Skip to main content

Urutan nonton anime White Album

White Album adalah sebuah franchise anime romance yang penuh dengan drama, ditambah dengan sentuhan musik membuat anime ini semakin menarik. Anime White Album merupakan anime yang di adaptasi dari sebuah visual novel, anime pertamanya sendiri tayang pada 2009 lalu. Namun judul yang cukup populer dari anime ini adalah White Album 2 yang tayang pada tahun 2013, mungkin Anda bertanya-tanya "Mana judul anime untuk prequel dari anime white album 2?".

Saya sendiri sempat bingung ketika pertama kali menonton anime white album 2 ini, "dimanakah white album kesatunya?". Saya cari-cari kenapa tidak ada prequelnya. Namun setelah cari-cari informasi, sebelum anime White Album 2 ada serial anime White Album dan White Album 2and season yang bisa dikatakan prequel atau lebih tepatnya semacam spin-off atau "Cerita Linnya".

Jadi cerita White Album 2 itu kejadiannya 10 tahun setelah cerita White Album. Oke, sekarang mungkin sudah sedikit paham dengan anime ini, dan biar lebih jelasnya berikut urutan franchise anime White Album.

#1. White Album

Gambar: animeinfo.ru

Rilis: Januari 4, 2009 - Maret 29, 2009
Sinopsis: Touya Fujii adalah mahasiswa yang memiliki kekhawatiran  untuk menyeimbangkan antara kelasnya dan pekerjaannya yang ia lakukan untuk membayar sekolah. Dia juga khawatir akan waktu  yang harus dia habiskan bersama pacarnya, Yuki Morikawa.

Yuki adalah penyanyi idola yang sedang naik daun yang juga sama memiliki kekhawatiran sendiri. Namun berkat rekan sesama idol (senior) yaitu  Ogata Rina yang mendukung hubungan Yuki dan membuat Yuki tidak putus asa. Meskipun sang manager melarang Yuki bertemu dengan Touya karena khawatir dengan berita dari media gosip.

#2. White Album 2nd Season

Gambar: kitsu.io

Rilis: Oktober 3, 2009 - Desember 24, 2009
Sinopsis: Season kedua dari anime White Album atau juga dikenal sebagai episode 14-26.

#3. White Album 2

Gambar: manga-news.com

Rilis: Oktober 6, 2013 - Desember 29, 2013
Sinopsis: Klub musik ringan Haruki Kitahara akan di bubarkan. Akibatnya mimpi tahun ketiga tampil di festival sekolah tidak akan pernah terwujud. Namun, ketika jari-jarinya memainkan chord dari "White Album," lagu pertama yang pernah ia mainkan, terdengar suara seseorang sedang bernyanyi dengan merdu dan suara piano misterius yang indah mulai selaras dengan gitarnya yang ia mainkan. Hal tersebut tentu saja membuat Haruki penasaran dan ia pun mulai mencari siapa mereka sebenarnya.


Untuk White Album 2 ada sebuah anime yang menjadi cerita sampingannya yaitu White Album 2 Picture Drama, yang merupakan episode spesial dengan durasi 6 menit untuk setiap episodenya (ada 2 episode).

Itulah urutan anime white album, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar