Urutan Nonton Anime Durarara!! Berdasarkan Tanggal Rilis

Urutan Nonton Anime Durarara!! Berdasarkan Tanggal Rilis

Durarara!! sering juga disingkat DRRR!! (mungkin dalam bahasa Indonsia Duarrr!!) adalah anime hasil adaptasi dari manga karya Ryohgo Narita dan diilustrasikan oleh Suzuhito Yasudo. Anime ini sebenarnya hanya ada dua season, namun untuk season ke dua yang berjudul Durarara!!X2 dibagi menjadi tiga seri. Hal tersebut kadang membuat bingung bagi yang ingin memulai menonton season ke dua. Season ke dua berjumlah 36 episode di tambah 3 OVA, di bagi jadi tiga seri sehingga masing-masing seri memiliki 12 episode dan satu OVA, dan tiap seri memiliki judul yang berbeda. Sehingga hal ini yang membuat bingung, judul mana yang harus di tonton pertama kali?
Gambar: aminoapps.com

Oke! Supaya sobat tidak bingung saat pertama kali menontonnya, berikut saya urutkan daftar anime Durarara!! Berdasarkan tanggal rilis.

#1. Durarara!!

Rilis: Januari 8, 2010 - Juni 25, 2010
Episode: 24
Sinopsis: Ryuugamine Mikado adalah seorang yang memulai kehidupannya di Ikebukuro untuk bersekolah di Raira Academy bersama dengan sahabat masa kecilnya, Kida Masaomi. Kida memperingati kepada Mikaido tentang orang-orang berbahaya yang ada di Ikebukuro, yaitu, Heiwajima Shizuo, Orihara Izaya, ‘The Black Rider’ yang bernama Celty Sturluson dan masih banyak lagi. Ceritanya sendiri mengisahkan semua karakter yang dimana kehidupan mereka saling berkaitan satu sama lain.

#2. Durarara!! Special

Rilis: September 17, 2011 - Desember 17, 2011
Episode: 2
Sinopsis: Episode spesial dari season pertama yang rilis di episode 12.5 dan 25

#3. Durarara!!X2 Shou

Rilis: Januari 10, 2015 - Maret 28, 2015
Episode: 12
Sinopsis: Ikebukuro akhirnya kembali damai, namun ada pemandangan aneh yang terjadi disekitar kota. Seperti pengejaran yang dilakukan polisi terhadap Celty Sturluson, Pengendara Tanpa Kepala dan anggota geng yang mulai mencari makhluk supranatural. Mikado Ryuugamine juga didekati oleh seseorang yang misterius, Aoba Kuronuma yang merupakan adik kelas misterius dengan niat yang tidak diketahui, Dia mengatakan bahwa dia tahu identitas sebenarnya dari Mikado. Kemudian Ikebukuro mulai terancam dengan kehadiran seorang pembunuh dengan nama samaran “Hollywood”, ia melakukan aksinya dengan memaki topeng yang berbeda-beda.

#4. Durarara!!X2 Shou: Watashi no Kokoro wa Nabe Moyou

Rilis: Juli 22, 2015
Episode: 1
Sinopsis: episode spesial yang hadir di episode 4.5

#5. Durarara!!X2 Ten

Rilis: 4 Juli 2015 - 26 September 2015
Episode: 12
Sinopsis: Kota Ikebukuuro, sebuah kehidupan antara masyarakat terus terjalin membaik dqn Mikado Ryuugamine sekarang selangkah lebih dekat pada tujuannya untuk hidup yang menyenangkan. Sekarang Mikado mulai menggali lebih dalam dari sisi gelap Ikebukuro, dengan menggunakan kekuatan barunnya, ia mulai mewujudkan organisasi yang ideal  seperti yang ia inginkan.

#6. Durarara!!X2 Ten: Onoroke Chakapoko

Rilis: Januari 27, 2016
Episode: 1
Sinopsis: Episode spesial 1.5 dari anime durarara!!x2 ten

#7. Durarara!!X2 Ketsu

Rilis: Januari 9, 2016 - Maret 26, 2016
Episode: 12
Sinopsis: Mengakhiri konflik terakhir yang paling pekat antara pemimpin geng, akhir dari tiga sahabat yang dipisahkan oleh konflik Ikebukuro. Mikado berhasil membubarkan Dollar dan kembali bersahabat dengan Kida dan Anri. Lantas bagaimana dengan akhir dari cerita ini? Konflik sudah selesai, tetapi permasalahan tetap muncul? Akankah Mikado akan mewujudkan hidup yang ideal baginya atau akankah menjadi sad ending?!

#8. Durarara!!X2 Ketsu: Dufufufu!!

Rilis: Juli 27, 2016
Episode: 1
Sinopsis: Menceritakan tentang Heiwajima Shizuo palsu dari Numabukuro yang datang membuat kekacauan di Kota Ikebukuro.


Itulah urutan nonton anime Durarara!! Berdasarkan tanggal rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Urutan Nonton Anime Yozakura Quartet Berdasarkan Tanggal Rilis

Urutan Nonton Anime Yozakura Quartet Berdasarkan Tanggal Rilis

Yozakura Quartet atau Yozakura Kuartetto adalah anime hasil adaptasi dari manga yang berjudul sama karya Suzuhito Yasuda yang tayang Fall 2018 dengan 12 episode. Anime bergenre Action ini ditangani oleh Studion Nomad untuk musim pertamanya kemudian musim berikutnya digantikan dengan Studio Tatsunoko Production sampai anime terakhirnya yang rilis. Anime ini sendiri bercerita hubungan manusia yang hidup bersama dengan setan yang disebut Yokai,  untuk menjaga perdamaian bagi kedua belah pihak. Pihak kepolisian membentuk anggota khusus untuk menjaga keamanan di kota tersebut.
Gambar: www.cdjapan.co.jp

Bagi yang ingin mengikuti anime ini dan tidak tahu urutan untuk menonton anime ini, berikut daftar urutan anime Yozakura Quartet berdasarkan tanggal rilis.

#1. Yozakura Quartet

Rilis: Oktober 2, 2008 - Desember 18, 2008
Episode: 12
Sinopsis: Setan dan Manusia hidup berdampingan, sehingga anggota kepolisian harus memperkuat pertahan mereka. Demi mewujudkan kedamaian antara kedua belah pihak, kepolisian akhirnya merekrut mereka, yaitu orang-orang yang berbakat untuk menjadi bagian dari anggota kepolisian. Karena, terkadang banyak setan yang mempunyai kemampuan diatas manusia, sehingga butuh kekuatan setan untuk melawan setan. Hiizumi masuk ke dalam Konseling Office yang beranggotakan empat remaja dengan kekuatan super. Tiga kuartal tim pertama tidak seperti manusia, yaitu.
  1. Ao, telepatis bertelinga kucing
  2. Kotoha, seorang tukang sulap setengah manusia
  3. Hime, turun dari naga besar

#2. Yozakura Quartet ~Hoshi no Umi~ (OVA)

Rilis: Oktober 8, 2010 - November 9, 2011
Episode: 3
Sinopsis: Rin Azuma adalah warga Yokai Jiang-shi Sakurashin yang menyesuaikan diri dengan kehidupan baru di kota dan ia juga bekerja di sebuah toko ramen. Suatu hari mantan temannya Zakuro Kurumaki menyerang Sakurashin, Dia menangkap Rin dan meyakinkannya agar mau bergabung dengannya untuk menghancurkan kota dan berburu Yokai lainnya serta enjin Hiizumi. Akina Hiizumi dan anggota lain dari Hiizumi berada dikantor konseling akhirnya mengambil tindakan untuk menyelamatkan Rin, Yokai yang mengendalikan Zakuro dan untuk melindungi kota.

#3. Yozakura Quartet ~Hana no Uta~

Rilis: Oktober 6, 2013 - Januari 1, 2014
Episode: 13
Sinopsis: Kota Shinsakura adalah kota dimana manusia dan Yokai hidup berdampingan, Kota ini memiliki dinding pelindung dari batang pohon sakura yang berjumlah tujuh, disebut juga The Seven Pillars. Ke tujuh pilar ini menjadi penghubung antara dunia manusia dan dunia yokai. Terdapat 4 orang yang bertugas menjaga perdamain kota dari mara bahaya, yaitu Hiizumi Akina, Yarizakura Hime, Isone Kotoha dan Nanami Ao. Dan, saat ini terdapat banyak kejadian aneh di kota shinsakura.

#4. Yozakura Quartet ~Tsuki ni Naku~ (OVA)

Rilis: Oktober 9, 2013 - November 7, 2014
Episode: 3
Sinopsis: -


Itulah  daftar urutan untuk menonton anime yozakura quartet berdasakan tanggal rilis, bagi yang pernah menonton anime durarara jangan lupa baca manga juga YZQ ✕ DRRR!!, manga hasil kolaborasi antara Yozakura Quartet dan Durarara.

Terima kasih sudah membaca!
Lanjutan Sword Art Online: Alicization Rilis Fall 2019

Lanjutan Sword Art Online: Alicization Rilis Fall 2019

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Sword Art Online: Alicization akan tayang kurang lebih 50 episode. Namun, untuk sejenak anime ini rehat sementara di episode 24, atau hanya tayang dua cours, dan rencananya anime Sword Art Online: Alicization akan tayang empat cours. Sehingga anime ini akan tayang kembali setelah rehat pada bulan oktober 2019 mendatang dengan judul Sword Art Online: Alicization - War of Underworld.

Untuk lebih lengkapnya silakan kunjungi halaman urutan nonton anime Sword Art Online di blog ini.
Gambar: sao-alicization.com

Sword Art Online: Alicization - War of Underworld direncanakan akan tayang dengan 24 episode pada Fall 2019 di Jepang. Lihat info anime Sword Art Online di https://myanimelist.net/anime/39597/Sword_Art_Online__Alicization_-_War_of_Underworld. Dan, Anda juga bisa menonton anime SAO ini saat sudah rilis di situs streamming anime seperti Crunchyroll dan Hulu.

Sword Art Online adalah anime adaptasi dari light novel yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. Sejak penayangan perdananya yang rilis pada tahun 2012, Sword Art Online sudah menghsilkan tiga serial anime televisi dan dua film, serta satu spin-off yang berjudul Sword Art Online Alternative Gun Gale Online. Dan, sekarang anime ini sangat sukses dipasaran sehingga banyak developer game yang menjalin kerja sama dengan SAO.

Sinopsis Sword Art Online: Alicization, “Kirito dihubungi oleh pihak JSDF untuk melakukan uji coba sistem Rath untuk menggunakan perangkat Full Dive generasi baru bernama Soul Translator (STL) sebagai bagian dari Project Alicization. Dalam uji coba tersebut Kirito hidup didunia Virtual bernama Underworld, namun tiba-tiba salah satu pelaku Death Gun menyerangnya. Kirito berada dalam kondisi kritis dan akhirnya Ia dibawa diam-diam ke fasilitas rahasia milik militer, Kirito-pun disembuhkan menggunakan Soul Translator untuk pemulihan lukanya. Selama tidak sadarkan diri Kirito, kesadaran Kirito masuk ke dalam dunia Underworld. Underworld memiliki alur waktu ribuan kali lebih cepat berkat adanya teknologi bernama Fluct Light Acceleration.”

Yosh! Tentu saja anime ini akan menjadi daftar anime paling ditunggu-tunggu Fall 2019 nanti.

Terima kasih sudah membaca!

Sumber: Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Anime's Teaser Reveals October PremiereSword Art Online: Alicization - War of Underworld
Urutan Nonton Shingeki No Kyojin Berdasarkan Tanggal Rilis

Urutan Nonton Shingeki No Kyojin Berdasarkan Tanggal Rilis

Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan adalah serial anime yang diadaptasi dari manga yang berjudul sama karya Hajime Isayama. Anime Dark Fantasy ini sukses menjadi salah satu anime populer dan terbaik, serta setiap jeda untuk menjelang penanggalan rilisnya selalu menjadi salah satu anime yang paling ditungu-tunggu. Selain itu, Shingeki no Kyojin telah diadaptasi menjadi film Live Action, meskipun dari segi cerita ada beberapa perbedaan antara Shingeki no Kyojin versi LA dan versi Anime. Biasa dikatakan bentuk dari penyesuaian.
Urutan Menonton Anime Ao no Exorcist Berdasarkan Tanggal Rilis

Urutan Menonton Anime Ao no Exorcist Berdasarkan Tanggal Rilis

Ao no Exorcist atau Blue Exorcist adalah serial anime yang diadaptasi dari manga yang berjudul sama karya Kazue Katou. Season pertamanya tayang tahun 2011 yang ditangani oleh studio A-1 Pictures dengan jumlah 25 episode ditambah 1 video original (OVA). Ao no Exorcist bercerita tentang seorang anak bernama Rin yang terlahir dari ibu seorang manusia dan ayah seorang iblis, dan ketika ayahnya ingin mengambil kembali Rin dari dunia manusia. Sang Ayah yang bernama Satan melakukan penyerangan, yang mengakibatkan tewasnya ayah angkat Rin. Atas dasar tersebut, Rin ingin membalas dendam kepada iblis bernama Satan, dia pun mulai berlatih untuk menjadi seorang Exorcist disebuah Akademi khusus dan mulai berlatih dibawah pengawasan Yukio.

Bagi yang ingin mengikuti anime ini, berikut saya urutkan daftarnya dibawah ini berdasarkan tanggal rilis.

#1. Ao no Exorcist

Judul Alternatif: Blue Exorcist
Rilis: April 17, 2011 – Oktober 2, 2011
Episode: 25 + OVA
Sinopsis: Berlatar di dunia fiksi dimana terdapat dua dimensi yang terpisah layaknya cermin, yaitu Dimensi Assiah (Dunia Manusia) dan Dimensi Gehenna (Dunia Setan). Kedua makhuk dari dunia tersebut tidak dapat saling memasuki dimensi lainnya, kecuali setan yang dapat merasuki manusia. Astaroth seorang setan yang mengetahui bahwa disebuah gereja assiah terdapat anak yang bernama Rin Okumura yang merupakan anak raja iblis yang dibesarkan seorang Exorcist. Astaroth dan raja iblis menyerang gereja tersebut untuke mengembalikan Rin ke dunia aslinya, penyerangan tersebut berhasil di gagalkan dan mengakibatkan ayah angkat Rin meninggal dunia. Rin merasa dendam kepada raja iblis, untuk membalaskan dendamnya Rin bertekad menjadi seorang Exorcist.

#2. Ao no Exorcist: The Movie

Judul Alternatif: Blue Exorcist: The Movie
Rilis: Desember 28, 2012
Episode: 1, 90 menit
Sinopsis: Sebuah festival yang diadakan setiap 11 tahun sekali akan segera dilangsungkan, festival ini bertujuan untuk memperingati sekaligus menghindari sebuah tragedi yang pernah terjadi pada jaman dulu kala, dimana ada sebuah desa yang menghilang karena kehadiran sesosok iblis. Okumura bersaudara bersama Shiemi menjalankan misi Exorcisme atau pengusiran iblis. Saat situasi tersebut Rin menemukan seorang anak kecil, namun ia kaget karena anak itu ternyata seorang iblis yang sudah lama disegel di dalam sebuah kuil. Setelah itu, pihak Akademi berencana untuk menyegel iblis tersebut kembali, namun Rin menentangnya dan ia berusaha mencegah upaya penyegelan tersebut. Karena menurut Rin iblis tersebut tidak berbahaya dan ia juga masih polos.

#3. Ao no Exorcist: Kyoto Fujouou-hen

Judul Alternatif: Blue Exorcist: Kyoto Saga
Rilis: Januari 7, 2017 – Maret 25, 2017
Episode: 12 + OVA
Sinopsis: Rin Okumura merupakan anak dari Satan yang berasal dari dimensi Gehenna. Tetapi  Rin mempunyai keingingan untuk menjadi seorang Exorcist. Untuk mewujudkan keinginannya, dia pun mulai berlatih di Akademi Exorcist. Namun perlahan demi perlahan kenyataan bahwa dirinya adalah seorang anak iblis menjadi semakin terlihat setelah ia terlibat dengan penyerangan yang dilakukan Amaimon. Oleh karena hal tersebut, pihak akademi mulai lebih waspada setelah mereka menyadari bahwa “Mata Kiri dari Raja Tak Murni” telah hilang dicuri.


Nah itulah urutan untuk menonton anime Ao no Exorcist berdasarkan tanggal rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!