Cara Membuat WhatsApp 2 Akun 1 HP

Cara Membuat WhatsApp 2 Akun 1 HP

WhatsApp adalah aplikasi perpesan terbaik bagi Android saat ini, fitur yang cukup lengkap membuat orang lebih banyak menggunakan aplikasi ini. Namun, ada beberapa keluhan yang sering saya dengar dari teman dan keluarga saya mengenai aplikasi whatsapp ini, yaitu "nomor ponsel" yang kita gunakan untuk verifikasi whatsapp akan digunakan sekaligus sebagai "nomor whatsapp". Berbeda dengan aplikasi BBM yang menggunakan PIN BBM sebagai tanda pengenal.

Agak risih juga sih, soalnya satu nomor whatsapp dalam satu HP itu dipakai buat banyak keperluan, seperti untuk menghubungi keluarga, teman, pasangan, rekan bisnis dll. Anda sendiri mungkin sudah tahukan jika satu aplikasi whatsapp itu hanya bisa satu nomor? Jika ingin memisahkan nomor whatsapp untuk keluarga dan untuk bisnis, sepertinya kita perlu membeli dua HP. Sungguh merepotkan bukan?

Namun, si ponsel cerdas android bisa mengatasi hal ini dengan mudah. Dengan menambah ruang ganda di hp android kita dapat mengistall dua aplikasi whatsapp sekaligus, berlaku juga untuk aplikasi lain(?). Masalahnya, bagaimanakah cara membuat ruang ganda (dual space) di android? Apakah harus di root? Tentu saja tidak, cara ini sangat mudah, cepat, aman dan yang terpenting tanpa root.

Berikut tutorial cara mengistall dua aplikasi whatsapp di android, sehingga dapat membuat dua akun whatsapp di hp android.

#1. Install "Dual Space" di Play store



Seperti yang dikatakan sebelumnya kita hanya perlu menambahkan ruang ganda, caranya memang sangat mudah, karena play store sendiri telah banyak menyediakan aplikasi berbasis dual space (ruang ganda) sehingga tidak perlu acara oprek²kan yang mungkin akan beresiko buruk bagi Android.

Untuk menginstallnya cukup buka play store dan ketikan kata kunci "dual space" atau "ruang ganda", untuk hasil dari pencariannya kalian bisa pilih yang mana saja. Tapi kalau saya pilih yang pertama aja. Berikut link download aplikasi yang saya pakai play store.


#2. Buat Dua Ruang Ganda

Setelah Dual Space sukses terpasang sekarang kita mulai membuat dua aplikasi whatsapp agar dapat membuat dua akun.

1. Bukalah Dual Space. Namun, jika ada perintah perizinan aplikasi, izinkan saja semua perizinan yang diminta aplikasi tersebut.

2. Tunggu proses muat untuk membuka ruang ganda. Jika telah terbuka, disini kita dapat langsung menambahkan aplikasi  whatsapp dengan cara klik tombol   dan pilih/ceklis aplikasi whatsapp kemudian tekan tombol KLON.

3. Dalam tahap ini akan dilakukan proses kloning sekitar 10 detik, jika selesai maka aplikasi whatsapp akan tersedia di halaman beranda Dual Space.

#3. Buat Akun Whatsapp Baru

1. Kembali ke halaman beranda aplikasi dual space dan kemudian tekan ikon whatsapp yang telah di klon untuk membuka aplikasi whatsapp.

2. Disini prosesnya sama seperti mendaftarkan nomor baru pertama kali atau nomor yang pernah didaftarkan tetapi tidak sedang dalam digunakan whatsapp.

3. Intinya, usahakan dalam 1 ponsel android terdapat dua kartu SIM agar lebih mudah dalam verifikasi pendaftaran whatsapp nantinya.
4. Jika pendaftaran selesai, maka selamat Anda telah berhasil. Sampai tahap ini Anda telah selesai, untuk menggunakan whatsaap kedua/whatsapp klon Anda bisa menggunakanya lewat aplikasi dual space dan satunya lagi dengan whatsapp bawaan Anda sebelumnya.

Jika Anda berhasil, selamat dan tetap semangat bagi yang belum. Jika masih bingung bisa ditanyakan di kolom komentar. Ada satu pesan sebelum artikel ini berakhir, yaitu apapun itu jangan pernah digunakan dalam hal negatif, karena apa? saya pikir bukan hanya Anda saja yang akan kena dampak buruknya, orang terdekat, keluarga dan mereka yang Anda sayangi mungkin bisa jadi korban.

Itulah artikel untuk cara membuat dua akun whatsapp dalam satu ponsel android, jangan lupa baca cara membuat nama akun dan info whatsapp kosong/blank. Semoga artikel kali ini bernmanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Review Kuzu no Honkai: Tak Peduli, Lampiaskan Saja

Review Kuzu no Honkai: Tak Peduli, Lampiaskan Saja

Kuzu no Honkai, seseorang yang telah menonton anime ini seketika akan merasakan sebuah realitas dari seseorang yang telah pasrah akan nasibnya yang tidak sesuai keinginannya. Pelampiasan adalah sebuah kata sekaligus tindakan yang paling tepat untuk dilakukan setelah mengetahui bahwa takdir kita itu pahit. Hidup memang tidak semudah orang katakan "Hidup jangan dibawa susah, bawa santai aja", mereka yang sudah bahagia atau memiliki banyak dukungan dan memiliki sedikit tekanan akan begitu mudah mengatakan itu. Saya pikir itu adalah gambaran yang pantas untuk anime ini, dari saya.
Gambar: worldwithouthorizons.com

Kuzu no Honkai (Scum's Wish) adalah anime yang tayang pada Winter 2017 lalu, dimana anime ini memiliki genre utama yaitu Drama, Romance dan Ecchi. Tentu saja anime ini memiliki reaksi lumayan bagus dari para penontonnya. Lerche adalah studio yang bertanggung jawab menangani anime hasil adaptasi dari manga karya Mengo Yokoyari ini. Kesan pertama ketika melihat karakter-karakter dalam anime ini, saya pribadi begitu melihat seolah mereka mempunyai pandangan mata yang mati (pasrah). Tidak buruk, itu bagus untuk plot dan penghayatan para penonton.

Saya memang memiliki kesan yang agak gimana gitu saat pertama kali nonton, sebagai penggemar anime romance comedy (agak benci drama sih, or kaya sinetron?) ini terlalu berat. Jalan cerita yang sangat realistis bagi mereka yang sudah pasrah, pergaulan gelap bagi mereka yang bebas. Saya tidak memandang buruk anime ini, tapikan banyak tokoh yang bersifat sampah? Hmmm, oke lah boleh. "Sampah" disini bukan berarti kegagalan dari anime ini, ini lebih bersifat seperti sudah seharusnya para tokoh kuzu no honkai seperti itu. "Sampah" yang bukan berarti "Nilai".

Kuzu no Honkai menceritakan sekelompok umat manusia dengan kepribadian, keyakinan dan latar belakang yang unik. Hanabi Yasuraoka adalah seorang gadis yang jatuh cinta kepada guru disekolahnya sekaligus orang yang ia sebut Onii-chan, sebutan ini bukan berarti ia memang kakaknya tetapi ini karena ia memang sudah kenal lama dengan Narumi Kanai (Onii-chan) sehingga sejak kecil ia sudah terbiasa dengan sebutan itu.

Sayang seribu sayang, sepertinya perasaan Hanabi bertepuk sebelah tangan dan Onii-chan pun lebih menyukai rekan kerjanya yang sesama guru yaitu Akane Minagawa. Disisi lain Mugi Awaya dimasa lalunya menyukai Akane, karena kedua alasan inilah Mugi dan Hanabi menjadi berkenalan. Hal ekstrim dari cerita Mugi dan Hanabi adalah ketika mereka sepakat satu sama lain untuk melampiaskan perasaan dengan Mugi menganggap Hanabi sebagai Akane dan Hanabi menganggap Mugi sebagai Narumi.

Terus berlanjut, Hubungan Mugi dan Hanabi bukan hanya sekedar teman curhat. Mereka mulai melampiaskan nafsu satu sama lain dengan khayalan sebelumnya (Hanabi = Akane & Mugi = Narumi). Hubungan dewasapun hampir terjadi, sampai Hanabi menandakan bahwa ia belum siap melakukannya dan Mugi-pun terpaksa menahannya.

Disini kita dapat mengetahui bahwa ada beberapa fakta yang mengejutkan tentang beberapa karakter dari anime ini, mulai dari Hal yang diketahui Mugi, Siapakah Akane?, Ketertarikan Sanae Ebato (Teman Hanabi) dan masih banyak lagi, no spoiler.

Baik buruknya, Bagus tidaknya dan berbagai pandangan lain tentang anime ini dari berbagai orang memang sangat beragam. Mulai dari yang benci dengan tokoh yang ada, menganggap plotnya buruk, inilah, itulah. So! Itu penilaianmu.

Oke bagi yang mungkin ingin mengetahui sedikit lebih dalam tentang anime ini, berikut informasi yang akan saya berikan.

Judul: Kuzu no Honkai (Scum's Wish)
Episode: 12
Rilis: Januari 13, 2017 - Maret 31, 2017 (Winter 2017)
Produser: Aniplex, Dentsu, Square Enix,Studio Hibari, Fuji TV, Kyoraku Industrial Holdings, Kansai Telecasting
Lisensor: Sentai Filmworks
Studio: Lerche
Sumber: Manga
Genre: Drama, Romance, Ecchi, School, Seinen
Durasi: 22 menit/episode
Rating: R+ - Mild Nudity

Tidak banyak informasi lagi yang dapat saya bagikan tentang anime Kuzu no Honkai ini, selebihnya Anda dapat menontonnya sendiri. Cuma satu kata dari saya untuk ini, Bagus 👍.

Itulah artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Apa itu Nolep dalam Bahasa Gaul?

Apa itu Nolep dalam Bahasa Gaul?

Nolep adalah sebuah sebuah kata nonstandar bahasa indonesia yang berasal dari bahasa inggris. Kata nolep cukup lumrah digunakan, terutama bagi mereka yang masih remaja, dan mereka yang aktif di media sosial. Saat ini kata nolep cukup lumrah digunakan di berbagai media sosial terutama facebook dan instagram, biasanya anak nolep banyak bertebaran diberbagai grup, seperti grup meme dan wibu.


Apa Arti Kata Nolep?

Nolep adalah sebuah kata plesetan yang berasal dari bahasa inggris, yaitu No Life atau tidak hidup. Maksudnya, seorang nolep mempunyai latar belakang yang membuat mereka "seolah tidak hidup", menutup diri dari dunia luar dan lebih memilih hidup sendiri.
Urutan 12 Gold Saint di Serial Saint Seiya

Urutan 12 Gold Saint di Serial Saint Seiya

Gold Saint (Gōrudo Seinto) atau orang suci emas adalah pasukan Athena yang sangat hebat dan kuat, terdapat 12 nama Gold Saint dengan penampilan mencoloknya, yaitu baju jirah berwarna emas. Ke-12 gold saint ini mempunyai nama berdasarkan 12 zodiak atau rasi bintang. Gold Saint menguasai Seventh Sense, yaitu esensi dari Cosmo yang memberi mereka kemampuan ajaib, seperti kapasitas untuk menyerang dengan kecepatan cahaya. Masing-masing dari mereka juga mempunyai tugas untuk menjaga kuil yang memiliki nama rasi bintang, seperti Shaka yang melindungi Kuil Virgo.

Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai Season 2 Rilis Fall 2019

Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai Season 2 Rilis Fall 2019

Episode terakhir dari anime Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai atau Bokuben season pertama telah tayang dan menandakannya bahwa anime ini telah tamat. Namun  jangan dulu kecewa, season pertamanya juga mendapatkan OVA yang akan rilis fall 2019, tepatnya tanggal 1 November 2019 dengan durasi 25 menit dan 1 episode. Masih kurang? Tenang, kabar baiknya Bokuben season kedua akan segera menyusul sebulan setelah OVA dari season pertama rilis. Masih pada musim yang sama, tepatnya bulan Oktober 2019 nanti.
Image from myanimelist.net

Pengumuman rilisnya season kedua dari anime Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai telah resmi diumumkan oleh akun twitter resmi @bokuben_anime pada 29 juni 2019 lalu. Selain itu, akun resmi dari Bokuben juga menampilkan video yang berkaitan dengan pengumuman rilisnya season kedua. Video pengumumannya dapat dilihat langsung diakun twitter resmi Bokuben, karena untuk video yang di upload di youtube masih belum tersedia di beberapa negara.



Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai bercerita tentang Nariyuki Yuiga, ayahnya selalu mengatakan “orang yang tidak berguna harus berusaha untuk menjadi berguna, hingga akhir” siswa SMA kelas 3 Nariyuki Yuiga bertekad menjadikan dirinya agar menjadi siswa yang berprestasi tinggi di sekolahnya, meskipun sebelumnya nilai-nilai rendah dan juga ia miskin. Untuk memulihkan ekonomi keluarganya yang kurang, Nariyuki mengincar Nominasi VIP khusus, beasiswa yang meliputi semua biaya kuliah universitas untuk masa depan. Meskipun Nariyuki sudah punya jaminan, tetapi ia terus-menerus dibayangi oleh teman sekelasnya Rizu Ogata dan Fumino Furuhashi. Nariyuki harus mengajar mereka berdua yang payah dalam beberapa pelajaran tertentu.

Taishi Tsutsui meluncurkan manga komedi romantia ini di Weekly Shounen Jump pada Februari 2017 dan pada 4 Juni telah memiliki 12 volume cetak. Season pertama diproduksi oleh Silver dan Arvo Animation yang ditayangkan pada 7 April 2019, Aniplex of America melisensikan anime ini dan menyiarkannya di Crunchyroll, Funimation dan Hulu.

Referensi: MAL News

Semua Tentang Anime Clannad, Urutan dan Alasan Kenapa Harus Menonton Anime Ini?

Semua Tentang Anime Clannad, Urutan dan Alasan Kenapa Harus Menonton Anime Ini?

Clannad adalah anime hasil besutan Kyoto Animation pada fall 2007 lalu, anime clannad sendiri bersumber dari visual novel. Sampai saat ini clannad telah mempunyai dua anime versi TV, satu Movie dan beberapa Episode Spesial yang berbentuk OVA.
Gambar: reelrundown.com

#Clannad

Dalam season pertamanya yang rilis pada 5 Oktober 2007 ini, ceritanya bisa dibilang masih standar, kecuali beberapa episode mendekati akhir season. Clannad menceritakan tentang seorang siswa SMA yang bernama Tomoyo Okazaki, memiliki latar belakang keluarga yang kacau balau. Okazaki sangat tidak akur dengan Ayahnya, terutama karena ia sering mabuk-mabukan. Tetapi semuanya berubah ketika Ia bertemu dengan seorang gadis yang bernama Furukawa Nagisa, seorang gadis yang kurang percaraya diri karena harus mengulang pelajarannya ditahun yang sama dengan Okazaki karena pada tahun sebelumnya ia terkena demam misterius. Setelah itu Okazaki mulai melihat mimpi aneh, dimana Ia melihat seorang gadis yang membuat sebuah boneka dari barang-barang yang Ia kumpulkan.

Oke, cukup sampai disitu sinopsisnya nanti bisa jadi spoiler. Anime ini memiliki 23 episode diseason awalnya, beberapa cerita alternatif yang muncul dari serial utama ini muncul, yaitu:

  1. Clannad Movie
  2. Clannad: Mou Hitotsu no Sekai, Tomoyo-hen


#Clannad: After Story (Clannad ~After Story~)

Dalam sequel pertamanya sekaligus season kedua dari anime clannad saya bilang "sangat berisi" dan tidak terlalu membosankan. Sebenarnya jika saya jabarkan sinopsisnya disini, itu sama saja spoiler keras untuk season pertama. Jadi, saya akan menggambarkan sedikit cerita dari clannad after story ini. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ceritanya sangat berisi. Okazaki mendapatkan kebahagiannya, tetapi seiring berjalannya waktu, rintangan demi rintangan yang dilalui Okazaki semakin berat. Seperti ayahnya yang ditangkap polisi, namun itu hanyalah awal dari penderitaan semakin jauh semakin berat, hanya ada satu kata yang pantas untuk Okazaki, "Sad".

Seperti season pertamanya, dalam season kedua ini clannad: after story juga mendapatkan cerita alternatif, yaitu:

  1. Clannad: After Story - Mou Hitotsu no Sekai, Kyou-hen


Nah itu adalah urutan anime clannad saat ini, mulai dari season pertama sampai season kedua (terakhir). Jangan lupa catat urutan anime clannad diatas jikalau anda belum menontonnya dan ingin mencoba menontonnya.

Mengapa harus Clannad? Ini alasan kamu harus menonton Anime clannad


  1. Mengajarkan arti Hidup
  2. Plot yang unik dan menarik
  3. Penggambaran karakter yang kuat
  4. Hubungan Okazaki dan Nagisa yang realistis


Anime ini bukan hanya sekedar sad saja, alasan diatas bisa berkembang atau bertambah lagi, selebihnya Anda bisa lansung tonton animenya.

Oke, saya pikir review anime clannad kita cukupkan sampai disini. Banyak fakta yang ingin saya sampaikan, terutama bagian clannad: after story. Namun, spoiler kerasnya terdapat dalam season tersebut. Jadi, saya cukupkan review anime clannad sampai disini, semua tentang anime clannad dari urutan sampai alasan kenapa kamu harus menonton anime ini.

Sekian artikel kali ini, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Top Anime Spring 2019 Terbaik

Top Anime Spring 2019 Terbaik

Berakhirnya anime spring 2019, menandakan akan dimulainya awal baru yaitu anime summer 2019. Namun sebelum itu, seperti biasa para animers akan menilai mana anime terbaik menurut mereka? Dari banyaknya anime yang tayang spring 2019, ada beberapa anime yang masih lanjut animenya sampai musim depan dan ada juga yang tamat seasonnya musim ini. Ezakun.id juga mencoba membuat urutan anime terbaik spring 2019 ini, dari penilain sendiri juga referensi serta ditambah respon kebanyakan orang. Berikut urutan anime spring 2019 terbaik

Informasi lebih lanjut mengenai daftar urutan anime dibawah silakan baca di daftar anime spring 2019

#Top Anime Spring 2019

#1. Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2
#2. Kimetsu no Yaiba
#3. Bungou Stray Dogs 3rd Season
#4. Carole & Tuesday
#5. Diamond no Ace: Act II
#6. Fruits Basket (2019)
#7. Kono Oto Tomare!
#8. One Punch Man 2nd Season
#9. Sarazanmai

#3 Top Anime Action

#1. Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2
#2. Kimetsu no Yaiba
#3. Bungou Stray Dogs 3rd Season

#3  Top Anime Comedy

#2. Isekai Quartet
#2. Diamond no Ace: Act II
#3. One Punch Man 2nd Season

#3  Top Anime Drama

#1. Carole & Tuesday
#2. Kono Oto Tomare!
#3. Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO

#3  Top Anime Fantasy

#1. Kenja no Mago
#2. Gunjou no Magmell
#3. Fairy Gone

#3  Top Anime Harem

#1. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai
#2. Uta no☆Prince-sama♪ Maji Love Kingdom Movie

#3  Top Anime Romance

#1. Fruits Basket (2019)
#2. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai
#3. Sewayaki Kitsune no Senko-san

Bagaimana menurut Anda? Apakah ada anime favorit kalian yang masuk? Mungkin setiap orang memiliki penilaian berbeda, jadi maaf jika anime favorit kalian tidak masuk. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Urutan Warna Kabel Straight dan Crossover

Urutan Warna Kabel Straight dan Crossover


Straight merupakan jenis pemasangan atau instalasi pada kabel LAN/UTP yang berfungsi untuk menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya. Selain Straight ada juga satu jenis lagi untuk pemasangan kabel LAN, yaitu dengan Crossover. Dalam hal ini, kedua jenis pemasangan kabel tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

  • Straight berfungsi untuk menghubungkan perangkat yang berbeda, seperti komputer ke router.
  • Crossover berfungsi untuk menghubungkan perangkat yang sama, seperti komputer ke komputer.


Untuk cara pemasangan kedua jenis kabel LAN ini sudah dipermudah dengan susunan 8 perbedaan warna kabel LAN/UTP jenis Straight maupun LAN/UTP jenis Crossover.

Berikut urutan kabel LAN/UTP jenis Straight dan Crossover berdasarkan warna.

Susunan warna standar kabel straight

Pada kabel jenis straight  kedua ujung kabel memiliki warna yang sama, yaitu
LAN/UTP Straight - incentre.net


  1. Putih-Orange ke Putih-Orange
  2. Orange ke Orange
  3. Putih-Hijau ke Putih-Hijau
  4. Biru ke Biru
  5. Putih-Biru ke Putih-Biru
  6. Hijau ke Hijau
  7. Putih-Coklat ke Putih-Coklat
  8. Coklat ke Coklat


Susunan warna standar kabel crossover

Sedangkan pada jenis crossover kedua ujung kabel sebagian memiliki warna yang berbeda, yaitu
LAN/UTP Crossover -  c6.cdu-grossefehn.de


  1. Putih-Orange ke Putih-Hijau
  2. Orange ke Hijau
  3. Putih-Hijau ke Putih-Orange
  4. Biru ke Biru
  5. Putih-Biru ke Putih-Biru
  6. Hijau ke Orange
  7. Putih-Coklat ke Putih-Coklat
  8. Coklat ke Coklat


Perlu diketahui urutan kabel LAN/UTP diatas merupakan urutan standar, jadi mungkin ini akan sedikit berbeda. Itulah artikel kali, semoga bisa bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!