Skip to main content

#StayHome: Cara Membuat WhatsApp 2 Akun 1 HP

WhatsApp adalah aplikasi perpesan terbaik bagi Android saat ini, fitur yang cukup lengkap membuat orang lebih banyak menggunakan aplikasi ini. Namun, ada beberapa keluhan yang sering saya dengar dari teman dan keluarga saya mengenai aplikasi whatsapp ini, yaitu "nomor ponsel" yang kita gunakan untuk verifikasi whatsapp akan digunakan sekaligus sebagai "nomor whatsapp". Berbeda dengan aplikasi BBM yang menggunakan PIN BBM sebagai tanda pengenal.

Agak risih juga sih, soalnya satu nomor whatsapp dalam satu HP itu dipakai buat banyak keperluan, seperti untuk menghubungi keluarga, teman, pasangan, rekan bisnis dll. Anda sendiri mungkin sudah tahukan jika satu aplikasi whatsapp itu hanya bisa satu nomor? Jika ingin memisahkan nomor whatsapp untuk keluarga dan untuk bisnis, sepertinya kita perlu membeli dua HP. Sungguh merepotkan bukan?

Namun, si ponsel cerdas android bisa mengatasi hal ini dengan mudah. Dengan menambah ruang ganda di hp android kita dapat mengistall dua aplikasi whatsapp sekaligus, berlaku juga untuk aplikasi lain(?). Masalahnya, bagaimanakah cara membuat ruang ganda (dual space) di android? Apakah harus di root? Tentu saja tidak, cara ini sangat mudah, cepat, aman dan yang terpenting tanpa root.

Berikut tutorial cara mengistall dua aplikasi whatsapp di android, sehingga dapat membuat dua akun whatsapp di hp android.

#1. Install "Dual Space" di Play store



Seperti yang dikatakan sebelumnya kita hanya perlu menambahkan ruang ganda, caranya memang sangat mudah, karena play store sendiri telah banyak menyediakan aplikasi berbasis dual space (ruang ganda) sehingga tidak perlu acara oprek²kan yang mungkin akan beresiko buruk bagi Android.

Untuk menginstallnya cukup buka play store dan ketikan kata kunci "dual space" atau "ruang ganda", untuk hasil dari pencariannya kalian bisa pilih yang mana saja. Tapi kalau saya pilih yang pertama aja. Berikut link download aplikasi yang saya pakai play store.


#2. Buat Dua Ruang Ganda

Setelah Dual Space sukses terpasang sekarang kita mulai membuat dua aplikasi whatsapp agar dapat membuat dua akun.

1. Bukalah Dual Space. Namun, jika ada perintah perizinan aplikasi, izinkan saja semua perizinan yang diminta aplikasi tersebut.

2. Tunggu proses muat untuk membuka ruang ganda. Jika telah terbuka, disini kita dapat langsung menambahkan aplikasi  whatsapp dengan cara klik tombol   dan pilih/ceklis aplikasi whatsapp kemudian tekan tombol KLON.

3. Dalam tahap ini akan dilakukan proses kloning sekitar 10 detik, jika selesai maka aplikasi whatsapp akan tersedia di halaman beranda Dual Space.

#3. Buat Akun Whatsapp Baru

1. Kembali ke halaman beranda aplikasi dual space dan kemudian tekan ikon whatsapp yang telah di klon untuk membuka aplikasi whatsapp.

2. Disini prosesnya sama seperti mendaftarkan nomor baru pertama kali atau nomor yang pernah didaftarkan tetapi tidak sedang dalam digunakan whatsapp.

3. Intinya, usahakan dalam 1 ponsel android terdapat dua kartu SIM agar lebih mudah dalam verifikasi pendaftaran whatsapp nantinya.
4. Jika pendaftaran selesai, maka selamat Anda telah berhasil. Sampai tahap ini Anda telah selesai, untuk menggunakan whatsaap kedua/whatsapp klon Anda bisa menggunakanya lewat aplikasi dual space dan satunya lagi dengan whatsapp bawaan Anda sebelumnya.

Jika Anda berhasil, selamat dan tetap semangat bagi yang belum. Jika masih bingung bisa ditanyakan di kolom komentar. Ada satu pesan sebelum artikel ini berakhir, yaitu apapun itu jangan pernah digunakan dalam hal negatif, karena apa? saya pikir bukan hanya Anda saja yang akan kena dampak buruknya, orang terdekat, keluarga dan mereka yang Anda sayangi mungkin bisa jadi korban.

Itulah artikel untuk cara membuat dua akun whatsapp dalam satu ponsel android, jangan lupa baca cara membuat nama akun dan info whatsapp kosong/blank. Semoga artikel kali ini bernmanfaat.

Terima kasih sudah membaca!



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar