Skip to main content

Urutan nonton anime Hunter x Hunter

Hunter x Hunter atau HxH adalah seri manga shounen yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshihiro Togashi. Pertama kali diadaptasi jadi film anime pada tahun 1998 lalu dengan judul Hunter x Hunter Pilot atau Hunter × Hunter - Jump Super Anime Tour 98, selanjutnya film anime ini menjadi menjadi side story dari serial utama Hunter x Hunter (1999).
Poster Hunter × Hunter (2011)

Pada 2011 lalu Hunter x Hunter telah didaur ulang dengan menambahkan arc Chimera Ant dan Pemilihan Ketua Hunter ke-13, perlu diketahui Hunter x Hunter (2011) bukan merupakan sequel dari anime sebelumnya, tetapi merupakan daur ulang yang berupa alternative setting.

Sedikit informasi mengenai HxH ini, Yoshihiro Togashi sang kreator dari manga HxH merupakan orang yang Perfeksionis maka dia sangat menginginkan cerita yang detail dan sempurna, bukan hanya itu dia juga sering mengambil cuti (hiatus) sejak 2006 karena masalah kesehatan. Maka dari itu, manga dari HxH ini sering 'molor' dan berimbas pada seri animenya. Oleh sebab itu jika ada yang bertanya 'kenapa anime ini tak kunjung usai?', yaitu jawabannya.

Lantas ada berapa judul anime kah dari mulai tahun 1998 sampai sekarang? Berikut urutan nonton anime Hunter x Hunter dari dulu sampai sekarang.

#1. Hunter x Hunter

Rilis: Oktober 16, 1999 - Maret 31, 2001
Episode: 62
Cerita sampingan: Hunter x Hunter Pilot (Hunter × Hunter - Jump Super Anime Tour 1998)
Sinopsis: Gon Freecss merupakan bocah berusia 12 tahun yang mencari ayahnya, Ging Freecss. Ging merupakan seorang Hunter (Pemburu). Hunter disini memiliki banyak bermacam izin apapun dimanapun. Hunter memiliki banyak kegiatan, seperti berburu hewan langka atau tak dikenal, menjelajahi tempat-tempat yang belum terjamah, berburu harta karun dan mencari buronan.

#2. Hunter x Hunter: Yorkshin City Kanketsu-hen

Rilis: Januari 17, 2002 - April 17, 2002
Episode: 8
Sinopsis: Kurapika telah bersatu kembali dengan Gon dan teman-temannya, dia menjelaskan kepada mereka risiko yang ia tanggung karena kemampuannya dan target balas dendamnya. Kurapika mendapat berita bahwa semua anggota spider masih hidup. Setelah banyak berdiskusi, Gon, Kurapika dan teman-temannya memutuskan untuk berburu salah satu anggota spider.

#3. Hunter x Hunter: Greed Island

Rilis: Februari 5, 2003 - April 16, 2003
Episode: 8
Sinopsis: Setelah pertarungan melawan spider, pencarian Ging berlanjut. Gon dan Killua sekali lagi mencoba untuk membeli permainan langka "Greed Island". Namun, Gon memiliki rencana yang lebih baik, yaitu menjadi sukarelawan dalam menyelesaikannya. Tetapi mereka harus berlatih terlebih dahulu, karena kemampuan Gon dan Killua masih dalam tahap berkembang, dan "Greed Island" bukanlah permainan sederhana bagi siapa pun untuk bermain, tetapi ini adalah game terkenal yang dengan mudah dapat menyebabkan kematian.

#4. Hunter x Hunter: Greed Island Final

Rilis: Maret 3, 2004 - Agustus 18, 2004
Episode: 14
Sinopsis: Melanjutkan petualangan Gon dan Killua di Greed Island, mereka berlatih dengan penuh amarah di bawah kepemimpinan Biscuit untuk persiapan dalam mencoba permainan. Kini kemampuan mereka telah jauh lebih meningkat, namun ancaman dari para pembunuh pemain yang mengancam Greed Island masih ada. Gon dan teman-temannya melanjutkan permainan meskipun banyak bahaya yang akan mereka hadapi, entah itu dari permainan ataupun dari para pemain lain.

#5. Hunter x Hunter (2011)

Rilis: Oktober 2, 2011 - September 24, 2014
Episode: 148
Cerita sampingan: Hunter x Hunter Movie 1: Phantom Rouge, Hunter x Hunter Movie 2: The Last Mission
Sinopsis: Menceritakan dunia yang di mana Pemburu (Hunters) dapat melakukan berbagai macam tugas berbahaya, seperti menangkap penjahat atau mencari harta yang hilang di wilayah yang belum dipetakan. Gon Freecss, anak laki-laki berusia dua belas tahun bertekad untuk menjadi seorang Hunter terbaik, dengan harapan dapat menemukan ayahnya yang juga seorang Hunter yang sudah lama meninggalkannya sejak masih bayi. Namun, Gon menyadari jalan untuk mencapai tujuannya sangatlah sulit daripada yang bisa dia bayangkan.

Sepanjang perjuangannya untuk menjadi seorang Hunter resmi, Gon berteman dengan Leorio, Kurapika dan Killua. Untuk mencapai tujuan dan keinginan mereka masing-masing, mereka berempat mengambil Ujian Hunter. Namun ujian ini terkenal dengan tingkat keberhasilannya yang rendah dan kemungkinan kematian yang tinggi. Sepanjang perjalanan mereka, Gon dan teman-temannya memulai petualangan yang mempertemukan mereka dengan banyak kesulitan dan perjuangan. Mereka bertemu dengan monster, makhluk misterius, dan Orang-orang lainnya yang semuanya itu membuat mereka belajar apa arti menjadi Hunter sesungguhnya.


Itulah urutan untuk menonton anime HxH, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar