Kimetsu no Yaiba: Pembasmi Iblis, Pembawa Iblis

Kimetsu no Yaiba: Pembasmi Iblis, Pembawa Iblis

Kimetsu no Yaiba adalah serial anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama, story dari manga ini ditulis oleh Goutouge dan art oleh Koyoharu. Manga ini mulai publikasikan pada 15 februari 2016, Shounen Jump (Weekly) dan pada 6 april 2016 (spring 2016) kimetsu no yaiba mulai tayang sebagai anime. Berikut informasi lengkap dari anime kimetsu no yaiba.
Image from www.pashplus.jp

Informasi

Sinonim: Blade of Demon Destruction, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Jepang: 鬼滅の刃
Tipe: TV
Episode: 26
Status: Masih Tayang
Tayang: 6 April 2019 - ? (Spring 2019)
Producers: Aniplex, Shueisha
Licensors: Aniplex of America
Studio: ufotable
Sumber: Manga
Genre: Action, Demons, Historical, Shounen, Supernatural
Durasi: 24 menit/episode
Rating: R - 17+
Sinopsis: Sejak zaman dulu cerita tentang iblis yang memangsa manusia dihutan sudah menjadi kisah turun temurun, mereka yang percaya kisah tersebut enggan memasuki hutan apalagi dimalam hari. Tanjiro seorang anak tertua dari sebuah keluarga yang tinggal dihutan, hari itu ia berangkat ke kota untuk menjual barang demi menghidupi keluarga, terutama adik-adiknya. Ketika ia akan pulang dari kota, dia dihimbau oleh salah satu orang agar tidak masuk hutan karena sebentar lagi akan malam, ditakutkan akan ada iblis yang memangsanya. Meskipun Tanjiro tidak terlalu mempercayai kisah iblis tersebut, ia tetap menuruti perkataan orang itu dan menginap ditempatnya.

 Besok pagi ia bergegas berangkat kerumahnya, alangkah mengejutkan ketika ia sampai didekat rumah dan mencium bau darah. Ketika ia sampai, seluruh keluarganya tewas seperti sudah dibantai dengan brutal, namun adik perempuannya yang bernama Nezuko sepertinya masih hidup. Sampai ia menyadari bahwa Nezuko mulai terlihat aneh dan tingkahnya seperti monster. Ditengah kebingungan ia diserang oleh sang pemburu iblis yang ingin membunuh adiknya tersebut, sang pemburu iblis mengatkan bahwa adiknya telah menjadi iblis dan harus dibinasakan.

Namun sang pemburu iblis terheran melihat kakak adik tersebut saling melindungi satu sama lain, karena alasan tersebutlah ia tidak jadi membunuh Nezuko dan memberi bantuan kepada Tanjiro agar ia dapat mengembalikan Nezuko seperti semula serta membalas dendam kepada iblis yang telah membantai keluarganya. Dimulailah petualang Tanjiro yang akan menjadi pembasmi iblis bersama adiknya yang telah berubah menjadi iblis.

Jalan Cerita (Story)

Jika berbicara story dari Kimetsu no Yaiba, kita tidak perlu mempertanyakannya lagi, setiap episode dari anime ini menurut saya pribadi memang bagus dan menarik sehingga tidak bosan untuk ditonton, namun ada satu hal yang membuat anime ini membosankan, yaitu nunggu tiap episodenya rilis :D. Setiap episodenya menurut saya cukup komplek dan berisi, sehingga apa yang didapat dari episode sebelumnya menjadi lebih mendapatkan kesan yang baik untuk episode sekarang. Meskipun tak banyak orang yang menganggap jalan ceritanya agak mainstream, konsepnya seakan sama seperti kebanyakan anime lainnya yang berjuang mencapai tujuannya bersama orang yang ia lindungi.

Menurut saya pendapat tersebut tidak salah, mengapa? saya sebutkan sebelumnya cerita dari anime ini komplek, dan salah satunya itu. Selain itu saya juga menyukai unsur sejarah dari anime ini.

 Grafik

 Anime ini berbalut action yang keren, penggambaran karakter yang bagus, serta efek visual yang digunakan membuat mata saya nyaman. Terkadang saya tidak sadar, akibat grafik+story-nya membuat saya lupa waktu menonton anime ini dan merasa tidak puas jika satu episode hanya 24 menit. Action dari anime ini memang bisa dibilang standar, tetapi jauh dari kalimat "dibawah standar". Maka tidak heran jika saya pikir anime ini masuk deretan anime action terbaik 2019, khususnya bagi anime pendatang baru. Walaupun kita sudah tahu alasan dari hal tersebut karena ufotable-lah studio yang menangani anime kimetsu no yaiba.

Kesimpulan

Saya tidak akan terlalu banyak mereview dari berbagai aspek, karena disini saya hanya review berdasarkan sudut pandang saya saja. Anime kimetsu no yaiba adalah anime spring 2019 yang layak dinobatkan sebagai anime action hirostorical pendatang baru terbaik, ini didukung dengan grafik, jalan cerita dan karakter/penokohan yang bisa dikatakan sangat layak untuk anime ini.


Itulah review dari saya mengenai anime kimetsu no yaiba, jika ada salah kata/kalimat, typo atau jika Anda ingin mengutaran pendapat Anda, silakan tulis dikolom komentar. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Rekomendasi Anime RomCom Terbaru 2019

Rekomendasi Anime RomCom Terbaru 2019

Anime RomCom (Romantic Comedy, Komedi Romantis) masih banyak dicintai para fans anime, ditahun 2019 anime romcom cukup banyak bertebaran seperti tahun sebelumnya. Seperti pada awal musim tahun 2019, kemunculan dua anime romcom populer, Go-Toubun no Hanayome dan Kaguya-sama: Love is War. Kedua anime bergenre School ini menjadi populer karena beberapa alasan seperti, Go-Toubun no Hanayome terkenal karena ada heroine kembar 5 dan Kaguya-sama: Love is War karena konsep ceritanya yang unik dan akibat ending Chikatto chika chika-nya.

Berikut ini beberapa rekomendasi anime romcom 2019.
Notice:
*Urutan bukan peringkat
*Lihat tanggal rilis sebelum menonton


#1. Go-toubun no Hanayome

Rilis: Januari 11, 2019 - Maret 29, 2019
Sinopsis: Uesugi Fuutarou adalah siswa kurang mampu dan anti-sosial, tetapi dibalik kekurangannya tersebut Fuutarou merupakan siswa yang pintar dan meraih nilai sempurna. Karena keadaan keluarganya yang kurang mampu dan ayahnya yang terlilit hutang, Fuutarou mencoba mengajar les privat. Namun Ia terjekut setelah datang ke rumah orang yang akan dibimbingnya ternyata adalah teman sekelasnya, yaitu lima gadis kembar Nakano yang suka membuat onar.

#2. Araiya-san!: Ore to Aitsu ga Onnayu de!?

Rilis: April 8, 2019 - Mei 27, 2019
Sinopsis: Souta mulai bekerja paruh waktu di sentou, kampung halamannya, bekerja sebagai pencuci punggung. Ketika ia mencuci punggung Aoi, yang merupakan teman sekelasnya, tetapi Aoi menutupi identitasnya. Namun ketika ia memijatnya, Souta baru menyadari bahwa Aoi sudah mencintainya. Ketika Souta menyentuh kulitnya yang panas, Dia juga menyadari bahwa orang yang mencucinya adalah Souta. Akan eperti apakah kisah cinta Souta dengan Aoi si gadis canggung?

#3. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai

Rilis: April 7, 2019 - Juni 30, 2019
Sinopsis: Bercerita tentang Nariyuki Yuiga, ayahnya selalu mengatakan “orang yang tidak berguna harus berusaha untuk menjadi berguna, sehingga hingga akhir” siswa SMA kelas 3 Nariyuki Yuiga bertekad menjadikan dirinya agar menjadi siswa yang berprestasi tinggi di sekolahnya, meskipunsebelumnya nilai-nilai rendah dan juga ia miskin. Untuk memulihkan ekonomi keluarganya yang kurang, Nariyuki mengincar Nominasi VIP khusus, beasiswa yang meliputi semua biaya kuliah universitas untuk masa depan. Meskipun Nariyuki sudah punya jaminan, tetapi ia terus-menerus dibayangi oleh teman sekelasnya Rizu Ogata dan Fumino Furuhashi. Nariyuki harus mengajar mereka berdua yang payah dalam beberapa pelajaran tertentu.

#4. Choukadou Girl ⅙

Rilis: April 6, 2019 - Juni 22, 2019
Sinopsis: Bouida Haruto seorang otaku hardcore (Otaku Garis Keras/Wibu akut) yang tidak tertarik pada wanita 3D (nyata). Namun, ketika karakter figur yang ia beli dari sebuah anime bernama "Girls → Planetary Investigation" tiba-tiba hidup dan parahnya karakter tersebut memiliki ingatan tentang kisahnya saat ia jadi anime.

#5. Date A Live III

Rilis: Januari 11, 2019 - Maret 29, 2019
Sinopsis: Setelah 30 tahun tidak terjadi, Bumi mengalami fenomena gempa luar angkasa kembali. Saat itu ada dua orang bersaudara yaitu Itsuka Kotori dan Itsuka Shidou, mereka berdua merupakan Siswa SMA. Gempa Luar Angkasa tersebut terjadi saat mereka berdua akan bertemu setelah pulang sekolah. Setelah diketahui bahwa ternyata Itsuka Kotori merupakan seorang pimpinan dari suatu organisasi Anti Roh yang bertujuan untuk menghadapi Roh penyebab Gempa Luar Angkasa.

#6. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka II

Rilis: Juli 13, 2019 - ?
Sinopsis: Musim kedua dari anime DanMachi

#7. Fruits Basket (2019)

Rilis: April 6, 2019 - ?
Sinopsis: Tooru Honda kagum dengan kisah Zodiak Cina yang diceritakan ibunya sejak ia kecil. Namun, ada sebuah tragedi yang mengharus tinggal sendiri berpisah dari keluarganya. Kini ia tinggal di sebuah tenda, tetapi dia tidak mengetahui bahwa ia mendirikan tenda diatas tanah milik keluarga Souma. Suatu hari, dia bertemu Shigure, sepupu Souma yang lebih tua dan Yuki orang yang disebut sebagai "pangeran" di sekolahnya. Tooru menjelaskan bahwa dia tinggal di dekatnya, tetapi keluarga Souma akhirnya menemukan rahasianya dan melihat ia berjalan ke tendanya  pada suatu malam.

Setelah mendengar situasinya mereka mengajak Tooru untuk tinggal bersama. Ketika disana Tooru mencoba melerai perkelahian antara Yuki dan sepupunya, Kyou. Namun ia tak sengaja memeluk mereka dan hal menyejutkan terjadi, ternyata mereka berubah menjadi salah satu hewan dari Zodiak Cina. Segera setelah hal tersebut Tooru menjadi akrab dengan mereka dan mulai mengukir cerita komedi dan romatis.

#8. High Score Girl II

Rilis: Oktober, 2019 - ?
Sinopsis: Season kedua anime High Score Girl

#9. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Rilis: Januari 12, 2019 - Maret 30, 2019
Sinopsis: Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane adalah dua orang jenius terelit diantara orang elit, mereka berdua juga merupakan anggota OSIS dari Akademi bergengsi. Mereka berdua sebenarnya memiliki rasa saling suka satu sama lain, sayangnya ada sedikit masalah yang menghambat mereka untuk saling mengungkapkan perasaan masing-masing. Alasanya karena gengsi untuk menjadi orang pertama yang mengatakan “suka”, sehingga perang cinta antara mereka berdua dimulai.

#10. Karakai Jouzu no Takagi-san 2

Rilis: Juli 7, 2019 - ?
Sinopsis: Season ke-2 dari anime Karakai Jouzu no Takagi-san.

#11. Kawaikereba Hentai demo Suki ni Natte Kuremasu ka?

Rilis: Juli 8, 2019 - ?
Sinopsis: Keiki Kiryuu adalah siswa SMA yang tahun ini masih jomblo, tiba-tiba ia menerima surat cinta. Tetapi ia terkejut karena tidak ada nama pengirim dan juga terdapat celana dalam didalamnya. Kiryuu mulai mencari siapakah gadis hentai yang melakukan hal tersebut.

#12. Kimi to, Nami ni Noretara

Rilis: Juni 21, 2019
Sinopsis: Cerita ini berpusat pada hubungan antara Hinako dan Minato.  Hinako telah pindah ke sebuah kota di dekat pantai, setelah ia memasuki sebuah universitas dan Minato adalah seorang pemadam kebakaran muda dengan yang memiliki rasa keadilan yang kuat. Hinako menyukai surfing, ia tak takut dengan laut, tetapi ia mempunyai keraguan tentang masa depannya. Setelah sebuah insiden kebakaran di kota, Hinako dan Minato saling bertemu. Sejak saat itu mereka sering menghabiskan banyak waktu surfing bersama. Hinako merasa tertarik pada Minato, yang mendedikasikan dirinya untuk membantu orang lain.

#13. Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai

Rilis: April 6, 2019 - Juni 22, 2019
Sinopsis: Ketika Ao berada di taman kanak-kanak, dia tersenyum dan ia memberitahukan kepada teman-teman sekelas bagaimana ayahnya yang merupakan seorang penulis erotis yang sangat terkenal sambil tersenyum. Ao menceritakan bagaimana ayahnya memberi ia sebuah nama, “A” yang berarti Apple dan “O” yang yang berarti Orgy. 10 tahun kemudian ia jadi pelajar di Universitas Elite tanpa memikirkan pasangan idaman atau keinginan dimasa muda. Namun semuanya berubah ketika ada seseorang yang menembaknya, ia berpikir mengesampingkan cinta adalah hal yang sulit. Pikirannya mulai tidak tenang dan ia sering berpikiran hal-hal kotor yang mungkin hal tersebut berasal dari Ayahnya.

#14. Nobunaga-sensei no Osanazuma

Rilis: April 6, 2019 - Juni 22, 2019
Sinopsis: Suatu hari, seorang gadis yang mencintai tiba-tiba di depan Nobunaga. Nobunaga adalah seorang guru SMA, Nobunaga selalu bermimpi mempunyai situasi yang sama seperti didalam permainan Gadis-gadis Bishōjo. Gadis yang muncul tiba-tiba tersebut adalah Kichou, 14 tahun. Kichou memaksa Nobunaga untuk menghamilinya, namun sepertinya gadis itu salah sangka terhadap Nobunaga. Setelah diketahui bahwa gadis tersebut berasal dari Era Sengoku, dia menganggap Nobunaga adalah Nobunaga Oda yang sama pada era itu.

#15. Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

Rilis: Oktober, 2019 - ?
Sinopsis: Apa yang akan Anda lakukan jika seorang gadis yang Anda sukai mengaku menyukai Anda? Terua, bagaimana jika bukan hanya satu gadis saja? Ini terjadi pada Siswa SMA keren yang dicintai seluruh sekolah dan teman masa kecilnya. Tentu saja, jika itu terjadi, Anda akan gila dengan kebahagiaan tersebut. Tetapi, bagaimana jika masalah yang tidak terduga muncul karena hal ini?

#16. Saenai Heroine no Sodatekata Movie

Rilis: 2019
Sinopsis: Belum ada informasi lebih lanjut.

#17. Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai

Rilis: Juni 15, 2019
Sinopsis: Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai diadaptasi dari light novel volume 6 dan 7 Seishun Buta Series karya Hajime Kamoshida. Selain Sakuta dan Mai, dalam film ini akan dibahas tokoh bernama Shouko, dimana perasaan dan impian Shouko dan Mai akan saling terhubung.

#18. Sewayaki Kitsune no Senko-san

Rilis: April 10, 2019 - Juni 26, 2019
Sinopsis: Kehidupan sehari-hari Nakano, seorang pegawai yang bekerja di perusahaan eksploitatif, tiba-tiba didatangi oleh rubah yang bersosok seperti gadis kecil berusia 800 tahun Senko-san. Senko-san memberikan pelayanan khusus untuk Nakano, seperti memasak, mencuci, mengurus rumah dan lainnya. Itu ia lakukan agar Nakano tidak merasa stres dan nyaman dengan kehidupannya.

#19. Ueno-san wa Bukiyou

Rilis: Januari 7, 2019 - Maret 25, 2019
Sinopsis:  Ueno sudah berada di tahun ketiga SMP disekolahnya, ia jatuh cinta dengan konsep jatuh cinta. Dia memanfaatkan sepenuhnya penemuan ia buat dan memamerkannya ke adik kelasnya dari Klub Sains, Tanaka.

#20. Uta no☆Prince-sama♪ Maji Love Kingdom Movie

Rilis: Juni 14, 2019
Sinopsis: Film dari Uta no☆Prince-sama♪

#21. Yubisaki kara no Honki no Netsujou: Osananajimi wa Shouboushi

Rilis: Juli 8, 2019 - ?
Sinopsis: Ryou Fujihashi terperangkap di dalam apartemennya yang terbakar. Petugas pemadam kebakaran tiba pada untuk menyelamatkannya, dan salah satu dari mereka adalah teman masa kecilnya yang ia sukai, Souma Mizuno. Ketika api apartemen dipadamkan, cinta lamapun dihidupkan kembali.

#22. Senryuu Shoujo

Rilis: April 6, 2019 - Juni 22, 2019
Sinopsis: Yukishiro Nanako adalah siswi SMA yang menyenangkan tetapi memiliki sifat yang aneh. Daripada berkomunikasi secara langsung, Ia lebih suka mengekspresikan diri melalui senryū (jenis haiku atau sejenis puisi). Dia dan mantan siswa nakal Busujima Eiji adalah bagian dari anggota Klub Sastra di mana mereka akan berbagi pengalaman yang menyenangkan dan romantis.

Itulah rekomendasi anime romcom 2019, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Cara Top Up OVO di Alfamart serta Jumlah Minimal dan Nominal Top Up

Cara Top Up OVO di Alfamart serta Jumlah Minimal dan Nominal Top Up

Di zaman modern ini transaksi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan mudah dan cepat menggunakan ponsel pintar atau smartphone. Cukup dengan beberapa sentuhan kita dapat mengirim, menerima dan membayar kebutuhan sehari-hari dengan mudah. Dompet digital merupakan salah satu revolusi terbesar didunia modern, dengan menggunkan dompet digital kita dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah dan aman tanpa perlu membawa dompet yang tebal. Cukup dengan smartphone kita dapat menaruh uang jutaan rupiah tanpa takut was-was akan hilang, karena untuk saat ini kasus pencurian dompet digital sangatlah minim, berbeda dengan dompet yang sering kita bawa sehari-hari.

Saat ini, sudah cukup banyak dompet digital yang tersedia di Indonesia, salah satunya adalah OVO. Dengan menggunakan smartphone berbasis android kita dapat menggunakan aplikasi OVO ini untuk dompet digital kita. Dengan limit yang cukup besar, kita dapat menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi seperti bayar layanan dari Grab atau Tokopedia serta merchant rekanan OVO.

 Namun sebelumnya saldo Anda harus mencukupi untuk melakukan transaksi, caranya adalah dengan mengisi ulang atau Top up saldo OVO. Untungnya untuk melakukan Top up dengan menggunkan OVO sangatlah mudah dan banyak cara untuk melakukan Top up. Salah satu cara yang paling saya sukai adalah Top up di Alfarmart, kenapa? karena tidak ada biaya administrasi. Oke, langsung to the point saja, berikut cara melakukan Top up OVO di Alfamart.

Disini saya akan membagikan pengalaman saya. Pertama, Anda datang ke Alfamart terdekat dan bilang jika Anda ingin melakukan Top up OVO. Berapakah minimal Top up OVO di Alfamart? minimal Top up adalah Rp 50.000 (Lima puluh ribu rupiah) dengan kelipatan Rp 50.000, maksudnya Anda bisa melakukan top up dengan nominal Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 150.000, Rp 200.000 dan seterusnya.

Kemudian akan ditanya nomor ponsel yang digunakan akun OVO Anda, setelah kasir memasukan nomor ponsel selanjutnya kasirpun bertanya apakah akun OVO dengan nomor ponsel barusan memiliki nama yang sesuai dengan akun Anda? Jika Ya, maka lanjut dengan jumlah nominal top up.

Terakhir Anda akan disuruh membayar biaya top up. Adakah biaya administrasi untuk top up? Sampai saat ini saya tidak pernah dikenakan biaya administrasi. Maksudnya, jika top up Rp 50.000 maka jumlah yang dibayar ke kasir juga Rp 50.000 begitu juga seterusnya.



Dengan melakukan top up OVO di alfamart, ini dapat menghemat biaya hidup Anda. Karena tidak ada biaya tambahan serta dibeberapa rekanan OVO seperti Grab selalu memberi potongan diskon dilayanannya, sehingga dapat mengurangi pengeluaran Anda.

Terima kasih sudah membaca!

Cara Mudah Menulis Artikel Blogger Lewat Ponsel Android dengan WYSIWYG HTML Editor

Cara Mudah Menulis Artikel Blogger Lewat Ponsel Android dengan WYSIWYG HTML Editor

Blogging (ngeblog) merupakan kegiatan yang menyenangkan, apalagi jika kegiatan tersebut dapat menghasilkan pemasukan untuk kita. Salah satu kegiatan blogging yang sering kita lakukan adalah menulis artikel, tentu saja hal tersebut merupakan kegiatan utama dalam blogging. Di zaman modern ini, kegiatan blogging seperti menulis artikel dapat dilakukan dimana saja dengan mudah dan cepat, tentunya dengan dukungan perangkat yang memadai, smartphone contohnya.

Smartphone sering dijadikan alat untuk menulis artikel untuk blog, terutama smartphone android yang banyak dipakai orang-orang saat ini. Smartphone dengan OS Android lebih banyak digunakan di Indonesia ketimbang jenis smartphone lain, tentu saja alasannya karena banyak produk yang bervariasi dan perusahaan yang memasarkan smartphone jenis ini. Sehingga banyak sobat termasuk saya yang menggunkan smartphone android untuk melakukan kegiatan blogging, seperti menulis artikel.

Banyak cara yang orang lakukan untuk menulis artikel agar lebih mudah dan cepat dengan menggunkan android, tetapi menurut saya menulis lewat PC memang lebih mudah dibanding menggunakan android. Namun, karena saya lebih banyak menggunakan smartphone android dibandingkan PC, maka saya mencoba mencari beberapa cara agar lebih mudah dan cepat saat menulis menggunakan android. Akhirnya, terinfirasi dari "halaman menulis artikel" yang disediakan salah satu platform blog. Saya mencari aplikasi bernama WYSIWYG, dan ternyata aplikasi tersebut tersedia di playstore. Cukup nyaman untuk saya gunakan, dibandingkan dengan menulis langsung di blogger yang memiliki tampilan desktop.

Oke, berikut tips dari saya menggunakan aplikasi WYSIWYG untuk menulis artikel di blogger lewat ponsel/hp android.

Apa itu WYSIWYG?

WYSIWYG adalah singkatan dari What You See Is What You Get, atau "Apa Yang Anda Lihat Adalah Apa Yang Anda Dapatkan." Saya tidak akan terlalu mengenalkan apa itu WYSIWYG ini, kita langsung saja ke inti dari artikel ini.

Tutorial menulis artikel dengan WYSIWYG

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstall aplikasi WYSIWYG di playstore, banyak aplikasi jenis ini, namun aplikasi yang saya gunakan berada di link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=web.dassem.com.wysiwyghtmleditor.

Bukalah WYSIWYG dan cobalah tulis sebuah artikel. Terdapat banyak tools disana, dan cara yang digunakan kebanyakan sama dengan cara menulis di blogger. Namun untuk saya pribadi lebih user-friendly, menulis dengan cara ini dibanding menulis langsung di blogger.

Salin dan tempel ke blogger. Tekan tombol Code View (</>) dimenu tools dan salin semua kode html-nya dan tempel di blogger.

Sebelum ditempel, pastikan Anda berada dalam mode HTML dan bukan dalam mode Compose. Blok/Tandai semua teks yang ada dan tempelkan kode yang disalin sebelumnya.

Untuk menambahkan gambar, Anda bisa lakukan  di blogger saja. Soalnya jika dilakukan di WYSIWYG sedikit rumit, namun untuk melalukan penambahan teks tebal, miring, garis bawah, h1-h6, dll dapat dilakukan menggunakan aplikasi WYSIWYG ini.

Jangan lupa Anda harus sering melakukan melakukan Save as/Save supaya tulisan Anda tidak hilang jikalau ada masalah. Oke, tidak banyak cara yang saya gunakan ketika menulis dengan metode ini. Saya sendiri sudah lama menggunkan cara ini, namun baru kali ini saya share disini. Mungkin artikel kali ini kurang bermanfaat, namun saya harap dapat menjadi solusi bagi Anda, khususnya user smartphone android.

Terima kasih sudah membaca!
Urutan Nonton Anime Amagami SS

Urutan Nonton Anime Amagami SS

Amagami SS adalah anime Romantis yang berfokus kepada satu MC yang menjalin hubungan asmara dengan para heroine yang ada didalam anime ini. Setiap penaklukan heroine memiliki arc yang berbeda serta pengaturan cerita yang berbeda, maksudnya tiap arc itu mempunyai jalan cerita yang sama tetapi tidak berhubungan satu sama lainnya. Tidak seperti anime The World God Only Now yang berhubungan setiap episodenya, Amagami SS ini akan membingungkan bagi Anda yang pertama kali menonton anime semacam ini, mungkin bagi yang pernah menonton Yosuga no Sora tidak akan terlalu bingung. Intinya setiap rute/arc tidak berhubungan satu sama lainnya, setiap gadis yang kita pilih akan menentukan rute/jalan cerita kedepannya, mirip dengan VN (Visual Novel) atau game galge.
Image from animenewsnetwork.com

Sebelumnya saya pernah membuat review Amagami SS di blog ini, bagi yang penasaran silakan dibaca artikel tersebut. Namun sebelumnya disana cukup banyak spoiler, jadi mohon hati-hati.

Sejauh ini Amagami SS mempunyai dua season, Amagami SS dan Amagami SS+ Plus. Dengan beberapa episode tambahan, OVA dan Episode Spesial. Meskipun begitu, kita dapat lanjut menonton anime Seiren jika Amagami SS+ Plus telah selesai kita tonton.

Untuk urutan animenya sendiri saya tidak akan terlalu membahas jalan ceritanya maupun sinopsisnya. Oke, berikut urutannya.

#1. Amagami SS

Cerita Sampingan: Amagami SS OVA, Amagami SS: Tachibana Miya-hen - Imouto

#2. Amagami SS+ Plus

Cerita Sampingan: Amagami SS+ Plus Specials
Lainnya: Amagami SS+ Plus Picture Drama

#3. Seiren



Pertama-tama tonton terlebih dahulu anime dengan judul Amagami SS, ada beberapa arc didalamnya juga terdapat cerita sampingan yaitu Amagami SS OVA yang memiliki 6 Episode dan 1 Episode Special dengan judul Amagami SS: Tachibana Miya-hen - Imouto. Selanjutnya tonton season keduanya, Amagami SS+ Plus, dengan dua judul episode spesial yang masing-masing memiliki 6 dan 2 episode (Amagami SS+ Plus Specials dan Amagami SS+ Plus Picture Drama). Terakhir Anda bisa lanjut ke sequel yang memiliki judul dan tokoh yang berbeda, Seiren.

Oke artikelnya cukup saya akhiri disini saja, jika masih bingung Anda bisa berikan saya pertanyaan melalui kolom komentar dibawah. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Urutan Nonton Anime Ajin Berdasarkan Jalan Cerita

Urutan Nonton Anime Ajin Berdasarkan Jalan Cerita

Ajin: Demi-Human adalah anime semi 3D yang diadaptasi dari manga karya Sakurai Gamon, anime ini berhasil menghasilkan beberapa serial anime, mulai dari Serial TV yang mendapatkan 2 season serta OVA untuk masing-masing season. Juga terdapat film trilogi Ajin yang merupakan ringkasan cerita, namun di film trilogi ini ada beberapa scene tambahan. Sehingga film trilogi Ajin ini cocok bagi Anda yang menonton tanpa baca manganya terlebih dahulu.
Image from dubbing.fandom.com

Karena anime Ajin ini mempunyai grafik semi 3D, oleh karena itu bagi yang ingin menontonnya diharapkan menggunakan resolusi HD atau yang jernih, jika tidak maka akan terasa aneh jika menontonya.

Untuk yang ingin menonton anime ini, berikut daftar urutan anime Ajin series berdasarkan cerita yang didapat dari berbagai referensi.

#1. Ajin OVA (Ajin: Demi-Human OVA)

Rilis: Mei 6, 2016 - Oktober 7, 2016
Sinopsis: Episode baru yang dibundel dengan edisi manga terbatas kedelapan dan kesembilan.

#2. Ajin (Ajin: Demi-Human)

Rilis: Januari 16, 2016 - April 9, 2016
Ringkasan Cerita: Ajin Part 1: Shoudou, Ajin Part 2: Shoutotsu, Ajin Part 3: Shougeki
Sinopsis: Terdapat manusia abadi yang dikenal sebagai Ajin, mereka pertama kali muncul 17 tahun yang lalu di Afrika. Namun ajin ini dicap sebagai ancaman bagi umat manusia, karena ditakutkan mereka menggunakan kekuatannya untuk kejahatan. Akibatnya, setiap kali Ajin ditemukan dilingkungan masyarakat, mereka akan ditangkap dan ditahan.

Kei Nagai adalah seorang siswa SMA yang  sedikit mengetahui tentang Ajin, karena ia sering melihat beritanya di TV. Para siswa didoktrin bahwa ajin tidak dianggap sebagai manusia, sayangnya Kei tidak terlalu memperhatikan penjelasan tersebut di kelas. Tiba-tiba saat ia mengalami kecelakaan dan membuat tubuhnya tak karuan, tubuhnya tersebut kembali utuh dan hal itu menandakan bahwa ia adalah seorang ajin sang manusia abadi. Hal itu juga yang menyebabkan ia diburu dan menyebabkan Kei harus melarikan diri dari orang-orang yang ingin menangkapnya.

#3. Ajin 2nd Season (Ajin: Demi-Human 2nd Season)

Rilis: Oktober 8, 2016 - Desember 24, 2016
Sinopsis: Seaoson kedua dari anime Ajin.

#4. Ajin 2nd Season OVA (Ajin: Demi-Human 2nd Season OVA)

Rilis: April 7, 2017
Sinopsis: Dibundel dengan manga edisi terbatas kesepuluh.


Itulah urutan nonton Ajin: Demi-Human, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Urutan Nonton Anime .hack Berdasarkan Jalan Cerita

Urutan Nonton Anime .hack Berdasarkan Jalan Cerita

.hack adalah sebuah franchise game, anime, manga dan film terkenal ditahun 2000'an. Dalam artikel ini saya akan membahas urutan dari franchise anime .hack ini, berdasarkan referensi dari myanimelist.net biasa kita kenal MAL. Saya akan coba menjabarkan urutan dari anime .hack series ini berdasarkan jalan cerita (Sequel dan Prequel), berikut urutannya.
.hack adalah sebuah franchise game, anime, manga dan film terkenal ditahun 2000'an. Dalam artikel ini saya akan membahas urutan dari franchise anime .hack ini, berdasarkan referensi dari myanimelist.net biasa kita kenal MAL. Saya akan coba menjabarkan urutan dari anime .hack series ini berdasarkan jalan cerita (Sequel dan Prequel), berikut urutannya.
Image from polygon.com

#1. .hack//Sign

Sequel: .hack//Tasogare no Udewa Densetsu, .hack//Roots, .hack//Intermezzo, .hack//Unison
Pengaturan alternatif: .hack//Liminality
Cerita Sampingan: .hack//Gift
Lainnya: .hack//Quantum, .hack//The Movie: Sekai no Mukou ni
Rilis: April 4, 2002 - September 26, 2002

#1.1. .hack//Quantum

Cerita Sampingan:  .hack//Quantum: Sore ike! Bokura no Chimuchimu-chan!!

#1.2. .hack//The Movie: Sekai no Mukou ni

Cerita Sampingan: .hack//Versus: The Thanatos Report
Sinopsis: Seorang wavemaster muda yang memiliki nama alias Tsukasa terbangun didalam sebuah game MMORPG bernama The World, dengan sedikit kehilangan ingatannya. Tsukasa tidak tahu apa yang ia lakukan sebelumnya sebelum dia terbangun di The World. Disana dia dicurigai sebagai seorang hacker oleh para Crimson Knight, alasanya adalah karena ia terlihat memiliki karakter tweak dalam bentuk kucing. Tsukasa berkeliaran mencari alasan kenapa ia ada disana.

Ketika Tsukasa menjelajahi tempat tersebut, ia menemukan benda ajaib yang berbentuk "wali," benda tersebut  menjanjikan perlindungan dari segala bahaya. Kemudian Subaru sang pemimpin Crimson Knights, bersama dengan beberapa pemain lain yang kenal dengan Tsukasa, mulai menyelidiki mengapa Tsukasa tidak dapat keluar dari game tersebut, sebelum mereka kehabisan waktu.

#2. .hack//Tasogare no Udewa Densetsu

Cerita Sampingan: .hack//Gift, .hack//Tasogare no Udewa Densetsu: Offline de Aimashou
Pengaturan alternatif: .hack//Roots
Lainnya: .hack//Quantum
Rilis: Januari 9, 2003 - Maret 27, 2003
Sinopsis: Untuk memenangkan karakter legendaris Kite dan Black Rose dari sebuah event yang diadakan oleh creator game MMORPG The World, Shugo dan saudara kembarnya Rena mengikuti event tersebut. Disana mereka mendapatkan teman-teman baru yaitu, Ouka, Mirelle, Hotaru dan Sanjuro. Namun tiba-tiba, monster misterius muncul, menyerang mereka dan menyebabkan mereka mengalami koma didunia nyata. Namun, Shugo dan Rena berhasil selamat, terdapat misteri dalam kejadian tersebut, mengapa mereka menjadi sasaran dan rahasia apa yang ada di game tersebut?

#3. .hack//Roots

Sequel: .hack//G.U. Trilogy
Lainnya: .hack//Quantum
Rilis: April 6, 2006 - September 28, 2006
Sinopsis: Setelah kehancuran game MMORPG The World pada tahun 2015, akhirnya perusahaan CC Korporasi dibangun kembali, sebuah game menggunakan data dari game The World dibuat ulang, The World R: 2 yang dirilis pada tahun 2016. Banyak pemain baru bergabung ke game itu, Haseo dihidupkan kembali oleh seorang pria misterius yang dikenal sebagai Ovan. Dengan beberapa masalah, Haseo mendapat bantuan dari Harvest, seorang perempuan yang dikenal sebagai Shino. Di tengah rasa ingin tahu, Haseo bergabung dengan guild yang dikenal sebagai Brigade Twilight. Guild tersebut mempunyai tujuan untuk mencari objek legendaris yang dikenal sebagai “Kunci dari Twilight“.

#4. .hack//G.U. Trilogy

Sequel: .hack//G.U. Returner
Cerita Sampingan: .hack//G.U. Trilogy: Parody Mode
Lainnya: Daitai 3-pun de Wakaru .hack History
Rilis: Maret 25, 2008
Sinopsis: Didalam game MMORPG yang bernamaThe World: R2 terdapat seorang pemain yang disebut Player Killer Killer (PKK), ia bernama Haseo yang dikenal dengan sebutan Terror Of Death. Dalam petualangannya dia membunuh semua anggota guild Player Killer (PK) sendirian untuk balas dendam demi mencari informasi tentang Tri-Edge yang telah membunuh orang disayanginya, Shino.

#5. .hack//G.U. Returner

Versi alternatif: .hack//Sign
Cerita Utama: .hack//Roots
Rilis: Januari 18, 2007
Sinopsis: Karakter dari .hack//G.U dan .hack//Roots menerima email dari Ovan, dia meminta mereka untuk pergi ke Festival Hidden Forbidden. Di mana dalam festival tersebut diatur sebuah misteri festival musim panas yang misterius. Di sana mereka menemukan AIDA Chim Chim yang ingin bekerja sama dengan para pemain game The World lainnya. Kerjasama tersebut kemudian dikenal dengan kata "Returner", mereka menganggap hal itu sebagai pertanda Ovan akan kembali ke The World.

#6. .hack//Intermezzo

Rilis: Maret 28, 2003
Sinopsis: Di The World terdapat sebuah event yang diadakan di Dungeon of Nankoflank, Mimiru seorang karakter dalam game, mengikuti event bersama Bear. Mimiru mengatakan kepada Bear bahwa dia  mengikuti event tersebut bukan karena harta, tetapi sebagai kenangan dan pengalaman ketika dia pertama kali mulai bermain game tersebut. Keduanya kemudian bertemu dengan karakter lain yang bernama Mimika, bersama-sama mereka bertiga melanjutkan pencarian di event tersebut, sembari Mimiru belajar arti dari game tersebut.

#7. .hack//Unison

Rilis: Oktober 24, 2003
Sinopsis: Di suatu tempat di MMORPG yang disebut The World, sebuah kelompok berkumpul di sebuah pub, menunggu dimulainya suatu event. Di sana teman-teman lama dan kenalan bertemu kembali, termasuk mereka yang jarang masuk. Beberapa bahkan menjalin hubungan baru untuk pertama kalinya. Bersama-sama mereka diundang oleh hacker Helba, kelompok itu berangkat ke acara di Net Slums di mana sebuah perayaan menunggu mereka semua.


Itulah urutan dari franchise anime .hack series, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!