Skip to main content

#StayHome: 9 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

Anime memiliki banyak jenis, mulai dari TV, OVA, ONA, Movie dan Episode Spesial. Banyak dari anime tersebut yang mencapai kepopulerannya hingga menjadi anime terbaik sepang masa, termasuk anime movie. Anime Movie sendiri merupakan anime yang pada umumnya tayang dibioskop, anime movie ada yang memiliki keterkaitan dengan anime seriesnya dan ada juga yang pure movie.

Banyak anime movie dari berbagai genre yang menjadi anime terbaik, dan pada artikel kali ini saya akan merekomendasikan Anda 9 anime movie terbaik sepanjang masa dari berbagai genre dan jenis. Berikut daftar anime terbaik paling populer sepanjang masa.

#9. Howl no Ugoku Shiro (Howl's Moving Castle)

Gambar: blog.livedoor.jp

Rilis: November 20, 2004
Genre: Adventure, Drama, Fantasy, Romance
Sinopsis: Sophie adalah seorang pembuat topi yang dikutuk oleh seorang penyihir jahat yang mengubahnya menjadi seorang nenek tua. Dalam tubuhnya dan wajahnya yang baru, Sophie menjelajah untuk mencari istana Howl yang bergerak. Saat ia menemukan istana tersebut, Sophie bertemu dengan para penghuni istana dan diantaranya ada Calcifer, Markl dan Howl sendiri.

#8. Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children)

Gambar: cnread.news

Rilis: Juli 21, 2012
Genre: Fantasy, Slice of Life
Sinopsis: Hana adalah seorang mahasiswi pekerja keras, ia jatuh cinta kepda seorang pria misterius yang menghadiri salah satu kelasnya meskipun dia bukan seorang siswa biasa. Pada malam bulan purnama ia berubah, dan mengakui bahwa ia adalah manusia serigala terakhir yang masih hidup. Meskipun demikian, cinta Hana tetap kuat, dan keduanya akhirnya memutuskan untuk berkeluarga.

Hana melahirkan dua anak, yaitu Ame yang lahir saat hujan dan Yuki yang lahir saat salju, keduanya memiliki kemampuan untuk berubah menjadi serigala, seperti ayah mereka. Namun kematian mendadak ayah mereka menghancurkan hidup Hana, meninggalkan kedua anaknya dan harus membesarkan mereka sendirian. Stres dalam membesarkan anak-anaknya yang liar di kota padat penduduk, dan harus menjaga identitas mereka agar tetap rahasia, akhirnya Hana memutuskan untuk pindah ke pedesaan. Disana dia berharap Ame dan Yuki dapat hidup bebas dari gangguan masyarakat.

#7. Mononoke Hime (Princess Mononoke)

Gambar: blog.goo.ne.jp

Rilis: Juli 12, 1997
Genre: Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis: Desa Emishi diserang oleh babi hutan yang ganas, pangeran muda Ashitaka mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan sukunya. Dengan nafasnya yang sekarat, binatang itu mengutuk lengan sang pangeran, memberinya kekuatan iblis dan secara bertahap menguras masa hidupnya. Kemudian dia diperintahkan oleh para tetua desa untuk melakukan perjalanan ke barat untuk mencabut kutukannya tersebut. Akhirnya Ashitaka tiba di Tatara, Kota Besi, di mana dia menemukan konflik yang sengit. Lady Eboshi dari Tatara, menebang hutan secara terus-menerus, menentang Putri San dan roh-roh suci dari hutan. Ketika kekuatan dari alam dan umat manusia mulai berkonflik dalam pertarungan untuk bertahan hidup, Ashitakapun berusaha untuk mencari perdamaian diantara keduanya, sambil melawan iblis laten yang ada di dalam dirinya.

#6. Kizumonogatari III: Reiketsu-hen (Koyomi Vamp, Kizumonogatari Part 3)

Gambar: ameblo.jp

Rilis: Januari 6, 2017
Genre: Action, Mystery, Supernatural, Vampire
Sinopsis: Perbedaan pendapat antara Kiss-Shot dan Araragi menyebebabkan mereka harus bertarung satu sama lain, pertarungan antara vampirpun terjadi. Namun tanpa diketahui Araragi, Kiss-shot mempunyai tujuan sendiri mengapa ia mau bertarung dengan penyelamatnya tersebut

#5. Tenki no Ko (Weathering With You)

Gambar: news.nicovideo.jp

Rilis: Juli 19, 2019
Genre: Drama, Fantasy, Romance, Slice of Life
Sinopsis: Bercerita tentang seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan yang mengalami kejadian yang membingungkan selama era di mana keseimbangan cuaca menjadi berantakan. Hotaka Morisaki yang merupakan seorang siswa SMA berlari keluar dari rumah di sebuah pulau yang jauh dari Jepang, ia bertemu dengan Hina Amano, yang merupakan seorang gadis dengan kekuatan misterius yang mampu membuat cuaca cerah hanya dengan “berdoa”

#4. Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away)

Gambar: ameblo.jp

Rilis: Juli 20, 2001
Genre: Adventure, Supernatural, Drama
Sinopsis: Chihiro Ogino adalah gadis berusia 10 tahun yang keras kepala, manja, dan naif, kurang senang ketika dia dan orangtuanya menemukan taman hiburan saat tersesat dalam perjalanan ke rumah baru mereka. Mereka mencoba berkeliling disana, dia menyadari bahwa ada hal aneh ditempat tersebut. Karena orangtuanya memakan makanan disana tanpa izin, akhirnya mereka berubah jadi babi dan setelah itu ia mengetahui bahwa mereka berada didunia roh. Sekarang mereka terperangkap, Chihiro harus bertahan hidup disana dan membiasakan diri di antara roh-roh, dengan bantuan Haku yang misterius dan makhluk-makhluk unik yang dia temui di sepanjang jalan.

Petualangan Chihiro dimulai untuk menyelamatkan orangtuanya dan mencari jalan keluar dari sana.

#3. Gintama Movie 2: Kanketsu-hen - Yorozuya yo Eien Nare

Gambar: twisoku.ldblog.jp

Rilis: Juli 6, 2013
Genre:  Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen
Sinopsis: Ketika Gintoki menangkap seorang bajak laut film di sebuah pemutaran perdana, ia memeriksa rekaman kamera dan menemukan dirinya dibawa ke Edo versi post-apokaliptik yang suram, di mana ada penyakit misterius yang disebut "Wabah Putih" telah menyebar ke populasi dunia. Dan ternyata bajak laut film itu bukan bajak laut, melainkan mesin waktu android. Gintoki telah dilemparkan lima tahun ke depan! Shinpachi dan Kagura telah bangkrut dan sekarang menjadi penjaga dan dia sendiri telah hilang selama bertahun-tahun, menghilang tanpa jejak setelah menulis pesan aneh di jurnalnya.

Berangkat dalam penyamaran yang diberikan kepadanya oleh mesin waktu android, Gintoki secara sembunyi-sembunyi menyatukan kembali tim Yorozuya untuk menyelidiki Wabah Putih, dan segera menemukan bahwa kunci untuk menyelamatkan masa depan terletak pada kegelapan masa lalunya sendiri. Bertekad untuk menghadapi musuh yang kuat, ia membuat penemuan penting. Dengan sekelompok teman dan sekutu sampah di sisinya, ia tidak perlu lagi bertarung sendirian.

#2. Koe no Katachi (A Silent Voice)

Gambar: newslounge.net

Rilis: September 17, 2016
Genre: Drama, School, Shounen
Sinopsis: Ishida Shouya adalah anak SD bermasalah dan Nishimiya Shouko adalah anak perempuan baru yang sekelas dengan Shouya. Shouko memiliki sebuah kekuarangan yaitu tidak dapat mendengar sehingga menyebabkan Ia tidak dapat berbicara. Shouya sering membuli Shouko, sampai pada akhirnya Shouko pindah sekolah. Saat menginjak SMA Shouya mencoba untuk bunuh diri dikarenakan tindakan bullying yang Ia lakukan di masa lalu berbalik kepadanya. Namun sebelum bunuh diri, Shouya ingin mengembalikan buku Shouko yang terbawa olehnya. Tetapi setelah pertemuan tersebut kehidupan mereka menjadi berubah.

#1. Kimi no Na wa. (Your Name.)

Gambar: redbubble.com

Rilis: Agustus 26, 2016
Genre: Romance, Supernatural, School, Drama
Sinopsis: Mitsuha mengalami kejadian aneh, tiba-tiba di saat ia bangun tubuhnya berubah menjadi seorang laki-laki. Taki pun juga mengalami hal yang sama ketika bangun tubuhnya berubah menjadi seorang perempuan. Setelah di selidiki ternyata mereka berdua bertukar tubuh ketika bangun tidur dan kembali normal ketika bangun kembali. Lantas apakah yang akan terjadi ketika mereka menggunakan tubuh yang bukan miliki mereka?, apakah mereka bisa hidup dengan menyesuaikan lingkungan sekitar mereka? Di tambah lagi Taki yang hidup di perkotaan sedangkan Mitsuha hidup di sebuah desa yang bernama Itomori.


Bagaimana apakah anime favorit Anda masuk dalam urutan diatas? Jangan lupa berikan masukan Anda dikolom komentar.

Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar