereka tidak akan sendirian dalam pertempuran ini, karena mereka akan mendapat bantuan dari "Resistance", sebuah kelompok yang menentang Fifth Sector.

#3. Inazuma Eleven Go: Chrono Stone

Rilis: April 18, 2012 - Mei 1, 2013
Sinopsis: Setelah Holy Road Soccer Tournament, Tenma Matsukaze, bepergian ke seluruh Jepang untuk mengajar sepak bola kepada anak-anak. Dia kembali ke SMP Raimon setelah menyelesaikan misinya, tetapi ada hal yang mengejutkan, SMP Raimon tidak lagi sama seperti dulu. Klub sepak bola tidak ada, dan anggota tim juara di Holy Road Soccer Tournament tidak ingat pernah ikut serta dalam turnamen. Mereka juga tidak ingat Tenma atau permainan sepak bola yang pernah mereka mainkan. Ketika Tenma dibuat bingung oleh situasi ini, Alpha, pemimpin Route Agents dan kapten tim Protokol Omega, tiba-tiba muncul di hadapannya. Alpha menyatakan bahwa ia dan timnya bertanggung jawab untuk memusnahkan hasrat sepak bola di SMP Raimon bersama dengan kenangan para anggota klub sepak bola, termasuk Tenma sendiri.

Ketika Alpha akan menyerang Tenma. saat itulah  Fei Rune muncul tepat pada waktunya untuk menyelamatkannya. Siapa kah Fei? Kenapa Alpha ingin melenyapkan sepak bola? pertanyaan tersebut yang harus Tenma temui jawabannya.

#4. Inazuma Eleven Go: Galaxy

Rilis: Mei 8, 2013 - Maret 19, 2014
Sinopsis: Setelah berjuang untuk menyyelamatkan sepak bola dari Fifth Sector, tim sepak bola itu sekali lagi memiliki harapan untuk melangkah ke lapangan. Namun, tantangan baru muncul di Football Frontier International Vision 2, sebuah turnamen baru yang akan mempertemukan tim-tim terbaik yang bisa dikumpulkan oleh masing-masing negara.

Tenma Matsukaze dan rekan-rekan setimnya di Raimon, Takuto Shindou dan Kyousuke Tsurugi, mereka telah dipilih untuk bermain dari perwakilan Jepang, Inazuma Jepang. Ada hal yang mengejutkan, pelatih memilih delapan pemain yang tidak memiliki pengalaman bermain sepak bola sebelumnya.

Tim Inazuma Jepang memiliki tantangan besar untuk diselesaikan. Namun, mereka tidak tahu bahwa di turnamen tersebut akan ada sesuatu yang jauh lebih besar yang harus mereka hadapi.

#5. Inazuma Eleven: Orion no Kokuin

Rilis: Oktober 5, 2018 - ?
Sinopsis: 19 anggota Inazuma Jepang yang telah dipilih, dan mereka harus bertarung melawan tim misterius "Orion's Apostle" di Football Frontier International.

Sejauh ini urutan diatas adalah serial utama dari Inazuma Eleven. Namun setelah saya baca informasi sana sini, saya menemukan fakta menarik tentang Inazuma Eleven series ini, ada tiga cara untuk menonton anime ini berdasarkan jalan cerita, biar tidak penasaran berikut tiga cara untuk menonton anime Inazuma Eleven berdasarkan jalan cerita.

#1. Jalur Inazuma Eleven Go

  1. Inazuma Eleven
  2. Inazuma Eleven Go
  3. Inazuma Eleven Go: Chrono Stone
  4. Inazuma Eleven Go: Galaxy


#2. Jalur Inazuma Eleven: Orion no Kokuin

  1. Inazuma Eleven
  2. Inazuma Eleven Go
  3. Inazuma Eleven: Orion no Kokuin


#3. Jalur Inazuma Eleven: Reloaded - Soccer no Henkaku

  1. Inazuma Eleven: Reloaded - Soccer no Henkaku
  2. Inazuma Eleven: Ares no Tenbin
  3. Inazuma Eleven: Orion no Kokuin
Dari ketiga jalur tersebut terdapat dua cara untuk menonton Inazuma Eleven: Orion no Kokuin, yaitu dengan menggunakan jalur 2 dan jalur 3. 


Mungkin cukup sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Urutan nonton anime Zero no Tsukaima

Urutan nonton anime Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima (The Familiar of Zero) adalah anime hasil adaptasi dari light novel karya Noboru Yamaguchi dan diilustrasikan oleh Eiji Usatsuka. Anime ini bisa dikatakan salah satu anime zero to hero terbaik, dengan bertemakan isekai dimana tokoh utama dipanggil ke dunia lain oleh heroine yang ada di anime ini. Selain itu anime ini mempunyai genre harem yang seru ditambah bumbu ecchi yang lumayan lah.
Gambar: cellcode.us

Zero no Tsukaima sudah lama mengudara dari tahun 2006 dan anime terakhirnya berakhir pada 2012 lalu. Memang anime ini sedikit lawas, tetapi popularitasnya tidak begitu cepat tergantikan oleh anime sejenisnya. Masih banyak penggemar yang menyukai anime ini dan bahkan ada yang baru mengenal anime Zero no Tsukaima ini. Ada beberapa judul yang dirilis dari anime ini, berikut bagi yang belum tahu urutan judul Zero no Tsukaima.

Daftar urutan untuk menonton Zero no Tsukaima berdasarkan tanggal rilis.

#1. Zero no Tsukaima (The Familiar of Zero)

Rilis: Juli 3, 2006 - September 25, 2006
Sinopsis: Louise merupakan seorang anggota keluarga bangsawan, keluarga bangsawan sangat erat kaitannya dengan sihir. Sayangnya Louise sendiri sangat payah dalam menggunakan sihir, namun untuk membuktikan kemampuannya, ia melakukan summon dan berhasil memanggil Saito, seorang pemuda dari masa depan. Saito bingung dan pasrah di jadikan sebagai asisten oleh Louise. Namun, pada akhirnya ia perlahan demi perlahan ia mahir menggunakan pedang Deflinger.

#2. Zero no Tsukaima: Futatsuki no Kishi

Rilis: Juli 9, 2007 - September 24, 2007
Sinopsis: Louise Françoise dan Saito Hiraga sudah akrab dengan berbagai tekanan yang berat untuk terus melindungi Kerajaan.
 Ratu Henrietta yang baru dinobatkan, dia harus berurusan dengan politik yang muncul di cakrawala. Parahnya, penjahat baru tDipandang sebagai pahlawan karena peran mereka dalam membela Tristain, Louise Françoise dan Saito Hiraga juga menghadapi tekanan berat untuk terus melindungi Kerajaan. Dengan kedamaian yang terusik di Albion, Ratu Henrietta yang baru dinobatkan harus berurusan dengan perjuangan politik yang muncul di cakrawala. Lebih ditambah, penjahat baru telah memulai rencana untuk memberontak.

Akibat masalah tersebut, Louise dan Saito akhirnya bekerja sama kembali. Namun. Louise yang sekarang telah berbeda dari yang dulu, sekarang ia sudah mempunyai kekuatan cukup untuk menghancurkan desa.

#3. Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo

Rilis: Juli 7, 2008 - September 22, 2008
Sinopsis: Setelah pengorbanannya melawan Albion saat perang, Saito Hiraga dianugerahi gelar bangsawan dan diperlakukan sebagai bangsawan, sesuatu hal yang sulit bagi Louise Françoise Le Blanc de La Vallière. Louise bertanya-tanya apa artinya ini bagi hubungan mereka.

Ketika berpetualang ke sebuah kastil, Louise dihadang oleh penyihir kuat bernama Sheffield. Ia melawannya sendirian dan hampir kalah sampai Saito muncul. Louise menyadari bahwa rune magis milik  Saito melemah, dan memulai petualangan baru untuk mencari peri yang dapat membangkitkan Saito kembali. Hal ini membuat mereka untuk memperbaiki hubungan mereka yang telah berubah, tidak seperti mereka yang dulu.

#4. Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo Picture Drama

Rilis: September 25, 2008 - Maret 25, 2009
Sinopsis: Episode Drama Gambar termasuk dalam setiap volume DVD Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo.

Episode:

  1. vol.1 「Maid's Afternoon: Whip of Love」(メイドの午後 愛のムチ編)
  2. vol.2 「Maid's Afternoon: Afternoon for Two」(メイドの午後 二人きりの昼下がり編)
  3. vol.3 「Maid's Afternoon: The Last Night」 (メイドの午後 最後の夜編)
  4. vol.4 「Countess Butterfly's Graceful Day」 Prologue (バタフライ伯爵夫人の優雅な一日 序章)
  5. vol.5 「Countess Butterfly's Graceful Day」 Chapter 1 (バタフライ伯爵夫人の優雅な一日 第1章)
  6. vol.6 「Countess Butterfly's Graceful Day」 Chapter 2 (バタフライ伯爵夫人の優雅な一日 第2章)
  7. vol.7 「Countess Butterfly's Graceful Day」 The Last Chapter (バタフライ伯爵夫人の優雅な一日 最終章)

#5. Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo - Yuuwaku no Sunahama

Rilis:  Desember 25, 2008
Sinopsis: Episode pantai DVD Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo. Juga dikenal sebagai episode # 6.5.

#6. Zero no Tsukaima F

Rilis: Januari 7, 2012 - Maret 24, 2012
Sinopsis:  Setelah peristiwa Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo Saito Hiraga dan Louise Françoise Le Blanc de La Vallière. Bersama-sama, mereka melawan Raja Joseph di Kota Suci Romalia mereka mendapatkan bantuan dua orang yang dapat mengendalikan kekuatan "kekosongan". Tetapi saat di tengah-tengah konflik, sebuah kejahatan kuno mulai muncul dan mengendalikan bayangan.

Ini akan menjadi akhir dari kisah mereka. Lantas apakah yang terjadi dengan hubungan mereka? Hancur ataukah berakhir bahagia?


Bagaimana dengan artikel ini? Semoga bisa bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Urutan nonton anime Ikkitousen series

Urutan nonton anime Ikkitousen series

Ikkitousen (Ikki Tousen) adalah anime hasil adaptasi dari manga series karya Yuji Shiozaki, alur ceritanya sendiri menceritakan peperangan antar sekolah. Namun disini, datanglah seorang tokoh utama yang ikut andil dalam perang ini, Hakufu Sonsaku. Tidak seperti kebanyakan orang, Hakufu lebih memilih menyatukan sekolah-sekolah yang berperang dari pada ikut andil seperti yang lainnya. Namun jalannya menuju perdamaian tidak semudah itu, dia malah terjerumus dalam kejadian-kejadian yang membuat anime ini semakin menarik.
Gambar: crunchyroll.com

Di rilis pertama kali pada tahun 2003, anime ini masih tetap berjalan sampai tahun 2019, tentu saja sudah banyak series dan OVA dari anime ini dengan berbagai judul. Berikut bagi Anda yang ingin menonton anime ini, urutan untuk menonton anime Ikkitousen berdasarkan tanggal rilis, LENGKAP!

#1. Ikkitousen

Judul Alternatif: Ikki Tousen: Battle Vixens
Rilis: Juli 30, 2003 - Oktober 22, 2003
Episode: 13
Sinopsis: Di Ikkitousen, wilayah Kanto Jepang terdapat sebuah perang di tengah wilayah antara tujuh sekolah berbeda. Di antara para siswa dari sekolah-sekolah ini ada beberapa yang dipilih untuk memiliki tasbih suci. Magatama ini menampung jiwa-jiwa para pejuang yang bertarung selama Era Tiga Kerajaan dalam sejarah Tiongkok. Tidak hanya para siswa yang diberkati dengan kemampuan menarik dari jiwa mereka yang diikat, tetapi mereka juga diberkati, atau mungkin dikutuk, dengan nasib para pejuang ini dari masa lalu.

Salah satu dari siswa ini adalah Hakufu Sonsaku yang merupakan seorang gadis muda, perhatian, dan bodoh yang baru saja pindah ke Akademi Nanyo dan akan tinggal bersama sepupunya, Koukin Shuyu. Kedatangan Hakufu menciptakan ketegangan yang diakibatkan kekuatannya, karena ia mungkin orang yang membawa semangat panglima perang Tiongkok, Sun Ce. Para pejuang paling kuat di Nanyo, yang dikenal sebagai "Empat Besar" terusik oleh kehadirannya dan berniat untuk menghentikan Hakufu dari tujuannya yang diberikan oleh ibunya, yaitu ntuk menaklukkan mereka yang menantangnya dan menyatukan tujuh sekolah.

#2. Ikki Tousen: Dragon Destiny

Rilis: Februari 26, 2007 - Mei 14, 2007
Episode: 12
Sinopsis: Berdasarkan novel Romance of the Three Kingdoms, Jepang modern terlihat perjuangan yang sama untuk merebut kekuasaan antara sekolah-sekolah, terdapat persaingan yang berbeda dengan tiga makhluk terkuat; Akademi Kyosho dipimpin oleh Sousou Moutoku, Akademi Nanyo oleh Sonsaku Hakufu dan Ryuubi Gentoku dari Akademi Seito High School. Bersama ketiga tousei ini, masing-masing dengan mangatama mereka sendiri, berjuang demi kehormatan menjadi ikkitousen dan memenuhi takdir mereka melalui pertempuran dan penaklukan kekuasaan.

#3. Ikki Tousen: Dragon Destiny Specials

Rilis: Juni 24, 2007 - November 24, 2007
Episode: 6
Sinopsis: Episode Spesial atau OVA dari Ikki Tousen: Dragon Destiny

#4. Ikki Tousen: Great Guardians

Rilis: Juni 11, 2008 - Agustus 27, 2008
Episode: 12
Sinopsis: Mimpi Hakufu untuk berpartisipasi dalam pertarungan dan turnamen baru akhirnya ditunda karena adanya hambatan baru yang menghalangi jalannya. Kehilangan kepercayaan dari teman-temannya, musuh-musuh baru muncul, dan seorang adik perempuan yang tidak pernah dikenalnya tiba-tiba muncul di depan pintu rumahnya. Jika Hakufu ingin ikut berpartisipasi dalam kompetisi dunia, dia harus menghadapi masalahnya di rumah terlebih dahulu.

#5. Ikki Tousen: Great Guardians Specials

Rilis: September 30, 2008 - Februari 25, 2009
Episode: 6
Sinopsis: Episode tanpa sensor (Uncensored) dari Ikkitousen: Great Guardians Specials bertema Komedi versi DVD.

#6. Ikki Tousen: Xtreme Xecutor

Rilis: Maret 26, 2010 - Juni 11, 2010
Episode: 12
Sinopsis: Hidup menjadi sangat merepotkan untuk Hakufu ketika dia mendapatkan murid yang sama seperti dia! Sebuah turnamen antara kepala sekolah dimulai. Tetapi karena kelalaian Hakufu, akhirnya ia digantikan muridnya. Turnamen tersebut tidak seperti yang mereka lihat, para gadis menemukan diri mereka di tengah-tengah jalan untuk mengambil alih klan.

#7. Ikki Tousen: Xtreme Xecutor Specials

Rilis: Juni 25, 2010 - November 25, 2010
Episode: 6
Sinopsis: Ikkitousen: Xtreme Xecutor Spesial dalam bentik DVD Blu-ray.

#8. Ikki Tousen: Shūgaku Tōshi Keppu-roku

Judul Alternatif: Ikki Tousen in Kyoto
Rilis: November 12, 2011
Episode: 1, 43 menit
Sinopsis: OVA Ikkitousen season pertama.

#9. Ikki Tousen: Extravaganza Epoch

Rilis: Desember 21, 2014 - Desember 28, 2014
Episode: 2
Sinopsis: OVA ke dua dari season pertama.

#10. Ikki Tousen: Western Wolves

Rilis: Januari 3, 2019 - Februari 27, 2019
Episode: 1, 30 menit
Sinopsis: Ikki Tousen: Western Wolves ini adalah kelanjutan dari OVA Ikki Tousen: Extravaganza Epoch, yang dirilis sebelumnya.


Itulah urutan untuk menonton anime Ikkitousen series berdasarkan tanggal rilis, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!