Skip to main content

#StayHome: 30 Anime Romance yang Cocok Untuk Cewek

Penikmat anime bukan dari kalangan kaum adam saja, siapapun bisa menikmati animasi jepang yang satu ini, termasuk anda para kaum hawa alias cewek. Dengan adanya genre shoujo dan josei hal tersebut menunjukan adanya anime yang ditujukan untuk gadis muda dan perempuan dewasa. Untuk jalan cerita sendiri kebanyakan perempuan menyukai kisah romantis didalamnya, terbukti dengan banyaknya penggemar sinetron dan acara FTV lainnya yang didominasi oleh kaum hawa, mulai dari gadis SD/SMP sampai emak-emak.

Untuk itulah artikel ini hadir.

Saya akan merekomendasikan beberapa anime yang cocok untuk kalian kaum hawa, tentu saja dengan cerita romantis didalamnya dan juga dengan genre yang mungkin cocok seperti harem, romance dan lainnya.

Berikut 30 rekomendasi anime dengan cerita romantis didalamnya yang khusus buat anda kaum hawa.

#30. Akatsuki no Yona


Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Sinopsis: Cerita ini mengisahkan Yona, putri tunggal kerajaan Kouka yang memiliki rambut merah. Ia hidup dengan damai di istana bersama ayahnya yang anti senjata, Raja Il, dan pengawalnya yang juga merupakan teman mainnya sejak kecil, Son Hak dari klan angin. Ia menaruh hati pada Su Won, sepupunya yang ramah dan ceria. Namun di malam ulang tahunnya yang keenam belas, kehidupan Yona berubah total setelah ia menyaksikan Su Won membunuh Raja Il dan merebut kekuasaan darinya. Dengan ditemani oleh Hak, Yona kabur dari istana dan mengembara mencari tempat aman. Setelah mendapat petunjuk dari ramalan pendeta bernama Ik Su, Yona mencari keturunan dari empat ksatria naga legendaris yang dahulu bersumpah setia mengabdi dan melindungi raja pertama Kouka, jelmaan dewa naga merah. (Sumber: kaorinusantara.id)

#29. Ore Monogatari!!


Genre: Genres: Comedy, Romance, Shoujo
Sinopsis: Gouda Takeyo adalah seorang siswa yang mempunyai tubuh raksasa dan seperti Gorila, oleh sebab itu Ia sering diejek para murid perempuan. Sedangkan teman masa kecilnya yaitu Sunakawa Makoto merupakan murid yang sangat populer dikalangan para gadis. Meskipun menyeramkan ada seorang gadis yang menyukai Takeyo yaitu Yamato Rinko, Yamato menganggap Takeyo laki-laki yang baik karena Ia telah menolongnya pada saat akan dilecehkan.  Namun karena kesalah pahaman, Takeyo beranggapan bahwa Yamato menyukai Suna.

#28. Kamigami no Asobi


Genre: Genres: Fantasy, Harem, Romance, Shoujo, Supernatural
Sinopsis: Yui Kusanagi adalah seorang gadis normal, namun ia tiba-tiba dipindahkan ke dunia lain untuk misi yang sangat penting.Yaitu untuk menunjukkan kepada para dewa muda dari alam ilahi, apa artinya menjadi manusia. Selama bertahun-tahun, para dewa muda yang tampan ini telah kehilangan kemampuan mereka untuk mempunyai rasa peduli atau berinteraksi dengan manusia. Yui diberi waktu satu tahun untuk menyelesaikan misinya dan jika ia gagal, mereka semua akan terjebak di dunia itu selamanya.

Sayangnya banyak dewa yang enggan dengan hal ini, jadi akankah Yui berhasil dalam misinya ini atau ia akan terjebak dalam sisa hidupnya didunia tersebut?

#27. Amnesia


Genre: Harem, Mystery, Romance, Fantasy, Josei
Sinopsis: Setelah pingsan di tempat kerja, seorang wanita muda terbangun di ruang belakang kafe tempat ia bekerja tanpa ada kenangan tentang hidupnya atau orang-orang di sekitarnya. Dua temannya, yang dia tahu bernama Shin dan Toma, membantunya pulang sampai selamat. Begitu dia sendirian, dia bertemu dengan seorang bocah lelaki bernama Orion yang hanya bisa dia lihat. Bersama bocah tersebut ia berusaha berusaha mengingat kembali masa lalunya beserta misteri sebelum ia amnesia (hilang ingatan).

#26. Kamisama Hajimemashita


Genre: Comedy, Demons, Supernatural, Romance, Fantasy, Shoujo
Sinopsis: Setelah diusir dari apartemennya, Nanami bertemu dengan Mikage, seorang pria aneh yang takut dengan anjing. Nanami pun menyelamatkan pria itu dan sebagai ucapan terima kasih, Mikage menawarkan tempat tinggal untuknya. Karena tidak memiliki tempat tinggal, Nanami menerima tawaran itu. Namun, setelah datang ke lokasi, tempat itu ternyata sebuah kuil tua.  (Sumber: otakotaku.com)

#25. Diabolik Lovers


Genre: Harem, School, Shoujo, Vampire
Sinopsis: Atas perintah ayahnya, Yui Komori pergi untuk tinggal di sebuah rumah terpencil, rumah bagi enam bersaudara Sakamaki, yaitu Shuu, Reiji, Ayato, Kanato, Laito, dan Subaru yang merupakan keluarga vampir. Meskipun pada awalnya mereka bingung mengapa gadis itu tiba, mereka segera menyadari bahwa dia akan menjadi "pengantin pengorbanan" baru mereka. Setelah bertemu mereka, Yui mempertanyakan mengapa ayahnya mengirimnya ke sini dan mengapa dia merasakan sakit yang aneh di dadanya. Setiap dari mereka mempunyai sifat sadis yang membuat Yui cemas serta tekad mereka yang memperebutkan Yui untuk dijadikan pengantin sangatlah kuat.

#24. Sukitte Ii na yo.


Genre: Drama, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Seorang gadis pendiam dan sederhana bernama Tachibana Mei yang berumur 16 tahun, dia mengehabiskan waktunya bersekolah di sekolah menengah atas tanpa memiliki teman bahkan seorang kekasih karena pengelaman masa kecilnya yang menyebabkan dia percaya bahwa orang akan saling menghianati cepat atau lambat walau pun mereka adalah seorang teman. Lalu dia bertemu dengan seseorang yang sangat populer disekolahnya, Kurosawa Yamato secara tidak sengaja. Tapi Mei malah melukainya karena kesalah pahaman. Tanpa alasan yang jelas Yamato menyukai perempuan itu dan secara sepihak menyetakan bahwa mereka berdua adalah teman. Selain itu, ia tidak hanya melindungi Mei dari penguntit, tapi bagaimana dengan SEBUAH CIUMAN...?!!. Akan kan pertemanan sepihak ini dapat berubah menjadi Cinta? (Sumber: id.wikipedia.com)

#23. Akagami no Shirayuki-hime


Genre: Fantasy, Romance, Drama, Shoujo
Sinopsis: Meskipun namanya yang berarti "salju putih," Shirayuki adalah seorang gadis ceria, berambut merah yang tinggal di negara Tanbarun dan bekerja dengan rajin sebagai apoteker di toko herbal-nya. Hidupnya berubah drastis ketika dia diperhatikan oleh pangeran konyol Tanbarun, Pangeran Raji, yang kemudian mencoba memaksanya untuk menjadi istrinya. Tidak mau melepaskan kebebasannya, Shirayuki memotong rambut merah panjangnya dan melarikan diri ke hutan, di mana ia diselamatkan dari Raji oleh Zen Wistalia, pangeran kedua dari negara tetangga, dan dua pembantunya. Berharap untuk membayar utangnya kepada trio suatu hari nanti, Shirayuki menetapkan pandangannya untuk mengejar karir sebagai ahli tanaman obat di negara Zen, Clarines.

#22. Meiji Tokyo Renka


Genre: Historical, Supernatural, Romance, Shoujo
Sinopsis: Mei Ayazuki adalah gadis sekolah biasa, sampai suatu waktu ia saat bulan purnama merah ia dibawa ke periode waktu Meiji oleh Charlie, seorang penyihir.  Dia berada diera Tokyo yang aneh dimana keberadaan Hantu diterima. Dipimpin oleh Charlie, ia akhirnya tiba di Rokumeikan. Saat tiba disana ada banyak tokoh sejarah yang menunggunya, Ougai Mori, Shunsou Hishida, Otojirou Kawakami, Kyouka Izumi, Gorou Fujita, Yakumo Koizumi, dan Tousuke Iwasaki. Akhirnya ia mengetahui bahwa ia adalah seorang Tamayori, yaitu orang yang dapat melihat hantu, Kemampuan tersebut yang sangat dihargai pada Periode Meiji. Kemudian semua mulai berubah ketika ia kenal dengan pria-pria tampan ini.

#21. Sakamichi no Apollon


Genre: Drama, Josei, Music, Romance, School
Sinopsis: Musim panas tahun 1966 Kaoru Nishimi pindah untuk tinggal bersama keluarganya di Kyuushuu. Ia dikenal sebagai siswa teladan penyendiri. Namun, hidupnya mulai berubah setelah bertemu Sentarou Kawabuchi, seroang yang dikenal memiliki kepribadian buruk. Dari dirinya lah ia mengenal musik jazz dan persahabatan. (Sumber: otakotaku.com)

#20. Chihayafuru


Genre: Game, Slice of Life, Sports, Drama, School, Josei
Sinopsis: Chihaya Ayase adalah seorang anak SD yang tomboy dan juga mempunyai kebiasaan buruk,ia selalu mengatakan apa yang pertama kali terlintas dibenaknya. Mimpinya adalah untuk melihat kakaknya menjadi seorang model nomor satu di Jepang atau dunia. Namun sejak ia bertemu dengan seorang anak yang bernama Arata mengubah hidupnya. Arata mengatakan “Mimpi haruslah berkaitan dengan dirinya sendiri”. Ia berpendapat bahwa mimpi melihat kakaknya menjadi model terbaik di Jepang bukanlah sebuah mimpi. Arata mengenalkan permainan Kuruta kepada Chihaya, Chihaya mulai tertarik dan disinilah Chihaya menemukan tujuannya. Ia ingin menjadi pemain Kuruta terbaik di jepang, perjuangannya pun dimulai bersama Arata dan Sahabatnya.

#19. Nodame Cantabile


Genre: Music, Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, Josei
Sinopsis: Shinichi Chiaki adalah musisi kelas satu yang impiannya adalah bermain di antara para elit di Eropa. Berasal dari keluarga terhormat, ia adalah perfeksionis yang terkenal, bukan hanya sangat kritis terhadap dirinya sendiri, tetapi juga terhadap orang lain. Satu-satunya yang menghentikan Shinichi pergi ke Eropa adalah ketakutannya untuk terbang. Akibatnya, dia mendarat di Jepang.

Selama tahun keempatnya di universitas musik top Jepang, Shinichi kebetulan bertemu Megumi Noda (Nodame). Di permukaan, dia tampaknya menjadi gadis yang tidak terurus tanpa arah dalam kehidupan. Namun, ketika Shinichi mendengar Nodame memainkan piano untuk pertama kalinya, ia kagum dengan jenis musik yang ia ciptakan. Namun demikian, Shinichi kecewa ketika mengetahui bahwa Nodame adalah tetangganya, dan lebih buruk lagi, dia akhirnya jatuh cinta padanya.

#18. Kimi no Todoke


Genre: Slice of Life, Drama, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Sawako Kuronuma gadis yang sangat pemalu sering disalah artikan sebagai seseorang yang berbahaya oleh temannya, karena mirip dengan hantu Sadako dari film horror The Ring. Sawako-pun merindukan kehidupan normalnya, namun semuanya berubah ketika Ia bertemu dengan Shouta Kazehaya. Kazehaya adalah laki-laki yang terkenal dan ramah dikelasnya, Sawako mengagumi Kazehaya. Hingga suatu waktu rasa kagum itu mulai tumbuh menjadi rasa cinta.

#17. Hotarubi no Mori e


Genre: Drama, Romance, Shoujo, Supernatural
Sinopsis: Hotaru adalah anak perempuan yang memiliki teman seorang siluman Youkai bernama Gin. Semuanya bermula ketika musim panas, Hotaru tersesat di hutan dan ditemukan oleh Gin yang memakai topeng seperti rubah. Semenjak saat itulah Hotaru mulai berteman dengan Gin, namun ada suatu kelemahan yang dimiliki Gin. Yaitu, jika Ia disentuh manusia maka Gin akan menghilang. Oleh sebab itulah Hotaru tidak dapat menyentuh Gin.

#16. Orange


Genre: Sci-Fi, Drama, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Hari pertama Naho Takamiya di tahun kedua SMA-nya adalah awal yang tidak menyenangkan. Setelah bangun terlambat, dia menerima surat aneh yang ditujukan padanya. Namun, surat itu dari dirinya sendiri 10 tahun di masa depan. Pada awalnya, Naho tidak terlalu menganggap catatan tersebut. Namun, setelah menyaksikan beberapa peristiwa yang digambarkan terjadi, dia menyadari bahwa surat itu sebenarnya berasal dari dirinya yang berusia 26 tahun.

Catatan itu merinci bahwa kehidupan masa depan Naho dipenuhi dengan penyesalan, dan dia berharap bahwa dirinya yang muda dapat memperbaiki kesalahan yang dibuat di masa lalu. Surat itu juga memperingatkannya untuk mengawasi murid pindahan yang baru, Kakeru Naruse. Naho harus sangat berhati-hati dalam membuat keputusan yang melibatkannya, karena Kakeru tidak ada di masa depan. Dengan surat itu sebagai panduannya, Naho sekarang memiliki kekuatan untuk melindungi Kakeru sebelum dia menyesal sekali lagi.

#15. Ao Haru Ride


Rilis: Juli 8, 2014 - September 23, 2014
Sinopsis: Futaba Yoshioka dulunya adalah seorang siswa SMP yang menarik dan populer dan disukai banyak cowok, tetapi dikucilkan oleh para cewek. Hal yang membuatnya tertarik adalah seorang cowok bernama Tanaka Kou, cowok polos yang sempat ia kenal beberapa saat kemudian menghilang entah kemana.

Saat masuk SMA kini Futaba merubah dirinya menjadi tomboy dan agak acak-acakan agar tidak terlalu menarik perhatian laki-laki disekolahnya. Namun, tiba-tiba Tanaka muncul kembali disekolahnya tersebut, tetapi kini ia bernama Mabuchi Kou dan bukan Tanaka Kou. Untuk memuaskan rasa penasarannya, ia mulai menyelidiki siapa sebenarnya laki-laki tersebut.

#14. Lovely★Complex


Genre: Comedy, Romance, Shoujo
Sinopsis: Bercerita tentang kisah cinta Risa Koizumi dengan Atsushi Otani yang tidak biasa. Sayangnya kisah cinta mereka tidaklah semulus kebanyakan orang karena sebuah masalah yang sama-sama mereka hadapi, yaitu tinggi badan. Risa bertubuh tinggi, sedangkan Otani pendek. karena hal sensitif itulah mereka sering dijodoh-jodohkan oleh teman dan guru sebagai "All Hanshin-Kyojin" (pasangan pelawak di Jepang).

Sifat Otani yang bebal pun membuat Risa sangat sulit mengungkapkan perasaannya, padahal mereka berdua sangat cocok dalam segala hal, baik selera musik (mereka menyukai band bernama Umibozu) bahkan dalam hal-hal kecil. (Sumber: id.wikipedia.org)

#13. Nana


Genre: Music, Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis: Nana Komatsu adalah seorang anak berusia 20 tahun yang payah,, naif, mudah jatuh cinta serta suka bergantung dan dekat pada orang-orang di sekitarnya. Dia pergi ke Tokyo dengan alasan sederhana untuk mengejar pacarnya saat ini, Shouji Endo.

Nana Osaki adalah vokalis punk rock yang bangga dan penuh teka-teki dari latar belakang pedesaan yang sama, yang memupuk keinginan untuk menjadi penyanyi profesional. Menempatkan karirnya dengan band yang cukup populer disertai kisah asmaranya dengan salah satu mantan anggotanya, dia naik kereta yang sama ke Tokyo dengan Nana Komatsu.

Melalui pertemuan yang menentukan dalam perjalanan mereka menuju kota metropolis, para wanita muda dengan nama yang sama disatukan, memicu serangkaian acara yang akhirnya menghasilkan mereka berbagi kejadian. Ketika pertemanan mereka semakin dekat, keduanya berusaha untuk saling mendukung melalui hidup yang tebal dan tipis. Kehidupan mereka yang saling terkait penuh dengan romansa, musik, tantangan, dan patah hati yang pada akhirnya akan menguji ikatan mereka yang tidak dapat dihancurkan.

#12. Special A


Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Hikari Hanazono selalu mampu melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang normal. Dia berasumsi tidak ada yang bisa mengalahkannya, sampai dia bertemu Kei Takishima. Berpikir dia akan menang, Hikari menantangnya untuk bertanding. Tetapi beberapa hal tidak berjalan sesuai rencana, dia kalah tidak hanya sekali tetapi setiap kali dia menantangnya. Sejak saat itu, ia telah bersumpah untuk mengalahkan Kei.

Untuk mencapai tujuannya, Hikari mendaftar di sekolah yang sama dengan Kei, yaitu Hakusenkan, sebuah institut bergengsi bagi orang kaya. Mereka memegang peringkat dua teratas di sekolah dan berada di antara tujuh siswa terbaik akademi di kelas yang dikenal sebagai Special A.

Hikari memperlakukan Kei sebagai rival, namun sewcara tidak sadar dia menyimpan perasaan tersembunyi untuknya

#11. Skip Beat!


Genre: Comedy, Drama, Romance, Shoujo
Sinopsis: Shotaro Fuwa tidak mau meneruskan usaha orang tuanya, sehingga Ia mengajak teman masa kecilnya yaitu Kyoko Mogami untuk kabur ke Tokyo. Kyoko sebenarnya mempunyai rasa terhadap Shotaro. Saat di Tokyo Kyoko menjadi support untuk Shotaro, sehingga akhirnya Shotaro berhasil menjadi artis pria terkenal di Jepang. 

#10. Akkun to Kanojo


Genre: Comedy, Josei, Romance, School
Sinopsis: Atsuhiro "Akkun" Kagari seorang cowok tsundere yang telah mendapatkan cewek impiannya, Non Katagiri yang manis dan penuh cinta. Akkun menunjukkan kekagumannya pada Katagiri dengan caranya sendiri. Dari membuntutinya untuk mengambil fotonya sampai menguping pembicaraannya, termasuk menguntit pacarnya sendiri.

Untungnya, Katagiri mengetahui tindakan Akkun dan menganggapnya lucu dan menawan. Bahkan teman dekat mereka sendiri, Masago Matsuo, menganggap mereka sedikit aneh.

#9. Hachimitsu to Clover


Genre: Comedy, Drama, Josei, Romance, Slice of Life
Sinopsis: Yuuta, Takumi, dan Shinobu berbagi apartemen dengan enam kamar tatami tanpa kamar mandi. Biaya sewanya rendah dan cocok untuk mahasiswa miskin seperti mereka. Shinobu adalah orang yang misterius dan unik, yang melakukan banyak hal. Takumi memiliki jiwa semangat dalam pekerjaan dan cinta, dan Yuuta adalah orang yang sederhana dengan impian dan keinginan sederhana. Begitulah, sampai dia bertemu Hagumi, seorang gadis mungil dengan bakat yang sangat besar. Hagumi juga dipanggil Hagu oleh Shuuji bertemu Ayumi, dijuluki jua Ayu, dan mereka menjadi teman dekat. Sementara itu, Ayu jatuh cinta pada salah satu dari anak laki-laki.

#8. Nijiiro Days


Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Sinopsis: Menceritakan kehidupan empat karakter utama, yaitu Natsuki, Tomoya, Keiichi dan Tsuyoshi. Mereka mengisi hari-hari mereka dengan mengerjakan materi sekolah dan berdebat soal percintaan. Natsuki menyukai salah satu gadis yang ada di sekolahnya bernama Anna. Sementara itu, ketiga temannya yang lain sering ikut campur dalam hubungan mereka. (Sumber: otakotaku.com)

#7. Fruits Basket (2019)


Genre: Comedy, Drama, Romance, Shoujo, Slice of Life, Supernatural
Sinopsis: Tooru Honda kagum dengan kisah Zodiak Cina yang diceritakan ibunya sejak ia kecil. Namun, ada sebuah tragedi yang mengharus tinggal sendiri berpisah dari keluarganya. Kini ia tinggal di sebuah tenda, tetapi dia tidak mengetahui bahwa ia mendirikan tenda diatas tanah milik keluarga Souma. Suatu hari, dia bertemu Shigure, sepupu Souma yang lebih tua dan Yuki orang yang disebut sebagai "pangeran" di sekolahnya. Tooru menjelaskan bahwa dia tinggal di dekatnya, tetapi keluarga Souma akhirnya menemukan rahasianya dan melihat ia berjalan ke tendanya  pada suatu malam.

Setelah mendengar situasinya mereka mengajak Tooru untuk tinggal bersama. Ketika disana Tooru mencoba melerai perkelahian antara Yuki dan sepupunya, Kyou. Namun ia tak sengaja memeluk mereka dan hal menyejutkan terjadi, ternyata mereka berubah menjadi salah satu hewan dari Zodiak Cina. Segera setelah hal tersebut Tooru menjadi akrab dengan mereka dan mulai mengukir cerita komedi dan romatis.

#6. Tonari no Kaibutsu-kun


Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Mizutani Shizuku seorang cewek pintar kutu buku yang kesehariannya hanya belajar, Suatu hari Ia diperintahkan gurunya untuk mengantarkan selebaran surat untuk Yoshida Haru sebagai imbalannya Ia diberi sebuah buku. Yoshida Haru adalah anak bermasalah yang di skor karena menghajar kakak kelas dan tidak mau masuk sekolah lagi, tanpa mengetahui hal tersebut Shizuku berangkat ke rumah Haru. Namun setelah kejadian tersebut Haru mau berangkat lagi ke sekolah dan mulai menyukai Shizuku. 

#5. 3D Kanojo: Real Girl


Genre: Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Bagi Hikari Tsutsui, kehidupan dalam dunia dua dimensi jauh lebih sederhana. Dalam dunia sosial ia tidak terlalu pandai dan canggung. Karena ia hanya bermain game dan nonton anime, hal itu menyebabkan ia diejek dan diasingkan oleh teman-teman sekelasnya. Hanya Yuuto Itou, satu-satunya temannya dan sama-sama terobsesi dengan dunia 2D.

Suatu hari ia membersihkan kolam sebagai hukuman karena datang terlambat bersama seorang gadis populer, Iroha Igarashi, dan hal tersebut membuat ia menjaga jarak dengannya. Tsutsui percaya bahwa terlibat dengan Iroha akan menyebabkan masalah.

Namun, Tsutsui tidak menyadari hal tersebut akan merubah drastis kehidupannya dari dunia yang ia sukai, 2D.

#4. Kaichou wa Maid-sama!


Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Ayuzawa Misaki merupakan ketua OSIS di SMA Seika, Ayuzawa memiliki watak yang keras terhadap murid laki-laki yang melanggar peraturan sekolah. Tetapi ada satu rahasia yang tidak diketahui teman-temannya di sekolah yaitu Ia bekerja sebagai seorang maid (pelayan). Namun tanpa disengaja,  teman satu sekolahnya yang cukup populer yaitu Usui Takumi mengetahui pekerjaan yang Ia rahasiakan itu.

#3. Ookami Shoujo to Kuro Ouji


Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Shinohara Erika sering berbohong tentang pacarnya kepada teman-teman SMA-nya, sebagai bukti Ia menunjukan foto seorang cowok SMA. Namun ternyata foto yang Ia tunjukan adalah teman SMA-nya yaitu Sata Kyouya, agar teman wanitanya tidak curiga Ia memohon kepada Kyouya untuk berpura-pura jadi pacarnya. Kyouya setuju dengan syarat Ia mau jadi "Anjing Peliharaan"-nya.

#2. Watashi ga Motete Dousunda


Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Serinuma Kae adalah seorang gadis fujoshi yang memiliki berat badan yang gemuk. Namun, karena kematian dari salah satu karakter  anime favoritnya menyebabkan ia mengurung diri di kamar dan hal tersebut menyebabkan penurunan berat badan yang drastis. Tetapi hal tersebut membuat ia terlihat lebih cantik, sampai-sampai menarik perhatian 4 cowok tampan di sekolahnya.

#1. Ouran Koukou Host Club


Genre: Comedy, Harem, Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Fujioka Haruhi adalah seorang gadis dengan penampilan sederhana dan dari keluarga biasa. Suatu hari Ia salah masuk ruangan, Ia bertemu dengan 6 pemuda tampan diruangan tersebut, ke 6 pemuda tersebut adalah Host di Ouran High School. Karena penampilannya tersebut Haruhi disangka seorang pria, namun tanpa sengaja Ia memecahkan guci seharga 8.000.000 yen di ruangan klub tersebut. Sebagai ganti rugi Ia terpaksa bergabung dengan klub tersebut untuk melunasi hutang-hutangnya dengan cara mendatangkan tamu yang banyak.


Itulah 30 rekomendasi anime yang cocok ditonton cewek. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca! 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar