Urutan Nonton Anime Jojo's Bizarre Adventure

Urutan Nonton Anime Jojo's Bizarre Adventure

Jojo no Kimyou na Bouken (Bahasa Inggris: JoJo's Bizarre Adventure) adalah sebuah judul manga yang ditulis oleh Hirohiko Araki sejak 1987. Sudah terdapat 123 volume manga yang dihasilkan oleh Araki, terhitung sampai sekarang dan kemungkinan akan terus bertambah seiring manga ini terus diupdate. Ada beberapa judul anime yang dihasilkan dari manga ini, seperti: Jojo's Bizarre Adventure (OVA), Phantom Blood (Film) dan Jojo's Bizarre Adventure (Seri TV).
Gambar: adp.moe

Dalam anime Jojo's Bizarre Adventure versi seri TV, sudah lebih dari 3 judul telah sukses ditayangkan dan cukup mendapat perhatian dari para fans anime dan para fans Jojo's sendiri. Berikut urutan anime Jojo's Bizarre Adventure series berdasarkan tanggal rilis.

#1. JoJo no Kimyou na Bouken (TV)

Judul Alternatif: JoJo's Bizarre Adventure
Rilis: Oktober 6, 2012 - April 6, 2013
Cerita Alternatif: JoJo no Kimyou na Bouken: Phantom Blood (Movie)
Sinopsis: Pada tahun 1868, Dario Brando menyelamatkan nyawa seorang bangsawan Inggris, George Joestar. Dia merawat putra Dario,yaitu  Dio, setelah ayah Dio meninggal. George berharap dengan tindakannya ini dapat membayar hutangnya terhadap Dario. Sayangnya Dio tidak puas dengan kehidupannya, sehingga dia mempunyai rencana untuk merebut rumah Joestar. Dengan menggunakan kekuatan supranaturalctopeng batu Aztec , ia memulai niat busuknya untuk menghancurkan George dan putranya, Jonathan "JoJo" Joestar.

50 tahun kemudian, di New York City, cucu Jonathan Joseph Joestar menemukan warisan yang ditinggalkan kakeknya. Saat penggalian arkeologis, ia menemukan kebenaran di balik topeng batu tersebut, ia menyadari bahwa ia adalah satu-satunya yang dapat mengalahkan Manusia Pilar, yaitu makhluk mistis dari kekuatan tak terhingga.

#2.  JoJo no Kimyou na Bouken Part 3: Stardust Crusaders

Judul Alternatif: JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders
Rilis: April 5, 2014 -  September 13, 2014
Cerita Alternatif: JoJo no Kimyou na Bouken: Adventure (OVA)
Sinopsis: Di penjara Jepang terdapat seorang pria 17 tahun yaitu Joutarou Kuujou, Dia merupakan seorang Pejuang. Dia memiliki kekuatan yang luar biasa, bahkan sampai diluar kendalinya. Diberbagai belahan dunia, roh-roh jahat bangkit, mereka disebut "Stand" yaitu makhluk tak kasatmata mengerikan yang memberi kekuatan luar biasa. Namun, ketika Stand bangkit di dalam tubuh Holly dan mengancam akan memakannya dalam 50 hari, Joutarou harus menggunakan kekuatan gelapnya dan melakukan perjalanan ke Kairo, Mesir, tempat seorang vampir berusia seratus tahun yang haus akan darah keluarganya. Dalam perjalannya yang panjang, mereka dihadapi berbagai rintangan dan musuh kuat yang siap membunuh mereka.

#3. JoJo no Kimyou na Bouken Part 3: Stardust Crusaders 2nd Season

Judul Alternatif: JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders - Battle in Egypt
Rilis: Januari 10, 2015 - Juni 20, 2015
Cerita Alternatif: JoJo no Kimyou na Bouken (OVA)
Sinopsis: Joutarou Kuujou dan teman-temannya akhirnya berhasil sampai ke Mesir, ditempat Dio sang vampir yang abadi menunggu. Sesampainya disana mereka mendapatkan anggota baru yaitu Iggy, seorang anjing kampung yang mempunyai Stand "The Fool". Tetapi disana merekabertemu dengan pengguna Stand yang melayani Dio, dengan masing-masing memiliki perwakilan Stand dari dewa Mesir kuno.

#4. JoJo no Kimyou na Bouken Part 4: Diamond wa Kudakenai

Judul Alternatif: JoJo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable
Rilis: April 2, 2016 - Desember 24, 2016
Cerita Sampingan: Kishibe Rohan wa Ugokanai
Sinopsis: Pada tahun 1999. Morioh, sebuah kota yang biasanya tenang dan damai, tiba-tiba dikejutkan dengan sebuah aktivitas aneh. Joutarou Kuujou, sekarang adalah seorang ahli biologi kelautan yang menuju ke kota misterius untuk bertemu dengan Jousuke Higashikata. Jousuke Joseph Joestar adalah anak haram pertama dari kakek Joutarou. Ketika mereka bertemu, Joutarou menyadari bahwa dia memiliki banyak kesamaan dengan Juke lebih dari hubungan darah.

#5. JoJo no Kimyou na Bouken Part 5: Ougon no Kaze

Judul Alternatif: JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind
Rilis: Oktober 6, 2018 - Juli 28, 2019
Ringkasan Cerita: JoJo no Kimyou na Bouken Part 5: Ougon no Kaze Recaps (Special Episode)
Sinopsis: Naples, 2001. Giorno Giovanna adalah penjahat kecil-kecilan dengan satu impian besar yaitu ntuk menjadi "Gang-Star." Bukan hanya pencuri biasa, Giorno memiliki hubungan dengan garis keturunan Joestar yang luar biasa dan memiliki Stand bernama Gold Experience. Mimpinya mulai menjadi kenyataan ketika dia bertemu Bruno Buccellati yang merupakan seorang mafia dari gang Passione dan sesama pengguna Stand sendiri. Menyadari bahwa mereka memiliki tujuan yang sama, bahkan keduanya juga tidak setuju dengan gang yang berbahaya. Atas dasar tersebutlah keduanya berambisi untuk membuat gang Passione menjadi gang yang terhormat.


Urutan diatas adalah urutan serial utama JoJo's Bizarre Adventure versi TV yang dimulai tahun 2012 lalu, namun jauh sebelum itu, tepatnya tahun 1993 telah rilis OVA JoJo no Kimyou na Bouken yang berjumlah 6 episode. Sekarang lebih dikenal sebagai cerita alternatif dari  JoJo no Kimyou na Bouken Part 3: Stardust Crusaders 2nd Season. Namun jika di urutkan berdasarkan jalan cerita, maka kita dapat mendapatkan susunan cerita dengan judul seperti dibaawah ini.
  1. JoJo no Kimyou na Bouken (TV)
  2. JoJo no Kimyou na Bouken: Adventure (OVA)
  3. JoJo no Kimyou na Bouken (OVA)


Biar tidak pusing saran saya tontonlah urutan yang versi serial TV, karena itu merupakan cerita utamanya. Urutan ini dapat Anda gunakan sebagai referensi untuk menonton Jojo's Bizarre Adventure series, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Urutan Nonton Anime Free! Berdasarkan Tanggal Rilis

Urutan Nonton Anime Free! Berdasarkan Tanggal Rilis

Anime Free! adalah anime series yang merupakan hasil adaptasi dari light novel Kouji Ouji dengan judul High Speed. Anime ini menceritakan sekelompok anak muda yang menggeluti dunia renang, berawal dari pertemuan mereka pada masa SD yang berakhir terpisah dan kemudian bertemu kembali saat setelah mereka masuk SMA.

Gambar: nefariousreviews.com

Telah banyak series maupun movie dari anime ini, bila Anda baru akan menonton anime ini, berikut urutan anime Free! series berdasarkan tanggal rilis.

#1. Free! - Iwatobi Swim Club (Season 1)

Rilis: 4 Juli 2013 - 26 September 2013
Cerita Sampingan: Free!: FrFr - Short Movie
Sinopsis: Tepat sebelum kelulusan SD Haruka Nanase bersama ketiga temannya; Rin Matsuoka, Nagisa Hazuki dan Makoto Tachibana memenangkan lomba renang estafet. Setelah itu mereka berpisah dan selang beberapa waktu mereka mulai bersama lagi di SMA Iwatobi. Namun Rin berada disekolah yang berbeda dan dia tidak begitu peduli kepada kenangan masa lalunya, malah Rin ingin jadi perenang terbaik diatas Nanase. Setelah reuni pahit tersebut Nanase, Nagisa dan Makoto membuat klub renang di SMA Iwatobi. Tetapi mereka membutuhkan satu anggota baru, lalu masuklah Rei Ryuugazaki mantan anggota klub trek yang Nagisa rekrut.

#2. Free! - Eternal Summer (Season 2)

Rilis: 2 Juli 2014 - 24 September 2014
Sinopsis: Meskipun sudah setahun sejak Klub Renang SMA Iwatobi telah dibentuk, belum ada anggota baru bergabung dengan klub. Sekarang Haruka dan Tachibana menjadi siswa senior, bersama dengan teman-teman mereka yang lebih muda Nagisa dan Rei. Rei dan Nagisa harus menemukan cara untuk menarik anggota baru. Jika tidak, klub akan terpaksa ditutup tahun berikutnya karena kurangnya anggota.

Sementara itu, dengan kelulusan yang akan datang, sudah saatnya bagi para senior untuk memutuskan rencana mereka untuk masa depan.Rin Matsuoka, kapten baru Samezuka Academy Swim Club yang bertekad untuk memenuhi mimpinya menjadi perenang profesional, Haruka dan Makoto tidak yakin tentang jalur karier apa yang ingin mereka ambil.

Masalah lebih lanjut muncul ketika seorang teman lama Rin, Sousuke Yamazaki, datang ke kota untuk belajar di Akademi Samezuka; kedatangan perenang yang baru-baru ini dibina itu menyebabkan ketegangan dalam hubungan antara dia, Rin, dan Haruka.

#3. High☆Speed!: Free! Starting Days

Rilis: 5 Desember 2015
Sinopsis: Prekuel Kyoto Animation series dari anime Free! yang merupakan adaptasi dari light novel karya Kouji Ouji dengan judul High ☆ Speed!

#4. Free! Movie: Timeless Medley

Rilis:
  1. 22 April 2017 - Kizuna
  2. 1 Juli 2017 - Yakusoku
Sinopsis: Free! Timeless Medley dibagi menjadi dua part, yaitu:
  1. Free! Movie 1: Timeless Medley: Kizuna menceritakan perselisihan antara Rin dan Haruka saat kelas 3 di SMA Iwatobi. Dan,
  2. Free! Movie 2: Timeless Medley: Yakusoku menceritakan janji antara Rin dan sahabat masa kecilnya yaitu Sosuke Yamazaki.

#5. Free!: Take Your Marks

Rilis: 28 Oktober 2017
Cerita Tambahan: Free!: Take Your Marks: Character Butai Aisatsu
Sinopsis: Film ini terdiri dari 4 cerita pendek yang berlangsung pada bulan Maret ketika Haruka akan lulus dari sekolahnya yaitu SMA Iwatobi.

Berikut beberapa judul yang ada dalam anime ini:
  1. Unmei no Choice! (Predestined Choice!)
  2. Hitou no Cooling Down! (Secret Hot Spring Cooling Down!)
  3. Kessoku no Butterfly! (United Butterfly!)
  4. Tabitachi no Eternal Blue! (Departs Eternal Blue)

#6. Free!: Dive to The Future (Season 3)

Rilis: 11 Juli 2018 - 26 September 2018
Prequel: Free!: Dive to the Future Episode 0
Sinopsis: Dalam seri ini, Haruka yang kuliah di Tokyo bertemu Asahi lagi dan membangkitkan kembali ingatannya dari tahun-tahun SMA-nya, termasuk yang dari Ikuya. Makoto sedang bekerja menuju mimpi baru saat dia berada di Tokyo bersama Haruka. Rin memiliki pertemuan tak terduga di Sydney. Ketika mereka menunggu masa depan baru mereka, apakah mereka kedepannya akan melihat masalah baru? Atau akankah mereka menghadapi masa lalu yang mereka tinggalkan?

#7. Free! Movie 3: Road to the World - Yume

Rilis: 5 Juli 2019
Sinopsis: Rekapan dari anime Free!: Dive to The Future, ditambah beberapa scene baru.

#8. Free! (Movie)

Rilis: 2021
Sinopsis



Itulah urutan nonton anime Free! berdasarkan tanggal rilis, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Rekomendasi Anime dengan Tokoh Utama Pemalas

Rekomendasi Anime dengan Tokoh Utama Pemalas

Seorang tokoh utama dalam anime tidak perlu selalu memiliki kemampuan jenius, cerdas, memiliki kemampuan tersembunyi ataupun yang lainnya. Terkadang anime dengan seorang tokoh utama pemalas-pun bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para penyuka anime. Meskipun sang tokoh utama pemalas, jarang bergerak dan terkadang seperti anti sosial atau lebih tepatnya tidak terlalu banyak berinteraksi.

Seperti yang saya ketik diatas, anime dengan tokoh utama pemalas memiliki daya tarik tersendiri bagi para penyuka anime. Kemungkinan besar anime jenis ini biasanya sering menampilkan komedi ringan yang cocok ditonton selagi sedang bersantai. Berikut saya sajikan beberapa daftar anime dengan tokoh utama pemalas.

Gabriel White (Gabriel DropOut)

Gambar: otakuusamagazine.com

Glabriel White adalah malaikat tercerdas disurga, suatu saat ia diutus ke bumi sebagai manusia untuk mempelajari perilaku manusia di zaman sekarang. Namun, Grabriel sendiri malah lalai akan tugasnya dan mulai menjadi pemalas akibat kecanduan game yang sedang populer saat itu. Akibat hal tersebut Gabriel mulai dianggap sebagai salah satu malaikat yang jatuh ke bumi.

Hajime Kindaichi (Kindaichi Case File)

Gambar: crunchyroll.com

Hajime Kindaichi adalah seseorang dengan kepribadian pemalas dan juga mesum. Namun, dibalik semua itu ia memiliki sebuah otak yang sangat jenius sehingga ia sering dipanggil pihak kepolisian untuk membantu memecahkan beberapa khasus yang rumit yang tidak dapat dipecahkan oleh pihak kepolisian.

Hina (Hinamatsuri)

Gambar: anime-planet.com

Nitta adalah seorang pewaris keluarga Yakuza, suatu hari ia mendapati sebuah bola berukuran besar jatuh di apartemennya. Bola tersebut berisi seorang gadis bernama Hina, Hina memaksa dirinya untuk tinggal bersama diapartemen dengan Nitta. Karena terpaksa oleh suatu alasan Nitta pun mengijinkan Hina untuk tinggal bersamanya. Hina memiliki kebiasan buruk yaitu tidur dikelas dari jam pertama sampai waktu istirahat disekolahnya.

Sakata Gintoki (Gintama)

Gambar: otaku-indon.blogspot.com

Sakata Gintoki merupakan seorang Samurai yang pemberani dan merupakan seorang pahlawan. Bersama katana dan teman-temannya ia berjuang melawan kejahatan dan menolong orang-orang yang sedang dalam bahaya. Namun dibalik semua itu, Gintoki mempunyai kebiasan malas yang buruk seperti tidur-tiduran, judi dan minum-minuman keras.

Glenn Radars (Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records)

Gambar: less-real.com

Glenn Radars adalah seorang ahli sihir yang tidak dapat diremehkan kemampuannya, suatu saat ia dipaksa oleh temannya untuk mengajar disebuah sekolah sihir. Namun karena ia benar-benar terpaksa menjadi seorang guru, pada hari pertama ia mengajar Glenn malah terlambat masuk kelas. Sesampainya didalam kelas Glenn kemudian menyuruh anak didiknya belajar sendiri, akibat cara didikannya yang terkesan keterlalauan. Seorang siswi yang bernama Sistine menentangnya dan berakhir dengan duel sihir antara Sistine dan Glenn, karena Glenn tidak serius menanggapi duel tersebut ia pun jadi kalah.

Doma Umaru (Himouto! Umaru-chan)

Gambar: otakotaku.com

Doma Umaru merupakan sosok siswi teladan disekolahnya, ia juga merupakan salah satu contoh murid baik bagi para murid lainnya disekolahnya. Berbanding terbalik dengan kenyataan, bahwa Umaru merupakan seorang Otaku pemalas dirumahnya. Sesampainya dirumah ia mulai menggunakan mode pemalasnya dan mulai beraktivitas ala Otaku seperti main game dan nonton anime. Bukan hanya itu ia juga sering membuat kakak laki-lakinya kerepotan karena efek dari sifat pemalasnya tersebut.

Nobi Nobita (Doraemon)

Gambar: doraemon.fandom.com

Doraemon merupakan anime lawas yang sampai saat ini masih on going, dalam anime ini ada seorang tokoh utama yang tentu saja sudah kita kenal namanya yaitu Nobi Nobita. Nobita adalah anak SD yang sangat pemalas, akibat kemalasannya tersebut pula ia sering mendapatkan nilai rendah bahkan sampai dapat nilai nol dimata ujiannya. Bukan hanya itu ia juga terlalu sering bergantung kepada alat ajaib yang serba instan milik Doraemon sehingga membuatnya lebih bergantung kepada Doraemon dibandingkan dengan usahanya sendiri.

Hikigaya Hachiman (Oregairu)

Gambar: maximono.com

Hikigaya Hachiman adalah seorang jomblo abadi karena trauma yang ia dapat setelah ditolak cewek di masa SMP, akibat traumanya tersebut ia memilih anti sosial dimasa SMA-nya dan terkesan pendiam seperti pemalas. Namun karena berbagai alasan Hikigaya terpakasa bergabung dengan klub relawan bersama dua teman perempuannya yaitu Yui dan Yukinoshita, bersama-sama mereka menyelesaikan berbagai masalah yang diterima oleh klub tersebut.

Oreki Houtaru (Hyouka)

Gambar: hyouka.wikia.com

Oreki Houtarou adalah seorang siswa yang memiliki kepribadian malas dan lebih suka menghemat tenaga dibandingkan dengan bersosialisasi. Namun karena dipaksa kakaknya ia bergabung dengan Klub Sastra, Houtarou sebenarnya memiliki kemampuan yang cerdas terbukti dari beberapa kasus yang berhasil ia pecahkan.  Namun karena sifat malasnya tersebut ia lebih memilih diam menghemat energi seminimal mungkin, agar dapat mau memecahkan sebuah kasus Houtarou harus diberi sedikit paksaan oleh temannya yang bernama Chitanda Eru.

Tanaka (Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge)

Gambar: thechuunicorner.com

Tanaka kegiatan kesehariannya hanya bermalas-malasan, seperti tidur, tidur dan tidur. Bahkan untuk berjalanpun Tanaka tak jarang harus digendong oleh temannya bernama Oota. Meskipun sangat pemalas, Tanaka selalu berjuang untuk mencapai tujuannya. Yaitu berjuang agar dipermudah saat sedang bermalas-malasan, seperti olahraga agar tidak keseleo saat bermalas-malasan, melatih skill bermalas-malasan, berdoa kepada Dewa agar dimudahkan saat bermalas-malasan, bahkan ia rela melempar banyak uang kepada dewa yang ada dikuil agar doa-nya tersebut dikabulkan tak jarang juga ia mengancam Dewa kuil agar permohonannya tersebut dapat dikabulkan.


Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!