Skip to main content

6 Anime dengan Karakter Utama Gue Banget

Menurut kalian karakter anime “Gue Banget” itu seperti apa? Apakah yang pemalas, pintar, bersifat dingin, overpower atau biasa saja? Dalam beberapa forum, grup, maupun tempat diskusi lainnya, banyak para penggemar anime yang sering membahas karakter gue banget ini. Kebanyakan dari yang saya lihat dari mereka membahas itu-itu saja, maksudnya agak mainstream.

Bukan ketinggalan, namun karakter gue banget pada umumnya memiliki ciri seperti; terdapat pada anime slice of life, comedy atau school, biasanya karakter utamanya agak apatis dan ada yang bilang anti sosial (semacam nolep, tapi masih subjektif), tidak mudah jatuh cinta dan ada juga yang menyatakan anti pacaran. Beberapa ciri itu sering saya lihat maupun dengar dari mereka para penggemar mc gue banget.

Mungkin kalian sudah tidak aneh lagi dengan MC gue banget ini dikarenakan jika dilihat dari tiga ciri tadi hanya ada beberapa karakter yang sering dibahas, dan jujur saja saat saya coba mencari referensi lain, banyak kandidat karakter yang kurang cocok untuk ditambahkan dalam daftar dibawah nanti. Oke, karena dari itu, saya putuskan untuk membuat 6 daftar karakter anime "gue banget", mungkin dilain waktu saya akan coba cari referensi anime gue banget lain dan coba mempertimbangkannya di part kedua nanti (jika ada).

Berikut urutan daftar anime dengan karakter utama "gue banget".

#1. Sakuta Azusagawa (Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai)

Gambar: twipu.com

Rilis: Oktober 4, 2018 - Desember 27, 2018
Sinopsis: Azusagawa Sakuta adalah seorang siswa kelas 2 SMA , suatu hari ia bertemu dengan gadis SMA yang berkeliaran di perpustakaan dengan kostum kelinci. Namun, anehnya orang-orang disana tidak dapat melihat keberadaan gadis tersebut. Setelah di selidiki ternyata gadis itu adalah kakak kelasanya di SMA dan ia memiliki sindrom aneh yang dinamakan Sindrom Pubertas, Sindrom sama yang pernah Sakuta alami sebelumnya. Sejak saat itu ia mulai membantu gadis tersebut untuk sembuh dari sindromnya tersebut.

#2. Houtarou Oreki (Hyouka)

Gambar: hyouka.wikia.com

Rilis: April 23, 2012 - September 17, 2012
Sinopsis: Tokoh utama Dari anime Hyouka adalah Oreki Houtarou, seorang siswa yang memiliki kepribadian malas dan lebih suka menghemat tenaga. Namun karena dipaksa kakaknya ia bergabung dengan Klub Sastra, Houtarou sebenarnya memiliki kemampuan yang cerdas terbukti dari beberapa misteri yang berhasil ia pecahkan.  Namun sayangnya untuk memecahkan misteri Houtarou harus sedikit dipaksa oleh temannya yang bernama Chitanda Eru.

#3. Hachiman Hikigaya (Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru)

Gambar: maximono.com

Rilis: April 5, 2013 - Juni 28, 2013
Sinopsis: Mencerikatakan tokoh utama yang bernama Hikigaya Hachiman, Hikigaya bisa dibilang cerdas dan mampu menyelesaikan beberapa masalah. Namun cara penyelesaian masalah yang ia lakukan banyak orang yang tidak menyukaikanya. Hikigaya bergabung dengan klub relawan bersama dua teman perempuannya yaitu Yui dan Yukinoshita bersama-sama mereka menyelesaikan berbagai masalah yang diterima oleh klub tersebut. Hikigaya sendiri sebenarnya merupakan seorang jomblo abadi karena trauma yang ia dapat setelah ditolak cewek di masa SMP.

#4. Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e  (Kiyotaka Ayanokouji)

Gambar: less-real.com

Rilis: Juli 12, 2017 - September 27, 2017
Sinopsis: Menceritakan seorang tokoh utama yang bernama Kiyotaka Ayanokouji yang bersekolah disekolah elite yang bernama SMA Koudo Ikusei. Ayanokouji merupakan siswa berbakat dan cerdas namun karena beberapa alasan ia tinggal dikelas E, kelas dengan tingakatan terendah.  Namun kemampuan Ayanokouji benar-benar hebat terbukti dengan beberapa masalah yang berhasil ia selesaikan dengan mudah meskipun ia bergerak dibelakang layar.

#5. Tanaka (Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge)

Gambar: thechuunicorner.com

Rilis: April 9, 2016 - Juni 25, 2016
Sinopsis: Tanaka kegiatan kesehariannya hanya bermalas-malasan, seperti tidur, tidur dan tidur. Bahkan untuk berjalanpun Tanaka tak jarang harus digendong oleh temannya bernama Oota. Meskipun sangat pemalas, Tanaka selalu berjuang untuk mencapai tujuannya. Yaitu berjuang agar dipermudah saat sedang bermalas-malasan, seperti olahraga agar tidak keseleo saat bermalas-malasan, melatih skill bermalas-malasan, berdoa kepada Dewa agar dimudahkan saat bermalas-malasan, bahkan ia rela melempar banyak uang kepada dewa yang ada dikuil agar doa-nya tersebut dikabulkan tak jarang juga ia mengancam Dewa kuil agar permohonannya tersebut dapat dikabulkan.

#6. Seishuu Handa (Handa-kun/Barakamon)

Gambar: amazon.in

Rilis: Juli 8, 2016 - September 23, 2016/Juli 6, 2014 - September 28, 2014
Penjelasan: Seishuu Handa adalah tokoh utama yang ada pada anime Handa-kun dan Barakamon. Barakamon rilis pada tahun 2014 dan Handa-kun rilis pada tahun 2016, namun jika ditonton menggunakan urutan cerita, maka Handa-kun ditonton pertama dan terakhir Barakamon. Inti cerita dari kedua anime ini adalah menceritakan keseharian Handa saat dia masih SMA (Handa-kun) dan setelah dia lulus (Barakamon).


Mungkin kalian kurang puas dengan daftar karakter diatas, jika Anda mau koreksi atau sekedar menambahkan, silakan tulis dikolom komentar.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar