Skip to main content

#StayHome: Urutan Nonton Anime Initial D

Intial D adalah anime bergenre Car yang manganyasendiri telah ada sejak 1995, karya Suichi Shugeno. Anime ini berfokus kepada balapan liar jalanan, dimana terdapat banyak tim dan orang-orang yang mengikuti balapan liar ini. Termasuk Takumi Fujiwara, seorang siswa SMA yang sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan dunia balap, apalagi balapan liar. Tetapi seiring berjalannya waktu, semuanyapun berubah.
Daftar series anime Initial D

Anime ini senderi telah tayang di jepang sejak tahun 1998, dan final stage-nya sendiri telah berakhir tahun 2014 kemarin. Anime ini bisa dibilang lebih tua dari naruto ya, tetapi berhubung stage (season) dari anime ini tidak sebanyak naruto, jadi kalian tidak khawatir akan jumlah episode dari anime ini. Bagi yang ingin memulai nonton anime ini, berikut urutan nonton anime Intial D berdasarkan tanggal rilis lengkap dengan cerita sampingannya.

#1. Initial D First Stage

Episode, Tipe: 26, TV
Rilis: April 19, 1998 - Desember 6, 1998
Pada awal season ini menceritakan Takumi Fujiwara yang merupakan siswa SMA penyendiri. Ia bekerja di pompa bensin bersama temannya yang gila mobil. Takumi tidak terlalu tertarik ke dunia mobil, namun bukan tidak mungkin ia akan terjun ke dunia balap jalanan jika dilihat dari bakat yang ia miliki.
Ringkasan: Initial D Battle Stage, Initial D: Project D to the Next Stage - Project D e Mukete, New Initial D Movie: Legend 1 - Kakusei

#2. Initial D Second Stage

Episode, Tipe: 13, TV
Rilis: Oktober 15, 1999 - Januari 21, 2000
Menyusul kemenangannya atas pemimpin RedSuns Ryosuke Takahashi, Takumi Fujiwara ditantang oleh Tim Emperor  yang berbasis di Lancer EVO. Emperor sebuah kelompok yang dikenal karena suka mengambil stiker tim balap yang mereka telah kalahkan, dan kemudian mereka merusaknya.  Namun beruntungnya Takumi berhasil menang melawan tim bringas tersebut., meskipun tipis.
Cerita Sampingan: Initial D Extra Stage

#3. Initial D Third Stage

Episode, Tipe: 1, Movie
Rilis: Januari 13, 2001
Tak lama setelah lulus SMA, Takumi mendapat tawaran dari pemimpin RedSuns Ryosuke Takahashi dan menawarkan untuk bergabung dengannya di tim balap profesional. Sebelum menjawab tawaran tersebut, Takumi mengajak tanding ulang kepada pemimpin Emperor Kyouichi Sudou, yang sebelumnya mengalahkannya karena kegagalan mesin. Namun, ia juga ditantang oleh Kai Kogashiwa, pembalap jalanan generasi kedua yang ayahnya pernah menjadi rival sengit ayah Bunta dari Takumi.

#4. Initial D Fourth Stage

Episode, Tipe: 24, TV
Rilis: April 17, 2004 - Februari 18, 2006
Takumi Fujiwara, Keisuke Takahashi  dan Ryousuke Takahashi telah membentuk "Project D," yaitu tim balap yang bertujuan untuk melatih keterampilan mereka dalam berkendara ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan bantuan internet, Project D memposting tantangan kepada tim balap lain dan mengupload dokumentasi hasil balapan mereka. Mereka mempunyai rival yang cukup menjanjikan, yaitu Seven-Star Leaf (SSR) dan Todo-juku.
Ringkasan: Initial D Battle Stage 2
Cerita Sampingan: Initial D Extra Stage 2

#5. Initial D Fifth Stage

Episode, Tipe: 14, TV
Rilis: November 4, 2012 - Mei 10, 2013
Berlangsung disebuah tempat di tanah suci Kanagawa, sekali lagi Takumi Fujiwara akan menunjukkan kemampuannya dalam mengemudi kepada sang legendaris Hachi-roku.

#6. Initial D Final Stage

Episode, Tipe: 4, TV
Rilis: Mei 16, 2014 - Juni 22, 2014
Takumi tidak pernah terkalahkan dalam balapan provinsi, namun mungkin kali ini akan menjadi hari yang paling sulit untuknya. Dalam Final Stage, Takumi harus menghadapi pembalap yang memakai mobil yang sama sepertinya, yaitu AE86. Akankah Project D berhasil memenangkan balapan paling sulit, sejauh ini dari serial Initial D?

#Daftar Movie Initial D

Untuk movienya sendiri dimulai dari tahun 2014, jadi Anda dapat menonton movie-nya setelah menonton habis series yang diatas barusan.
  1. New Initial D Movie: Legend 1 - Kakusei
  2. New Initial D Movie: Legend 2 - Tousou
  3. New Initial D Movie: Legend 3 - Mugen


Itulah urutan nonton anime initial d berdasarkan tanggal rilis. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar