Skip to main content

10 Anime Terpopuler Sepanjang Masa

Terpopuler! Memang hal yang layak didapatkan oleh 10 anime yang akan dibahas kali ini, ingat! yang dibahas anime terpopuler bukan anime terbaik. Meskipun pada dasarnya anime terpopuler itu ada banyak sekali yang benar-benar layak dimasukan kedalam jajaran top anime. Namun, untuk saat ini saya akan membahas 10 saja untuk gelar "anime terpopuler sepanjang masa." Banyak faktor yang layak diberikan kepada anime terpopuler selain rating dari situs-situs anime ternama, karena pada dasarnya rating dari situs itu diberikan oleh member situs tersebut, sehingga orang yang bukan member terkadang tidak dapat memberi rating. Selain itu, meskipun ada situs yang memberikan rating anime dari popularitasnya, tetapi setiap situs terkadang memiliki perbedaan rating yang cukup jauh.

Khusus untuk anime populer menurut saya tidak perlu anime terbaik ataupun banyak yang suka. Maksudnya gini, faktor untuk menjadi populer atau banyak orang yang mengenal itu sangat beragam, seperti seorang koruptor saja bisa terkenal meski banyak yang membenci. Kalau di dunia anime, contohnya anime favorit anda, Boku no Pico :D

Oke, mungkin anda penasaran mana sajakah anime terpopuler sepanjang masa? Berikut 10 anime terpopuler sepanjang masa.

#10. Angel Beats!


Genre: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Sinopsis: Dunia dimana orang-orang hidup sebelum reinkarnasi yaitu afterlife (akhirat), Yuzuru Otonashi adalah salah satu penghuni afterlife. Di tempat tersebut terdapat sekolah yang bertujuan untuk menghilangkan beban dan penyesalan ketika mereka masih hidup sebelum bereinkarnasi, termasuk Otonashi yang bersekolah disana. Namun, sayangnya Otonashi mengalami amnesia sehingga Ia tidak dapat mengingat masa lalunya. Dalam kehidupannya diakhirat Ia bertemu dengan Yuri yang mengajaknya bergabung dengan SSS, sebuah organisasi yang melawan tuhan untuk protes atas kejamnya kehidupan mereka sebelumnya.

#9. Naruto


Genre: Action, Adventure, Comedy, Super Power, Martial Arts, Shounen
Sinopsis: Bercerita tentang seorang anak bernama Uzumaki Naruto yang merupakan seorang sebatang kara yang memiliki cita-cita menjadi seorang Hokage. Namun usahanya tidak mudah, karena dalam dirinya terdapat  bijuu yang disegel. Bijuu tersebut merupakan alasan mengapa banyak orang yang membencinya, karena dimasa lalu Bijuu yang bersarang didalam tubuhnya sudah menghancurkan desa asalnya, Konoha.

#8. No Game No Life


Genre: Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Sinopsis: Anime ini menceritakan dua adik kakak yang cerdas dan jenius, ceritanya sendiri berawal dari mereka yaitu sang kakak yang bernama Sora dan sang adik yang bernama Shiro yang terlempar ke dunia isekai yang dimana terdapat 10 aturan mutlak untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang diselesaikan dengan sebuah game. Sora sangat ahli dalam menyusun strategi sedangkan Shiro ahli dalam kalkulasi dan logika,  mereka berdua dikenal dengan Blank sebuah kelompok pemain yang tak terkalahkan.

#7. Steins;Gate


Genre: Thriller, Sci-Fi
Sinopsis: Rintarou Okabe adalah ilmuwan gila yang menyatakan dirinya sendiri sebagai ilmuan, tinggal di sebuah bangunan tua yang reyot di Akihabara, ia menciptakan "gadget masa depan" yang prospektif.  Tidak hanya sendiri ia juga dibantu rekannya yaitu, teman masa kecilnya, Mayuri Shiina dan Hashida Itaru, seorang hacker sesat yang dijuluki "Daru." Mereka menghabiskan waktu dengan mengutak-atik alat yang dijuluki "Telepon Microwave", yang dapat melakukan fungsi aneh yaitu mengubah  pisang menjadi tumpukan gel hijau. Namun Microwave Telepon tersebut juga dapat mengirim email ke masa lalu dan  mengubah aliran sejarah.

#6. Tokyo Ghoul


Genre: Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen
Sinopsis: Kaneki Ken hampir tidak dapat bertahan hidup setelah dirinya diserang oleh seorang Ghoul wanita yang bernama Rize Kamishiro. Namun akhirnya ia selamat dan mampu bertahan hidup setelah mengalami operasi pemindahan bagian tubuh ghoul Rize kepada dirinya. Tetapi hal tersebut mengubahnya menjadi manusia setengah ghoul yang pada akhirnya harus bertahan hidup dengan memakan daging manusia. Pada akhirnya Kaneki bergabung bersama Touka Kirishima di Anteiku sebuah kedai kopi dan Kaneki mulai belajar bagaimana cara hidup sebagai Manusia dan Ghoul.

#5. One Punch Man


Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen
Sinopsis: Saitama mempunyai penampilan yang tidak meyakinkan, ekspresi datar dan kepala yang botak. Namun dibalik itu semua, Ia memiliki kekuatan yang luar biasa! Saitama adalah seorang pahlawan super yang haus akan musuh yang sangat kuat, sebab musuh setangguh apapun pada akhirnya akan mati hanya dengan satu pukulan olehnya.

#4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood


Genre: Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Tiga tahun mencari, Ed dan Al mencari Batu Bertuah peninggalan mitos yang memungkinkan seorang alkemis untuk mengatasi Hukum Pertukaran Setara. Bahkan dengan sekutu militer Kolonel Roy Mustang, Letnan Riza Hawkeye dan Letnan Kolonel Maes Hughes berada di pihak mereka, mereka mulai menyadari telah terperangkap dalam konspirasi nasional yang mengarahkan mereka ke tidak hanya pada sifat sejati dari Batu Bertuah filsuf yang sulit dipahami, tetapi sejarah kelam negara di masa lalu. Di antara mereka ada yang menemukan seorang pembunuh berantai dan juga berpacu melawan waktu. Edward dan Alphonse harus bertanya kepada diri masing-masing, apakah yang mereka lakukan akan membuat mereka menjadi manusia lagi  atau mengambil kemanusiaan mereka.

#3. Sword Art Online


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis: Pada tahun 2022 sebuah permainan Virtual Reality bernama Sword Art Online (SAO) Rilis, permainan tersebut menggunakan helm bernama NerveGear yang mampu mengontrol karakter permainan didalam SAO melalui pikiran mereka. Pada tanggal 6 November 10.000 pemain login termasuk Kirito, namun mereka menyadari bahwa tidak dapat melakukan Logout atau menghubungi Game Master. Akhirnya mereka dipaksa mengalahkan bos terakhir di lantai 100 dalam permain tersebut agar bisa keluar dari game tersebut. Mereka yang mati, kehabisan HP, atau memaksa melepaskan helm akan mati didunia nyata.

#2. Shingeki no Kyojin


Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Umat manusia hampir dalam kepunahan, mereka hidup disebuah tempat yang dikelilingi benteng yang sangat tinggi untuk melindungi mereka dari Raksasa. Raksasa tersebut bernama Titan, mereka yang memakan manusia dengan wujud demi-human yang tidak memiliki akal. 100 tahun kemudian semenjak manusia berada dalam kedamaian didalam benteng, tiba-tiba muncul makhkuk raksasa yang melebihi tinggi benteng dan menghancurkan benteng tersebut. Alhasil makhluk raksasa lainnya masuk dan memakan manusia, Eren dan Mikasa mencoba untuk menyelamatkan diri. Sayangnya ibu Eren dimakan oleh makhluk tersebut, Dia pun bersumpah akan membunuh raksasa tersebut demi melindungi manusia dan orang-orang yang ia cintai.

#1. Death Note


Genre: Mystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller, Shounen
Sinopsis: Seorang shinigami, sebagai dewa kematian, dapat membunuh siapa saja dengan syarat  melihat wajah korban dan menuliskan nama korban mereka di buku catatan yang disebut Death Note. Suatu hari, Ryuk, bosan dengan gaya hidup shinigami dan tertarik melihat bagaimana manusia akan menggunakan Death Note, kemudian ia menjatuhkan Buku Death Note ke dunia manusia.

Siswa SMA, Light Yagami menemukan Death Note. Karena dia menyesalkan keadaan dunia, akhirnya ia menguji buku catatan yang mematikan itu dengan menuliskan nama seorang penjahat di dalamnya. Ketika penjahat meninggal, segera setelah eksperimennya dengan Death Note, Light sangat terkejut dan dengan cepat menyadari betapa dahsyatnya kekuatan yang telah jatuh ke tangannya.

Dengan kemampuan ilahi ini, Light memutuskan untuk membunuh semua penjahat dan membangun dunia baru di mana kejahatan tidak ada serta orang-orang menyembahnya sebagai dewa. Namun, polisi dengan cepat menemukan bahwa seorang pembunuh berantai menargetkan para penjahat dan, akibatnya, mencoba untuk menangkap pelakunya. Untuk melakukan ini, para penyelidik Jepang mengandalkan bantuan detektif terbaik di dunia, yaitu seorang pria muda  yang dikenal dengan nama L.


Bagaimana, setujukah anda dengan daftar nama-nama anime diatas? Jika anda mempunyai pendapat sendiri, silakan tuliskan dikomentar 10 anime terpopuler versi anda. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar