Skip to main content

Semua Tentang Anime Clannad, Urutan dan Alasan Kenapa Harus Menonton Anime Ini?

Clannad adalah anime hasil besutan Kyoto Animation pada fall 2007 lalu, anime clannad sendiri bersumber dari visual novel. Sampai saat ini clannad telah mempunyai dua anime versi TV, satu Movie dan beberapa Episode Spesial yang berbentuk OVA.
Gambar: reelrundown.com

#Clannad

Dalam season pertamanya yang rilis pada 5 Oktober 2007 ini, ceritanya bisa dibilang masih standar, kecuali beberapa episode mendekati akhir season. Clannad menceritakan tentang seorang siswa SMA yang bernama Tomoyo Okazaki, memiliki latar belakang keluarga yang kacau balau. Okazaki sangat tidak akur dengan Ayahnya, terutama karena ia sering mabuk-mabukan. Tetapi semuanya berubah ketika Ia bertemu dengan seorang gadis yang bernama Furukawa Nagisa, seorang gadis yang kurang percaraya diri karena harus mengulang pelajarannya ditahun yang sama dengan Okazaki karena pada tahun sebelumnya ia terkena demam misterius. Setelah itu Okazaki mulai melihat mimpi aneh, dimana Ia melihat seorang gadis yang membuat sebuah boneka dari barang-barang yang Ia kumpulkan.

Oke, cukup sampai disitu sinopsisnya nanti bisa jadi spoiler. Anime ini memiliki 23 episode diseason awalnya, beberapa cerita alternatif yang muncul dari serial utama ini muncul, yaitu:

  1. Clannad Movie
  2. Clannad: Mou Hitotsu no Sekai, Tomoyo-hen


#Clannad: After Story (Clannad ~After Story~)

Dalam sequel pertamanya sekaligus season kedua dari anime clannad saya bilang "sangat berisi" dan tidak terlalu membosankan. Sebenarnya jika saya jabarkan sinopsisnya disini, itu sama saja spoiler keras untuk season pertama. Jadi, saya akan menggambarkan sedikit cerita dari clannad after story ini. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ceritanya sangat berisi. Okazaki mendapatkan kebahagiannya, tetapi seiring berjalannya waktu, rintangan demi rintangan yang dilalui Okazaki semakin berat. Seperti ayahnya yang ditangkap polisi, namun itu hanyalah awal dari penderitaan semakin jauh semakin berat, hanya ada satu kata yang pantas untuk Okazaki, "Sad".

Seperti season pertamanya, dalam season kedua ini clannad: after story juga mendapatkan cerita alternatif, yaitu:

  1. Clannad: After Story - Mou Hitotsu no Sekai, Kyou-hen


Nah itu adalah urutan anime clannad saat ini, mulai dari season pertama sampai season kedua (terakhir). Jangan lupa catat urutan anime clannad diatas jikalau anda belum menontonnya dan ingin mencoba menontonnya.

Mengapa harus Clannad? Ini alasan kamu harus menonton Anime clannad


  1. Mengajarkan arti Hidup
  2. Plot yang unik dan menarik
  3. Penggambaran karakter yang kuat
  4. Hubungan Okazaki dan Nagisa yang realistis


Anime ini bukan hanya sekedar sad saja, alasan diatas bisa berkembang atau bertambah lagi, selebihnya Anda bisa lansung tonton animenya.

Oke, saya pikir review anime clannad kita cukupkan sampai disini. Banyak fakta yang ingin saya sampaikan, terutama bagian clannad: after story. Namun, spoiler kerasnya terdapat dalam season tersebut. Jadi, saya cukupkan review anime clannad sampai disini, semua tentang anime clannad dari urutan sampai alasan kenapa kamu harus menonton anime ini.

Sekian artikel kali ini, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar