Skip to main content

Urutan nonton anime Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima (The Familiar of Zero) adalah anime hasil adaptasi dari light novel karya Noboru Yamaguchi dan diilustrasikan oleh Eiji Usatsuka. Anime ini bisa dikatakan salah satu anime zero to hero terbaik, dengan bertemakan isekai dimana tokoh utama dipanggil ke dunia lain oleh heroine yang ada di anime ini. Selain itu anime ini mempunyai genre harem yang seru ditambah bumbu ecchi yang lumayan lah.
Gambar: cellcode.us

Zero no Tsukaima sudah lama mengudara dari tahun 2006 dan anime terakhirnya berakhir pada 2012 lalu. Memang anime ini sedikit lawas, tetapi popularitasnya tidak begitu cepat tergantikan oleh anime sejenisnya. Masih banyak penggemar yang menyukai anime ini dan bahkan ada yang baru mengenal anime Zero no Tsukaima ini. Ada beberapa judul yang dirilis dari anime ini, berikut bagi yang belum tahu urutan judul Zero no Tsukaima.

Daftar urutan untuk menonton Zero no Tsukaima berdasarkan tanggal rilis.

#1. Zero no Tsukaima (The Familiar of Zero)

Rilis: Juli 3, 2006 - September 25, 2006
Sinopsis: Louise merupakan seorang anggota keluarga bangsawan, keluarga bangsawan sangat erat kaitannya dengan sihir. Sayangnya Louise sendiri sangat payah dalam menggunakan sihir, namun untuk membuktikan kemampuannya, ia melakukan summon dan berhasil memanggil Saito, seorang pemuda dari masa depan. Saito bingung dan pasrah di jadikan sebagai asisten oleh Louise. Namun, pada akhirnya ia perlahan demi perlahan ia mahir menggunakan pedang Deflinger.

#2. Zero no Tsukaima: Futatsuki no Kishi

Rilis: Juli 9, 2007 - September 24, 2007
Sinopsis: Louise Françoise dan Saito Hiraga sudah akrab dengan berbagai tekanan yang berat untuk terus melindungi Kerajaan.
 Ratu Henrietta yang baru dinobatkan, dia harus berurusan dengan politik yang muncul di cakrawala. Parahnya, penjahat baru tDipandang sebagai pahlawan karena peran mereka dalam membela Tristain, Louise Françoise dan Saito Hiraga juga menghadapi tekanan berat untuk terus melindungi Kerajaan. Dengan kedamaian yang terusik di Albion, Ratu Henrietta yang baru dinobatkan harus berurusan dengan perjuangan politik yang muncul di cakrawala. Lebih ditambah, penjahat baru telah memulai rencana untuk memberontak.

Akibat masalah tersebut, Louise dan Saito akhirnya bekerja sama kembali. Namun. Louise yang sekarang telah berbeda dari yang dulu, sekarang ia sudah mempunyai kekuatan cukup untuk menghancurkan desa.

#3. Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo

Rilis: Juli 7, 2008 - September 22, 2008
Sinopsis: Setelah pengorbanannya melawan Albion saat perang, Saito Hiraga dianugerahi gelar bangsawan dan diperlakukan sebagai bangsawan, sesuatu hal yang sulit bagi Louise Françoise Le Blanc de La Vallière. Louise bertanya-tanya apa artinya ini bagi hubungan mereka.

Ketika berpetualang ke sebuah kastil, Louise dihadang oleh penyihir kuat bernama Sheffield. Ia melawannya sendirian dan hampir kalah sampai Saito muncul. Louise menyadari bahwa rune magis milik  Saito melemah, dan memulai petualangan baru untuk mencari peri yang dapat membangkitkan Saito kembali. Hal ini membuat mereka untuk memperbaiki hubungan mereka yang telah berubah, tidak seperti mereka yang dulu.

#4. Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo Picture Drama

Rilis: September 25, 2008 - Maret 25, 2009
Sinopsis: Episode Drama Gambar termasuk dalam setiap volume DVD Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo.

Episode:

  1. vol.1 「Maid's Afternoon: Whip of Love」(メイドの午後 愛のムチ編)
  2. vol.2 「Maid's Afternoon: Afternoon for Two」(メイドの午後 二人きりの昼下がり編)
  3. vol.3 「Maid's Afternoon: The Last Night」 (メイドの午後 最後の夜編)
  4. vol.4 「Countess Butterfly's Graceful Day」 Prologue (バタフライ伯爵夫人の優雅な一日 序章)
  5. vol.5 「Countess Butterfly's Graceful Day」 Chapter 1 (バタフライ伯爵夫人の優雅な一日 第1章)
  6. vol.6 「Countess Butterfly's Graceful Day」 Chapter 2 (バタフライ伯爵夫人の優雅な一日 第2章)
  7. vol.7 「Countess Butterfly's Graceful Day」 The Last Chapter (バタフライ伯爵夫人の優雅な一日 最終章)

#5. Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo - Yuuwaku no Sunahama

Rilis:  Desember 25, 2008
Sinopsis: Episode pantai DVD Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo. Juga dikenal sebagai episode # 6.5.

#6. Zero no Tsukaima F

Rilis: Januari 7, 2012 - Maret 24, 2012
Sinopsis:  Setelah peristiwa Zero no Tsukaima: Princesses no Rondo Saito Hiraga dan Louise Françoise Le Blanc de La Vallière. Bersama-sama, mereka melawan Raja Joseph di Kota Suci Romalia mereka mendapatkan bantuan dua orang yang dapat mengendalikan kekuatan "kekosongan". Tetapi saat di tengah-tengah konflik, sebuah kejahatan kuno mulai muncul dan mengendalikan bayangan.

Ini akan menjadi akhir dari kisah mereka. Lantas apakah yang terjadi dengan hubungan mereka? Hancur ataukah berakhir bahagia?


Bagaimana dengan artikel ini? Semoga bisa bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar