Skip to main content

#StayHome: Urutan Nama-nama Klan Ōtsutsuki

Klan Ōtsutsuki adalah salah satu klan terkuat dalam serial animanga Naruto-Boruto, Klan ini merupakan ras terkuat yang berasal dari planet lain, bisa dibilang mereka itu semacam alien yang memiliki bentuk fisik mirip manusia. Pertama kali datang ke bumi untuk menanam pohon dewa yang nantinya akan tumbuh menyerap energi bumi sampai habis dan kemudian buahnya akan dipanen serta diserahkan ke planet asal mereka.

Namun, orang yang ditugaskan menanam pohon tersebut malah berkhianat pada klannya sendiri dan berakhir disegel oleh keturunannya sendiri. Karena hal tersebut, cakra menjadi menyebar di bumi dan era shinobi dimulai.

Klan Otsutsuki dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu Klan Otsutsuki Utama yang asli dari planet lain dan Klan Otsutsuki Campuran yang lahir dari ras Otsutsuki dan manusia. Klan Otsutsuki utama tidak dapat menghasilkan cakra, oleh sebab itu mereka mengelilingi luar angkasa untuk menanam pohon dewa dan juga mereka itu dapat berumur panjang.

Sedangkan Klan Otsutsuki Campuran dapat memproduksi cakra mereka sendiri tetapi mereka tidak dapat menampung kekuatan luar biasa seperti klan otsutsuki utama.

Sejauh ini ada beberapa nama-nama klan Otsutsuki yang telah diketahui. Penasaran? Berikut urutan nama-nama klan Otsutsuki.

#1. Isshiki Ōtsutsuki


Isshiki Ōtsutsuki adalah anggota utama dari klan Ōtsutsuki, untuk saat ini tidak terlalu banyak informasi mengenai dia. Isshiki pertama kali datang ke bumi bersama Kaguya Ōtsutsuki untuk menanam pohon shinju yang nantinya akan menyerap energi planet bumi sampai habis. Namun, masih menjadi misteri kenapa saat jatuh ke bumi hanya Kaguya saja.

Dalam Era Boruto ia merasuki tubuh Jigen. Namun, karena dirasa Jigen memilki tubuh yang rapuh, ia pun berganti wadah pada Kawaki. Dari segi kekuatan nampaknya ia lawan yang lebih sulit dibandingkan klan Ōtsutsuki lainnya.

#2. Kaguya Ōtsutsuki


Seperti yang kita ketahui Kaguya Ōtsutsuki merupakan orang pertama yang dapat menggunakan cakra di bumi, ia memiliki mata Rine Sharingan setelah memakan buah dewa dan membuat ia menciptakan perdamaian versinya sendiri yang bisa dibilang salah.

Kemudian kedua anaknya, Hagoromo Ōtsutsuki dan Hamura Ōtsutsuki melakukan pemberontakan terhadap Kaguya. Pertarungan sengit terjadi dan akhirnya dimenangkan oleh kedua anaknya, Kaguya pun kalah dengan cara disegel dibulan.

#3. Kinshiki Ōtsutsuki


Kinshiki Ōtsutsuki adalah klan Ōtsutsuki utama yang melayani putra angkatnya Momoshiki Ōtsutsuki. Ia datang bersama tuannya Momoshiki untuk memeriksa keadaan bumi yang dirasa aneh karena tidak sesuai dengan laporan Kaguya.

Saat melawan Naruto dkk, Kinshiki mengorbankan dirinya untuk dikonsumsi sebagai pil chakra oleh Momoshiki.

#4. Momoshiki Ōtsutsuki


Momoshiki Ōtsutsuki merupakan klan utama Ōtsutsuki yang datang bersama Kinshiki. Momoshiki memiliki kemampuan untuk menyerap cakra dari jurus lawan dan membalikannya. Ia juga mengkonsumsi pil cakra yang membuatnya menjadi lebih kuat, pada keadaan terdesak Momoshiki memakan pil cakra dari tubuh Kinshiki yang telah mengorbankan diri berubah jadi pil cakra.

Dengan menkonsumsi pil cakra tersebut ia memiliki kekuatan yang luar biasa dan benar-benar sulit dikalahkan, meskipun akhirnya kalah juga.

#5. Urashiki Ōtsutsuki


Urashiki Ōtsutsuki adalah anggota klan utama Ōtsutsuki dan ia datang ke bumi bersama Momoshiki Ōtsutsuki dan Kinshiki Ōtsutsuki. Meskipun ia menyebalkan seperti kebanyakan klan Ōtsutsuki lainnya, tetapi ia tetap penuh waspada dan menaati peraturan klannya untuk tidak saling membunuh sesama satu klan. Terbukti dengan ia membiarkan Toneri Ōtsutsuki hidup meskipun ia ingin membunuhnya, namun agar tidak mengacau ia mengurung Toneri dalam kurungan waktu.

Urashiki memiliki kekuatan menyerap cakra dengan secara tidak langsung, yaitu ia menggunakan semacam pancingan untuk mencuri cakra lawan dan menggunkannya.

#6. Hagoromo Ōtsutsuki


Hagoromo Ōtsutsuki adalah anak dari Kaguya bersama kembarannya Hamura Ōtsutsuki. Hagoromo dikenal sebagai nenek moyang shinobi yang mengajarkan aliran ninshu yang mengarah dalam kelahiran dunia ninja. Bersama Hamura ia merupakan orang pertama yang dapat memproduksi cakra sendiri tidak seperti kebanyakan klan Otsutsuki lain.

Perjalanan Hagoromo cukuplah panjang dan tidak mudah, setelah ia berhasil menyegel ibunya, Hagoromo tinggal dibumi mengajarkan ninshu demi membuat perdamaian antara umat manusia hingga ia mempunyai dua orang anak yaitu, Indra Ōtsutsuki dan Asura Ōtsutsuki.

#7. Hamura Ōtsutsuki


Hamura Ōtsutsuki adalah adik dari saudara kembarnya, Hagoromo Ōtsutsuki. Setelah berhasil menyegel Kaguya, Hamura pergi ke bulan untuk menjaga ibunya yang disegel disana. Selama menetap disana ia mempunyai keturunan dibulan dan disebut klan Otsutsuki Bulan. Namun, ada beberapa keturunannya yang tinggal di bumi dan dapt dikenali dari mata mereka yang khas, yaitu mata byakugan dari klan Hyuuga.

Untuk keturunannya yang berada dibulan mengalami kepunahan akibat perang saudara dan menyisakan satu orang, yaitu Toneri Ōtsutsuki.

#8. Indra Ōtsutsuki


Indra Ōtsutsuki adalah anak pertama dari Hagoromo. Sejak kecil ia lebih unggul dari adiknya Asura Ōtsutsuki, dia telah menguasai cakra dan dianggap orang yang paling layak meneruskan ajaran ayahnya. Indra juga dianggap sebagai pencipta aliran ninjutsu dan leluhur dari klan Uchiha.

Sosok Indra berubah setelah keputusan ayahnya yang menjadikan Asura sebagai penerus ninshu, akibatnya Indra marah, ditambah hasutan zetsu hitam membuat ia menentang keputusan sang ayah dan akhirnya pertempuran tak terelakan antara Indra dan Ashura terjadi.

#9. Asura Ōtsutsuki


Asura Ōtsutsuki adalah anak kedua dari Hagoromo sekaligus adik dari Indra. Sejak kecil bakatnya tidak terlalu menonjol dan jarak kemampuannya dengan Indra sangatlah jauh, sehingga ia selalu dilindungi kakanya. Berbeda dengan kakanya yang sudah mewarisi bakat luar biasa sejak kanak-kanak, Asura harus berusaha sangat keras agar ia dapat menguasai cakra.

Oleh sebab itu Hagoromo memilih Asura sebagai penerus ninshu, karena ia memiliki banyak pengalaman yang berharga saat ia belajar menguasai cakra.

#10. Toneri Ōtsutsuki


Toneri Ōtsutsuki adalah klan Ōtsutsuki bulan terakhir yang masih bertahan hidup bersama boneka bulan. Karena salah mengartikan wasiat Hamura, Toneri sangat membenci manusia bumi dan berencana untuk memusnahkan umat manusia dengan senjata terkuat milik Otsutsuki bulan yaitu Tenseigan. Namun, sebelum hal itu terjadi ia berhasil dikalahkan oleh Naruto. Untuk menebus dosanya ia memutuskan kembali menetap dibulan meskipun dalam keadaan buta akibat matanya yang ia korbankan.

Setelah kedatangan Urashiki ke bulan, Toneri dikalahkan dan ia dikurung dipenjara ruang waktu.


Bagaimana dengan urutan diatas apakah sudah lengkap? jika ada sesuatu hal yang ingin ditanyakan silakan tulis dikolom komentar.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar