Urutan nonton Final Fantasy series

Urutan nonton Final Fantasy series

Final Fantasy awalnya merupakan sebuah game konsol RPG yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1987 dan diproduksi oleh Square Enix yang sebelumnya bernama Square Co., Ltd. Barulah versi anime, dan film CGI dibuat setelah itu.
Poster Final Fantasy VII: Advent Children Complete dari myanimelist.net

Dalam seri anime maupun film CGInya sendiri, banyak seri yang dihasilkan. Namun, beberapa anime dan film CGI Final Fantasy banyak yang tidak memiliki keterkaitan (sequel/prequel) satu sama lain, meskipun dalam segi cerita memliki initi yang sama, yaitu sebuah konflik yang diakibatkan kristal yang memiliki kekuatan.

Dalam daftar urutan dibawah ini, saya telah urutkan berdasarkan tanggal rilis yang 'sesuai jalan cerita', berikut urutannya.

#1. Final Fantasy (Legend of the Crystals: Final Fantasy)

Rilis: Maret 21, 1994 - Juli 21, 1994
Studio: Madhouse
Sinopsis: 200 tahun setelah Bartz dan teman-temannya menyelamatkan dunia dari ancaman ExDeath, muncul ancaman baru yang ingin menguasai Kristal. Linaly, keturunan Bartz, dan teman  sekaligus pelindungnya Prettz melakukan perjalanan ke Kuil Angin untuk mencari sumber bahaya baru ini.

#2. Final Fantasy: The Spirits Within

Rilis: Juli 2, 2001
Studio: Square Enix
Sinopsis: Tahun 2065, makhluk asing mematikan yang dikenal sebagai Phantom telah menginvasi bumi. Untuk menyelamatkan umat manusia yang tersisa, meriam zeus telah dibangun di sekitar kota-kota tertentu untuk mengusir hantu-hantu.

Para ilmuwan Aki Ross dan mentornya, Dr. Sid  mengungkapkan bahwa ada bentuk spiritual, energi Gaia yang dapat membasmi kehadiran Phantom  ini. Aki, Sid dan Gray, serta oang-orang yang membantu mereka bersatu melawan kekuatan Phantom, agar manusia  dapat memiliki kesempatan untuk memulihkan perdamaian di Bumi.

#3. Final Fantasy: Unlimited

Rilis: Oktober 2, 2001 - Maret 26, 2002
Studio: Gonzo
Sinopsis:Setelah membaca penelitian orang tua mereka dan setelah orang tua mereka menghilang, Ai dan Yu memutuskan untuk mencari mereka. Mereka naik kereta aneh ke Dunia Glain untuk mencari orang tua mereka dan bertemu dengan Lisa di kereta, yang pada akhirnya bersama-sama memulai perjalanan ke Dunia Lain.

#4. Final Fantasy VII: Last Order

Rilis: September 14, 2005
Studio: Madhouse
Sinopsis: Setelah hancurnya Nibelheim oleh Sephiroth, Zack dan Cloud melarikan diri dari Shinra Inc. Ketika mereka kembali ke Midgar, mereka mengingat kejadian mengerikan yang saat di Nibelheim, dan berjuang untuk bertahan hidup melawan Shinra.

#5. Final Fantasy VII: Advent Children

Rilis: Sep 14, 2005
Studio: Square Enix
Cerita alternatif: Final Fantasy VII: Advent Children Complete
Cerita sampingan: Final Fantasy VII: On the Way to a Smile - Episode: Denzel
Ringkasan: Final Fantasy VII: Advent Children - Venice Film Festival Footage
Sinopsis: Dua tahun lalu, dunia berubah. Cloud Strife dan teman-temannya mungkin telah mengalahkan Sephiroth dan menggagalkan rencananya untuk menabrakan meteor raksasa ke Bumi, tetapi kemenangan ini bukan tanpa resiko besar. Kota Midgar yang berpenduduk padat nyaris terkoyak dalam konflik. Untungnya, banyak warga kota yang dapat mengungsi ke tempat aman, sehingga pada tahun-tahun sesudahnya telah membentuk tempat baru bernama Edge.

Cloud dan Tifa, mereka mencoba untuk membuat kehidupan baru untuk mereka sendiri, serta untuk orang-orang di sekitar mereka, di kota baru ini. Bersama-sama mereka menjalankan layanan kurir, dan merawat putri bersama mereka, Barret, Marlene dan seorang anak yatim piatu bernama Denzel. Denzel, Cloud, dan banyak anak-anak lain menderita penyakit baru misterius yang disebut "Geostigma."

Akibatbya anak-anak di kota itu memiliki satu ancaman lain yang membayangi mereka, terlebih ada orang-orang yang menculik anak-anak yang terinfeksi. Cloud bertekad untuk menyelamatkan anak-anak ini. Sekali lagi, Cloud harus mengulang perjuangan yang sama seperti dimasa lalunya.

#6. Final Fantasy XV: Episode Ardyn - Prologue

Rilis: Februari 17, 2019
Studio: -
Sinopsis: mengisahkan Ardyn Izunia, musuh utama dalam Final Fantasy XV. Penderitaan, kematian, dan kebangkitan mengarah ke cerita utama di FFXV. Anime ini mengungkapkan cerita dua milenium yang lalu.

#7. Kingsglaive: Final Fantasy XV

Rilis: Juli 9, 2016
Studio: -
Terkait: Kingsglaive: FFXV Fan Kansha Tokubetsu Movie
Sinopsis: Selama bertahun-tahun, Kekaisaran Niflheim dan kerajaan Lucis berperang. Setelah mendominasi sebagian besar dunia Eos, Kekaisaran Niflheim menginginkan kekuatan Crystal yang ada di ibukota Lucis, Insomnia.

Untuk melindungi rakyatnya dari pasukan Niflheim, Raja Regis Lucis Caelum CXIII menggunakan kekuatan Crystal untuk mengelilingi Insomnia dengan dinding ajaib. Seiring dengan penghalang ini, Regis membentuk pasukan militer elit yang dikenal sebagai Kingsglaive. Dengan kekuatan mereka, Kingsglaive melindungi perbatasan Lucis dari serangan pasukan Niflheim.

Salah satu anggota Kingsglaive adalah Nyx, seorang pria yang dijuluki "Pahlawan" oleh rekan-rekan prajuritnya karena kesombongannya dan keinginannya untuk menyelamatkan semua orang. Namun, karena hal tersebut, menyebabkan dia tidak patuh pada perintah kaptennya. Akibat hal tersebut pula ia turun pangkat dan ditugaskan untuk menjaga gerbang kota.

#8. Brotherhood: Final Fantasy XV

Rilis: Maret 31, 2016 - September 18, 2016
Studio: A-1 Pictures
Sinopsis: Putra Mahkota Kerajaan Lucis, Noctis Lucis Caelum, berangkat ke Caem untuk menikah dengan Lunafreya Nox Fleuret, seorang oracle dan teman masa kecil Noctis. Dia adalah orang yang kuat namun pendiam, Noctis ditemani oleh teman-temannya dan Royal Guard Gladiolus, Prompto, dan Ignis. Mereka berempat melakukan perjalanan darat melintasi benua dengan mobil pribadi raja, Regalia. Sepanjang perjalanan, masing-masing dari mereka mengalami berbagai situasi yang membuat  mereka untuk ingat akan masa lalu mereka bersama, dan memperkuat ikatan untuk masa depan.


Berikut beberapa seri Final Fantasy yang memiliki keterkaitan cerita.

#Final Fantasy VII

  1. Final Fantasy VII: Last Order
  2. Final Fantasy VII: Advent Children

#Final Fantasy XV: Episode Ardyn - Prologue

  1. Final Fantasy XV: Episode Ardyn - Prologue
  2. Kingsglaive: Final Fantasy XV
  3. Brotherhood: Final Fantasy XV

Untuk Final Fantasy yang lainnya memiliki jalan cerita tersendiri, bagi yang menonton Final Fantasy VII: Advent Children, jangan lupa tonton cerita alternatifnya Final Fantasy VII: Advent Children Complete yang merupakan OVA.

Oke sekian artikel dari saya, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Urutan nonton anime Hunter x Hunter

Urutan nonton anime Hunter x Hunter

Hunter x Hunter atau HxH adalah seri manga shounen yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshihiro Togashi. Pertama kali diadaptasi jadi film anime pada tahun 1998 lalu dengan judul Hunter x Hunter Pilot atau Hunter × Hunter - Jump Super Anime Tour 98, selanjutnya film anime ini menjadi menjadi side story dari serial utama Hunter x Hunter (1999).
Poster Hunter × Hunter (2011)

Pada 2011 lalu Hunter x Hunter telah didaur ulang dengan menambahkan arc Chimera Ant dan Pemilihan Ketua Hunter ke-13, perlu diketahui Hunter x Hunter (2011) bukan merupakan sequel dari anime sebelumnya, tetapi merupakan daur ulang yang berupa alternative setting.

Sedikit informasi mengenai HxH ini, Yoshihiro Togashi sang kreator dari manga HxH merupakan orang yang Perfeksionis maka dia sangat menginginkan cerita yang detail dan sempurna, bukan hanya itu dia juga sering mengambil cuti (hiatus) sejak 2006 karena masalah kesehatan. Maka dari itu, manga dari HxH ini sering 'molor' dan berimbas pada seri animenya. Oleh sebab itu jika ada yang bertanya 'kenapa anime ini tak kunjung usai?', yaitu jawabannya.

Lantas ada berapa judul anime kah dari mulai tahun 1998 sampai sekarang? Berikut urutan nonton anime Hunter x Hunter dari dulu sampai sekarang.

#1. Hunter x Hunter

Rilis: Oktober 16, 1999 - Maret 31, 2001
Episode: 62
Cerita sampingan: Hunter x Hunter Pilot (Hunter × Hunter - Jump Super Anime Tour 1998)
Sinopsis: Gon Freecss merupakan bocah berusia 12 tahun yang mencari ayahnya, Ging Freecss. Ging merupakan seorang Hunter (Pemburu). Hunter disini memiliki banyak bermacam izin apapun dimanapun. Hunter memiliki banyak kegiatan, seperti berburu hewan langka atau tak dikenal, menjelajahi tempat-tempat yang belum terjamah, berburu harta karun dan mencari buronan.

#2. Hunter x Hunter: Yorkshin City Kanketsu-hen

Rilis: Januari 17, 2002 - April 17, 2002
Episode: 8
Sinopsis: Kurapika telah bersatu kembali dengan Gon dan teman-temannya, dia menjelaskan kepada mereka risiko yang ia tanggung karena kemampuannya dan target balas dendamnya. Kurapika mendapat berita bahwa semua anggota spider masih hidup. Setelah banyak berdiskusi, Gon, Kurapika dan teman-temannya memutuskan untuk berburu salah satu anggota spider.

#3. Hunter x Hunter: Greed Island

Rilis: Februari 5, 2003 - April 16, 2003
Episode: 8
Sinopsis: Setelah pertarungan melawan spider, pencarian Ging berlanjut. Gon dan Killua sekali lagi mencoba untuk membeli permainan langka "Greed Island". Namun, Gon memiliki rencana yang lebih baik, yaitu menjadi sukarelawan dalam menyelesaikannya. Tetapi mereka harus berlatih terlebih dahulu, karena kemampuan Gon dan Killua masih dalam tahap berkembang, dan "Greed Island" bukanlah permainan sederhana bagi siapa pun untuk bermain, tetapi ini adalah game terkenal yang dengan mudah dapat menyebabkan kematian.

#4. Hunter x Hunter: Greed Island Final

Rilis: Maret 3, 2004 - Agustus 18, 2004
Episode: 14
Sinopsis: Melanjutkan petualangan Gon dan Killua di Greed Island, mereka berlatih dengan penuh amarah di bawah kepemimpinan Biscuit untuk persiapan dalam mencoba permainan. Kini kemampuan mereka telah jauh lebih meningkat, namun ancaman dari para pembunuh pemain yang mengancam Greed Island masih ada. Gon dan teman-temannya melanjutkan permainan meskipun banyak bahaya yang akan mereka hadapi, entah itu dari permainan ataupun dari para pemain lain.

#5. Hunter x Hunter (2011)

Rilis: Oktober 2, 2011 - September 24, 2014
Episode: 148
Cerita sampingan: Hunter x Hunter Movie 1: Phantom Rouge, Hunter x Hunter Movie 2: The Last Mission
Sinopsis: Menceritakan dunia yang di mana Pemburu (Hunters) dapat melakukan berbagai macam tugas berbahaya, seperti menangkap penjahat atau mencari harta yang hilang di wilayah yang belum dipetakan. Gon Freecss, anak laki-laki berusia dua belas tahun bertekad untuk menjadi seorang Hunter terbaik, dengan harapan dapat menemukan ayahnya yang juga seorang Hunter yang sudah lama meninggalkannya sejak masih bayi. Namun, Gon menyadari jalan untuk mencapai tujuannya sangatlah sulit daripada yang bisa dia bayangkan.

Sepanjang perjuangannya untuk menjadi seorang Hunter resmi, Gon berteman dengan Leorio, Kurapika dan Killua. Untuk mencapai tujuan dan keinginan mereka masing-masing, mereka berempat mengambil Ujian Hunter. Namun ujian ini terkenal dengan tingkat keberhasilannya yang rendah dan kemungkinan kematian yang tinggi. Sepanjang perjalanan mereka, Gon dan teman-temannya memulai petualangan yang mempertemukan mereka dengan banyak kesulitan dan perjuangan. Mereka bertemu dengan monster, makhluk misterius, dan Orang-orang lainnya yang semuanya itu membuat mereka belajar apa arti menjadi Hunter sesungguhnya.


Itulah urutan untuk menonton anime HxH, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
16 Anime dengan Karakter Loli yang Lucu dan Menggemaskan

16 Anime dengan Karakter Loli yang Lucu dan Menggemaskan

Karakter Loli di anime merupakan sebuah penggambaran karakter anime gadis yang bertubuh kecil dan memiliki rupa yang imut dan menggemaskan, identiknya karakter loli ini dengan anak perempuan TK-SD, namun tidak menutup kemungkinan bagi perempuan dewasa bisa juga memiliki sifat karakter seperti loli. Para penggemar loli biasanya disebut Lolicon, sayangnya kata lolicon saat ini sering disamakan dengan pedofil, meskipun pada dasarnya definisi dari kedua kata tersebut berbeda.

Singkatanya lolicon itu lebih menyukai karakter anime loli (2 Dimensi), seperti mengaggumi bagaikan wanita yang menyangi boneka kesayangannya. Sedangkan pedofil itu gangguan seksual. Lebih lengkapnya bisa baca di Perbedaan Lolicon dan Shotacon, jangan samakan dengan Pedofilia!

Anime dengan karakter loli yang menggemaskan kadang membuat kita senang dan betah saat menontonya, penggemaran karakter yang lucu dan kebodohan dari sifat loli itu sendiri bisa menjadi nilai plus bagi anime semacam ini. Ada beberapa anime dengan karakter loli yang lucu, imut dan menggemmaskan, dan disini saya akan mencoba merekomendasikan Anda 16 Anime dengan Karakter loli yang imut dan menggemaskan, berikut daftarnya!

#1. Non Non Biyori

Gambar: otaku.pl

Rilis: 7 Oktober 2013 - 23 Desember 2013
Genre: Comedy, School, Seinen, Slice of Life
Sinopsis: Ichijou Hotaru, murid SD yang pindah dengan orang tuanya dari tokyo ke sebuah desa kecil bernama Asahigaoka. Dia pindah ke Asahigaoka Branch School dan harus beradaptasi dengan sekolahnya yang baru, dimana sekolah tersebut hanya ada 5 siswa dikelas yang sama, serta bercampur antara murid SD dan SMP.

#2. Gochuumon wa Usagi Desu ka? (GochiUsa, Is the Order a Rabbit?)

Gambar: kirara.2chblog.jp

Rilis: April 10, 2014 - Juni 26, 2014
Genre: Comedy, Slice of life
Sinopsis: Cocoa Hoto bekerja sebagai pelayan disebuah kafe Rabbit House, demi mengubah suasana setelah pindah dari tempat tinggal sebelumnya. Bersama dengan teman-temannya,  dia bekerja disana dan berusaha bekerja sebaik mungkin.

#3. Sora no Method (Celestial Method)

Gambar: comicyu.com

Rilis: Oktober 5, 2014 - Desember 28, 2014
Genre: Slice of life, Drama, Fantasy, School
Sinopsis: Sudah tujuh tahun sejak cakram yang tidak biasa muncul, tiba-tiba secara misterius di ada di langit di atas Danau Kiriya. Tanpa ada yang tahu apa benda aneh ini atau dari mana asalnya, kekhawatiran dan kepanikan menyebar di antara orang-orang. Tetapi seiring berjalannya waktu kejadian ini berubah menjadi objek wisata. Tak lama kemudian, orang-orang mulai melupakan cakram tersebut. Sekarang, Nonoka Komiya kembali ke kota kecil dimana tempat cakram itu muncul setelah tujuh tahun di Tokyo. Dengan hanya ingatan samar-samar akan waktunya di kota kecil tersebut, tiba-tiba muncul seorang gadis bernama Noel, gadis itu membuat Nonoka perlahan-lahan teringat akan keinginannya dan empat temannya yang pada saat ada di sebuah observatorium tua.

#4. Urara Meirochou (Book of Urara Labyrinths)

Gambar: animeanime.jp

Rilis: Januari 5, 2017 - Maret 23, 2017
Genre: Comedy, Supernatural
Sinopsis: Meirocho adalah sebuah kota tempat gadis-gadis peramal yang dikenal sebagai Urara, banyak gadis dari bebagai penjuru negeri datang ke Meirocho untuk menjadi Urara. Chiya yang merupakan seorang gadis dari pegunungan baru saja datang ke kota ini dengan tujuan mencari ibunya. Dia kemudian bertemu dengan Koume, Kon dan Nono, dan bergabung dengan mereka bertiga untuk menjadi seorang Urara, serta untuk mencari ibunya.

#5. Kobayashi-san Chi no Meidoragon (Miss Kobayashi's Dragon Maid)

Gambar: ameblo.jp

Rilis: 11 Januari 2017 - 6 April 2017
Genre: Slice of Life, Comedy, Fantasy
Sinopsis: Kobayashi adalah seorang programmer yang bekerja dikantor, dia hidup sendirian di apartemen kecil, namun tiba-tiba dia didatangi oleah seorang maid cantik bernama Tohru yang memiliki tanduk dan ekor panjang seperti seorang Putri Naga. Tohru datang untuk menjadi pelayan Kobayashi sebagai balas budi karena telah menyelamatkan nyawanya.

#6. Konohana Kitan

Gambar: anime.se

Rilis: Oktober 4, 2017 - Desember 20, 2017
Genre:  Slice of Life, Fantasy, Seinen, Shoujo Ai
Sinopsis: Konohana-tei adalah sebuah penginapan yang menjadi tempat persinggahan bagi para dewa dan makhluk-makhluk supernatural dari perjalanan menuju atau kembali dari dunia manusia. Yuzu adalah seorang gadis rubah yang dititipkan sebagai pekerja disana, hal tersebut bertujuan agar ia dapat belajar seperti gadis-gadis rubah lain. Meskipun Yuzu oleh pekerjaannya, namun Yuzu masih tetap dapat menikmati kesenangan dan pelajaran berharga selama disana.

#7. Surou Sutāto (Slow Start)

Gambar: anichart.net

Rilis: Januari 7, 2018 - Maret 25, 2018
Genre: Comedy, School, Slice of Life
Sinopsis: Ichinose Hana adalah seorang siswi SMA biasa yang berusia 16 tahun. Namun karena dia telat setahun mendaftarkan diri di sekolahnya, meskipun teman kelasnya tidak menyadarinya, tetapi Hana menganggap hal itu adalah sebuah masalah besar. Akibat hal tersebut, dia berusaha untuk mengejar ketertinggalannya.

#8. Island

Gambar: animeworld.tv

Rilis: 1 Juli 2018 - 16 September 2018
Genre: Sci-fi, Drama
Sinopsis: Urashima adalah pulau yang jauh dari daratan namun orang-orang yang tinggal di sana menjalani kehidupan yang tenang. Tetapi lima tahun yang lalu, tiga keluarga besar di pulau itu menderita masalah serius dan menimbulkan rasa saling curiga. Hal tersebut membuat orang-orang di pulau itu memutuskan kontak dengan daratan utama. Kunci untuk menyelamatkan pulau itu ada pada tiga gadis dari tiga keluarga besar. Sayangnya mereka terikat oleh tradisi lama yang saling bertentangan. Tiba-tiba muncul seorang pria yang mengaku berasal dari masa depan yang ingin mencoba menyelamatkan pulau tersebut.

#9. Hataraku Saibou (Cells at Work!)

Gambar: tygpress.com

Rilis: Juli 8, 2018 - September 30, 2018
Genre:  Comedy, Shounen
Sinopsis: Menceritakan sel yang bekerja didalam tubuh yang digambarkan sebagai sebuah kota. Fokus cerita lebih kepada sel darah merah bernama AE3803 yang sering tersesat dalam pengantaran karena dia adalah seorang pemula dan sel darah putih, U-1146, bertarung melawan semua penyakit yang masuk. Ini merupakan anime dimana sekitar 37 triliun sel yang bekerja didalam tubuh yang digambarkan dengan cerita anime.

#10. Uchi no Maid ga Uzasugiru! (UzaMaid)

Gambar: animeworld.it

Rilis: 5 Oktober 2018 - 21 Desember 2018
Genre: Slice of Life, Comedy, Shoujo Ai
Sinopsis: Tsubame Kamoi yang merupakan mantan tentara militer, sebagai pilot JSDF dan juga seorang lolicon mengambil pekerjaan sebagai Maid. Misha Takanashi, gadis cilik rusia yang tinggal bersama ayahnya karena ibunya meninggal baru-baru ini akhirnya memperkerjakan Tsubame. Meskipun Misha sering melihat tingkah aneh Tsubame, tapi terkadang Misha juga tak jarang menemukan hal-hal baik darinya.

#11. Anima Ēru! (Anima Yell!)

Gambar: animeshka.net

Rilis: Oktober 7, 2018 - Desember 23, 2018
Genre:  Comedy, Sports, School
Sinopsis: Cerita berfokus kepada gadis yang bernama Kohane Katoya, yang suka membantu orang lain. Saat masuk SMA, dia terkagum dengan penampilan pemandu sorak dan memutuskan masuk ke klub pemandu sorak bersama teman masa kecilnya, Uki Sawatari dan seorang pemandu sorak veteran Hizume Arima.

#12. Watashi ni Tenshi ga Maiorita! (Wataten!: An Angel Flew Down to Me)

Gambar: patina27.net

Rilis
: Januari 8, 2019 - Maret 26, 2019
Genre: Comedy, Shoujo Ai
Sinopsis: Menceritakan murid kelas lima SD Hinata Hoshino membawa temannya Hana Shirosaki ke rumahnya. Hishino mempunyai saudara perempuan yang bernama Hinata Miyako, seorang mahasiswa. Miyako jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Hana. Meskipun Miyako berhasil bergaul dengan Hana, tetapi karena tingkah lakunya yang canggung dan pemalu, membuat Hana sedikit waspada. Meskipun begitu, Hana perlahan-lahan membuka diri terhadapnya, yang ingin menjadi lebih dekat dengannya.

#13. Endro~!

Gambar: myanime.co

Rilis: Januari 13, 2019 - Maret 31, 2019
Genre:  Slice of Life, Magic, Fantasy
Sinopsis: Naral Island, sebuah tempat dimana manusia dan monster hidup berdampingan. Dahulu terdapat raja iblis yang menakutkan hidup di Naral Island, tetapi pada saat itu raja iblis telah dikalahkan oleh sang pahlawan. Namun, dibeberapa generasi kemudian raja iblis muncul kembali, hal tersebut membuat para gadis-gadis bertualang untuk mengalahkan sang raja iblis.

#14. Uchi no Ko no Tame naraba, Ore wa Moshikashitara Maou mo Taoseru kamo Shirenai (If It's for My Daughter, I'd Even Defeat a Demon Lord)

Gambar; wikino.net

Rilis: 4 Juli 2019 - ?
Genre: Fantasy, Slice of life
Sinopsis: Disebuah dunia fantasi, Dale yang merupakan seorang petualang menemukan seorang gadis kecil sendirian ditengah hutan saat dia sedang menjalani misi. Namun, ternyata gadis tersebut merupakan makhluk dari ras iblis, dilihat dari kepalanya yang mempunyai tanduk. Karena keadaannya yang mengkhawatirkan tersebut, akhirnya ia membawanya pulang dan berniat untuk merawat gadis kecil imut tersebut. Meskipun selalu banyak kendala karena status Latina, nama gadis iblis kecil tadi. Tetapi berkat Dale dan orang-orang yang mendukung mereka, akhirnya lambat laun latina dapat hidup disekitar bangsa manusia.

#15. Miritari! (Military!)

Gambar; hero.anime-japan.net

Rilis: Januari 7, 2015 - Maret 25, 2015
Genre:  Ecchi, Slice of Life, Comedy, Military, Seinen
Sinopsis: Menceritakan konflik antara  Dukedom Krakozhia dan Republik Grania. Di tengah-tengah pertempuran muncul penyelamat ke Dukedom Krakozhia, dia adalah siswa SMA bernama Yano Souhei. Namun dua tentara wanita, Letnan Satu Ruto dan Letnan Dua Haruka, muncul membawa tank untuk mengganggu Souhei, diikuti oleh tentara musuh Shachirofu, yang semuanya menggunakan senjata api yang mereka miliki.

#16. Girl and Panzer

Gambar: adp.moe

Rilis: Oktober 9, 2012 - Maret 25, 2013
Genre: Action, Sports, Military, School
Sinopsis: Menceritakan pertempuran yang disebut Sensha-do, dimana para gadis imut bertarung menggunakan tank mereka masing-masing. Sensha-do adalah seni bela diri tradisonal Jepang yang menggunakan tank tempur. Miho merupakan gadis yang baru saja pindah ke Orai Girls Academy di Prefektur Ibaraki yang diperintahkan oleh ketua OSIS untuk bergabung dengan tim untuk bersaing di kejuaraan Sensha-do tingkat nasional.


Bagaimana, apakah poster-poster anime diatas memiliki wajah loli yang lucu-lucu? Adakah waifu Anda diantara deretan anime diatas? Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!