Skip to main content

#StayHome: Mengenal Pembasmi Iblis Kelas Atas “Hashira” di Kimetsu no Yaiba

"Hashira", Pembasmi Iblis Kelas Atas
Hashira adalah Kelompok Pembasmi Iblis dari kalangan Kelas Atas, disebut kelas atas karena mereka mempunyai kemampuan yang luar biasa dan keterampilan bertarung yang lebih baik dari pembasmi iblis lainnya. Masing-masing dari mereka mempunyai kemampuan yang berbeda sebagai ciri khas dari anggota Hashira lainnya. Kelompok ini pertama kali muncul di anime Kimetsu no Yaiba pada episode 21, walaupun pada saat itu mereka tidak diperkenalkan lebih jauh dan hanya muncul sebagai teaser untuk episode selanjutnya.

Hashira terdiri dari 9 orang pembasmi iblis kelas atas yang mempunyai keterampilan dan kemampuan bertarung berbeda, dengan kekuatan luar biasa.

Berikut nama-nama anggota Pembasmi Iblis Kelas Atas, Hashira.

#1. Gyōmei Himejima: Stone Pillar (Hashira Batu)


#2. Muichirou Tokitou: Mist Pillar (Hashira Kabut)


#3. Mitsuri Kanroji: Love Pillar (Hashira Cinta)


#4. Kyoujurou Rengoku: Flame Pillar (Hashira Api)


#5. Giyuu Tomioka: Water Pillar (Hashira Air)


#6. Shinobu Kochou: Insect Pillar (Hashira Serangga)


#7. Tengen Uzui: Sound Pillar (Hashira Suara)


#8. Sanemi Shinazugawa: Wind Pillar (Hashira Angin)


#9.  Obanai Iguro: Serpent Pillar (Hashira Ular)



Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bercerita tentang iblis yang memangsa manusia. Tanjiro seorang anak tertua dari sebuah keluarga yang tinggal dihutan, hari itu ia berangkat ke kota untuk menjual barang demi menghidupi keluarganya, terutama adik-adiknya. Ketika ia akan pulang dari kota, dia dihimbau oleh salah satu orang agar tidak masuk hutan karena sebentar lagi akan malam, ditakutkan akan ada iblis yang memangsanya. Meskipun Tanjiro tidak terlalu mempercayai kisah iblis tersebut, ia tetap menuruti perkataan orang itu dan menginap ditempatnya.

Besok pagi ia bergegas berangkat kerumahnya, alangkah mengejutkan ketika ia sampai didekat rumah dan mencium bau darah. Ketika ia sampai, seluruh keluarganya tewas seperti sudah dibantai dengan brutal, namun adik perempuannya yang bernama Nezuko sepertinya masih hidup. Sampai ia menyadari bahwa Nezuko mulai terlihat aneh dan tingkahnya seperti monster. Ditengah kebingungan ia diserang oleh sang pemburu iblis yang ingin membunuh adiknya tersebut, sang pemburu iblis mengatkan bahwa adiknya telah menjadi iblis dan harus dibinasakan.

Namun sang pemburu iblis terheran ketika melihat kakak adik tersebut saling melindungi satu sama lain, karena alasan tersebutlah ia tidak jadi membunuh Nezuko dan memberi bantuan kepada Tanjiro agar ia dapat mengembalikan Nezuko seperti semula serta membalas dendam kepada iblis yang telah membantai keluarganya. Dimulailah petualang Tanjiro yang akan menjadi pembasmi iblis bersama adiknya yang telah berubah menjadi iblis.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar