Skip to main content

#StayHome: 22 Anime dengan Tokoh Utama Badass dan Bersifat dingin

Karakter dalam sebuah anime umumnya memang bermacam-macam, salah satunya bisa kita lihat dari sifatnya. Ada banyak sifat yang dimiliki karakter anime, khususnya untuk MC atau tokoh utamanya sendiri, seperti memiliki sifat konyol, sombong, dingin dan sebagainya. Untuk karakter utama yang bersifat dingin atau tidak pedulian memang terlihat sangat keren, apalagi dengan kemampuan si tokoh utama yang benar-benar Badass. Terlebih lagi jika anime tersebut memiliki cerita dan aksi yang sangat bagus, sempurna sudah.

Oke, untuk itu saya akan rekomendasikan kepada anda beberapa anime yang dimana tokoh utama Badass.

#1. Code:Breaker


Genre: Action, Comedy, School, Shounen, Super Power, Supernatural
Sinopsis: Saat sedang naik bus, Sakurakouji Sakura melihat ke luar jendela dan melihat orang-orang dibakar hidup-hidup dengan api biru , disana ada seorang anak laki-laki seusianya yang berdiri di atas orang-orang tersebut.

Saat dia mengecek TKP, tidak ada mayat atau bukti pembunuhan, hanya ada api kecil. Ketika di kelas dia melihat ada murid baru yang sama persis seperti anak laki-laki yang dia lihat sebelumnya, Oogami Rei.

Oogami adalah seorang Code Breaker serta pembunuh berdarah dingin yang mempunyai prinsip "mata dibayar mata", "menggunakan kejahatan untuk melawan kejahatan".

#2. Tatakau Shisho: The Book of Bantorra


Genre: Action, Fantasy, Seinen, Super Power
Sinopsis: Di dunia di mana orang mati berubah menjadi buku dan disimpan di Perpustakaan Bantorra di mana siapa pun yang membaca buku dapat mempelajari masa lalu mereka. Perpustakaan Bantorra dikelola oleh Pustakawan Bersenjata yang menggunakan kekuatan psikis dan musuh mereka adalah masyarakat agamis yang dikenal sebagai Sindeki Kyoudan.

#3. Drifters


Genre: Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Fantasy, Seinen
Sinopsis: Berkisah tentang Shimazu Toyohisa yang terluka parah akibat terlibat pertempuran Sekigahara, dengan tubuh yang berlumuran darah dia berniat mundur dari area pertempuran dan ternyata ia membawa dirinya kepada sebuah lorong berpintu tak terhingga, disana ia bertemu dengan seorang bernama Murasaki yang akan membawa Toyohisa ke dunia lain. Di sana ia bertemu dengan ksatria besar dan mereka menjadi satu kelompok yang bernama Drifters. (Sumber: id.wikipedia.org)

#4. Black Lagoon


Genre: Action, Seinen
Sinopsis: Roanopur, kota bobrok di Thailand yang penuh dengan kejahatan. Kota ini terkenal sebagai pusat kegiatan dan operasi ilegal yang sering dipicu olah sindikat kejahatan lokal.

Rokurou Okajima merupakan seorang pengusaha Jepang biasa yang menjalani kehidupannya yang membosankan dan monoton. Ia kemudian mendapat kesempatan perjalanan bisnis ke Asia Tenggara. Namun, dalam perjalannya ia ditangkap oleh sekelompok tentara bayaran yang beroperasi di Roanapur, yang disebut dengan Black Lagoon. Kelompok ini berencana menjadikannya sebagai tawanan meskipun pada akhirnya gagal. Rokurou yang telah dikhianati dan ditinggalkan bosnya, memutuskan bergabung dengan Black Lagoon. Untuk bertahan hidup, ia harus cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya yang kejam. (Sumber: otakotaku.com)

#5. Kara no Kyoukai series


Genre: Action, Mystery, Supernatural, Romance, Thriller
Sinopsis: September 1998: Kota dimana Shiki tinggal, terdapat serentetan kasus bunuh diri yang dilakukan oleh beberapa siswi. Polisi tidak berhasil menemukan keterkaitan dari para siswi yang telah bunuh diri selain bahwa semuanya mati dengan cara melompat dari Gedung Fujou, sebuah gedung pencakar langit yang dijadwalkan akan dibongkar. (Sumber: otakotaku.com)

#6. Kino no Tabi: The Beautiful World - The Animated Series


Genre: Action, Adventure, Slice of Life
Sinopsis: Kino adalah bocah 15 tahun dengan segudang beban berat dipikirannya, untuk menghibur diri ia menjelajahi dunia bersama Hermes, sebuah sepeda motor hidup yang selalu mendukungnya. Dibalik penampilannya yang imut dia tidak segan membunuh orang yang menghalanginya dengan Cannon dan Woodsman yang ia miliki. Ada satu aturan yang dia pegang "Tidak tinggal disuatu daerah lebih dari tiga hari."

Selama perjalannya ia kerap bertemu banyak rintangan, selain itu Kino juga banyak belajar banyak hal mengenai aturan, budaya dan peradaban suatu tempat.

#7. Gangsta


Genre: Action, Drama, Seinen
Sinopsis: Anime ini bercerita tentang Nicholas Brown, seorang pria tuna rungu yang memiliki keterbatasan bicara, tetapi siap menghabisi lawan dengan katana andalannya. Ia dijuluki “Tagged One”, manusia yang tubuhnya sudah dimodifikasi sehingga memiliki kekuatan fisik di atas normal dan sangat ditakuti oleh masyarakat bahkan mafia sekalipun. Selama beraksi, ia ditemani rekan sekaligus teman masa kecilnya, Worick Arcangelo, yang merupakan partner Nic yang dikenal sebagai gigolo tampan bermata satu yang kerap menggoda wanita.

Dikenal sebagai “Benriya”, mereka rela melakukan pekerjaan yang tak mau diambil oleh orang lain. Sampai suatu hari ketika polisi yang mereka kenal di kepolisian meminta bantuan mereka untuk mengatasi geng baru yang berbuat onar di wilayah keluarga Mafia. Sejak saat itu, keduanya terus dihadapkan pada kenyataan-kenyataan yang mengejutkan termasuk kebenaran masa lalu kelam yang sempat mereka jalani bersama. (Sumber: duniaku.idntimes.com)

#8. Persona 3


Genre: Action, Supernatural, Fantasy
Sinopsis: Saat tengah malam, Dark Hour muncul, jam rahasia yang tidak disadari oleh kebanyakan orang. Mereka yang tidak berada dalam peti selama waktu tersebut, akan bertemu dengan makhluk berbahaya yang dikenal sebagai Shadows. Namun, beberapa orang terpilih memiliki potensi untuk menggunakan Persona, yaitu kekuatan khusus yang digunakan untuk mengalahkan makhluk-makhluk ini. Kelompok rahasia yang disebut SEES (Specialized Extracurricular Execution Squad), memiliki misi untuk mengungkap alasan di balik Dark Hour.

Makoto Yuuki seorang  murid pindahan yang mulai tinggal di Asrama Iwatodai, mendapati Persona-nya terbangun setelah serangan yang dilakukan oleh Shadow yang kuat. Sekarang dia direkrut ke dalam kelompok SEES, ia mulai bertarung bersama rekan-rekannya. SEES melindungi manusia dari Shadows dan mencegah anomali yang disebabkan Dark Hour.

#9. Dimension W


Genre: Action, Sci-Fi, Seinen
Sinopsis: Menceritakan tentang manusia yang hidup di masa depan, yaitu tahun 2071. Dan pada saat itu, ada permasalahan tentang energi dunia yang membuat kekacauan dan keatukan. Namun hal tersebut dapat diselesaikan setelah ditemukannya jaringan cross-dimensional electric-field inductors-“coils” yang dapat mengekstrak energi dari suatu sumber yang diperkirakan tak terbatas.

Sumber itu adalah Dimensi W, dimensi keempat yang berada diatas dimensi X, Y dan Z. Disisi lain, beredar coil ilegal yang dimanfaatkan oleh sekelompok orang yang tak bertanggung jawab. Polisi tidak berbuat banyak untuk mengatasi mereka. Mabuchi Kyouma, yang membenci coil ditugaskan untuk mengumpulkan coil ilegal ini dengan dibantu oleh android unik bertenaga coil bernama Mira. (Sumber: dafunda.com)

#10. Code Geass series


Genre: Action, Military, Sci-Fi, Super Power, Drama, Mecha, School
Sinopsis: Pada tahun 2010, Kerajaan Suci Britania Raya merupakan negara militer yang dominan yang dimulai dengan penaklukan Jepang. Jepang berganti nama menjadi Area 11 setelah kekalahannya yang cepat oleh Britania, Jepang melakukan perlawanan terhadap Britania dalam upaya untuk mendapatkan kembali kemerdekaannya. Lelouch adalah pangeran terbuang dari Britania yang ingin membalas dendam kepada kerajaanya dengan kekuatan Geass yang dimilikinya bersama pasukan Area 11.

#11. Jormungand


Genre: Action, Adventure, Seinen
Sinopsis: Diceritakan seorang gadis muda bernama Koko yang menjual senjata dibawah naungan HCLI. Sebagai penjual senjata ilegal, dia telah banyak menjual senjata ke berbagai negara dan menghindari hukum yang ada di negara tersebut. Dia memiliki sebuah tim yang beranggotakan delapan orang, sebagian besar di timnya adalah mantan militer veteran. Namun, Koko merekrut satu anggota anak-anak bernama Jonah, meskipun dia seorang anak-anak tapi dia memiliki kemampuan bersenjata sangat mengagumkan, meski begitu dia adalah seorang yang membenci senjata. Alasannya bergabung dengan Koko adalah untuk mencari penjual senjata yang telah membunuh kedua orang tuanya. (Sumber: id.wikipedia.org)

#12. Divine Gate


Genre: Action, Sci-Fi, Fantasy
Sinopsis: Kehidupan, surga, dan dunia bawah menjadi terhubung setelah Gerbang Ilahi dibuka, mengantar ke era kekacauan di mana keinginan dan konflik bertentengan. Namun ketika Dewan Dunia dibentuk, perdamaian dan ketertiban dipulihkan dan Gerbang Ilahi menjadi legenda urban. Di dunia itu, anak laki-laki dan perempuan yang dianggap cocok oleh Dewan Dunia berkumpul untuk mencapai gerbang. Mereka yang mencapai gerbang dapat membuat kembali dunia dan bahkan masa lalu atau masa depan.

#13. Youjo Senki


Genre: Action, Military, Magic
Sinopsis: Seorang prajurit muda, Tanya Degurechaff memiliki tampang "loli" namun terkenal dengan kekejamannya serta kemampuan dan taktik yang luar biasa. Ia juga mendapatkan julukan "Iblis dari Rhine" karena kekejamannya tersebut. Dulunya ia adalah pekerja kantoran biasa di Tokyo, namun suatu hari dia menantang seorang yang mengakui dirinya sebagai Tuhan/Dewa, Being X dalam pertarungan kecerdasan. Hal itu ia di renkarnasi ke dalam dunia yang ia tempati sekarang, sehingga dirinya hidup di dalam dunia baru yang penuh peperangan sebagai Prajurit Militer

#14. Hellsing


Genre: Action, Military, Horror, Supernatural, Vampire, Seinen
Sinopsis: Terdapat makhluk-makhluk kegelapan dan kejahatan yang mengganggu malam, menculik manusia yang malang dalam genggaman mereka. Di sisi lain Hellsing, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghancurkan kekuatan-kekuatan supernatural yang mengancam keberadaan umat manusia. Integra Fairbrook Wingates Hellsing, seorang pemimpin militer yang kuat dan menghabiskan hidupnya untuk melawan mayat hidup.

Akan tetapi, pasukan Integra yang sangat besar tidak ada artinya jika dibandingkan dengan senjata pamungkasnya vampir Alucard, yang melawan jenisnya sendiri sebagai pembasmi Hellsing. Dengan pelayan vampir barunya Seras Victoria yang selalu berada di sisinya. Alucard harus bertarung tidak hanya dengan monster, tetapi semua orang yang menentang Hellsing, baik mereka yang mempunyai niat baik atau jahat.

#15. Darker than Black series


Genre: Action, Sci-Fi, Mystery, Super Power
Sinopsis: 10 tahun yang lalu gerbang surga muncul di wilayah Amerika Selatan dan gerbang neraka muncul di Jepang. Namun, entah bagaimana tiba-tiba gerbang surga hilang begitu saja. Bersamaan dengan itu muncul orang-orang berkemampuan super yang disebut Keiyakusha (Contractor ), dan bintang-bintang dilangit hilang digantikan dengan bintang palsu.

Tetapi para Keiyakusha  ini dirahasaikan dari masyarakat sipil, oleh sebab itu kebanyakan dari mereka menjadi bagian dari agen pemerintah yang bertugas menangani kasus-kasus sulit.

Namun, dibalik kemampuan mereka yang mengagumkan, ternyata terdapat resiko cukup besar bagi para pemilik kemampuan ini. Seperti hilangnya emosi yang membuat mereka tidak segan untuk membunuh serta imbalan yang bisa saja mengerikan yang harus mereka penuhi setelah menggunakn kemampuan tersebut.

#16. Grisaia series


Genre: Drama, Harem, Psychological, Romance, School
Sinopsis: Yuuji Kazami merupakan siswa pindahan di Akademi Mihama. Dia menginginkan kehidupan sekolah yang biasa, tetapi keinginannya tersebut tidak akan mudah ia capai. Karena Akademi tersebut hanya terdiri dari kepala sekolah dan lima siswa lainnya, yang semuanya adalah perempuan. Yuuji menjadi akrab dengan mereka semua, dan mulai mengetahui tentang kehidupan pribadi mereka masing-masing. Diketahui bahwa masing-masing dari mereka memiliki pengalaman traumatis sendiri.

Mereka adalah "buah" yang jatuh dari pohonnya dan sudah mulai membusuk. Disini Yuuji dapat memilih untuk menyelamatkan mereka, namun apakah Yuuji mampu menyelamatkan mereka sesdangkan ia sendiri tidak dapat meneyelamatkan dirinya sendiri.

#17. Death Note


Genre: Mystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller, Shounen
Sinopsis: Seorang shinigami, dewa kematian, dapat membunuh siapa saja dengan syarat  melihat wajah korban dan menuliskan nama korban mereka di buku catatan yang disebut Death Note. Suatu hari, Ryuk, bosan dengan gaya hidup shinigami dan tertarik melihat bagaimana manusia akan menggunakan Death Note, kemudian ia menjatuhkan Buku Death Note ke dunia manusia.

Siswa SMA, Light Yagami menemukan Death Note. Karena dia menyesalkan keadaan dunia, akhirnya ia menguji buku catatan yang mematikan itu dengan menuliskan nama seorang penjahat di dalamnya. Ketika penjahat meninggal, segera setelah eksperimennya dengan Death Note, Light sangat terkejut dan dengan cepat menyadari betapa dahsyatnya kekuatan yang telah jatuh ke tangannya.

Dengan kemampuan ilahi ini, Light memutuskan untuk membunuh semua penjahat dan membangun dunia baru di mana kejahatan tidak ada serta orang-orang menyembahnya sebagai dewa. Namun, polisi dengan cepat menemukan bahwa seorang pembunuh berantai menargetkan para penjahat dan, akibatnya, mencoba untuk menangkap pelakunya. Untuk melakukan hal ini, para penyelidik Jepang mengandalkan bantuan detektif terbaik di dunia, yaitu seorang pria muda  yang dikenal dengan nama L.

#18. Overlord


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Magic, Supernatural
Sinopsis: Seorang pemain game DMMORPG (Dive Massively Multyplayer Online Role Playing Game) bernama Momonga memutuskan untuk tetap tinggal didalam game yang sedang populer saat itu yang bernama Yggdrasil sebelum game tersebut benar-benar ditutup dan server dimatikan. Namun, saat server dimatikan ia tertidur dan mendapati dirinya sudah terjebak dan tidak dapat keluar dari game tersebut. Bukan hanya itu, seluruh karakter NPC dalam game tersebut memiliki tingkah layaknya manusia. Karena sudah terlanjur terjebak akhirnya ia tetap menjalani kehidupan disana dengan kekuatan yang dimilikinya dan seluruh NPC yang miliknya serta mengubah namanya menjadi Ainz Oowl Gown dan mulai menyebarkan namanya ke seluruh dunia.

#19. Inuyashiki


Genre: Action, Drama, Psychological, Sci-Fi, Seinen
Sinopsis: Seorang kakek berusia 58 tahun Inuyashiki Ichirou mempunyai beberapa masalah dalam hidupnya. Suatu hari ia mengunjungi suatu tempat bersama anjing yang ia pungut, disana terlihat ada seorang pemuda. Namun, tiba-tiba dia dan seorang pemuda tersebut ditabrak oleh sebuah pesawat alien dan menyebabkan keadaannya sangat buruk.

Akhirnya alien yang menabraknya memperbaiki tubuhnya dengan menambahkan beberapa teknologi senjata sehingga ia menyerupai cyborg.

Disisi lain ada banyak kematian misterius yang entah disebabkan siapa. Ternyata pelaku dari kematian tersebut adalah Shishigami Hiro pemuda yang juga tertabrak pesawat alien pada waktu itu.

Kini kedua manusia cyborg itu terlibat pertarungan antara sang hero Inuyashiki dan Psikopat Hiro.

#20. Fate/Zero


Genre: Action, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis: Fate/Zero berkisah 10 tahun sebelum peristiwa dari Fate/Stay Night. Peristiwa Perang Cawan Suci ke 4 di Kota Fuyuki. Perang Cawan Suci adalah kontes di mana tujuh orang penyihir yang telah berhasil memanggil Roh Pahlawan untuk bersaing memperebutkan Cawan Suci yang dapat mewujudkan semua permintaan.

Keluarga Einzbern yang tiga kali berturut-turut gagal mendapatkan Cawan Suci bertekad memenangkan pertempuran kali ini, tidak peduli berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan. Keluarga Einzbern memutuskan untuk meminta Emiya Kiritsugu sebagai perwakilan peserta. Emiya Kiritsugu dikenal sebagai pembunuh bayaran keji yang terkenal karena sering menggunakan cara licik dalam menyelesaikan tugasnya. Kiritsugu berprinsip, untuk membunuh dan mengorbankan orang-orang minoritas yang dianggap dapat mengganggu demi menyelamatkan banyak orang.

Namun, Kiritsugu menemukan kelemahannya sendiri yang ada pada istrinya Irisvel dan putrinya Illya. Apa yang harus ia lakukan untuk mendapatkan Cawan Suci? (Sumber: otakotaku.com)

#21. Dororo


Genre: Action, Adventure, Historical, Demons, Supernatural, Samurai, Shounen
Sinopsis: Seorang Raja Samurai telah tega menukar organ putranya sendiri yang baru lahir ke empat puluh delapan setan hanya demi imbalan dominasi di medan perang. Tetapi, bayi tersebut selamat ditolong oleh seorang dukun yang memperlengkapi dia dengan prosthetics primitif. Prosthetics Primitif adalah sesuatu yang mematikan yang digunakan anak tersebut, untuk memburu banyak setan dan merebut kembali tubuhnya sepotong demi sepotong, sebelum menghadapi ayahnya sendiri. Dalam perjalanan ia bertemu seorang yatim piatu yang mengaku sebagai pencuri terhebat di Jepang.

#22. Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru


Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy
Sinopsis: Dewi Listarte memanggil pahlawan untuk membantunya dalam game Gairbrunde dengan tingkat kesulitan hard-mode. Sang Pahalawan Seiya Ryuuguuin, memegang status cheat-rank, tapi dia sangat berhati-hati. Bahkan dia membeli tiga set baju besi: satu untuk dipakai, satu cadangan, dan satu cadangan untuk cadangan. Selain menyimpan stok barang dalam jumlah yang tidak masuk akal, ia tetap berada di kamarnya untuk latihan otot sampai ia mencapai level maksimal dan bahkan bertarung melawan slime dengan kekuatan penuh demi  sebuah keamanan.



Bagaimana dengan rekomendasi ini? semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar