Skip to main content

#StayHome: 23 Anime Dimana Cewek Populer Jatuh Cinta Dengan Cowok Tidak Populer

Cewek populer merupakan pusat perhatian semua orang, kepopuleran cewek bisa didapat dari mana saja, entah dari nilai studinya, keterampilannya, kecantikannya, kastanya, tingkah laku maupun pekerjaannya; seperti idol. Namun apa jadinya jika seorang cewek populer malah jatuh cinta atau pacaran dengan cowok atau laki-laki biasa-biasa saja dan tidak populer sama sekali? Tentu saja hal tersebut akan membuat suasana disekitarnya menjadi gempar dan tak jarang malah akan menjadi ancaman bagi si cowok, terutama dari penggemar fanatik si cewek.

Mungkin kisah yang jauh dari realita ini sangat cocok bagi anda jomblo yang kesepian, atau sekedar menemani kesendirian anda :D

Cerita seperti ini bisa kita temukan dibanyak film, sinetron dan tentu saja anime. Oke! Berikut 23 rekomendasi anime dimana cewek populer jatuh cinta kepada cowok biasa-biasa saja.

#23. Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-b*tch na Ken


Genre: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School
Sinopsis: Setelah masuk ke kelas yang sama dengan gadis yang ia suka yaitu Kosaka Akiho, akhirnya Shinozaki Haruka menyatakan perasaannya tersebut terhadap Akiho dan mengajaknya berpacaran. Akiho pun setuju untuk jadi pacar Haruka, namun setelah mereka baru saja resmi berpacaran Haruka mengetahui bahwa Akiho mempunyai sifat yang blak-blakan terhadap berbagai hal. Terutama pada hubungan mereka, Akiho selalu blak-blakan pada hal-hal yang berbau erotis.

#22. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai


Genre: Comedy, Harem, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Bercerita tentang Nariyuki Yuiga, ayahnya selalu mengatakan “orang yang tidak berguna harus berusaha untuk menjadi berguna, sehingga hingga akhir” siswa SMA kelas 3 Nariyuki Yuiga bertekad menjadikan dirinya agar menjadi siswa yang berprestasi tinggi di sekolahnya, meskipunsebelumnya nilai-nilai rendah dan juga ia miskin. Untuk memulihkan ekonomi keluarganya yang kurang, Nariyuki mengincar Nominasi VIP khusus, beasiswa yang meliputi semua biaya kuliah universitas untuk masa depan. Meskipun Nariyuki sudah punya jaminan, tetapi ia terus-menerus dibayangi oleh teman sekelasnya Rizu Ogata dan Fumino Furuhashi. Nariyuki harus mengajar mereka berdua yang payah dalam beberapa pelajaran tertentu.

#21. Fuuka


Genre: Drama, Ecchi, Music, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Yuu Haruna baru saja pindah ke kota dan ia suka bermain Twitter. Saat sedang bermain Twitter dari perjalanan untuk membeli makan malam, ia menabrak seorang gadis misterius, Fuuka Akitsuki, yang memecahkan teleponnya dan berpikir ia sedang mencoba mengambil foto celana dalamnya. Pertemuan tersebut merupakan awal dari perubahan untuk kehidupan mereka dan orang sekitarnya. 

#20. Renai Boukun


Genre: Harem, Comedy, Supernatural, Romance, Ecchi, School
Sinopsis: Kiss Note adalah buku catatan yang memiliki kemampuan untuk membuat orang-orang yang namanya ditulis di dalamnya akan jatuh cinta dan tanpa alasan apapun mereka akan berciuman. Buku sihir ini milik Cupid bernama Guri. Suatu hari, Guri tak sengaja menulis nama Aino Seiji, seorang siswa biasa. Guri tak memiliki pilihan lain selain membuat Seiji segera mencium seseorang. Karena jika tidak, maka Guri akan mati. Guri pun meyakinkan Seiji untuk mencium Hiyama Akane, gadis populer di sekolahnya yang ternyata seorang yandere dan memiliki perasaan yang jauh lebih dalam pada dirinya. Surga cinta yang diimpikan oleh para laki-laki justru buat Seiji bagaikan neraka. (Sumber: otakotaku.com)

#19. Sunohara-sou no Kanrinin-san


Genre: Comedy, Slice of Life
Sinopsis: Shiina Aki terus-menerus diperlakukan seperti seorang gadis karena penampilan femininnya sehingga ia memutuskan untuk pindah ke Tokyo untuk menghadiri SMP dan bertekad untuk mengubah dirinya.

Namun, apa yang menantinya di rumah barunya. Sunohara-sou adalah tempat ia tinggal dimana ada seorang penjaga yang baik hati, Sunohara Ayaka. Bersama dengan tiga anggota perempuan dari dewan siswa yaitu Aki, Yukimoto Yuzu, Yamanashi Sumire, dan Kazami Yuri.

Maka dimulailah kehidupan baru Aki di Tokyo dengan empat gadis lainnya.

#18. Akkun to Kanojo


Genre: Comedy, Josei, Romance, School
Sinopsis: Atsuhiro "Akkun" Kagari seorang cowok tsundere yang telah mendapatkan cewek impiannya, Non Katagiri yang manis dan penuh cinta. Akkun menunjukkan kekagumannya pada Katagiri dengan caranya sendiri. Dari membuntutinya untuk mengambil fotonya sampai menguping pembicaraannya, termasuk menguntit pacarnya sendiri.

Untungnya, Katagiri mengetahui tindakan Akkun dan menganggapnya lucu dan menawan. Bahkan teman dekat mereka sendiri, Masago Matsuo, menganggap mereka sedikit aneh.

#17. Val x Love


Genre: Harem, Comedy, Supernatural, Romance, Ecchi, School, Shounen
Sinopsis: Seorang siswa SMA, Akutsu Takuma yang hidup sendirian dan hanya fokus pada pelajaran saja. Bukan tanpa alasan, Takuma yang sering diledek Akuma (Iblis dalam bahasa jepang) memiliki fisik yang menyeramkan sehingga orang-orang menjauhinya.

Namun, ketika Dewa Odin memilihnya untuk menyelamatkan dunia semuanya berubah. Apa lagi ia harus menjadi kekasih dari kesembilan putrinya yang disebut Valkyrie, Takuma yang canggung harus menyelesaikan misi-misi romantis sampai berbau mesum dengan para gadis-gadis ini. Dengan jiwa introvertnya dia berjuang mengatasi kecanggungannya demi menyelamatkan orang-orang dari iblis yang mengancam. 

Namun, sepertinya ini takan mudah, kesembilan gadis yang kini tinggal bersama dia sekarang ini memiliki sifat yang berbeda-beda.

#16. 3D Kanojo: Real Girl


Genre: Romance, School, Shoujo
Sinopsis: Bagi Hikari Tsutsui, kehidupan dalam dunia dua dimensi jauh lebih sederhana. Dalam dunia sosial ia tidak terlalu pandai dan canggung. Karena ia hanya bermain game dan nonton anime, hal itu menyebabkan ia diejek dan diasingkan oleh teman-teman sekelasnya. Hanya Yuuto Itou, satu-satunya temannya dan sama-sama terobsesi dengan dunia 2D.

Suatu hari ia membersihkan kolam sebagai hukuman karena datang terlambat bersama seorang gadis populer, Iroha Igarashi, dan hal tersebut membuat ia menjaga jarak dengannya. Tsutsui percaya bahwa terlibat dengan Iroha akan menyebabkan masalah.

Namun, Tsutsui tidak menyadari hal tersebut akan merubah drastis kehidupannya dari dunia yang ia sukai, 2D.

#15. Nourin


Genre: Comedy, Parody, Romance, Ecchi, School
Sinopsis: Kousaku Hata yang terobsesi dengan idol merasa hancur ketika idol favoritnya, Yuka Kusakabe, tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya di puncak karirnya yang seadang naik daun. Sebagai penggemar berat Yuka, kabar ini membuat ia terpukul. Saat ia dalam keadaan depresi, ia diabuat kaget plus senang karena idol favoritnya tersebut pindah tiba-tiba berada dikelasnya.

Namun karena berbagai alasan ia menyamar sebagai Ringo Kinoshita. Hal ini membuat ia bertekad mendekatinya dan menanyakan alasan ia mengundurkan diri.

#14. Hori-san to Miyamura-kun


Genre: Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Setiap orang mempunyai rahasianya masing-masing. Kyouko Hori adalah gadis cerdas dan populer. Izumi Miyamura adalah seorang cowok yang lembutdan  semua orang memandangnya sebagai otaku. Namun diam-diam ia sering memakai tindik dan juga memiliki tato dibuhnya

Namun suatu hari mereka mengetahui rahasia masing-masing, tetapi hal tersebutlah yang membuat mereka dekat dan menjadi seorang sahabat

#13. Nyan Koi!


Genre: Harem, Comedy, Romance
Sinopsis: Junpei Kousaka adalah siswa SMA kelas dua yang alergi terhadap kucing termasuk segala hal yang berkaitan dengan kucing. Namun, ia dikelilingi oleh pecinta kucing dilingkungannya.

Suatu hari, ia menendang kaleng dan tidak sengaja mengenai patung dewa kucing hingga kepalanya patah. Akhirnya, dia dikutuk dengan kemampuan untuk memahami ucapan kucing. Namun, ia harus merahasiakan kutukannya dari orang lain, karena siapa pun yang tahu akan menjadi lebih rentan kecelakaan dan bernasib sama dengannya.

Dengan bimbingan kucingnya Nyamsus, Junpei sekarang harus melakukan seratus perbuatan baik untuk kucing agar dapat mengangkat kutukannya. Jika dia tidak dapat menyelesaikan tugas ini, dia akan berubah menjadi kucing dan karena ia alergi kucing, ini sama saja menjadi hukuman mati baginya!

#12. Amagami SS


Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School
Sinopsis: Amagami SS berfokus kepada tokoh yang bernama Tachibana Junichi, seorang siswa SMA yang memiliki trauma akibat dicampakan oleh teman kencannya waktu malam natal. Dalam anime ini ditampilkan berbagai kisah asmara setelah kejadian malam natal antara Junichi dan ke 7 Heroine yang ada ditiap Arch-nya, bahkan dari ke 7 Arch tersebut ada yang berakhir dengan menikah. Sedikit informasi tambahan tentang Junichi, Ia mempunyai teman yang bernama Umehara seorang anak dari pemilik pengusaha restoran sushi. Junichi dan Umehara merupakan sahabat, termasuk sahabat berbagi majalah dan video ero, mungkin bagi Junichi sebagai pelarian dari trauma yang Ia alami pada masa lalunya tadi.

#11. 5-toubun no Hanayome


Genre: Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis: Uesugi Fuutarou adalah siswa kurang mampu dan anti-sosial, tetapi dibalik kekurangannya tersebut Fuutarou merupakan siswa yang pintar dan meraih nilai sempurna. Karena keadaan keluarganya yang kurang mampu dan ayahnya yang terlilit hutang, Fuutarou mencoba mengajar les privat. Namun ia terjekut setelah datang ke rumah orang yang akan dibimbingnya ternyata adalah teman sekelasnya, yaitu lima gadis kembar Nakano yang suka membuat onar.

#10. Ookami-san to Shichinin no Nakama-tachi


Genre: Comedy, Parody, Romance
Sinopsis: Ookami Ryouko adalah seorang gadis SMA yang gagah dan pemberani. Dia tinggi, berbicara dengan cara tradisional dan sangat mahir dalam pertempuran. Sahabat Ookami-san adalah Akai Ringo yang bersuara kecil dan bernada tinggi. Kebetulan, keduanya agak berdada rata.

Ookami dan Ringo adalah anggota Otogi Bank, sebuah klub di SMA Otogi yang membantu siswa dengan masalah mereka, sebagai imbalan meraka harus mau membantu klub tersebut jika klub membutuhkannya.

Karena sebagian besar anggota klub adalah perempuan, laki-laki diberikan tugas yang lebih berbahaya. Anggota laki-laki yang bergabung dengan klub tersebut adalah Morino Ryoushi yang dilantik sebagai anggota, tepat setelah ia mengakui cintanya pada Ookami.

#9. Kimi no Iru Machi


Genre: Slice of Life, Drama, Romance, Shounen
Sinopsis: Haruto Kirishima menjalani kehidupan yang tenang di pedesaan, jauh dari kehidupan kota yang serba cepat. Kemudian Yuzuki Eba muncul entah dari mana, datang dari Tokyo untuk tinggal sementara bersama keluarganya. Waktu mereka bersama membuat dia teringat dengan kenangan singkat sebelum dia tiba-tiba menghilang dari hidupnya, dan meninggalkannya dengan penuh pertanyaan.

Setelah Haruto pindah ke Tokyo, tinggal bersama saudara perempuannya, untuk mengejar karir sebagai juru masak. Meskipun kenyataannya dia hanya ingin bertemu Yuzuki. Beberapa hal mulai berjalan tidak baik. Ketika dia tiba dia dikira sebagai pencuri dan diserang oleh tetangganya Mishima Asuka. Namun setelah kesalahpahaman itu terselesaikan, perasaannya mulai goyah. Akankah gadis lain yang membuat Haruto jatuh cinta?

#8. White Album 2 


Genres: Drama, Music, Romance, Slice of Life
Sinopsis: Klub musik ringan Haruki Kitahara akan di bubarkan. Akibatnya mimpi tahun ketiga tampil di festival sekolah tidak akan pernah terwujud. Namun, ketika jari-jarinya memainkan chord dari "White Album," lagu pertama yang pernah ia mainkan, terdengar suara seseorang sedang bernyanyi dengan merdu dan suara piano misterius yang indah mulai selaras dengan gitarnya yang ia mainkan. Hal tersebut tentu saja membuat Haruki penasaran dan ia pun mulai mencari siapa mereka sebenarnya.

#7. Nogizaka Haruka no Himitsu


Genre: Comedy, Romance
Sinopsis: Hakujo Academy adalah sekolah SMA swasta yang dipenuhi siswa elit. Murid teratas dari sekolah ini adalah Haruka Nogizaka yang cantik, gadis yang cerdas dan kaya yang berasal dari keluarga bergengsi, dan sejauh ini adalah gadis yang paling diidolakan di sekolah. Popularitasnya begitu besar sehingga teman-teman sekelasnya sangat mengaguminya.

Yuuto Ayase adalah siswa teman sekelas Haruka yang biasa saja. Namun, suatu kejadian membuat ia mengetahui sebuah rahasia besar Haruka. Haruka adalah seorang otaku akut, tetapi rahasia tersebut tetap ditutup rapat oleh Yuuto dan malah hal tersebut membuat mereka menjadi semakin dekat.

#6. Witch Craft Works


Genre: Action, Fantasy, Magic, Seinen, Supernatural
Sinopsis: Honoka Takamiya sangat senang dengan kehidupannya yang biasa-biasa saja dan normal. Hal yang menjadi masalah baginya adalah ia dudk bersebelahan dengan "Putri" di sekolahnya, Ayaka Kagari. Dan entah mengapa saat ia berangkat sekolah naik bus atau tugas piket, selalu sama dengan Ayaka.

Suatu hari saat membuang sampah, dia melihat sebuah bangunan sekolah jatuh di atasnya. Namun dia diselamatkan oleh Ayaka. Ternyata Ayaka adalah penyihir api, ada penyihir lain di dunia ini yang ingin menangkap Honoka dan menggunakan kekuatan yang ada di dalam dirinya. Ayaka akhirnya menjelaskan bahwa ia bertugas melindungi Honoka secara rahasia. Namun, karena musuh mulai menampakan diri ia memutuskan untuk melindunginya secara langsung dan tetap berada disisinya.

#5. Saenai Heroine no Sodatekata


Genre: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, School
Sinopsis: Tomoya Aki adalah seorang otaku yang telah terobsesi dengan mengkoleksi anime dan light novel selama bertahun-tahun, membayangkan dirinya sebagai karakter yang menawan. Sekarang, dia ingin memiliki kesempatan untuk memberikan pengalaman yang sama untuk orang lain dengan membuat game-nya sendiri,. Tetapi sayangnya, Tomoya tidak dapat melakukan tugas ini sendirian.

Akhirnya dia berhasil membujuk teman masa kecilnya, Eriri Spencer Sawamura untuk menjadi ilustrator dan Utaha Kasumigaoka untuk menulis naskah novel visualnya. Sementara itu, dia yang mengarahkan. Sekarang, Tomoya hanya membutuhkan inspirasi untuk proyeknya dan untungnya ia bertemu dengan Megumi Katou yang penurut dan cantik, kemudian ia menjadi model tokoh utamanya.

Menggunakan pengetahuan yang dimilikinya, Tomoya menciptakan circle doujin baru dengan harapan untuk menyentuh hati orang-orang yang memainkan permainannya. Ada yang tidak disadari, yaitu untuk memunculkan emosi yang sama seperti dalam game dalam kehidupan mereka sendiri.

#4. Accel World


Genre: Action, Game, Sci-Fi, Romance, School
Sinopsis: Haruyuki "Haru" Arita adalah seorang pemuda bertubuh pendek dan gemuk yang sering diejek oleh berandalan di SMP Umesato. Akibatnya ia menjadi sangat rendah diri. Ia melarikan diri dari siksaan di kehidupan nyata dengan log in ke jaringan lokal sekolah di mana ia selalu memainkan permainan dan menunjukkan keterampilannya. Hal ini menarik perhatian Kuroyukihime (secara harfiah berarti "Putri Salju Hitam"), seorang gadis populer dan menarik yang menjabat sebagai Wakil Ketua OSIS.

Setelah membantunya melawan beberapa berandalan, Kuroyukihime memperkenalkan Haruyuki dengan Brain Burst, sebuah program rahasia yang mampu mempercepat proses kognitif manusia ke titik di mana waktu tampak berhenti. Haruyuki segera mengetahui bahwa Brain Burst adalah lebih dari sekadar program biasa, melainkan sebuah Augmented Reality Massively Multiplayer Online (ARMMO) di mana orang saling bertarung dalam duel sengit untuk mendapatkan Burst Point yang dapat digunakan untuk melakukan akselerasi di dunia nyata.

Kuroyukihime kemudian meminta bantuan Haruyuki agar dapat mencapai Level 10 dalam Brain Burst dengan cara mengalahkan "Six Kings of Pure Colour" sehingga dapat bertemu pencipta Brain Burst dan mengetahui tujuan sebenarnya dari pembuatan program ini. Dengan setiap tantangan yang mereka hadapi di Accelerated World, Haru dan Kuroyukihime, di bawah alias mereka yaitu "Silver Crow" dan "Black Lotus", mengumpulkan sekutu tepercaya, menghadapi musuh berbahaya, dan ikatan mereka tumbuh kuat saat berusaha untuk mencapai tujuan akhir mereka: untuk mencapai level tertinggi dan bertemu dengan pencipta permainan. (Sumber: id.wikipedia.org)

#3. Gamers!


Genre: Comedy, Romance, School
Sinopsis: Keita Amano adalah seorang gamers penyendiri, suatu ketika Ia berbelanja ke toko game dan bertemu dengan gadis pirang populer yang bernama Tendou Karen yang ternyata juga seorang gamer. Tendou-pun mengajak Amano bergabung ke Klub Game yang ada disekolah mereka. Karena Amano gamer penyendiri, akhirnya Ia memutuskan untuk berkunjung terlebih dahulu ke klub tersebut.

#2. Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru


Genre: Comedy, Harem, Romance, School
Sinopsis: Kidou Eita adalah seorang siswa SMA yang ditinggal ke dua orang tuanya, Eita memiliki cita-cita menjadi seorang dokter. Maka dari itu Ia menjadi seseorang yang anti cinta (anti romance/anti love), untuk mewujudkan cita-citanya maka yang ada di otaknya hanyalah belajar, belajar dan belajar. Namun semuanya berubah seketika ketika ada seorang gadis yang menembaknya, awalnya Eita menolak. Namun, Ia terpakasa menerimanya karena gadis tersebut berhasil mengancamnya.

#1. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.


Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Sinopsis: Akibat pernyataan cintanya yang ditolak pada masa lalu Hikigaya Hachiman mulai menjadi Introvert di sekolah SMA-nya. Namun karena Ia tidak dapat menyelesaikan essay dengan benar, akhirnya Ia dipaksa bergabung dengan klub relawan disekolahnya. Bersama Yukinoshita gadis yang populer disekolahnya dan Yuigahama mereka mulai berkegiatan di klub tersebut, meskipun awalnya Hachiman sedikit anti sosial karena sifat dingin Yukinoshita. Namun, lambat laun hubungan mereka mulai membaik.


Itulah 23 rekomendasi dimana cewek populer jatuh cinta kepada cowok tidak populer. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar