Skip to main content

#StayHome: Urutan nonton anime Ikkitousen series

Ikkitousen (Ikki Tousen) adalah anime hasil adaptasi dari manga series karya Yuji Shiozaki, alur ceritanya sendiri menceritakan peperangan antar sekolah. Namun disini, datanglah seorang tokoh utama yang ikut andil dalam perang ini, Hakufu Sonsaku. Tidak seperti kebanyakan orang, Hakufu lebih memilih menyatukan sekolah-sekolah yang berperang dari pada ikut andil seperti yang lainnya. Namun jalannya menuju perdamaian tidak semudah itu, dia malah terjerumus dalam kejadian-kejadian yang membuat anime ini semakin menarik.
Gambar: crunchyroll.com

Di rilis pertama kali pada tahun 2003, anime ini masih tetap berjalan sampai tahun 2019, tentu saja sudah banyak series dan OVA dari anime ini dengan berbagai judul. Berikut bagi Anda yang ingin menonton anime ini, urutan untuk menonton anime Ikkitousen berdasarkan tanggal rilis, LENGKAP!

#1. Ikkitousen

Judul Alternatif: Ikki Tousen: Battle Vixens
Rilis: Juli 30, 2003 - Oktober 22, 2003
Episode: 13
Sinopsis: Di Ikkitousen, wilayah Kanto Jepang terdapat sebuah perang di tengah wilayah antara tujuh sekolah berbeda. Di antara para siswa dari sekolah-sekolah ini ada beberapa yang dipilih untuk memiliki tasbih suci. Magatama ini menampung jiwa-jiwa para pejuang yang bertarung selama Era Tiga Kerajaan dalam sejarah Tiongkok. Tidak hanya para siswa yang diberkati dengan kemampuan menarik dari jiwa mereka yang diikat, tetapi mereka juga diberkati, atau mungkin dikutuk, dengan nasib para pejuang ini dari masa lalu.

Salah satu dari siswa ini adalah Hakufu Sonsaku yang merupakan seorang gadis muda, perhatian, dan bodoh yang baru saja pindah ke Akademi Nanyo dan akan tinggal bersama sepupunya, Koukin Shuyu. Kedatangan Hakufu menciptakan ketegangan yang diakibatkan kekuatannya, karena ia mungkin orang yang membawa semangat panglima perang Tiongkok, Sun Ce. Para pejuang paling kuat di Nanyo, yang dikenal sebagai "Empat Besar" terusik oleh kehadirannya dan berniat untuk menghentikan Hakufu dari tujuannya yang diberikan oleh ibunya, yaitu ntuk menaklukkan mereka yang menantangnya dan menyatukan tujuh sekolah.

#2. Ikki Tousen: Dragon Destiny

Rilis: Februari 26, 2007 - Mei 14, 2007
Episode: 12
Sinopsis: Berdasarkan novel Romance of the Three Kingdoms, Jepang modern terlihat perjuangan yang sama untuk merebut kekuasaan antara sekolah-sekolah, terdapat persaingan yang berbeda dengan tiga makhluk terkuat; Akademi Kyosho dipimpin oleh Sousou Moutoku, Akademi Nanyo oleh Sonsaku Hakufu dan Ryuubi Gentoku dari Akademi Seito High School. Bersama ketiga tousei ini, masing-masing dengan mangatama mereka sendiri, berjuang demi kehormatan menjadi ikkitousen dan memenuhi takdir mereka melalui pertempuran dan penaklukan kekuasaan.

#3. Ikki Tousen: Dragon Destiny Specials

Rilis: Juni 24, 2007 - November 24, 2007
Episode: 6
Sinopsis: Episode Spesial atau OVA dari Ikki Tousen: Dragon Destiny

#4. Ikki Tousen: Great Guardians

Rilis: Juni 11, 2008 - Agustus 27, 2008
Episode: 12
Sinopsis: Mimpi Hakufu untuk berpartisipasi dalam pertarungan dan turnamen baru akhirnya ditunda karena adanya hambatan baru yang menghalangi jalannya. Kehilangan kepercayaan dari teman-temannya, musuh-musuh baru muncul, dan seorang adik perempuan yang tidak pernah dikenalnya tiba-tiba muncul di depan pintu rumahnya. Jika Hakufu ingin ikut berpartisipasi dalam kompetisi dunia, dia harus menghadapi masalahnya di rumah terlebih dahulu.

#5. Ikki Tousen: Great Guardians Specials

Rilis: September 30, 2008 - Februari 25, 2009
Episode: 6
Sinopsis: Episode tanpa sensor (Uncensored) dari Ikkitousen: Great Guardians Specials bertema Komedi versi DVD.

#6. Ikki Tousen: Xtreme Xecutor

Rilis: Maret 26, 2010 - Juni 11, 2010
Episode: 12
Sinopsis: Hidup menjadi sangat merepotkan untuk Hakufu ketika dia mendapatkan murid yang sama seperti dia! Sebuah turnamen antara kepala sekolah dimulai. Tetapi karena kelalaian Hakufu, akhirnya ia digantikan muridnya. Turnamen tersebut tidak seperti yang mereka lihat, para gadis menemukan diri mereka di tengah-tengah jalan untuk mengambil alih klan.

#7. Ikki Tousen: Xtreme Xecutor Specials

Rilis: Juni 25, 2010 - November 25, 2010
Episode: 6
Sinopsis: Ikkitousen: Xtreme Xecutor Spesial dalam bentik DVD Blu-ray.

#8. Ikki Tousen: Shūgaku Tōshi Keppu-roku

Judul Alternatif: Ikki Tousen in Kyoto
Rilis: November 12, 2011
Episode: 1, 43 menit
Sinopsis: OVA Ikkitousen season pertama.

#9. Ikki Tousen: Extravaganza Epoch

Rilis: Desember 21, 2014 - Desember 28, 2014
Episode: 2
Sinopsis: OVA ke dua dari season pertama.

#10. Ikki Tousen: Western Wolves

Rilis: Januari 3, 2019 - Februari 27, 2019
Episode: 1, 30 menit
Sinopsis: Ikki Tousen: Western Wolves ini adalah kelanjutan dari OVA Ikki Tousen: Extravaganza Epoch, yang dirilis sebelumnya.


Itulah urutan untuk menonton anime Ikkitousen series berdasarkan tanggal rilis, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar